BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

MUNGKINKAH MENONAKTIFKAN BUDIONO DAN SRI MULYANI ?


Judul postingan ini merupakan sebuah pertanyaan yang tidak mampu saya jawab disebabkan kefakiran ilmu saya mengikuti perkembangan kisruh Bank Century dan pihak-pihak yang terkait di dalamnya seperti Budiono dan Sri Mulyani yang namanya selalu disebut-sebut dalam berbagai pemberitaan televisi dan media massa yang tentunya kurang nyaman di dengar siapapun dalam mengikuti hari demi hari hingga genap 100 hari.

Tetapi mengapa pula politisi televisi dan media massa negeri ini tampak terkesan memosisikan kedua tokoh ini sebagai pihak bersalah meskipun belum ada persidangan terhadap kasus ini kecuali hanya dugaan dan kecurigaan satu sama lain yang tentunya sangat menganggu jalannya roda pemerintahan yang belum lama terbentuk terlebih lagi dengan munculnya hak angket yang seolah-olah hendak menunjukkan keperkasaan wakil rakyat dalam memberantas korupsi.

Demikianlah keluh kesah saya menjelang hari raya kurban bersamaan pula  saat kaum muslim sedang wukuf di arafah yang tentunya menjadi hikmah penting dalam meresapi makna berkurban yang tidak sekadar memotong hewan dan membagikannya kepada fakir miskin tetapi bagaimana kita mau dan mampu mengorbankan kepentingan diri kita untuk kepentingan orang lain yang lebih membutuhkan.

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430 H

MOHON MAAF LAHIR BATHIN

BaNi MusTajaB



Silhkan nikmati:
Labbaik Allahumma Labbaika..lantunan suara emas Syeda Amber Saleem

31 comments on “MUNGKINKAH MENONAKTIFKAN BUDIONO DAN SRI MULYANI ?

  1. Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    November 26, 2009

    Kebenaran haruslah diungkap. Penegakkan hukum tanpa pandang bulu akan memperkuat posisi SBY dimata masyarakat. Harapan saya, dengan tlah diterimanya berkas audit bank century oleh DPR dan KPK, aliran dana bank century dapat diusut dengan tuntas dan pihak2 yang bersalah dapat di seret ke meja hijau.

    Pagi yg dingin kerana hujan sejak malam. Selamat hari raya Qurban sahabat…
    salam hangat
    @
    kemenangan SBY-Budiono dalam pemilu lalu 60 %. tentu ada banyak harapan di masyarakat agar kisruh century terkuak tuntas.
    Ok…Selamat Hari Raya Idul Adha..mohon maaf lahir dan bathin..

    Suka

    • KangBoed
      November 26, 2009

      pertamaaaaaaaaaaaaaaxxxzz
      @
      kalah cepat ama yang lain kang….

      Suka

      • KangBoed
        November 26, 2009

        hahahahaha.. terlalu banyak PERMAINAN dalam beberapa KASUS belakangan ini.. kadang sepertinya jika semua terbuka akankah negara ini masih berdiri..
        @
        tentu saja negara masih tegak berdiri. ibarat lagu perahu retak….masih retak

        Suka

  2. KangBoed
    November 26, 2009

    😆😆😆😆😆 😆😆😆😆

    RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fuuullllllllllllllllllllllllllllllll
    @
    salam sayang juga untuk Kang Boed..

    Suka

  3. omiyan
    November 26, 2009

    semua tergantung SBY…
    @
    entahlah,mas. kita lihat saja perkembangannya.

    Suka

  4. Yep
    November 26, 2009

    He…he…Anggodo saja sulit, apalagi mereka 😉
    Btw yang lebih hebat siapa ya ? Anggodo atau Budiono ?
    @
    wah..ini pertanyaan yang bisa dijadikan judul postingan mas.

    Suka

  5. abifasya
    November 26, 2009

    Judul postingan ini merupakan sebuah pertanyaan yang tidak mampu saya jawab disebabkan kefakiran ilmu saya mengikuti perkembangan kisruh Bank Century dan pihak-pihak yang terkait di dalamnya seperti Budiono dan Sri Mulyani yang namanya selalu disebut-sebut dalam berbagai pemberitaan televisi dan media massa yang tentunya kurang nyaman di dengar siapapun dalam mengikuti hari demi hari hingga genap 100 hari.
    =====================baninustajab
    100 hari pemerintah sby : GANYANG MAFIA PERADILAN….., harusnya bisa.
    @
    gak cukup klo cuma 100 hari mas.bahkan 100 bulan pun belum tentu kelar.

    Suka

  6. ilyasafsoh.com
    November 26, 2009

    saya juga tidak begitu yakin
    @
    apalagi saya mas.

    Suka

  7. putra
    November 26, 2009

    Saya ngajak tukeran link nih Om ,, boleh nggak ..🙂
    @
    Ok.silahkan mas.semoga bermanfaat.terima kasih

    Suka

  8. arifin
    November 27, 2009

    keadilan, masih mahal buat negeri ini.
    @
    ya, terutama untuk rakyat kecil

    Suka

    • KangBoed
      November 27, 2009

      Bukan saja keadilan.. kejujuran dan kebenaran sepertinya sudah tiada😥
      @
      tentu saja masih ada, kang. kita hanya perlu memburunya..

      Suka

      • KangBoed
        November 27, 2009

        Suara alam.. rintihan bumi seakan ikut menangisi negeri yang semakin carut marut..😥 hmm.. melihat yang di atas itu🙄 sekarang lagi musim dagang kambing Guuus hehehehe
        @
        saya mencicipi sedikit, kang..

        Suka

  9. JR
    November 27, 2009

    wakh kayaknya gak tau juga ntuh, soalnya kalo liat pidato yang kemarin ngambang buanget penyelesaiannya
    @
    mengambang pidatonya, tapi tidak penyelesaiannya.kira-kira begitu gak ya??

    Suka

  10. KangBoed
    November 27, 2009

    RAIHLAH JATI DIRI MANUSIA untuk
    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
    @
    Pergulatan Kosmologis Kang Boed. (klo dibikin tulisan bagus gak ya???)

    Suka

    • KangBoed
      November 27, 2009

      Selamat Idul Adha Guuus.. mohon maaf lahir bathin
      @
      Mohon maaf lahir bathin juga Kang…
      (bulan ini lumayan kang. ada 8 postingan. banyak videonya lagi)

      Suka

  11. diazhandsome
    November 27, 2009

    kayaknya gak mungkin tuuhh… soalnya menurut gw udah banyak membuat banyak perubahan di sektor perekonomian (kalau Mbak Sri lho).
    @
    setuju ada deh pangeran ganteng…

    Suka

  12. ruanghatiberbagi
    November 27, 2009

    Kalaulah Ada Sumur di Sana, Bolehlah kita Mencuci Muka
    Kalaulah Ada Sate Kambing tersisa, bolehlah kirim buat saya

    Selamat Hari Raya Idul Idha 1430 H dan Selamat Berliburan panjang, Semoga Selalu Bahagia dan Senantiasa diberikan limpahan rejeki dari Yang Maha Kuasa

    Salam Mesra

    Ruang-Hati
    @
    Mohon maaf lahir bathin juga mas.
    semoga selalu diberkahi Allah SWT.
    (saya belum mencicipi sate, mas)

    Suka

  13. bocahbancar
    November 28, 2009

    Tidak Mungkin
    Jawaban yang singkat😀
    @
    nothing impossible in the world. demikian nasehat napoleon bonaparte.

    Suka

  14. Wong Jalur
    November 28, 2009

    Untuk menon aktifkan mereka? tentu tunggu dulu selesai kasusnya, dan bagaimana kebenarannya, jika emang bener mereka bersalah ya jelas dong harus di non aktifkan, gak elok gitu…
    @
    judul tulisan di atas, sekadar terinspirasi ucapan Amien Rais. tetapi saya tidak menguasai bahannya. jadinya ya acak adut.

    Suka

  15. ruanghatiberbagi
    November 28, 2009

    kunjungan pagi hari ke ranah halaman maya sahabat, untuk menyapa dan mencari info baru serta bisa berharap untuk semoga semua sahabat selalu bahagia dan dalam lindungan Allah SWT
    @
    amin. semoga apa yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT.

    Suka

  16. cantigi™
    November 28, 2009

    waduh politik ya, ga ikutan ah. sy nonton aja deh, hehehee..:mrgreen:
    @
    watch and pray.. menonton sambil berdoa… itu juga bagus lho.

    Suka

  17. yos
    November 28, 2009

    kalau terbukti bersalah ngga perlu di nonaktifkan juga mundur sendiri *kalau urat malunya masih ada* hehehe
    @
    tetapi sejauh ini saya belum menemukan riset seputar letak persisnya urat malu itu…he..he..he..

    Suka

  18. adi isa
    November 28, 2009

    waduh..keknya pak SBY makin susah hati nih…🙂
    @
    saya belum sempat tanyakan itu kepada yang bersangkutan……..he..he..he..

    Suka

  19. jalandakwahbersama
    November 28, 2009

    Assalamu’alaikum,
    Semoga semua kebenaran segera terungkap dan semoga para pelaku kesalahan mau mengakuinya, mempertanggungjawabkannya, sebelum dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak, dan semoga siapapun yang salah, tidak melakukan pembenaran atas kesalahan yang dilakukannya, amin. (Dewi Yana)
    @
    waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.
    semoga menjadi harapan kita semua, mbak.
    amin..

    Suka

  20. Multibrand
    November 28, 2009

    Sebenarnya yang dibutuhkan saat ini adalah keterbukaan dalam penanganan kasus tsb. Yang jadi masalah selama ini terkesan ditutup-tutupi, setelah satu tahun baru mulai.
    @
    glasnost, dalam bahasa michael gorbachev, tidak mudah memang.

    Suka

  21. dir88gun
    Desember 1, 2009

    Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Saudaraku di seluruh penjuru dunia maya,
    Tanpa terasa, untuk sekali lagi, Idul Adha telah berlalu dari hadapan kita.
    Idul Adha…
    Simbol pengorbanan ikhlas dari seseorang untuk sesuatu yang dicintainya.
    Gema perjuangan baru setelah kita menjalani simulasi perjuangan di bulan Ramadhan.
    Sebuah momentum awal, untuk kesekian kalinya, guna mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

    Sekarang, mari kita renungkan sejenak,
    Sudahkah kita mengorbankan ego diri kita untuk memperbaiki keadaan umat?
    Sudahkah kita mengorbankan kepentingan dunia kita untuk memenuhi kebutuhan akhirat?
    Sudahkah kita mengorbankan kehidupan maksiat kita untuk kembali memperjuangkan syariat?
    Sudahkah kita mengorbankan sebagian rizqi yang telah diberikan kepada kita untuk bersyukur atas segala nikmat?

    Ingat saudaraku,
    maut dapat menjemput kita dimanapun dan kapanpun,
    seperti kita lihat telah dialami oleh hewan-hewan ternak ketika Idul Adha.
    Untuk itu, apabila kita belum mewujudkan rasa syukur kita,
    MARI KITA “BERKURBAN” SESUAI DENGAN KEMAMPUAN KITA SEKARANG JUGA!

    Ketahuilah saudaraku,
    The man who seeks the world
    will get nothing except fading shadows.
    But…
    The man who walks the path of heaven
    will rule over everything.
    yang intinya, gunakanlah duniamu untuk akhiratmu!

    Selamat hari raya Idul adha.
    Semoga Allah memberikan keikhlasan dan kekuatan kepada kita untuk berkurban.
    Dan semoga setiap pengorbanan yang kita lakukan dibalas dengan sebaik-baiknya.

    Mohon maaf jika ada perkataan yang salah atau kurang berkenan.
    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya, jazakallah.

    Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    http://eramuslim.com/nasihat-ulama/ustadz-fathuddin-ja-far-meneladani-konsep-pembangunan-nabi-ibrahim.htm
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/11/24/tunduk-dan-berkorban-demi-tegaknya-syariah-dan-khilafah/
    http://muslim.or.id/

    _____________________________________
    INDONESIA GO KHILAFAH 2010
    “Begin the Revolution with Basmallah”
    @
    waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.
    terima kasih atas renungannya, mas.

    Suka

  22. tuxlin
    Desember 3, 2009

    Hm ane si kurang begitu paham soal ginian… nunggu perkembangan lebih lanjut jah….hehehehehe
    @
    ya kita tunggu saja mas..

    Suka

  23. dir88gun
    Desember 11, 2009

    Assalamu alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Wahai Saudaraku sekalian di seluruh penjuru Dunia maya,

    Akhir-akhir ini, banyak orang dari berbagai penjuru dunia sedang memperingati Hari Anti Korupsi Internasional.
    Hari peringatan yang bertepatan dengan maraknya pembahasan tentang kasus penggelapan dana Bank Century di negeri kita.
    Dan juga termasuk salah satu hari yang memuakkan bagi saya.
    Hari yang memuakkan, dimana kita memperingati suatu perbuatan yang sangat memalukan, KORUPSI!
    Kenapa juga kita harus memperingati jasa-jasa para koruptor yang telah membantu penghancuran kehidupan umat? He he he…

    Untuk selengkapnya, baca di:

    http://dir88gun0w.blogspot.com/2009/12/corruption-day.html

    _____________________________________
    INDONESIA GO KHILAFAH 2010
    “Begin the Revolution with Basmallah”
    @
    kita dukung upaya pemberantasan korupsi

    Suka

  24. Etty Margono
    Desember 16, 2009

    Assalamualaikum.
    Teman dan sahabat sebangsa, janganlah terlena, keasyikan banyak nonton film2 Hollywood, memboroskan duit di saat saudara2 kita menjadi pengesmis2 di jalanan dengan berbagai cara. Kita akan tertelan, laknat dan bencana, termakan pembodohan pemilik bisnis jaringan Hollywood, meskipun boleh saja sekali-sekali menonton. Fikirkanlah nasib negeri di bawah cengkeraman mafia kekuasaan yang tidak perduli dengan sesama kita rakyat2 miskin di negeri inii. Sudah banyak anak bangsa ini dan orangtua itu bunuh diri atau membunuh anak2 mereka sendiri karena bukan soal kurang beragama tetapi terlebih karena penderitaan dalam dan kesulitan ekonomi parah, karena ketidakperdulian pemimpin2 negeri ini, dari waktu ke waktu. SBY jelas bukan jawaban dan justru semakin memperparah. Mari anda kami sadarkan dan janganlah skeptis duluan, baca seluruh opini baik ini, agar kita menjadi tidak lali dan menjadi sadar dan tidak terus terlena seperti sekarang ini, yang tidak mau tahu, hingga mafia kekuasaan itu terus kita biarkan bercokol melalui pemimpin negara yang palsu dan lemah seta tidak jelas ini. Lihat pula SBY asyik jalan2 ke luar negeri mingu ini ke Eropa tentu dengan biaya duit sangat besar milik negara milik rakyat milik kita semua, sementara dia tidak berbuat kongkrit untuk perbaikan negara dan bangsa ini. Di Eropa dia akan naik KRL metro yang bagus2, tepat waktu, nyaman dan aman, begitu masuk ke dalam tanah anggap saja di lokasi anda saat ini di blok M misalnya hanya dalam beberapa menit sudah sampai di Grogol atau kota, maksud kami dengan subway itu. Subway2 di Eropa sudah dibangun sejak kita belum merdeka, bayangkan Eropa sudah maju di ketika kita belum merdeka, sementara kita sudah merdeka 60 tahun, satu jaringan subway atau jaringan monorel saja yang tentu jauh lebih murah, suatu prasarana publik vital, tidak pernah dimulai, jadi apa guna SBY? Tidak ada buruknya kita impeach dan paksa lengser kalau memecat Sri Mulyani dan Budiono saja yang jelas salah besar tidak mau.

    BC adalah sebuah jalan efektif pelengseran ini. Ini tergantung DPR, KPK, MK, mahasiswa dan kita semua dengan izin Allah melalui upaya serius kita semua untuk reformasi betulan. Kita harus terlibat aktif bersama seluruh kekuatan kita mahasiswa, kaum intelektual, tentara berhati nurani, polisi berhati nurani, dan semua komponen rakyat, ber-sama2.

    Kita mahasiswa tidak boleh putus asa, bergerak terus, dengan dukungan materiil dan moril mereka yang oposisi dan ingin menegakkan keadilan. Uang triliunan itu sangat besar bisa untuk membiayai banyak kebutuhan umum anak bangsa ini.

    Harus tetap pada jalan cerdas dan lihai menuju efektif. Apa kata dunia kalau Indonesia dalam korupsi berekayasa ini di saat presidennya senang jalan2 ke luar negeri dengan biaya duit negara duit rakyat.

    Oposisi harus memainkan semua jurusnya, untuk rakyat.

    SBY terbukti memang tidak bermutu. Maka begitu terpicu kuat, kita mahasiswa kak Siti dan rakyat kelompok termiskinkan dan terpinggirkan akan bergerak simultan. Kunci ada di lawan-lawan SBY baik di dalam maupun di luar pemerintahan, apa berniat mempercepat penantian kekuasaan yang terpilih ilegal dengan politik uang, a.l. dengan BLT, atau tetap status quo seperti sekarang dan tidak mungkin menatap cerah ke depan karena PD semakin kuat dengan dukungan curang seluruh birokrasi korup negeri ini, dan puas hanya sebagai pecundang2 bermadesu.

    Tuhan telah beri jalan ampuh, jalan erang dan nyata, yaitu roadmap krusial menuju neraka pemakjulan atau pemunduran wajib untuk Budiono dan Sri Mulyani, untuk menyelamatan SBY, roadmap keadilan bagi rakyat, melalui fokus talangan BC yang tidak sah, akibat penyalahgunaan otoritas oleh Budiobo dan Sri Mulyani.

    Pelaksanaan talangan atas Bank Century apapun pretex-nya sangat melanggar apalagi dengan kilah berdampak luas. Ini tidak mungkin sebab BC hanyalah bank gurem, tidak ada pengaruhnya samasekali dengan banyak perbankan nasional yang mengindikasikan sangat sehat seperti di iklan2 di tv2 kita. Talangan atas BC jelas tidak berdasar.

    Negara ini akan sangat dilecehkan di mata dunia dan berakibat merugikan pemerintah saat ini kalau kasus yang dibuat Sri Mulyani dan Budiono di masa itu, kini tidak diadili dan diebri sanksi tegas. Tidak mungkin investor datang atau mau bertahan di Indonesia, sebab timbul huge distrust trhadap [peemrintah] Indonesia, dan kasus 1998 nak terulang lagi.

    Budiono dan Sri Mulyani nampak pasti terciprat duit haram itu, dengan pengabulan bailout BC tarsebut.

    Ini penyalahgunaan kewenangan sangat memalukan dari Budiono dan Sri Mulyani. Kalau masih ada yang membela mereka ataupun kenampakan baik SBY sebagai pemimpin eksekutif negara adalah cinta membabi buta dan fanatik tanpa mampu melihat kebenaran dan fakta ini.

    Alasan Sri Mulyani maupun Budiono bahwa kalau BC tidak diselamatkan, akan berdampak signifikan pada sistem perbankan nasional, sangat bohong besar, tidak berdasar, tidak masuk akal. BC hanayalah bank gurem.

    Maka DPR, KPK dan MK harus membuat investigasi teliti dan menanyai hingga mengaku kepala PPATK dan menekan Roy Suryo yang juga menyalahgunakan disiplin ilmunya untuk kepentingan pribadi dan PD sehingga dia tidak menunjukkan kebenaran.

    Ingat, macam kami lihat, majoriti rakyat Nusantara tidak hanya haas dan lapar perliahatan keadilan etapi juga sudah haus dan lapar fisikan jasmani betulan. Institusi2 tersebut harus membongkar dan menunjukkan kebenaran kepada rakyat dan memperlihatkan keadilan kepada mereka dengan pemunduran kedua pejabat penyalahguna otoriti tersebut, tak ada jalan lain.

    DPR, KPK dan MK harus bekerjasama dan fokus tetap pada fakta penyalahgunaan kewenangang Budiono dan Sri Mulyani. Jangan ke-mana2.

    Sri Mulyani dan Budiono pasti akan habis dengan fokus ini dengan bukti2 kearah sana. Mereka harus mundur atau dipecat oleg SBY. Kalau SBY tidak membuat ini, dia pun bisa diimpeach.

    Ini bukan soal membela dan tidak membela partai A,B atau C. Ini soal keadilan bagi bangsa.

    Saatnya DPR, KPK, MK menunjukkan ke rakyat sebelum sebentar lagi timbul revolusi sosial yang lebih merugikan. Kini kita mahasiswa tidak diam, kita membuat daftar alamat rumah di dalam maupun luar negeri pejabat-pejabat pelanggar hukum dan wewenang negeri ini. Mereka tidak akan bisa lari, kami akan buru untuk diminta tanggung jawab bila sampai terjadi revolusi sosial.

    Penjeratan efektif adalah dengan menunjukkan bukti2 meyakinkan dan tak terbantahkan bahwa mereka menyalahgunakan kewewenangan dengan talangan sangat sangat ilegal tersebut. Bukti2 dan saksi2 perlu diperkuat dan cukup bahwa kedua pejabat tersebut memang telah menyalahgunakan kewenangan mereka. Habis pasti. Fokus ke sana. Bagi mereka yang pandai, mbak Siti, bahkan SBY melalui roadmap ini mudah dimakjulkan kalau Sri Mulyani dan Busiono tidak diganti. Bola di tangan DPR, KPK dan MK, juga bola ini harus didorong dengan tekanan2 luas oleh gerakan mahasiswa dan kaum intelektual seluruh negeri. Kini bukan saatnya lagi membawa bangsa ini dengan paradigma Orba, yang selalu membuat alur2 cerita dan skenario yang tidak pro rakyat. Jelas harapan kita taruh di pundak KPK utamanya dan juga DPR apakah mereka timbul sadar dan membuktikan mereka pro rakyat atau justru ikut membodohi rakyat seperti SBY. Anda dan kawan-kawan anda akan segera melihat janji Allah bahwa oran2 KPK, ketua MK dan orang2 di DPR yang berani akan dipilih menjadi pemimpin2 masa depan bila di antara mereka berani mencalonkan presiden menggantikan SBY — sebentar lagi ! Wassalamualaikum. Bismillah. Alahuakbar x tidak terhingga saat demo. Boleh bakar kalau perlu, kalau dah begini, bakar saja SBY sekalian. Allahuakbar. Halal, semua orang tahu dia juga pengkhianat amanat UUD 1945 .

    Suka

  25. zee
    Maret 17, 2010

    Tidak ada yang tidak mungkin, namun seberapa urgen atau pentingnya kemungkinan tersebut?🙂

    Suka

  26. Pusat PPOB
    September 21, 2013

    Waduh, saya masuknya telat. Tapi tidak mengapa, ijin komen untuk salam kenal ya Pak..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 26, 2009 by in politik and tagged , , .

Statistik Blog

  • 3,406,063 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: