BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

PERBEDAAN (ANEH) DALAM POLA PEREKRUTAN BURUH WANITA KE ARAB SAUDI DAN KE TAIWAN/HONGKONG


imagesw

PREDIKSI: DONALD TRUMP PRESIDEN AMERIKA KE 45

MITOS SUPRANATURAL: PESUGIHAN UANG

Pembaca Budiman,

Seandainya Anda seorang wanita yang sedang dibelit masalah ekonomi.

Hutang menumpuk, anak-anak perlu biaya sekolah dan penghasilan suami yang tidak mencukupi.

Atau, misalkan saja Anda seorang janda yang harus membiayai anak-anak dan orang tua.

Tentu Anda akan bingung, gelisah dan nyaris putus asa. Dunia seolah mau runtuh dan masa depan menjadi gelap.

Kemudian, saat Anda sedang duduk melamun di teras rumah, tiba-tiba datang seseorang yang menawarkan pekerjaan ke luar negeri dengan gaji yang besar.

Apakah Anda akan menerima tawaran itu?

Besar kemungkinan Anda akan menyambutnya dengan senang hati. Seolah-olah Tuhan memberi jawaban atas doa yang Anda panjatkan setiap harinya.

Pilihan

Misalkan, ada dua pilihan tawaran pekerjaan ke luar negeri dengan Negara berbeda.

Pertama, Arab Saudi .

Kedua, Taiwan dan Hongkong .

Bekerja di Taiwan atau Hongkong memiliki gaji yang lebih besar dibandingkan dengan gaji yang diterima jika bekerja di Arab Saudi.

Tentu pilihannya bekerja di Taiwan atau Hongkong. Memiliki gaji besar pastilah menjadi dambaan siapapun yang bekerja.

Persoalannya, jika Anda memilih bekerja di Taiwan atau Hongkong, Anda diharuskan menyediakan uang yang tidak sedikit. Jumlahnya dapat mencapai  Rp.20 juta,-.

Tidak menjadi masalah jika Anda memiliki uang  sebesar itu. Atau Anda memiliki tanah/ sawah yang dapat dijual untuk mendapatkan nilai uang tersebut.

Menjadi masalah jika Anda yang berkeinginan bekerja tetapi tidak punya modal sama sekali.

Di sini, pilihannya adalah bekerja di Arab Saudi.

Perbedaan

Perekrutan Buruh Migran Indonesia untuk tujuan Arab Saudi agak berbeda. Sebab Anda tidak perlu menyediakan uang sebanyak itu.

Bahkan uniknya,  ketika Anda menyatakan kesiapan untuk bekerja di Arab Saudi, maka saat itu juga keluarga Anda akan mendapatkan uang sekira Rp.3 juta – Rp. 4 juta,-.

Dengan kata lain, terdapat perbedaan dalam pola perekrutan buruh migran ke Arab Saudi dan ke Taiwan/Hongkong.

Orang-orang yang ditugaskan merekrut calon buruh migran ini datang dan menyusuri desa-desa untuk mencari para wanita yang sekiranya mau bekerja ke luar negeri.

Jika calon buruh tersebut tidak punya modal, tentu dia akan memilih bekerja di Arab Saudi. Apalagi keluarga yang ditinggalkan diberi uang sebesar yang disebutkan di atas.

Sebaliknya, jika Anda berminat kerja ke Taiwan atau Hongkong, Anda harus menyediakan uang yang tidak sedikit.

Mengapa terdapat perbedaan yang demikian?

Terhadap  pertanyaan ini, jujur saja, saya belum mendapatkan jawaban.

BaNi MusTajaB

33 comments on “PERBEDAAN (ANEH) DALAM POLA PEREKRUTAN BURUH WANITA KE ARAB SAUDI DAN KE TAIWAN/HONGKONG

  1. ejawantahblog
    Juni 22, 2011

    Masalah dapat merubah manusia, tetapi manusia tidak dapat merubah masalah.
    Inilah yang sedang terjadi dan dihadapi setiap anak bangsa ini dari setiap lini kehidupannya. Namun kebanyakkan dari anak bangsa ini yang telah mendapatkan wewenang fungsi dan tugasnya, tidak dapat menjalankannya dengan serius, bahkan seperti dieliminirilkan setiap masalah yang timbul.

    Bila para oknum yang mengatas namakan sebagai petugas dapat mengatasi permasalahan yang kecil, maka permasalahan yang besar tidak akan perbah tibul seperti ini.

    Seperti pertanyaan yang telah dinyatakan dalam realisasi kehidupan, “Apakah bedanya orang bodoh dan orang males ?”
    Jawabannya : Tentu tidak ada bedanya bagi oknum yang picik. Tapi bagi org yang mau bertanggung jawab ada, yaitu ; serius dan pantang menyerah.

    Sukses selalu Mas !

    Salam

    Ejawantah’s Blog

    Suka

  2. 1ptek
    Juni 22, 2011

    kasihan para TKI kita

    Suka

  3. the-netwerk
    Juni 23, 2011

    nice observasi..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.the-netwerk.com
    sukses selalu!

    Suka

  4. susisetya
    Juni 25, 2011

    yang pasti nasib rakyat kecil itu selalu menjadi orang yang menderita atau korban baik itu ketika masih didalam negeri maupun ketika sudah di luar negeri, meskipun tidak dipungkiri ada juga beberapa yang berhasil ….

    Suka

  5. dmilano
    Juli 3, 2011

    Saleum
    saya kira bang bani sudah mendapatkan jawabannya, penasaran saya🙂
    saleum dmilano

    Suka

  6. Mesin Kasir
    Juli 5, 2011

    napa ya, PJTKI tolong dong kasih jawabannya

    Suka

  7. Rumah Dijual
    Juli 11, 2011

    Nice,,,🙂

    Suka

  8. Rumah Dijual
    Juli 11, 2011

    Aneh,,,,

    Suka

  9. Forex
    Juli 11, 2011

    Parah nasib tki kita,,,

    Suka

  10. Printing
    Juli 11, 2011

    Mereka cuma mementingkan nasib oarng2 mereka sendiri padahal belum tentu tki kita yang salah

    Suka

  11. Belajar Forex
    Juli 11, 2011

    Kasihan nasib para tki kita,,,

    Suka

  12. Akhmad Muhaimin Azzet
    Juli 11, 2011

    membaca dengan rasa prihatin; semoga ada solusi yang terbaik

    Suka

  13. obat herbal asam urat
    Juli 14, 2011

    parah banget mendingan pake modal usaha saja…..

    Suka

  14. Outbound
    Juli 15, 2011

    Biro jasa penyalur TKI jangan mau enaknya aja !

    Salam Outbound

    Suka

  15. adhi
    Juli 17, 2011

    sangat menyedihkan

    Suka

  16. kerajinanmonel
    Juli 22, 2011

    terlaluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    Suka

  17. Printer Barcode
    Agustus 1, 2011

    selamat menjalankan ibadah puasa yah

    Suka

  18. info kesehatan
    Agustus 2, 2011

    kasihan para TKI,,,
    masih ada aj oknum yg memanfaatkan demi kepentingan sendiri,,,

    Suka

  19. daku
    Agustus 5, 2011

    jangan jadi TKI kalau cuma modal dengkul,
    ga punya keahlian,
    ga tau seluk beluk budaya negara asing,
    bahasa asing dlll,
    lebih baik jadi buruh di negeri sendiri…. miskin… miskin…
    lebih baik nanam singkong…, jadi buruh tani…. atau buruh pelabuhan…

    TAPI NAMANYA JUGA MANUSIA
    begitu mudahnya tergiur dengan dunia, hingga mereka diperbudak dunia
    maunya jalan pintas, eh malas terlindas

    Suka

  20. khamiL
    Agustus 22, 2011

    dengernya ngeri juga,,,
    kasihan para TKI mereka diperlakukan seperi kaya binatang,,,

    Suka

  21. web design idea
    September 6, 2011

    dari pda aneh2 mending cari pkerjaan di dlam negri ae,,
    gug ribet,,

    Suka

  22. jelly gamat
    September 8, 2011

    ya itulah resiko bkerja di ngeri orang…
    smoga ke dpannya akan lbih baik..

    Suka

  23. agen xamthone plus bandung
    September 10, 2011

    eamg banayk kasus yang sering menimpa tkw

    Suka

  24. jus manggis
    September 16, 2011

    oke juga nie sangat menarik info nya sangat bagus……………..

    Suka

  25. recipe book
    Oktober 10, 2011

    kalo diperlakukan kaya gitu mungkin orang juga pada tidak mau..

    Suka

  26. the-netwerk
    Februari 20, 2012

    nice🙂
    saya senang mengikuti postingan anda
    postingan yang menarik .

    salam kenal yya dan sempatkan mampir ke
    website kami.

    Suka

  27. batavia
    Maret 4, 2012

    .
    TKW saja sudah melanggar syariat Islam dimana wanita harus selalu diawasi muhrimnya apalagi yang tidak pulang-pulang beberapa lebaran?
    98% TKW yang pergi keluar negeri bukan karena masalah ekonomi tapi karena :
    – iri dengan temannya yang berhasil mengumpulkan harta dan dibandingkan dengan dirinya.
    – kecewa dengan laki2, baik suaminya, mantan suaminya, pacarnya atau bahkan bapaknya.

    Seseorang yang pergi kerja dengan hati yang iri, marah atau tidak ikhlas, maka hasil kerjanya pasti tidak baik….

    Suka

  28. demam anak
    Maret 21, 2012

    bagus artikelnya…makasih ya udah share…

    Suka

  29. Komputer Kasir
    Mei 17, 2012

    Nice shared! fenomena cukup miris dan hikmah bagi kita semua yang sudahdiberi serba cukup atas NikmatNya

    Suka

  30. Jefry
    Juni 6, 2012

    Mungkin ini permintaan dari pihak asalnya Pak..

    Suka

  31. Jagonya Mesin Kasir
    Juni 12, 2012

    nice shared🙂

    Suka

  32. Obat Herbal Kanker Hati
    Agustus 7, 2012

    buseet, mahal banget ongkosnya gan.!! kalau ongkosnya segitu kasian bagi yang ingin pergi menjadi tkw tapi tidak punya ongkos yang begitu besar.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Juni 22, 2011 by in artikel and tagged , , , , , , , .

Statistik Blog

  • 3,409,683 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: