BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

VIDEO MENGEJUTKAN: DITANGKAP AKIBAT MENARI DI GEDUNG MEMORIAL JEFFERSON


Sejumlah orang ditangkap saat menari di Gedung Memorial Jefferson, di Washington, Amerika, pada sabtu 28 mei lalu.

Jika Anda melihat tayangan video ini, tentu saja Anda akan terkejut melihat bagaimana cara polisi menangkap mereka.

Orang-orang yang ditangkap tersebut memang sengaja menari untuk memprotes keputusan pengadilan terhadap larangan menari di Gedung Memorial Jefferson.

Sebelumnya, seorang hakim bernama John Bates memutuskan telah melarang menari di tempat tersebut karena dianggap merusak suasana tenang dan mengurangi rasa hormat pada mendiang Presiden Amerika ketiga Thomas Jefferson.

Hal itu terkait dengan aksi seorang wanita yang ditangkap pada 2008, gara-gara menari di Memorial Jefferson pada peringatan kelahiran Jefferson.

Mary b. Oberwetter ditangkap pada malam 13 April 2008. Dia dan beberapa rekannya berkumpul pada malam peringatan itu dengan cara menari-nari. Namun tindakannya dibubarkan aparat kepolisian. Bahkan Mary ditangkap.

Kemudian Mary mengajukan gugatan ke pengadilan. Mary menilai penangkapannya melanggar kebebasannya berekspresi.Tapi Hakim Bates akhirnya memutuskan bahwa polisi yang menangkapnya telah melakukan tindakan yang benar dan menilai Memorial Jefferson bukan forum publik biasa, dimana orang bebas menari.

Keputusan itulah yang mengundang protes. Sabtu 28 Mei lalu, sejumlah orang datang untuk menunjukkan ekpresi protesnya dengan cara menari di Memorial Jefferson. Petugas pun datang mencegah aksi mereka.

Salah satu aktivis anti perang yang juga host acara Rusia Today, Adam Kokesh, ikut pula menari. Kokesh pun ditangkap bersama para penari lainnya.

Dalam waktu singkat, sekitar delapan aktivis yang menari itu ditangkap. Mereka ditangkap dengan cara kasar. Bahkan ada yang dibanting dan dipelintir tangannya, sebelum kemudian diborgol.

Di sini kita melihat, Thomas Jefferson, presiden ketiga Amerika Serikat, yang pernah berkata bahwa pemerintah yang tepat adalah pemerintah yang tidak hanya melarang individu dalam masyarakat dari pelanggaran terhadap kebebasan individu lainnya, tetapi juga menahan diri dari mengurangi kebebasan individu.

Dus, sungguh ironis apa yang dikatakan Thomas Jefferson dengan kenyataan yang ada saat ini.

Gedung Jefferson Memorial di bangun pada 1943 dengan arsiteknya John Russel Pope. Gedung bergaya Roma ini didesain untuk melengkapi simbol demokrasi Amerika. Di lingkungan Jefferson Memorial ini terdapat pula Lincoln Memorial yang berhadapan dengan Gedung Capitol.

Ya, begitulah Amerika…. Ada-ada saja …

BaNi MusTajaB

video penangkapan Adam Kokesh pada 28 Mei 2011

video penangkapan Mary Oberwetter pada 13 April 2008

 

15 comments on “VIDEO MENGEJUTKAN: DITANGKAP AKIBAT MENARI DI GEDUNG MEMORIAL JEFFERSON

  1. dmilano
    Juni 3, 2011

    Saleum,
    saya gak tau mau berkomentar apa kang, soalnya kan pemerintah AS sudah membuat UU yg melarang menari ditempat itu, sebaiknya para “penari” itu ikuti UU tersebut setidaknya itu sbg wujud masyarakat yg baik yg taat UU, Macam tidak ada lagi tempat untuk menari diAS. entahlah terkadang emang bener ” Peraturan itu dibuat untuk dilanggar…”
    saleum dmilano

    Suka

  2. Richi Dellan
    Juni 3, 2011

    simbol demokrasi ya?
    Mmm,,

    Suka

  3. alamendah
    Juni 3, 2011

    Ternyata di negara yang katanya pionir demokrasi juga masih berlaku peraturan2 yang dianggap oleh sebagian pihak tidak demokratis.

    >>>Nitip pesan buat semua:
    Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

    Suka

  4. hajarabis
    Juni 3, 2011

    cuma gara-gara menari ya? oww…okee
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    dan ikuti undian bagi-bagi duit ratusan ribu rupiah
    sukses selalu!!

    Suka

  5. Wisata Edukatif
    Juni 8, 2011

    Kalau memng perturan melarang menrai gedung tersebut, ya sewjarnyalah polisi harus bertindak tegas,mungkin caranya harus lebih rmah kali ya?

    Suka

  6. Kue Kering
    Juni 23, 2011

    Wah kalo saya sih melihat nya memang harus ditangkap, sangat tidak layak goyang badan / joget (karena di video jelas2 itu bukan tarian, tapi joget) di tempat yg harus nya dihormati seperti itu. Sama aja kalo kita joget di kuburan wajar ga?? Jangan mengaku org berbudaya kalo kita tidak bisa menghargai hal kecil seperti ini
    Permisi mau nitip link | Kue Kering | Resep Macam2 Kue |

    Suka

  7. gchangetok
    Juli 7, 2011

    mantab mas..indonesia ada ga ya larangan menari😀

    Suka

  8. khamiL
    Agustus 22, 2011

    emang AS sudah sangat patuh sekali sama peraturan
    di indonesia kapan ya !!

    Suka

  9. xamthone plus
    September 14, 2011

    oke juga nie mas bro info nya sangat bagus……………

    Suka

  10. hajarabis
    Oktober 6, 2011

    hhaha .
    emang patuh . patuh .
    indonesia juga bisa kok kayak mereka .
    kuncinya tetap berusaha aja🙂

    Suka

  11. Excerrede
    Februari 13, 2012

    Hai teman , Anda berbagi pandangan Anda tentang situs web optimasi mesin pencari , saya juga pengguna baru dari web , sehingga saya juga mendapatkan lebih dari itu. Terima kasih kepada semua .

    Suka

  12. obat sakit tumor lambung
    Maret 15, 2012

    semua indah pada tempatnya,
    pemerintah AS udah membuat UU untuk tidak menari di gedung tersebut, jadi ya sudahlah. Melanggar peraturan ya mesti dibenarkan/diluruskan.

    Suka

  13. birthday party
    Mei 3, 2012

    thanx infonya yaaa…:)

    Suka

  14. Jagonya Mesin Kasir
    Juni 12, 2012

    sangat inspiratif gan infonya🙂

    Suka

  15. silver price
    Juli 24, 2012

    Yang menarik untuk ditelusuri adalah apakah suatu perjanjian dapat dibuat apabila bertentangan dengan UU. Pasal 23 Algemene Bepalingen van wetgeving voor Indonesie (AB) atau yang dikenal dengan Peraturan Umum Mengenai Perundang-Undangan Untuk Indonesia menyebutkan bahwa “Undang-undang yang ada sangkut pautnya dengan ketertiban umum atau tata susila yang baik, tidak dapat dihilangkan kekuatan hukumnya dengan tindakan atau persetujuan”. Pasal ini menjelaskan bahwa suatu UU yang ada sangkut pautnya dengan ketertiban umum, seperti UU No10 Tahun 1998 tentang Perbankan tidak dapat dihapus dengan suatu perjanjian. Dengan demikian apabila perjanjian MSAA bertentangan dengan UU, maka dengan sendirinya perjanjian tersebut batal demi hukum (null and void) atau tidak sah sejak awal mula ditandatangani.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 3,406,063 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: