4O TAHUN PENDARATAN MANUSIA DI BULAN


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pada 20 Juli 1969, Apollo 11 mendarat di Bulan. Untuk pertamakalinya dalam sejarah peradaban manusia, mimpi menembus langit dapat terwujud. Meski hanya sampai Bulan, tetapi inilah prestasi tertinggi manusia yang hingga kini belum dapat diulangi lagi.

Sebuah perjalanan mimpi panjang yang merangkum ambisi, obsesi dan keangkuhan manusia dapat terwujud saat sebuah jejak kaki atau lebih tepatnya jejak sepatu begitu nyata terekam di daratan Bulan.

Neil Amstrong meringkasnya dalam kata-kata: One small step for a man; one giant leap for mankind

Bagaimanapun kita patut bersyukur atas pencapaian manusia menembus Bulan sebagai bagian dari upaya manusia ‘mendekati’ Sang Khalik.



Keterangan foto:

0. Awak Apollo 11: Dari kiri: Neil Armstrong, Michael Collins dan Edwin “Buzz” Aldrin

1,2,3. Peluncuruan Apollo 11 di Kennedy Space Center, Florida, pada 20 Juli 1969.

3a. Presiden Amerika Lyndon B Johnson menyaksikan acara peluncuran bersejarah.

4.  Bulan.

5. Bumi dilihat dari angkasa. (90.000 mil dari Bumi).

6.Pesawat pendarat (Moonship/Lunar module)

7.Michael Collins di dalam pesawat pendarat Moonship

8. Neil Armstrong di dalam Moonship

9.Tanah Bulan yang lembut dan halus.

10,11,12,13,14.Awak turun dari Moonship. Pertama dalam sejarah manusia. Neil Armstrong (kanan)

15.Edwin Aldrin dan Moonship

16a.Jejak sepatu Neil Amstrong. (Menjadikan Bulan tak cantik lagi, kata sebuah lagu dangdut. Tetapi mengilhami Michael Jackson dengan style: moonwalker)

17. Edwin Aldrin menancapkan bendera Amerika

18. Bersiap pulang

19. Tiga astronot berpose di kapal USS Hornet Aircraft usai pendaratan di Samudera Atlantik

20. Euforia para teknisi di pusat kontrol

Foto: AP Photo, AFP, NASA

Video pendaratan manusia di bulan versi NASA lihat di:  Restored Moon Landing Video Amazes Anew

BaNi MusTajaB

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

3 tanggapan untuk “4O TAHUN PENDARATAN MANUSIA DI BULAN”

  1. Salam kenal

    http://qarrobin.wordpress.com/2009/07/18/dimana-pusara-einstein/
    PHONON yang bisa memasuki otak dari setiap manusia, maksudku suara yang tidak bulat. Ia merambat dalam salah satu cara seperti laser. Ia tidak kehilangan apa-apa dari intensitasnya. Ia tidak memerlukan udara. Ini bukan soal frekuensi. Daripada gelombang bulat, Anda bentuk gelombang lintang seperti cahaya. Ia juga didengar di lingkungan tanpa udara. Seperti Quran yang dibaca di bulan. Memang benar bahwa di bulan Quran telah dibaca. Dalam semua perangkat rekaman. Andaikan bahwa otak adalah keliru. Apakah kaset magnetis yang silap? Mulai sekarang, kita tidak dapat membuat kebohongan sebagai ‘Ini adalah total hipnose, halusinasi’. Sesuatu sedang terjadi di alam semesta. Bahkan suara dihantarkan di lingkungan tanpa udara oleh bantuan dari partikel ke penerima yang dikehendaki orang. Salah satu yang kita sebut ‘penerima’ adalah pusat pendengaran di bagian belakang telinga. Stasiun tersebut diganggu. Maksudku, tidak diperlukan bagi telinga. Ada prajurit rahasia yang memungkinkan kita untuk melindungi diri terhadap hal ini. Anda tidak menyadari mereka, tetapi karena dari ayat dari surah Thaariq ‘Tidak ada diri yang tidak memiliki pengintai atasnya’. Mereka memenuhi tugas-tugas PENGINTAI mereka. Teknologi tersebut untuk saat ini, diterapkan oleh B’nai B’rith. Apakah ada orang yang tahu tentang ini? Apakah ini? B’nai dan B’rith mereka selalu bersama. Teknologi Mala-i a’la. Jinn yang mendengarkan malaikat, komunikasi para malaikat. Lihat buku-buku yang terkait dengan Judaisme. Di bagian atas Zionisme, ada 3 ahli sihir. Ini adalah PasTiMESSENGERs dari Zionisme.

    http://qarrobin.wordpress.com/2009/07/18/mekanisme-penjelajahan-waktu/
    Siapa yang mengatakan roket pertama yang pergi ke bulan dalam bukunya? Dia bahkan memberi satuan panjangnya. Setelah bertahun-tahun roket saturn yang sama dibuat yang mana 75 cm lebih pendek. Apakah ini sebuah kebetulan? Siapa yang menulis kapal Nautilus atomik yang bekerja dengan energi atom ketika kapal tersebut tidak dikenal? Ya, Nautilus dari Kapten Nemo menjadi kapal atomik pertama di dunia. Apakah sejarah terulang? Atau apakah ada pembawa pesan selain dari penumpang antara masa lalu dan masa depan? Bagaimana mekanisme umpan balik ini didirikan?

    Suka

Tinggalkan komentar