BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

KEANEHAN OBSESI MICHAEL JACKSON TERHADAP ELVIS PRESLEY


Kematian Michael Jackson pada 25 Juni lalu mengingatkan kita pada kematian King of Rock n Roll, Elvis Presley. Pada 16 Agustus 1977, Elvis meninggal di rumahnya di Graceland dalam usia 42 tahun. Otopsi dokter menyebutkan Elvis terkena serangan jantung.  Ketika itu Elvis meninggalkan seorang putri bernama Lisa Marie, hasil perkawinannya dengan Priscilla.

Jackson sangat mengagumi dan mengidolakan Elvis. Bahkan terobsesi untuk menjadi pewaris status Raja dibidang musik.

Obsesi Jackson terhadap Elvis tampaknya tidak sekadar ingin menjadi The King, tapi juga keinginannya mengubah warna kulit mengikuti Elvis yang putih. Jackson memang tidak begitu menyukai kulitnya yang hitam sebagaimana pernah diungkapkan sahabatnya Quincy Jones.

Sejak itulah Jackson berulangkali melakukan bedah plastik untuk mengubah kulit hitamnya menjadi putih. Bahkan Jackson mengubah struktur wajah agar tampak mirip ras kulit putih, tetapi gagal. Soal kulitnya ini, Jackson mengklaim akibat sejenis penyakit kulit yang disebut vitiligo.

Di samping itu, kawasan rumah Jackson pun diberi nama Neverland (Tanah Impian), sekadar mengikuti gaya nama rumah Elvis, Graceland (Tanah Yang diberkati).

Pada tahun 1994, Jackson menikahi Lisa Marie dalam sebuah upacara pernikahan sederhana di Republik Dominika. Sebagian pengamat menilai, pernikahan ini sebagai upaya Jackson merebut ‘mahkota raja musik’ yang disandang Elvis. Tetapi bagi Jackson, pernikahan ini lebih bermakna meneruskan dinasti The King of  Music. Menyatukan darah King Of Rock n Roll dengan King Of Pop.

Perkawinan mereka memang murni cinta dan tidak sedang berpura-pura.  Tetapi sayangnya Lisa menolak hamil. Dia tidak ingin benih Jackson. Meski dalam urusan sex, Jackson tergolong normal dan bahkan sangat bergairah.

Dalam suatu kesempatan Jackson pernah bertanya kepada Lisa seputar kematian ayahnya, Elvis. Setelah mendengar penuturan Lisa, Jackson berkata bahwa dirinya sangat takut dengan kematian yang mendadak.

Dikisahkan, Elvis meninggal mendadak saat berada di kamar mandi rumahnya di Graceland. Mayatnya ditemukan beberapa jam setelah ia menghembuskan nafas terakhirnya. Otopsi menunjukkan tubuhnya bengkak dengan ukuran jantung yang membesar. Lambungnya penuh berisi obat-obatan.

Obsesi Jackson sejak muda untuk mengungguli prestasi Elvis berhasil dicapainya. Bahkan Jackson jauh lebih sukses. Elvis tidak pernah menulis satu lagu pun, sedangkan Jackson sangat produktif mencipta lagu. Jackson malah pernah mengklaim sebagai King of Pop, Rock n Soul (setelah kematian The Godfather Soul: James Brown)

Jackson pun berhasil menikahi putri Elvis. Namun satu hal yang justru tidak diinginkan Jackson adalah mengalami kematian seperti kematian Elvis.

Tetapi sejarah mencatat, Jackson ditemukan tewas mendadak di rumahnya di Neverland. Kematiannya yang mendadak persis yang dialami Elvis, idola sekaligus mertuanya. Bedanya, tubuh Jackson sangat kurus, tetapi isi lambungnya penuh pula obat-obatan. Sebelum meninggal, Elvis dan Jackson pun sangat menderita disebabkan kesulitan tidur (insomnia), hingga harus dibantu beraneka ragam pil-pil penenang. Pil itu pula yang membuat keduanya tidur panjang selamanya. Menyedihkan nasib akhir dua raja musik dunia ini.

Mengomentari kematian Jackson, Presiden Obama meringkasnya dalam 2 kata: Great and Tragedy. Ya, prestasi Jackson memang sangat besar. Tetapi kematiannya adalah tragedi. Sementara majalah People mencantumkan headline: Talent and Tragedy.
Tampaknya sebagian masyarakat Amerika percaya kematian Jackson merupakan tragedi memilukan.

Kalau boleh menyarankan, pilihlah idola yang tepat.

BaNi MusTajaB

michael_jackson-elvis_presley-banimustajab1

 


Sekadar mengenang Michael Jackson: One Day in Your Life (1975)

10 comments on “KEANEHAN OBSESI MICHAEL JACKSON TERHADAP ELVIS PRESLEY

  1. diazhandsome
    Juli 7, 2009

    kok hampir mirip gitu ya? wah wah wah…

    gw idolanya Michael Schumacher. tapi nyetir mobil belom boleh (iya lah, masih 14 taun). hehehe

    Suka

    • Nova
      Juli 19, 2009

      Sibuk x muncung2 orang ngom0ngin2 jacko mati islam.. Sotoy.. Di amerika aja gk ada yg ribut ng0m0ng2in mslah itu.. Ck.ck.ck

      Suka

  2. Ibrahimovic
    Juli 7, 2009

    tp kematian jackson msh lebih baik dr elvis,karena jacko mati dalam keadaan islam.karena memang itulah kematian pantas bg seorang bintang yg tlh mendapat hidayah

    Suka

  3. Vi...jakson
    Juli 9, 2009

    Huiks…T.T
    sdiH bgt jaks0n harus niGgalin qta
    tpi mNruT g
    smua org aruz bza mNgIkuTin MJ
    yg gk pRnah nyerah bwt ngejar idola ny

    Suka

  4. PLC
    Juli 9, 2009

    Kisahnya hampir sama …
    Padahal yang ditakutkan jacko adalah meninggalnya sama dengan elvis …
    Dan ternyata sama ..

    Suka

  5. I_DpL
    Agustus 18, 2009

    hmmmm….. cerita yang memilukan…. memang dar sumber yang pernah saya dapatkan… bahwa michael sangat takut untuk mati seperti elvis, dan dia juga tidak ingin mati seperti elvis…. tetapi sejujurnya yang saya pertanyakan apakah dia jg akan dikuburkan bersama peti emas itu, tetapi michel jg mengatakan, bahwa dia tidak ingin dimakamkan di dalam peti yang mewah…
    ya kita tunggu saja kabar berikutnya, michael akan dimakamkan tgl 29 agustus 2009 di LA..

    Suka

  6. yulianti
    Desember 25, 2009

    what berita itu bnr

    Suka

  7. yulianti
    Desember 25, 2009

    hanya mengagumi saja

    Suka

  8. Purnama
    Januari 19, 2010

    Bisa jd michael jg diam2 menginginkan cara kematian yg sm dgn elvis makanya dia bertanya pd Lisa ! Tp keduanya akan dikenang selamanya olèh dunia !

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 3,409,683 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: