MASKOT TENTARA AMERIKA TEWAS DI IRAK


Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, maskot bermakna: orang, binatang atau benda yang diperlakukan oleh suatu kelompok sebagai lambang pembawa keberuntungan dan keselamatan.
Maskot biasa digunakan sebagai lambang dalam kejuaraan atau event-event tertentu, seperti olimpiade, piala dunia sepak bola, dll.

Perang Irak yang dicetuskan Presiden George Bush pada Maret 2003 juga dibuatkan maskot. Maskot berupa manusia berkepala anjing ini sengaja dikirim Bush, tetapi tujuannya untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari kekejaman perang. Maskot ini juga dijadikan perlambang kekebasan di Irak.

Tetapi apa mau dikata. Awal Mei lalu, sang maskot yang diperankan seorang serdadu Amerika dikabarkan tewas saat mobil yang dikendarai terkena ranjau darat.

Jika Anda perhatikan rekaman video sang maskot, tampak situasi perang yang dahsyat menjadi bahan lelucon. Contoh, saat seorang serdadu Amerika menodongkan senajata ke arah perempuan Irak, maka sang maskot bersikap seolah kejadian itu hanya hiburan saja.

Bahkan sang maskot asyik berguling-guling serta jumpalitan dan bergaya breakdance di depan sebuah mobil yang terbakar. Memang kurang ajar maskot ini.

Padahal perang yang kejam ini telah membunuh tentara Amerika sebanyak 4283 orang (hingga tanggal 27 Mei 2009). Tetapi seolah menjadi hiburan belaka.

Siapa sesungguhnya tentara yang dijadikan sang maskot? Sejauh ini tidak ada beritanya. Hanya saja, dalam  Mei 2009 ini  sudah  tercatat 17 tentara Amerika tewas di Irak. Mungkin salah seorang diantara mereka adalah maskot liberty yang malang ini.
BaNi MusTajaB

Pentagon Reports Army Mascot ‘Liberty’ Killed in Iraq

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

7 tanggapan untuk “MASKOT TENTARA AMERIKA TEWAS DI IRAK”

  1. baru tau maskot “manusia berkepala anjing” … mungkin artinya bahwa tentara amrik itu manusia tapi kepalanya anjing .. bagi umat Islam, Anjing itu kan najis .. (ada2 saja amrik tuh 😀 )
    @
    Ketika Perang Dunia 2, maskot tentara Amerika adalah Mickey Mouse.

    Suka

Tinggalkan komentar