BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

HARTA GAIB CAPRES DAN CAWAPRES INDONESIA


Lech Walesa
Lech Walesa bekerja sebagai tukang listrik di galangan kapal Gdansk, Polandia. Lantaran ketidakadilan yang dilakukan perusahaan terhadap buruh, Lech Walesa mendirikan serikat buruh solidaritas. Popularitasnya pun meningkat tajam yang berujung pada jatuhnya pemerintahan komunis Polandia.

Pada 1990, Lech Walesa mencalonkan diri sebagai presiden Polandia dan terpilih. Jabatan itu dipegangnya selama 5 tahun. Di sisi lain, atas jasanya dalam melawan kediktatoran di Polandia, Lech Walesa mendapat penghargaan Nobel Perdamaian 1993.
Tetapi dalam pemilu 1995, Lech gagal memerpanjang jabatannya. Lalu apa yang dilakukannya?

Lech kembali ke Gdansk dan bekerja lagi sebagai tukang listrik. Ketika itu dia santai saja berkata bahwa dirinya masih muda dan sehat. Di sisi lain, pensiunnya sebagai mantan presiden sangat kecil. Sekitar 500 ribu rupiah sebulan.

Ayatullah Khomeini
Pada 1979, Ayatullah Khomeini datang ke Iran dalam keadaan miskin. Tetapi pesona kharismanya berhasil menumbangkan pemerintah Iran dibawah pimpinan Raja Shah Iran. Sejak itu, seluruh rakyat Iran tunduk dibawah undang-undangnya. Dapat dikatakan, Iran benar-benar berada dalam genggaman tangannya.
Kekuasaan Ayatullah Khomeini tidak surut hingga dia wafat pada 1988. Lalu apa warisan yang ditinggalkan untuk keluarganya?

Hampir tidak ada. Ayatullah Khomeini meninggal dalam keadaan miskin. Persis sama saat kedatangannya pada 1979.
Ketika BJ Habibie (masih menjadi Menristek) berkunjung ke Iran dan melihat rumahnya, Habibie menangis melihat kesederhanaan rumah Sang Ayatullah.

Itu hanya sekelumit kisah manusia sederhana yang pernah memimpin sebuah bangsa. Sebenarnya masih banyak kisah serupa Lech Walesa dan Ayatullah Khomeini. Kisah orang-orang yang miskin harta benda, tetapi mampu mengubah jalannya sejarah.

Harta Kekayaan Capres dan Cawapres
Kini kita sedang menyaksikan beberapa figur yang akan memimpin negeri ini. Dan kita bersyukur figur yang akan tampil memiliki kekayaan yang lumayan besar.

Konon kabarnya keenam figur tersebut memiliki kekayaan kira-kira sebesar ini.
1. SBY : sebesar Rp7,14 Milyar dan USD44.887
2. Boediono: sebesar Rp18,66 Milyar
3. Jusuf Kalla: sebesar Rp253 miliar dan USD14928
4. Wiranto: sebesar Rp. 46,5 milyar
5. Megawati: sebesar Rp.86,26 miliar
6. Prabowo: sebesar Rp. 1,7 trilyun

Sejujurnya saya tidak kagum dengan kekayaan yang mereka miliki. Sebab mereka memang memerolehnya secara halal. Jadi ya buat saya biasa-biasa saja.

Intinya, siapapun yang dalam hidupnya bekerja keras, maka dia layak mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang dikerjakannya.

Saat ini mereka sedang menghadapi persaingan dalam memegang kekuasaan di negeri ini, sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Belum jelas siapa yang akan menjadi RI 1 dan RI 2. Sebab Pilpres 2009 belum dimulai.

Ketiga pasangan capres dan cawapres tersebut memiliki peluang yang sama besar. Ketiga pasangan itu sama-sama kandidat kuat untuk menjadi yang terbaik dalam membawa negeri ini menuju Indonesia yang adil dan sejahtera. Impian kita semua.

Dengan kata lain ada 3 skenario kemungkinan yang menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2009-2014, yaitu pasangan: (urutan berdasarkan abjad)

1. JK-Win
2. Mega-Prabowo.
3. SBY-Boediono

Siapapun figur yang akan memimpin negeri ini bukanlah wewenang saya. Atau lebih tepatnya wewenang rakyat yang akan mencontreng nanti.

Saya justru sedang berpikir tentang harta kekayaan yang mereka miliki pada 2014 nanti.

Dialog Kuantum 2014
Andaikan salah satu pasangan tersebut memimpin negeri dan kemudian berakhir pada 2014, apa sesungguhnya yang terjadi dengan harta kekayaan mereka?
Inilah hasil dialog yang saya dapatkan.

1. Jusuf Kalla-Wiranto sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2009-2014. Pemerintahan berjalan aman dan lancar hingga berakhir pada 2014.

Setelah Jusuf Kalla dan Wiranto tidak lagi menjabat presiden dan wakil presiden, saya mencoba menemuinya dan bertanya seputar harta kekayaan mereka.

BaNi MusTajaB: Bapak Jusuf Kalla, apakah boleh saya mengetahui mengenai harta kekayaan bapak sekarang ini (2014)?
Jusuf Kalla: Bagaimana perkiraan Anda?
BaNi MusTajaB: Umumnya harta kekayaan akan bertambah. Apalagi dengan jabatan yang bapak pegang.
Jusuf Kalla: Salah besar. Anda bisa buktikan sendiri berapa kekayaan saya dan juga kekayaan Bapak Wiranto saat ini (tahun 2014).
BaNi MusTajaB: Lho? Apa sebenarnya yang terjadi dengan kekayaan bapak?
Jusuf Kalla: Harta saya berkurang sekitar 50 persen dari harta yang saya miliki sebelum saya menjadi presiden. Bahkan harta bapak Wiranto berkurang sekitar 40 persen.
BaNi MusTajaB: Mengapa hal itu bisa terjadi? Apa perusahaan bapak bangkrut?
Jusuf Kalla: Anda salah lagi. Ketahuilah, sebagian harta kekayaan saya dan juga harta kekayaan bapak Wiranto telah saya berikan untuk rakyat negeri ini.
BaNi MusTajaB: Apakah bapak tidak takut jatuh miskin?
Jusuf Kalla: Sama sekali tidak. Saya justru bersyukur dapat memberikan sebagian harta saya kepada rakyat.
BaNi MusTajaB: Mengapa demikian?
Jusuf Kalla: Sebab saya dan juga bapak Wiranto percaya bahwa harta yang saya berikan kepada rakyat itu akan diganti oleh Tuhan Yang Maha Besar di akhirat nanti. Itulah harta saya sesungguhnya.

2. Megawati-Prabowo sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2009-2014. Pemerintahan berjalan aman dan lancar hingga berakhir pada 2014.

Setelah Megawati dan Prabowo tidak lagi menjabat presiden dan wakil presiden, saya pun mencoba menemuinya dan bertanya seputar harta kekayaan mereka. Ternyata jawabannya sangat mengejutkan.

BaNi MusTajaB: Ibu Megawati, apakah boleh saya mengetahui mengenai harta kekayaan Ibu dan juga Bapak Prabowo?
Megawati: Memangnya kenapa? Kamu pasti berpikir saya dan pak Prabowo mengumpulkan harta saat memimpin negeri ini?
BaNi MusTajaB: Bukan seperti itu maksud saya, Bu. Ya, cuma ingin tahu saja.
Megawati: Ketahuilah ya, dik. Harta kekayaan saya berkurang hampir 30 persen. Sedangkan harta milik pak Prabowo berkurang sangat banyak. Mungkin sekitar 70 persen.
BaNi MusTajaB: Mengapa bisa begitu? Apa bisnis SPBU lagi surut? Atau….?
Megawati: Kamu kok bicara begitu, dik. Tidak mungkin saya mengurus SPBU saat saya menjadi presiden.
Justru sebagian harta kekayaan saya berikan untuk membantu wong cilik.
BaNi MusTajaB: Oh…begitu ya, Bu.
Megawati: Ya, iyalah. Saya ini kan dipilih wong cilik. Padahal wong cilik itu umumnya miskin dan tidak mampu. Makanya saya gigih membantu mereka dengan harta saya dan bukan menggunakan anggaran belanja Negara.
BaNi MusTajaB: Lantas apa yang terjadi dengan kekayaan Pak Prabowo?
Megawati: Oooaaalllaaaah, dik. Pak Prabowo itu sangat sangat perhatian dengan wong cilik. Kekayaannya yang trilyunan itu hampir habis digunakan untuk membantu wong cilik di negeri ini. Syukurlah ada hasilnya. Rakyat yang miskin menjadi berkurang.
BaNi MusTajaB: Apa Bu Mega dan Pak Prabowo tidak takut miskin?
Megawati: Ayah saya yang proklamator itu ketika meninggal juga tidak membawa apa-apa. Kekayaannya tidak ada. Rumah saja tidak punya. Karena itu saya malu apabila saya mengumpulkan harta saat saya dipercaya sebagai presiden.
BaNi MusTajaB: Jadi….????
Megawati: Tuhan Maha Tahu dengan perbuatan hambaNya. Saya dan Pak Prabowo berharap agar tidak ada lagi kemiskinan di negeri ini. Meskipun kami harus mengorbankan harta milik pribadi.

3. SBY-Boediono sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2009-2014. Pemerintahan berjalan aman dan lancar hingga berakhir pada 2014.

Setelah SBY dan Boediono tidak lagi menjabat presiden dan wakil presiden, saya pun mencoba menemuinya dan bertanya seputar harta kekayaan mereka. Karena Bapak SBY sedang ada acara keluarga, maka saya menemui Bapak Boediono.

BaNi MusTajaB: Begini Pak Budiono. Apakah saya boleh mengetahui mengenai…..
Boediono: Ya, saya sudah tahu. Anda pasti ingin bertanya tentang harta kekayaan saya dan juga harta milik Pak SBY.
BaNi MusTajaB: Tentu Pak Bud tidak keberatan menjelaskannya..
Boediono: Tentu saja tidak. Silahkan diaudit dan dicek dengan teliti.
BaNi MusTajaB: Tetapi saya mendengar harta bapak berkurang.
Boediono: Ya, begitulah. Secara materi, harta saya dan harta Pak SBY berkurang. Tetapi kami yakin, harta itu akan kami peroleh kembali suatu saat nanti.
BaNi MusTajaB: Lho? Apa maksud Pak Bud?
Boediono: Sebagai orang yang beragama, tentu kami percaya bahwa setiap amal perbuatan akan diberi ganjaran berlipat ganda. Karena itu, saya tidak menyesal harta saya dan harta Pak SBY berkurang.
BaNi MusTajaB: Tapi Bapak sudah tua. Andaikan harta itu diperoleh kembali maka percuma saja harta itu.
Boediono: Kamu memang bodoh. Maksud saya begini. Ganjaran atau pahala itu akan kami peroleh di akherat nanti. Kami sedekahkan harta kami untuk kemaslahatan umat. Karena kami percaya, sedekah memberi banyak faedah yang besar saat kita bertemu Tuhan di alam barzah. Insya Allah.

Harta Gaib

Saya tersenyum usai mewawancarai mereka. Ternyata mereka memiliki pemikiran yang jernih dan cerdas. Jabatan tidak dijadikan alat untuk menumpuk kekayaan. Sebaliknya, harta pribadi yang mereka miliki justru membawa manfaat bagi rakyat negeri ini.

Mereka lebih memilih harta yang abadi. Harta yang akan diperolehnya di alam akherat saat bertemu Tuhan Yang Maha Kuasa. Itulah harta gaib.

BaNi MusTajaB

Update:
Urutan capres-cawapres
1. Megawati-Prabowo
2.SBY-Boediono
3. JK-Wiranto

Iklan

24 comments on “HARTA GAIB CAPRES DAN CAWAPRES INDONESIA

  1. Abdul Cholik
    Mei 29, 2009

    -jabatan adalah amanah.
    -ketika mencalonkan diri menjadi capres/cawapres mereka sebaiknya meluruskan niat yaitu “untuk ibadah” sehingga apa yang mereka kerjakan akan bernilai ibadah.
    -salam
    @
    Waalaikumsalam
    Ya, jabatan adalah amanah yang harus dipegang terus sepanjang jabatan itu dipegang

    Suka

  2. SufiMuda
    Mei 29, 2009

    Kalau dulu Jabatan untuk memperoleh kekayaan untuk saat ini alangkah mulianya kekayaan untuk pengabdian atas jabatan yang di pegang…
    @
    Kita berharap demikian tentunya.

    Suka

  3. diazhandsome
    Mei 29, 2009

    wah, semoga kekayaannya gak dipake sendiri… buat rakyat juga. 😀

    trus, ntar pas menjabat, gak korupsi.

    thanks udah maen ke blog gw. maen lagi juga boleh… 😀
    salam ganteng dari diazhandsome
    @
    jangan khawatir. kapan-kapan mampir lagi deh. oke trims

    Suka

  4. KangBoed
    Mei 29, 2009

    yayaya.. semoga mereka jujur.. keluar dari hati yang terdalam.. karena sebuah amanaaaaah.. itu sangaaat berat.. yayaya.. beraaaat tagihannya..
    Salam Sayang
    Salam Rindu.. untukmu.. 😆
    @
    Terima kasih Kang Boed

    Suka

  5. Dalmuji
    Mei 29, 2009

    Saya berharap Presiden akan datang seperti Presiden Iran,
    yang penuh kesederhanaan…
    @
    semoga

    Suka

  6. kopral cepot
    Mei 30, 2009

    negara aneh bin ajiiib … banyak orang kaya di indo ini dari pejabat sampe penjahat .. dari pengusaha ampe penguasa … tapi negaranya .. terlilit UTANG ..

    http://serbasejarah.wordpress.com/2009/05/30/sejarah-utang-negara-peng-utang/

    Semoga saja ada perubahan …
    Salam
    @
    Ya sabar aja deh.

    Suka

  7. omiyan
    Mei 30, 2009

    tapi kita ga boleh mengenyampingkan bila sekarang orang berlomba lomba duduk disebuah jabatan kita ambil contoh DPR/DPRD adalah semata-mata untuk menambah pundi kekayaan karena mereka sendiri harus berlomba dengan mengeluarkan modal yang sangat gede, hanya segelintir orang yang benar-benar ikhlas sisanya MUNAFIK !!!
    @
    mudah-mudahan yang munafik hanya 0,00001 persen

    Suka

  8. trinil
    Mei 30, 2009

    Pokoknya positif thinking aja…
    Dan aku percaya Tuhan akan memberikan pemimpin yang terbaik bagi NKRI.
    @
    Amin

    Suka

  9. trie
    Juni 1, 2009

    Kepada Bapak/Ibu/Sdr.i. pendukung Megawati-Prabowo,
    Jangan terjerumus dalam konflik/menjelekkan A atau B. silahkan bapak dan ibu datang/menghubungi Pusat informasi GEBRAKAN (Gerakan Bangkit Rakyat Nusantara)di Ruko Salemba Mas Jalan Salemba Raya No. 34-36. Jakarta Pusat. Di Sekretariat GEBRAKAN Bapak/Ibu/Sdr.i bisa mendapatkan informasi yang bapak/ibu/sdr.i inginkan. atau bisa menghubungi humas Gebrakan telp. 021 3212 9226. Gebrakan adalah pusat informasi dan dukungan relawan yang pro pada Mega-Prabowo. Mari bersama kita berjuang bersama untuk menghantarkan beliau menuju kursi RI satu dan RI dua. demi terwujudnya program ekonomi pro rakyat yang kita dambakan . Amin. Humas

    Suka

  10. Yep
    Juni 2, 2009

    Ya…mudah2an mereka memilih harta abadi ya Mas 🙂
    @
    kita berharap demikian, Mas

    Suka

  11. ardianzzz
    Juni 2, 2009

    harta saya cuma blog…
    jelek lagi..
    hiks
    @
    jangan merendah dong. biasa aja gitu loh.

    Suka

    • ardianzzz
      Juni 3, 2009

      hahahha… nggak lah… saya bangga dengan blog satu satunya

      🙂
      @
      Iya deh percaya

      Suka

  12. daniel supriyanta
    Juni 2, 2009

    di Indonesia tokoh yg tdk berharta adl sosok Sukarno, smpi wafat rumahpun tiada..sosok yg tdk hanya presiden tp seorang proklamator untuk negeri ini..lebih dari lech dan ayatullah….mudah-mudahan ada sang penerus yg bisa memak murkan rakyat..sy selaku pribadi salut juga pada sosok megawati…satu2nya wanita yg berani berkompetisi dg kaum pria…maju terus ibu….

    Suka

  13. dir88gun2
    Juni 2, 2009

    assalamu alaikum wr. wb.

    alhamdulilah…
    Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
    Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
    baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
    Lho, maksudnya? Gak Jelas? 😐

    Sudah saatnya kita ganti sistem!
    Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
    Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
    Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
    Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

    Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
    Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
    dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
    Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
    yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
    (seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

    Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
    Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
    Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
    Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

    Lihat saja buktinya di
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
    dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

    Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
    agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
    dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
    dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
    untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
    yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
    dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

    Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
    mulai dari diri sendiri.
    mulai dari yang sederhana.
    dan mulai dari sekarang.

    Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
    Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
    Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
    terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

    wassalamu alaikum wr. wb.

    Suka

  14. geRrilyawan
    Juni 3, 2009

    wah…mudah-mudahan bener nanti dialognya kaya gitu….
    @
    Saya pun berharap demikian. Tapi apa iya?

    Suka

  15. suwung
    Juni 3, 2009

    untung hanya imajiner… kalo beneran gaswat nih
    @
    Iya, cuma imaji saya saja kok.

    Suka

  16. cenya95
    Juni 3, 2009

    Semoga terjadi…
    Amiin.
    Salam superhangat
    @
    Terima kasih. salam kembali.

    Suka

  17. achoey
    Juni 3, 2009

    Presiden pilihan itu sulit
    Tapi pasti kan ada presiden yang terpilih 🙂
    @
    ya pasti ada dong. tenang saja

    Suka

  18. Salam Kenal Dan Salam Persahabatan dari kami Wordfresh Community
    @
    terima kasih

    Suka

  19. iqbal_rekarupa
    Juni 5, 2009

    makasih dahg mampir
    mbentoyong itu artinya berat sebelah
    tidak seimbang
    untuk lebih jelas mengenai karya tersebut silahkan baca arsip artikel kompas http://cetak.kompas.com/read/xml/2009/01/11/01234485/yang.keren.dan.terkendali
    monggo di baca
    makasih
    @
    Terima kasih atas infonya.

    Suka

  20. anakbangsa
    Juni 5, 2009

    Indonesia punya seribu satu cerita.. BTW, temanya bagus2 mas.. Thx..
    @
    terima kasih Mas

    Suka

  21. Wisata SEO Sadau
    Juni 6, 2009

    artikelnya mantep

    Suka

  22. cantigi
    Juni 6, 2009

    monolog yg bagus, imajinatif.. keren..
    @
    Terima kasih, Mas

    Suka

  23. grosir gamis murah
    Juli 24, 2017

    terima kasih infony

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 3,578,355 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Iklan

Twitter

%d blogger menyukai ini: