KERIUHAN AMPROKAN BLOGGER 2011 (VIDEO)


keriuhan-amprokan-blogger-2011Pada 1974, terjadi sebuah momen penting. Dapat dikatakan, separuh penduduk Bumi ini ikut menunggu datangnya momen penting tersebut, termasuk saya sendiri.

Momen penting itu bernama Rumble in The Jungle. Dapat diartikan dengan keriuhan di hutan, kehebohan di hutan atau kegaduhan di hutan.

Ketika itu, tepatnya 30 Oktober 1974, terjadi pertandingan tinju kelas berat antara Muhammad Ali dengan George Foreman di Kinshasa, Zaire.

Tentu saja, saya tidak ingin mengulas lebih jauh seputar pertandingan tinju terbesar dalam sejarah manusia itu. Pembaca dapat melihatnya di channel Youtube.

KERIUHAN AMPROKAN BLOGGER

Kalimat “Rumble in The Jungle” sangat membekas dalam benak saya. Inilah yang membuat saya tertarik untuk menjadikannya judul tulisan ini, Keriuhan Amprokan Blogger 2011.

Mengikuti Amprokan Blogger yang dibidani Blogger Bekasi ini sangat memikat perhatian saya. Acaranya meriah, penuh keriuhan, penuh keakraban. Dalam acara ini, saya banyak bertemu blogger dari berbagai daerah.

Mereka adalah para blogger yang mengisi blognya dengan aneka macam konten. Semuanya positif dan bermanfaat. Ada yang berupa catatan keseharian, puisi, opini, berita, curahan hati, hingga blog yang tergolong menghasilkan uang.

Saya kagum dengan mereka. Terlebih lagi, blog yang telah menghasilkan ratusan dollar setiap bulan bagi pemiliknya. Hal ini membuktikan, blog dapat menjadi ladang mata pencaharian. Kita patut bersyukur atas hal ini.
Amprokan Blogger sudah berlalu sejak 17-18 September 2011. Saya sempat mengabadikannya dalam rekaman video. Ini rekaman kedua saya, setelah rekaman Amprokan Blogger 2010 lalu.

Ada beberapa rekaman yang sudah saya edit dan upload di Youtube. Namun, dua minggu setelah acara itu, saya berangkat ke Makassar. Itulah sebabnya, saya belum sempat merangkum hasil rekaman lainnya seputar acara tersebut.

Pembaca Budiman,

Saya tidak ingin berpanjang lebar mengurai acara demi acara Amprokan Blogger 2011. Para blogger yang hadir dalam acara tersebut telah menuangkan tulisannya secara lengkap dan terinci. Pembaca dapat mengikutinya dengan mengetik di mesin pencari Google: Amprokan Blogger 2011.

Saya hanya ingin menuliskan wawancara singkat antara Mas Mirza Sharz dengan Prof Dr. Eka Budianta, usai acara pelepasan burung di areal Botanical Garden, Jababeka. (video ke 4)

Apa harapan Bapak terhadap para blogger?” Tanya Mas Mirza Sharz, pemiliki situs DIREKTORI BLOG INDONESIA ini.

Menjadi blogger berarti menjadi hati nurani masyarakat. Menjadi hati nurani bangsa, “ jawab Prof Eka Budianta .

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa dia (blogger) berbicara, mengungkapkan ekspresi dan aspirasi.
Menjadi blogger berarti: memberikan cita-cita kepada bangsa yang kehilangan arah, memberikan penghiburan kepada bangsa yang sedang sedih, memberikan keberanian kepada masyarakat yang sedang takut.
Jadi itulah, kalau menjadi blogger yang baik.
Berbagi kekuatan. Berbagi harapan
Saya kira itu yang harus dilakukan.

Saya sepenuhnya setuju dengan perkataan Sang Professor.

Saya berharap, Amprokan Blogger dapat terus berlanjut dalam tahun-tahun mendatang. Ini adalah momen penting berkumpulnya para blogger, momen penting yang ditunggu blogger di pelosok negeri. Seperti momen penting tinju Muhammad Ali di Zaire.

Akan menjadi lebih baik lagi, jika komunitas blogger di seluruh negeri memiliki acara serupa. Silaturahmi dan bertukar pikiran. Seperti kata Prof Eka..berbagi kekuatan, berbagi harapan.

Tentu saja, semua gading ada retaknya. Acara ini pun tidak sempurna. Ada agenda yang tidak terlaksana dan sedikitnya souvenir untuk para peserta. Tetapi itu persoalan kecil yang dapat disempurnakan dalam acara sama pada masa mendatang.

Akhirul kalam, saya haturkan rasa terima kasih kepada panitia acara dan komunitas Blogger Bekasi yang sukses untuk kedua kalinya menyelenggarakan Amprokan Blogger.

Dan saya sangat bersyukur jika video ini dapat disebarluaskan, khususnya ke dalam konten blog masing-masing blogger. Terima kasih.
Selamat menyaksikan.

BaNi MusTajaB
BTN Minasa Upa
Makassar, Sulawesi Selatan

Catatan Tambahan:

Pada 20 Desember 2011, saya melakukan kesalahan terhadap akun Youtube saya. Bermaksud hendak menghapus satu video, tetapi justru terhapus seluruhnya.  Alhasil, semua video yang saya upload sejak 2008 lalu terhapus. Total ada 88 video. Saya berusaha untuk merestorasi tetapi ternyata belum berhasil.

Pembaca Budiman

Bilamana Para Pembaca ada yang memiliki informasi seputar cara bagaimana mengembalikan video yang terhapus dalam akun Youtube, mohon link nya dicantumkan dalam komentar .

Atas kebaikan ini, saya haturkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.

Adapun video Amprokan Blogger 2011 yang saya upload ini tidak dalam kualitas HD..semata-mata demi memercepat upload. Video yang sebelumnya dalam kualitas HD terhapus akibat kesalahan pencet. Termasuk yang terhapus adalah video Amprokan Blogger 2010. Beruntung  saya punya backup datanya.

Mohon maklum adanya.

BaNi MusTajaB

=

=

=

HD

=

=

=

=

=

=

=

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

23 tanggapan untuk “KERIUHAN AMPROKAN BLOGGER 2011 (VIDEO)”

  1. Acaranya keren, heboh … pesertanya banyak yg datang dari jauh … salut sama panitia penyelenggaranya. Biayanya mahal pastinya … Makasih enak ditonton Mas Agus …

    Suka

  2. muantap acaranya pak.
    keren abissss

    mapir di
    ardiansyah-nomore.blogspot.com

    saya juga mencari rafrensi
    lubrikasi mesin kendaraan roda dua
    mohon bantuannya
    trimakasih. 🙂

    Suka

  3. He he he.. saya jadi GR tapi malu menyaksikan video rekaman interview saya dengan pak Eka.
    Salut dan angkat topi deh atas hasil liputannya yang benar2 profesional dan berkwalitas ini. Oya mas, tunggu saja dulu kiriman artikel tentang pengalaman pribadi saya berinteraksi dengan mahluk gaib di Cirebon.

    Suka

  4. postingan yang sangat menarik 🙂
    sangat bermanfaat.. ^_^
    keep posting yaa..

    ingin barang bekas lebih bermanfaat ?
    kunjungi website kami, dan mari kita beramal bersama.. 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar