INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN: OSAMA BIN LADEN WAFAT

Apapun pandangan manusia di Bumi ini terhadap sosok Osama bin Laden, hendaknya patut disadari bahwa Beliau adalah manusia biasa yang memiliki batas waktu usia hidup di dunia ini.


Siang ini, 2 Mei 2011, beredar berita seputar meninggalnya Usamah bin Ladin (Osama bin Laden).

Kebenaran berita tersebut belum dapat dipastikan. Tetapi dikabarkan, berita kematian Osama bin Laden akan diumumkan langsung Presiden Obama.

Pembaca Budiman,

Kematian Osama bin Laden tentu menghebohkan. Sebagian masyarakat  menyambutnya dengan suka cita. Khususnya mereka yang anggota keluarganya menjadi korban serangan 11 September.

Sebagian masyarakat yang lain tentu mendengar berita ini dengan sikap sedih, tidak peduli atau malah tidak tahu sama sekali.

Biarlah masyarakat di dunia ini menilai kematian Osama bin Laden dengan segala cara yang dipilihnya.

Namun satu hal yang mungkin dapat kita ketahui, selama sepuluh tahun terakhir ini,  Osama bin Laden menjadi satu-satunya sosok yang paling sering dibicarakan di dunia ini.

Ada yang membicarakannya dengan nada negatif, seperti mengaitkannya dengan kekerasan di dunia.

Adapula yang membicarakannya dengan nada positif, seperti mengaitkannya dengan bangkitnya harga diri umat Islam dunia yang selama ini sering ditindas para penguasa dunia.

Dan yang sudah pasti, ada banyak manusia yang tidak mau membicarakan sosok Osama bin Laden.

Apapun pandangan manusia di Bumi ini terhadap sosok Osama bin Laden, hendaknya patut disadari bahwa Beliau adalah manusia biasa yang memiliki batas waktu usia hidup di dunia ini.

Osama bin Laden adalah manusia yang sama seperti kita juga. Pernah merasakan hidup, lalu mati. Tidak ada yang ditinggalkannya, kecuali catatan kebaikan dan keburukannya.

Cepat atau lambat, kita pun akan mati dan dikubur di dalam tanah. Meninggalkan semua yang kita miliki selama hidup di dunia ini.

Satu hal yang mungkin diharapkan, khususnya umat Islam, adalah kematian khusnul khotimah. Sebuah akhir kehidupan yang baik.

Tentu hanya Tuhan yang tahu, dalam posisi bagaimana kematian Osama bin Laden. Apakah khusnul khotimah atau suul khotimah (akhir yang buruk).

Sebagai umat Islam, tentu kita berharap, kelak ketika kita meninggalkan dunia ini dalam keadaan khusnul khotimah. Sebab itu adalah cita-cita pamungkas seorang muslim.

Demikianlah…

Illa ruhi Usamah bin Ladin…al fatihah…

Allahumma firlahu warhamhu waafihi wafuanhu waakrim nuzulahu…..

amin ya robbal alamin

BaNi MusTajaB

Tulisan lain:

PESAN TERAKHIR ASY SYAHID OSAMA BIN LADEN KEPADA KELUARGANYA

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

25 tanggapan untuk “INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJIUN: OSAMA BIN LADEN WAFAT”

  1. Meskipun Dia tewas, tapi banyak pengamat Islam Internasional mengatakan bahwa perlawanan para penerus Usamah bin Ladin dan Al Qaeda-nya akan tetap berlanjut selama dunia barat khususnya Amerika Serikat tidak mengubah kebijakan yang dianggap tidak adil terhadap negara-negara dunia Islam.

    Suka

  2. “dan apakah kamu mengira mereka Mati , tidak sesungguhnya mereka Hidup disisi Tuhannya dengan penuh kemuliaan” yang membuat saya meneteskan air mata adalah sesama kita umat islam yang menyebut saudara mereka sendiri teroris fundamentalis, radikalisme, lalu mereka menyebut apa untuk Izrael dan Amerika yang telah membunuhi saudara mereka dengan sistematis , di Palestina, Afghanistan dan tanpa adanya penolakan ,diam dan bungkam begitu saja , Maha Suci Allah kepada-Nya segala sesuatunya kembali

    Suka

  3. saya dengar berita di TV sore tadi amerika meminta warga negara nya untuk siaga dengan kematian Osama bin laden karena ditakutkan akan adanya serangan balik dari para pengikutnya. mungkin Osama boleh meninggal tapi pahamnya akan terus mengikuti para pengikutnya….

    Suka

  4. kalaupun berita trsbut benar smoga beliau menjadi pejuang syahid.
    “Hidup mulia atau mati syahid” Allahu Akbar..

    Suka

  5. saleum,
    sebagai manusia biasa saya turut mengucapkan Innalillahi wa innailaihi raji’un, semoga Almarhum diberi tempat sesuai dengan perbuatannya selama di dunia.
    saleum

    Suka

  6. aku termasuk orang yg nggak percaya ama berita ttg OSAMA, itu kan akal akalanya amrik aja untuk pencitraan Islam agar identik dgn teroris dan kekerasan, ujung2nya mereka berhal lakukan apa aja spt yg terjadi di irak afghan dan libya UUD ujung2nya duit alias minyak

    Suka

  7. Semoga timbangan amal kebaikannya lebih berat daripada amal buruknya, semoga Allah swt Mengampuni dosa-dosanya, dan Allah berkenan memasukkannya ke dalam surganya, amin….

    Suka

  8. Lah!! wong OSAMA itu kan bonekany OBAMA…. OSAMA kan sudah berjasa besar lo dengan US yang akhirnya melegitimasi tindakan bejatnya untuk memberangus negara2 muslim…

    Suka

  9. “Barang siapa tidak pernah berjihad dan tidak ada cita-cita untuk berjihad maka matinya berada dalam cabang kenifaqan”
    “Orang yang mencita-citakan untuk mati syahid, maka Alloh akan mengangkatnya pada derajat syahid, sekalipuan matinya di atas tempat tidur”

    Suka

Tinggalkan komentar