BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

PERKELAHIAN SPEKTAKULER: MUHAMMAD ALI LAWAN SYLVESTER STALLONE (ROCKY)


Ketika film Rocky 1 masih dalam proses persiapan, terjadi kerumitan untuk peran Apollo Creed yang menjadi lawan utama Rocky Balboa (diperankan Sylvester Stallone).

Dalam skrip (naskah skenario) memang jelas tergambar sosok Apollo Creed mengikuti karakter asli petinju Muhammad Ali. Tetapi siapa yang harus memerankan Apollo?

Stallone sebagai penggagas film ini menjatuhkan pilihan kepada Carl Weathers. Ternyata Weathers berhasil memerankan Apollo Creed secara sempurna. Termasuk meniru karakter Ali.

Film Rocky yang tergolong berbiaya murah (sekitar 1 juta dollar) ternyata meraup untung besar. Hanya dalam beberapa bulan saja, Rocky berhasil mengantongi sekitar 200-300 juta dollar.

Film yang diproduksi tahun 1976 ini akhirnya meraih 3 piala Oscar pada tahun 1977, termasuk film terbaik saat itu.

Ali tersinggung
Sukses besar film Rocky menimbulkan spekulasi di masyarakat bahwa Muhammad Ali tersinggung dengan peran Apollo Creed yang dimainkan Weathers. Apalagi dalam film itu Apollo kalah bertinju melawan Rocky.

Media massa pun gencar memberitakan ketersinggungan Ali atas peran Apollo yang meniru perilaku Ali yang bermulut besar.

Puncak keingintahuan masyarakat terjawab saat penganugerahan piala Oscar.

Perkelahian Ali dengan Stallone
Pada 28 Maret 1977 di Los Angeles, Sylvester Stallone mendapat tugas membacakan nominasi Oscar untuk kategori peran pembantu wanita terbaik.

Ketika dia sedang mengawali membacakan nominasi tersebut, tiba-tiba saja Ali muncul dari belakang layar. Dengan sikap garang, Ali berkata,:

“I am the real Apollo Creed…..Akulah Apollo Creed sesungguhnya,” kata Ali.

Tentu saja Stallone terkejut melihat kedatangan Ali yang sama sekali tidak diduga itu.

“You stole my script……Kamu curi naskahku,” kata Ali kepada Stallone.

Stallone tampak gugup tidak mampu menjawab. Ali berkata lagi,

“Aku sudah lihat film itu (Rocky). Ternyata peran Apollo harusnya untukku,” kata Ali.

Stallone pun membalas dengan mengeluarkan kata-kata,

“Jadi kamu mau ambil peran itu?” kilah Stallone.

Mendengar perkataan Stallone, Ali pun menantang,

”Show me what you can really do!…Ayo tunjukkan kehebatanmu….,” kata Ali.

Stallone segera meladeni tantangan Ali. Mereka pun berduel di podium dalam ajang Piala Oscar 1977.

Tentu saja adegan di atas hanya guyonan semata. Sikap Ali tersebut semata-mata hendak menunjukkan kepada publik bahwa Ali sama sekali tidak tersinggung dengan peran Apollo Creed yang meniru karakternya.

Dalam kesempatan itu pula, Stallone merasa bahwa kedatangan Ali merupakan kejutan istimewa buatnya. Dia sama sekali tidak menduga panitia Oscar mengatur secara apik kedatangan Ali.

Stallone pun mengungkapkan rasa kekagumannya kepada Ali yang dinilainya sebagai petinju legendaris sesungguhnya dan sangat dihormatinya.

Sekolah diistirahatkan

Posting ini sekadar mengingatkan saya terhadap sosok Muhammad Ali. Petinju legendaris yang namanya sangat terkenal. Konon katanya, hanya pertandingan tinju Muhammad Ali yang dapat menghentikan rapat kabinet di sejumlah Negara Eropa.

Saya pun masih ingat, ketika TVRI hendak menyiarkan tinju Muhammad Ali, sekolah-sekolah beristirahat untuk sementara hingga pertandingan usai. Anak-anak sekolah mendapat istirahat ekstra, meski hanya untuk dua atau tiga jam saja.

Sepintas hal ini merugikan jam belajar sekolah. Tetapi jika kita kaji kembali, ternyata hal ini memberi manfaat yang besar. Diantaranya membangkitkan rasa kecintaan pelajar terhadap dunia olahraga, apapun jenis olahraga itu.

Dan yang utama adalah sportifitas dunia olahraga tertanam kuat dalam benak para pelajar.

BaNi MusTajaB

lihat video perkelahian Muhammad Ali dengan Sylvester Stallone

PERKELAHIAN SPEKTAKULER: MUHAMMAD ALI LAWAN SYLVESTER STALLONE (ROCKY)

Iklan

21 comments on “PERKELAHIAN SPEKTAKULER: MUHAMMAD ALI LAWAN SYLVESTER STALLONE (ROCKY)

  1. Ping-balik: Tweets that mention PERKELAHIAN SPEKTAKULER: MUHAMMAD ALI LAWAN SYLVESTER STALLONE (ROCKY) « BaNi MusTajaB -- Topsy.com

  2. alamendah
    Mei 17, 2010

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Petinju kupu2 itu memang mampu menghipnotis semua orang

    Suka

  3. Feekyu
    Mei 17, 2010

    Kalo q suka perjuangan dari stalone, perjuanganx mantep banget ampe bs jadi juara. Apalagi waktu lari naek anak tangga dbangunan.

    Suka

  4. unique font
    Mei 18, 2010

    Ali memang kereeeeen!
    makasih udah sharing mas.

    salam kenal

    Suka

  5. ma’af sobat, ada pengumuman ni tentang kontes seo. yu’ ikut meramaikan, terima kasih :D33
    http://www.indositehost.com/kontes-seo.php

    Suka

  6. jago muh ali aja,lebih serem tu kayaknya.hehe

    Suka

  7. berbagi wacana
    Mei 18, 2010

    yueeah,pilem lama yang sekarang masih sering diputer…..

    Suka

  8. hafizh29
    Mei 19, 2010

    muhammad ali merupakan petinju terbaik

    Suka

  9. Bang Iwan
    Mei 20, 2010

    Aku baru tau cerita ini Kang….
    Sebuah ide kreatif yang menghibur dari panitia penganugerahan Oscar.

    Suka

  10. sentil
    Mei 20, 2010

    Ali is still the best boxer in the world noone can compare to him

    Suka

  11. Chandra
    Mei 20, 2010

    baru tau cerita nya nie…terima kasih telah berbagi….oh ya link sobat telah saya letakkan di blog saya..thanks sob…

    Suka

  12. Coba Diklik
    Mei 21, 2010

    Pemenangnya siapa bang?

    Suka

  13. Ali Reza
    Mei 22, 2010

    Ali cukup pintar mengatur keuangannya untuk pensiun, dibandingkan dengan Tyson yang sepertinya gagal; malah merusak citra Islam. Wallahualam.

    Suka

  14. Menyentu Hati
    Mei 24, 2010

    Kreeen……….

    Suka

  15. munir ardi WP
    Juni 15, 2010

    aku selalu suka film rocky cuma terakhir waktu rocky lima aku nggak terlalu suka

    Suka

  16. dinov
    Juni 15, 2010

    wooow…
    krain ali bakal maraah…
    hehehe trnyata tidakk…
    like this lah

    Suka

  17. lukmanjack
    Juni 19, 2010

    Hahaha kirain beneran juga.Ternyata bo’ongan.

    Suka

  18. LiLiz
    Juli 30, 2010

    wiiii, lucu fotonya 😀 hhihihii

    Suka

  19. barcode scanner
    Mei 28, 2011

    seru juga yach pertarungannya

    Suka

  20. adam anugerah
    Agustus 17, 2011

    Bang gus tukaran link yuk .. Blog ku PR4 http://katakatabijak.blogdetik.com/ . kalau minat ditunggu ya kabarnya di blogku. Salam Blogger

    Suka

  21. portal informasi
    Februari 15, 2013

    Mantapp hajarr

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Mei 17, 2010 by in berita, news, video and tagged , , , , , , .

Statistik Blog

  • 3,540,847 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Iklan

Twitter

%d blogger menyukai ini: