BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

PESAN GAIB MBAH PRIOK UNTUK GUBERNUR FAUZI BOWO


Dua tahun sebelum Fauzi Bowo terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, beliau kedatangan tamu seorang Kyai yang berasal dari Cirebon.

Dalam pertemuan itu Sang Kyai berkata kepada Fauzi Bowo,

“Kamu mendapat amanah untuk menjaga makam Mbah Priok,” kata Sang Kyai.

“Saya ini kan cuma orang nomor dua. Mestinya tugas itu untuk orang nomor satu,”jawab Fauzi Bowo ketika itu.

Maksud jawaban Fauzi Bowo adalah bahwa saat itu beliau menjadi Wakil Gubernur atau orang nomor dua. Dia berharap tugas menjaga makam Mbah Priok dilakukan orang nomor satu di Jakarta atau Gubernur Sutiyoso.

Selanjutnya Kyai tadi berkata lagi, “Amanah itu untuk Anda.”

Dikisahkan, ketika itu Fauzi Bowo hanya tersenyum mendengar perkataan tersebut. Sambil sedikit bergurau dia bertanya,

“Siapa sebenarnya yang menyuruh saya menjaga makam itu?”Tanya Fauzi.

“Amanah ini datang dari Mbah Priok,”Jawab Sang Kyai.

Dua tahun setelah pertemuan itu, atau tepatnya tahun 2007, Fauzi Bowo terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Kisah itu dituturkan Ustadz H. Ghufron Mubin, warga Lagoa-Koja kepada saya beberapa hari usai tragedi Tanjung Priok.

“Cerita itu sudah lama saya dengar. Bahkan saksi pembicaraan itu masih hidup, “kata Ustadz Ghufron tanpa bersedia menyebutkan nama Sang Kyai tadi.

“Cerita itu menunjukkan bahwa Mbah Priok memang memberi amanah kepada Fauzi Bowo untuk menjaga dan melestarikan makam tersebut. Tetapi memang beberapa hari sebelum tragedi berdarah itu, ayahanda Fauzi Bowo sedang sakit. Sehingga tugas pembongkaran makam dilakukan wakilnya yaitu Prijanto,” lanjutnya.

“Tragedi Tanjung Priok itu sendiri terjadi bertepatan dengan meninggalnya ayahanda Fauzi Bowo,” katanya lagi.

Sebagaimana diketahui, ayahanda Fauzi Bowo yang bernama H. Djohari Bowo tutup usia pada Rabu 14 April 2010 pukul 13.45 WIB dalam usia 87 tahun.

Lantas, adakah kaitan dengan peristiwa tragedi Tanjung Priok?

Jawaban atas pertanyaan ini dikemukakan Malik Ibrahim, warga Cilincing, Jakarta Utara.
Dia berkata bahwa ada hikmah yang dapat diambil antara terjadinya tragedi Tanjung Priok dengan wafatnya ayahanda Gubernur DKI Fauzi Bowo.

“Saya menilai musibah yang dialami Fauzi Bowo dapat diambil hikmahnya, yaitu agar dia dapat merenungkan bahwa sebagai anaknya tentu dia tidak menginginkan makam ayah yang dicintainya itu akan digusur kelak di kemudian hari,” katanya.

“Siapapun orangnya tentu tidak menginginkan makam keluarga kita hilang lenyap lantaran penggusuran,” lanjutnya.

Menanggapi pesan gaib Mbah Priok tadi, Malik Ibrahim menuturkan bahwa hal itu bukan sesuatu yang aneh.

“Pesan gaib itu mengingatkan saya pada cerita mengenai upaya pencurian jasad Rasulullah SAW di zaman Perang Salib,” katanya.

“Ketika Sultan Nuruddin Zangki berkuasa di Mosul, Irak, beliau pernah bermimpi mendapat amanah dari Rasulullah SAW untuk menjaga makamnya,” lanjutnya.

Malik mengisahkan bahwa Sultan Nuruddin Zangki mendapatkan mimpi itu berulang kali. Beliau kemudian menceritakan mimpinya kepada para pembesar istana. Tetapi tidak ada jawaban yang pasti mengenai tafsir mimpi tersebut.

Namun, salah seorang pembesar istana menyarankan agar Sultan Nuruddin menunaikan ibadah umroh dan menetap untuk sementara waktu di Madinah. Saran tersebut disetujui Sultan Nuruddin.

Pada saat Sultan Nuruddin menunaikan umroh, beliau menyamar sebagai rakyat biasa. Hal itu dilakukan agar dirinya dapat mengamati dengan seksama masyarakat yang ada di Kota Madinah.

Setelah beberapa waktu berada di Kota Madinah, Sultan Nuruddin berhasil mengungkap upaya keji pihak musuh yang berupaya mencuri jasad Rasulullah SAW melalui sebuah terowongan bawah tanah.

Sultan Nuruddin Zangki hidup di abad 12 Masehi pada saat Perang Salib sedang mencapai puncaknya. Sultan berhasil mengungkap konspirasi jahat itu berdasarkan sebuah mimpi yang berisi sebuah pesan gaib dari Rasulullah SAW.

“Itulah sebabnya, saya yakin pesan gaib Mbah Priok untuk Fauzi Bowo merupakan amanah suci yang harus dilaksanakan beliau,” kata Malik.

Lebih jauh dikatakan bahwa akal pikiran manusia seringkali menolak cerita-cerita semacam itu. Tetapi pada kenyataannya, interaksi antara orang yang sudah meninggal dengan orang yang masih hidup masih sering terjadi.

“Bagaimana jika amanah itu tidak dapat dilaksanakan?” Tanya saya.
“Secara persisnya saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tetapi pada intinya selalu ada hikmah di balik setiap musibah. Kebetulan saja, musibah yang menimpa Fauzi Bowo bersamaan dengan musibah di Tanjung Priok,” Jawabnya.

BaNi MusTajaB


Catatan:

Pada 14 April 2010, sekitar pukul 12 siang, Ustadz Ghufron melihat tayangan tivi. Dia merasa kasihan melihat para santri dalam areal makam tampak kehausan.
Dia lalu menyuruh 7 orang pegawainya untuk membawa kardus air mineral. Tetapi 6 pegawainya ditangkap dan disiksa Satpol PP dan disaksikan polisi. Seorang pegawainya berhasil lolos. Mereka mengaku dipukuli dibagian kepala.
Usai tragedi, Ustadz Ghufron dan pegawainya itu sempat muncul dalam tayangan Global TV. Memerlihatkan luka-lukanya.
Rumah ustadz berjarak sekitar 2 km dari lokasi peristiwa.
Saya pun sempat memotret pegawai yang terluka itu.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Posting Terkait:

Ziarah ke Makam Mbah Priok, Usai Tragedi Tanjung Priok (Video)

73 comments on “PESAN GAIB MBAH PRIOK UNTUK GUBERNUR FAUZI BOWO

  1. alamendah
    April 23, 2010

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Fauzi Bowo termasuk tokoh NU. Nahdliyin biasanya memahami cara menghormati para leluhur termasuk yang telah meninggal. Semoga Fauzi Bowo seperti itu…

    Suka

  2. alamendah biru
    April 23, 2010

    2(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Ikut tentra ketika Fauzi Bowo menyatakan tidak akan menggusur Makam Mbah Priok

    Suka

  3. nurrahman
    April 23, 2010

    semoga itu bis adimaknai lebih baik oleh bang Foke, pimpinan cerminan rakyatnya, pimpinan sewenang-wenang, rakyat bisa sama saja

    Suka

  4. tuxlin
    April 24, 2010

    hm… jadi siapa yang salah?? oya ada award untuk anda, jemput ya… http://tuxlin.wordpress.com/2010/04/24/dapat-award-lagi-hehehe/
    @
    terima kasih, mas.
    tapi awardnya saya simpan di desk komputer aja ya..

    Suka

  5. Ruang Hati Blog
    April 24, 2010

    kalo bisiskannya nggak diturutin bisa kualat yah nanti bang Bowo

    Suka

  6. vpat
    April 24, 2010

    Hmm…bisnis emang seringkali mengalahkan bisikan bahkan bisikan nurani sekalipun

    Suka

  7. firdausfarisqi
    April 24, 2010

    dapet pesan maupun tidak seharusnya seorang pemimpin bisa menghargai dan mengayomi rakyatnya, bukan sebaliknya

    Suka

  8. Kingwongso
    April 24, 2010

    Ceritanya ini seperti beneran ya? Jangan-jangan memang bener nih!

    Suka

  9. Maulana Mufti
    April 24, 2010

    Bagaimana sikap kita kepada kuburan?

    bisa baca disini:
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/23/jika-kuburan-dikeramatkan/

    Suka

  10. ejajufri
    April 24, 2010

    Jangan pernah remehkan wali Allah

    Suka

  11. Social Bookmark Indonesia
    April 24, 2010

    walah cari muka, apapun yang dikatakannya sekarang, yang terjadi adalah telah jatuh korban mati sia sia. apakah dia juga mengatakan bahwa mbah priuk menjelaskan akan ada korban dimakamnya nanti?

    Suka

    • rafiq
      November 24, 2010

      lalu apakah sultan nuruddin juga di kasih gambaran siapa yang akan mencuri jasad rosul?..tidak.
      begitu juga gambaran priok.hanya mintak tolong di jaga,masalah ada korban dan tidaknya itu tergantung yg di kasih amanah kalo di jalankan amanahnya jelas ceritanya lain lagi…tapi sayang amanah tinggallah amanah karena saya yakin ortu anda juga pasti ingin makamnya anda jaga.tapi maukah anda menjaganya?…dan cerita ini mengajarkan kita agar menjadi sosok yang amanah.

      Suka

  12. blog terpopuler
    April 24, 2010

    kalau sudah kejadian… baru berkicau yang indah2

    Suka

  13. Dot
    April 24, 2010

    Makanya kalo jadi pemimpin harus Amanah.

    Suka

  14. sujokohacker
    April 24, 2010

    salam kenal semua

    Suka

  15. sudiono
    April 24, 2010

    Semoga bang Fauzy menjadi orang yang amanah……

    Suka

  16. hillshare
    April 24, 2010

    selalu hormati leluhur kita..klo gak ada mereka kita juga gak ada..

    Suka

  17. debodor
    April 24, 2010

    seharusnya makam2 kuno di jaga dan lestarikan bukan malah di gusur,karena makam kuna merupakan jejak sejarah bangsa ini.apakah bangsa ini sudah melupakan sejarahnya sendiri?
    (mampir mas ke blog saya trus kasih komen)

    Suka

  18. Gen'em0
    April 24, 2010

    Kalo nggak gitu nggak tau dia masyarakat tuh cape di tindas … Emang nggak ada alternatif laen selaen penggusuran terus! Kebangetan udah tau makam masih di gusur aja
    http://0omcder.wordpress.com

    Suka

  19. mimpipribumi
    April 24, 2010

    memelihara warisan wali memang bagus
    mengkutulskan wali atau makam, sesekali jangan

    Suka

  20. budiantobjm
    April 24, 2010

    moga fauzi bowo,sadar akan wasiat itu …..

    Suka

  21. aditric
    April 24, 2010

    SUBHANALLOH,,,ALLOHUAKBAR,,,
    salam hangat dari http://aditric.wordpress.com ^^ kategori tips&trik: “pengen blog kamu kebanjiran pengunjung?”

    Suka

  22. mt
    April 25, 2010

    kita harusnya jangan sepelekan tentang agama dan kehidupan setelah mati. ini penting sekali untuk keselamatan kita.

    Suka

  23. Terongdotax
    April 25, 2010

    Mau tokoh apa kek,emang gw pikirin….

    paling pantas sih tokoh wayang aja..

    Suka

    • yourock
      Oktober 24, 2014

      kualat lu…

      Suka

  24. dedekusn
    April 25, 2010

    SY akan percaya kalo pesannya via SMS😀

    Suka

  25. Ping-balik: Top Posts — WordPress.com

  26. Realodix
    April 25, 2010

    MMmmm…
    Kbetulan Fauzi Bowo skrg Terangkat menjadi gubernur…

    Suka

  27. wahyu am
    April 25, 2010

    Semoga benar ada hikmah dibalik setiap musibah🙂

    amin

    Suka

  28. Achmad
    April 25, 2010

    Bisniz di Indonesia tercinta maju pesat
    sudah selayaknya memerlukan perluasan ladang
    Sebagai salah seorang wali allah, Mbah Priok pasti rela “makam”nya dipindahkan
    Demi kemajuan “BANGSA” !

    Suka

  29. o-bras
    April 25, 2010

    itulah amanah jika masuk ke ranah kekuasaan….
    Kontes Berhadiah Mobil Rp 100 juta,lihat di SINI

    Suka

  30. minniemine
    April 25, 2010

    wah, gitu yah, nice posting mas🙂

    Suka

  31. fyan
    April 25, 2010

    musyrik koq dibela

    Suka

  32. koropedang
    April 25, 2010

    sangat imajinatif sekali.

    Suka

  33. serbamiliter
    April 25, 2010

    hi .. lam kenal yaa..
    ditunggu kunjungan baliknya ..
    ==================================
    http://silenceforum.blogspot.com
    ==================================

    Suka

  34. Antony 'hihia' Halim
    April 25, 2010

    halo sore, salam kenal yah dari hihia😀 saya sendiri tidak terlalu banyak menyimak berita ini. thx atas infonya.

    oh iya kalo tidak keberatan kunjungi juga yah blog saya di http://hihia.co.cc dan http://hihia.wordpress.com. Kebetulan saya menulis tips n trik seputar dunia IT.

    ditunggu yah kunjungannya ke blog saya😀

    salam kenal dan sukses selalu😀

    Suka

  35. Bodronoyo
    April 25, 2010

    realita diatas logika

    Suka

  36. hemmm .. boleh juga

    Suka

  37. Ping-balik: PESAN GAIB MBAH PRIOK UNTUK GUBERNUR FAUZI BOWO « PALANTA SURAU

  38. Maulana Mufti
    April 25, 2010

    Bagaimana sih menyikapi kuburan keramat?

    baca disini:
    http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/04/23/jika-kuburan-dikeramatkan/

    Baca kisah nyatanya juga,

    Suka

  39. Bunglon
    April 25, 2010

    semoga saja ada hikmah dibalik semua peristiwa yg menimpa
    negeri ini semua harus saling menghormati dan menghargai untuk
    menjaga persatuan yang semakin terancam…
    Sukses Slalu!

    Suka

  40. java-changer
    April 26, 2010

    kalo bisikan itu ada manfaat baik nya sebaiknya di renungkan lagi…..

    Suka

  41. klirumolog
    April 26, 2010

    kalo di kaskus bisa dimasukin ke room joke & cartoon…..

    Suka

  42. sudiono
    April 26, 2010

    kuburan keramat ? Heran seorang Habib Rizieq Shihab yang lulusan Saudi Arabia juga terlibat dalam urusan makam keramat ? Hati-hati Bib …. ente kuliah jauh-jauh untuk meluruskan akidah umat, bukan malah menjadi bagian pelestarian khurofat di negeri ini, heran deh !

    Suka

  43. silver fashion jewelry
    April 26, 2010

    hmmmm….

    Suka

  44. Bang Iwan
    April 26, 2010

    emang bener Kang…
    selalu ada hikmah di balik setiap musibah.

    Suka

  45. yusami
    April 26, 2010

    seandainya ada satu tindakan yang bisa mencegah terjadinya tragedi kenapa tidak dilakukan ? apapun alasannya, akhirnya saudara kita juga yang menjadi korban. semoga Allah SWT memberikan perlindungan-Nya, Amin.

    Suka

  46. ellyzdunk
    April 26, 2010

    LIKE THIS
    kunjungi jg ellyzdunk.wordpress.com

    Suka

  47. LiLiz
    Juli 30, 2010

    woww . . .
    mngerikan, mistis skali . hhihihihiii😀

    Suka

  48. ika
    Agustus 29, 2010

    I LOVE MBAH PRIUK MHON DOA RESTU YA BUAT NAK CEMVAKA ….?

    Suka

  49. Aliya
    Oktober 17, 2010

    Aneh aja, kenapa diceritakan baru setelah kejadian. Lebih anehnya lagi tidak ada konfirmasi dari Fauzi Bowo. Kalau ayah dia meninggal di usia 87 tahun ya bukan musibahlah. Itu sunatullah. Ini namanya di -pas pas kan, di cocok cocokin.

    Suka

  50. r4r4
    Desember 19, 2010

    ijin ngebaca aja deh,yg terpenting dr yg paling penting adalah semua sudah diatur sm yg diatas

    Suka

  51. pulsa elektrik
    Desember 29, 2010

    benar tidak nya amanah yg di sampaikan oleh kyai kpd fauzi bowo atas dasar mimpi dari mbah priok,tidak udah kita ributkan ,tapi yg terpenting kita selaku bangsa yg beradab,harus mampu untuk menghormati leluhur kita apalagi yg turut adil akan kemerdekaan dan kejayaan negara ini

    Suka

  52. s2k26
    Januari 26, 2011

    Yang jelas waktu kerusuhan Koja adalah kesalahan semua pihak, satpol PP salah karena bersikap brutal
    Sementara masyarakat juga salah karenaa begitu mudahnya diprovokasi

    Yang jelas saya curiga bahwa motif semua ini adalah uang, bukankan ini sebenarnya komersialisasi makam sebenarnya?

    Bukankanh mbah Priok itu bujangan? Kok ada ahli warisnya?

    Maklum, bangsa kita ini terlalu gampang diprovokasi oleh hal begituan

    Selain itu MUI juga sudah curiga adanya praktek SYIRIK di Makam mbah Priok yang dikultuskan secara MEMBABI BUTA

    Suka

  53. java
    Maret 31, 2011

    menarik sekali isinya
    sungguh memuaskan sekali

    Suka

  54. gift
    April 7, 2011

    bisa jadi, tapi saya suka ceritanya

    Suka

  55. Kabar Pendidikan
    Mei 5, 2011

    semoga ini bukan termasuk bisikan iblis..

    Suka

  56. Onho
    Juni 6, 2011

    Sekarang iblis malah banyakan yang berwajah Baby Face heheheee…

    Suka

  57. conference calling
    Juni 8, 2011

    Saya Suka Sekali Cerita ini… Saya percaya bahwa pesan tersebut bisa terjadi… terima kasih

    Suka

  58. jojo
    Juni 8, 2011

    kalau yang jadi gubernurnya orang wahabi, makam mbah priok bisa digusur dengan dititipkan sama pengusaha dalam menggusurnya.

    Suka

  59. temo
    Juni 8, 2011

    tidak semua kenyataan itu bersifat sains, tapi adakalnya mistis.

    Suka

  60. Hasan
    Juli 24, 2011

    Makam Mbah Priok, merupakan salah satu sejarah di negara kita perlu dilestarikan tapi jangan dijadikan tempat pemujaan yang ngak benar

    Suka

  61. Cindy
    Juli 24, 2011

    Pesan atau amanah sebaiknya kita mencoba untuk menuruti, kan tidak ada salahnya disamping itu Makam Mbah Priok juga merupakan cagar budaya yang tak ternilai

    Suka

  62. Ricky
    Juli 24, 2011

    Bisa bertambah lagi kekayaan di negara kita, bertambah sejarah yang tak ternilai

    Suka

  63. sutrisnoedy
    Agustus 12, 2011

    subhanallah…

    Suka

  64. Negosiasi Bisnis
    Desember 17, 2011

    ko berbau klenik yah..hehehehe

    Suka

  65. Jefry
    Februari 20, 2012

    Moga2 kita bisa belajar dari kejadian ini

    Suka

  66. benda mustika
    April 28, 2012

    sdemoga di denger pesan nya mas dan di amalkan

    Suka

  67. surya
    Mei 15, 2012

    semoga pesan itu bisa dimaknai dalam arti sebenarnya….

    Suka

  68. Jasa SEO
    Mei 14, 2013

    wah,, percaya ga percaya nih @_@

    Jasa SEO

    Suka

  69. Sewa Mobil Jakarta
    Oktober 18, 2013

    gawat juga ya sampe dipukuli begitu.

    Suka

  70. coffee tea Espresso
    Oktober 6, 2014

    Very good article! We will be linking to this
    great article on our site. Keep up the good
    writing.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 23, 2010 by in berita, foto and tagged , , , , , , .

Statistik Blog

  • 3,406,063 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: