PAKAIAN RENANG PEREMPUAN YANG MENGHEBOHKAN

Mantan model papan atas Carla Bruni yang diperisteri Presiden Perancis Nicolas Sarkozy memohon kepada para pemilik supermarket dan pedagang pasar untuk tidak menjadikan foto bugil dirinya sebagai tas belanjaan (shooping bag).


Mantan model papan atas Carla Bruni yang diperisteri Presiden Perancis Nicolas Sarkozy memohon kepada para pemilik supermarket dan pedagang pasar untuk tidak menjadikan foto bugil dirinya sebagai tas belanjaan (shooping bag).

“Carla Bruni Doesn’t Want Her Naked Picture on a Shopping Bag,”tulis New York Fashion.
Bahkan Pengacara Carla menilai pemasangan gambar telanjang di tas belanjaan sebagai upaya merongrong moral dan perkawinan.

Carla patut khawatir mengingat status yang kini disandangnya (First Lady) akan berpengaruh buruk terhadap suaminya. Carla patut khawatir pula jika statusnya sebagai ibu negara akan menjadi bahan cemoohan saat dirinya mengikuti tugas suaminya.

Anda dapat membayangkan, jika suatu ketika Carla melihat kaum ibu bersama anaknya membawa barang belanjaan dengan tas bergambar dirinya yang berbugil ria. Berbeda halnya jika dirinya hanya seorang model yang cenderung akrab dengan pose ketelanjangan. Lumrah saja.

Kekhawatiran First Lady Carla Sarkozy yang tidak ingin ketelanjangannya di konsumsi umum, berbanding terbalik dengan naluri suaminya, Sang Presiden.

Beberapa bulan lalu, Sarkozy secara terang-terangan menolak pakaian perempuan yang dianggapnya terlalu rapat dan nyaris tidak memerlihatkan lekuk tubuh. Pakaian itu disebut burka (baju yang menutupi wanita dari kepala sampai kaki).

Sarkozy mengatakan, burka merongrong martabat perempuan. “Kami tidak dapat menerima wanita di negara kami ini menjadi tahanan di balik baju, terputus dari kehidupan sosial, dan tidak diketahui identitas mereka,” kata Sarkozy di depan sidang khusus parlemen di Versailles. Lucu juga pria tua ini.

Sebagai dampak dari ketidaksukaanya terhadap pakaian sopan itu, belum lama ini muncul peraturan aneh di negara yang menjadi ikon pusat model dunia.

Peraturan itu adalah pelarangan mengenakan pakaian renang perempuan yang disebut: burkini (burqini).
Model pakaian renang perempuan yang indah dan tidak memerlihatkan aurat ini sebenarnya mulai digemari di kalangan wanita muslim Perancis. Selain modelnya sedap dipandang, baju renang ini memberi kenyamanan tersendiri bagi yang mengenakannya saat berenang di tempat umum, seperti pantai.

Tetapi, di sinilah keanehannya, negara pusat model dunia justru enggan menerima model pakaian renang ini. Bahkan dapat didenda jika mengenakannya. Diskriminasi paling gila di negara yang menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Boleh jadi, andaikata perempuan yang berenang mengenakan burkini mewabah di sejumlah pantai atau kolam renang di Perancis, hanya akan mengurangi ketajaman mata keranjang Sang Presiden.

Seperti apakah pakaian renang perempuan yang menghebohkan Perancis? lihat saja gambar di bawah. Terserah penilaian Anda.

BaNi MusTajaB

193-780-1248313922201-166-1248313406215-568-1235869628burkini230607mos-468x810

burkini-banimustajab2burkini-banimustajab4burkini-banimustajab6burkini-banimustajab7burkini-banimustajab8vbv_WMV V9 001_0004USA FRANCE BURQUINI BANNEDburkini-banimustajab20-977-1150420524

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

44 tanggapan untuk “PAKAIAN RENANG PEREMPUAN YANG MENGHEBOHKAN”

  1. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    Suka

  2. Mari kita sambut bln yg penuh berkah ini dgn senyuman yg terindah…:smile::smile::smile:dan saling maaf memaafkan…
    Di hari yg penuh berkah ini sy mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Semoga Saja do’a2 kita senantiasa di ijabahai Allah. Dan amal ibadah kita di terima oleh_Nya. Aamiiin…

    Selamat menunaikan Ibadah Puasa

    Suka

  3. hadiirrr…..
    siang siang memanfaatkan waktu luang mengunjungi sahabat…, siapa tahu ada pelangi baru yang dapat mencerahkan hariku….

    aihh… bagus tuh kenapa nggak boleh yach… kecentilan amat tuh nyo-press nya… hehehhe…
    cu…

    Suka

  4. Romadhan menggetarkan Jiwa2 yang Haus akan Cinta Kasih Allah, sementara Kasih Sayang Allah tiada terbatas. Semoga Menjadi Berkah untuk Semua Saudara2ku wabil khususon GUS yang saya Hormati dan Kasihi.

    MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA…..semoga terbuka untukku sekeluarga.

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    🙂 😮 😯 😕 8) 😆 😳 😥 👿 😈 🙄 😉 ❗ ❓ 💡 ➡ :mrgreen:

    Suka

  5. maunya sich ngikuti syariat tapi malah tersesat. fenomena ini sama kasusnya dengan jilbab gaul, bahkan lebih dalam lagi, ia terperangkap dalam sosiologi barat dan isu kesetaraan gender.

    Suka

  6. Wah benar2 heboh. Sebenarnya ika pakaian tersebut mewabah di eropa akan semakin meningkatkan kekuatan islam di sana.. 🙂

    Mas, boleh tukeran link?

    Di tunggu kabarnya.. 🙂
    @
    Silahkan. terima kasih

    Suka

  7. Enany hidup di indonesia. Sebagai muslim kita bisa enak berinterksi sebgai orang Islam. Nggak bisa dibayangin deh disana sepertinya kebebasan beragama begitu dikekang. Pake jilbab aja gak boleh. Padahal di negara2 lainnya juga gak segitunya deh…namanya juga negara orang2 non muslim. Makanya jangan hidup disana. Hidup di indonesia, malaysia, jadi muslim yang enak…

    salam. mampir ke blog kami

    Suka

  8. Bulan yang penuh himah yang didalamnya terdapat luapan ampunan dan berkah. Marilah kita pergunakan bulan ini dengan sebaik2nya. Bulan yang meningkatkan rasa keimanan yang membumbung tinggi pada setiap muslim. Diharapkan tidak hanya buan yang trend doank, masjid penuh minggu pertama, habis itu bolog deh

    salam. mampir ke blog kami

    Suka

  9. Baju renang istri saya udah kaya gitu, kebetulan tetangga pengrajin pakaian muslim ya sekalian aja kita minta bikinin pakaian renang muslimah, hasilya ? ketika dipake berenag dg temen2nya yg gak pake krudung …. dilededikin bgini : ” mau mau shalat apa mau renang ?”.
    Astaghfirullah.

    Suka

  10. di bdg, ada sebuah tempat di sabuga (komplek itb), tempat renang khusus utk wanita berjilbab, dan mereka menggunakan pakaian renang spt di atas. kontemporer.
    saya sendiri suka engga ngerti sama mereka yg ngelecehin wanita muslim yg dg segala upayanya utk beraktifitas normal layaknya mereka yg tanpa jilbab. apa karena mereka terlalu skeptis, menganggap pakaian tsb lucu, abnormal, atau memang wawasannya sengaja engga mau diperluas? wallahualam…
    mudah2an kita makin bijaksana.. ^_^

    Suka

  11. MOHON MA’AF LAHIR & BATHIN DARI KALIAN SEMUANYA….. bukaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. ngabuburit guuuussssss

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

    Suka

  12. iya, bagus untuk kami kaum muslimah… karna biasanya kalau menemani anak berenang paling aku pake baju biasa rangkap 2 (supaya tidak menjiplak bentuk badan), celana panjang, jilbab kaus dan kaus kaki… kalau ada baju renang yang sopan seperti itu mengapa dibilang aneh???
    yang aneh itu presidennya… tua-tua masi mata kranjang ajjah, padahal uda punya istri top model… payah payah…
    @
    mode bajunya memang bagus, mbak..dan jelas tidak aneh.
    klo sarkozy memang aneh.

    Suka

  13. Sukses terus buat Usahanya

    Silakan mampir ke Blog kami
    http://sehatalaherbal.wordpress.com

    KAMI MENYEDIAKAN:
    1. PAKAIAN PELANGSING yang membakar lemak lebih cepat.
    2. Produk PENGHEMAT BBM hingga 30% (120.000/packs)
    3. BLACK JADE, penguat, pembesar organ vital, meningkatkan kualitas mani dan kepuasan, badanpun sehat bugar
    4. Kaos Kaki ANTI BAKTERI
    5. KLOROFIL

    Terimakasih

    Suka

Tinggalkan komentar