BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

BAHKAN HEWAN PUN BER VALENTIN RIA: CINTA TIKUS KEPADA KUCING (VIDEO)


Rat Loves Cat

 

Valentine day atau hari kasih sayang sejak lama dirayakan. Meski ada juga yang menentangnya, sebab dinilai tidak membawa manfaat apapun dan menyalahi syariat agama.

Perayaan Valentin sebenarnya merupakan adopsi dari kepercayaan paganis yang disebut Lupercalia. Dirayakan setiap tahun pada 15 Februari. Para lelaki bertelanjang mengikuti upacara untuk meningkatkan kesuburan mereka.

Acara ini tetap populer hingga abad ke 5 Masehi atau sekitar 150 tahun setelah agama Kristen dijadikan agama resmi Kerajaan Romawi.

“Valentine day jelas sangat populer. Bahkan dilingkungan dimana orang Kristen berusaha menutupi hal ini,” ujar Noel Lenski, professor Universitas Colorado.

Dalam perkembangannya, Valentine day ini dikaitkan dengan kisah Santo Valentine.

Dikisahkan, pada abad ke 3 M, Kaisar Roma Claudius II mengeluarkan maklumat yang melarang tentaranya menikah. Namun, Santo Valentine melanggar aturan ini dengan meresmikan sakramen pernikahan sepasang kekasih. Tentu saja dia dihukum. Peristiwa ini terjadi pada 14 Februari 270 M.

Meski tidak diketahui kebenaran kisah Santo Valentine, namun inilah penjelasan paling logis kalangan Kristen terhadap hari Valentin.

BISNIS BESAR VALENTINE DAY

Di Amerika, hari Valentin wajib dirayakan. Setidaknya itulah yang diinginkan kalangan pengusaha di sana. Pada hari Valentin 2009 ini, diasumsikan terjadi pemasukan 14,7 milyar dollar dari penjualan ritel di Amerika.

Diharapkan, rata-rata konsumen Amerika menghabiskan $ 102,50 di hari Valentine 2009 ini, terutama untuk belanja hadiah, makanan dan aneka hiburan. Angka itu turun dari tahun 2008 yang mencapai $ 122,98 per orang.

Hasil survey menunjukkan, sekitar 92 persen pasangan menikah di Amerika akan menghabiskan uang sekitar $67,22 untuk pasangannya. Sisanya untuk anak-anak, teman, rekan kerja dan hewan peliharaan.

KARTU UCAPAN

Kartu ucapan kasih sayang tergolong paling laku di hari valentin. The Greeting Card Association mengatakan 190 juta kartu telah didistribusikan di seluruh Amerika. Ini memang tradisi yang sudah berurat akar di sana.

Ucapan valentin melalui kartu pertama dilakukan Duke Of Orleans pada 1415. Ketika itu dirinya ditawan di Tower of London saat perang Battle of Agincourt. Duke mengirim kartu kepada isterinya yang berada di Perancis.

PERMEN VALENTIN

Permen Valentine juga tergolong laris di hari valentin. Diperkirakan 45,8 persen konsumen Amerika membelanjakan uang hingga milyaran dollar untuk membeli permen. Permen yang paling laku adalah coklat yang mencapai penjualan sekitar 75 persen.

Mengapa coklat paling laku?

Menurut Susan Fussell, jurubicara The National Confectioners Association, tradisi permen coklat ini terkait dengan sejarah Kerajaan Aztec di Mexico.

Dikisahkan, pada abad ke 15, Maharaja Moctezuma sangat yakin bahwa makan coklat secara teratur membuat dirinya lebih kuat dan mampu melampiaskan hasrat seksnya kepada para selirnya.

Boleh jadi, itulah sebabnya, di setiap coklat sering dibubuhi tulisan: Be Mine, Kiss Me, Call Me. Kata-kata yang merujuk pada hasrat seks.

Sekitar 8 milyar permen coklat berbentuk hati telah dibuat pada 2009 ini, ujar asosiasi tersebut.

Dari uraian di atas, tampaknya, valentine day menjadi meriah lantaran memang dibikin sedemikian rupa agar selalu meriah dan semakin meriah, sebab menjadi ajang meraup keuntungan besar bagi kalangan pengusaha.

Bahkan hewan pun ber valentin ria.

Sumber: National Geographic News

BaNi MusTajaB

2 comments on “BAHKAN HEWAN PUN BER VALENTIN RIA: CINTA TIKUS KEPADA KUCING (VIDEO)

  1. Ping-balik: Rat Loves Cat! Video

  2. kahfinyster
    Februari 17, 2009

    waduh,,pada ngerayan palentin yah?

    gue kaga,,hhe,,

    wew,,vid nya keren bang,,wekekekekek,,

    bang,ikut 3rd IBSN Blog Award yuk,,daftarin aja artikelnya di sini,,pendaftaran kita tutp tanggal 25 maret jam 23.59,,
    keterangan lebih lanjut bisa diliat di sini,,dan syarat artikel bisa dibaca di sini,,
    IBSN,,berbagi,tak pernah rugi,,

    by, komporizer#6,,kahfinyster,,😀
    @
    Terima kasih infonya Mas

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Februari 14, 2009 by in berita and tagged , , , , , .

Statistik Blog

  • 3,409,683 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: