SOSOK PAHLAWAN PALESTINA: ASY SYAHID SAID SIAM


200911518153436734_51

Seorang tokoh Palestina, Said Siam (Sayyid Sayyam) menjemput syahid pada 15 Januari 2009 lalu. Said gugur bersama salah seorang anaknya dan seorang saudara di rumah kerabatnya di Kamp Pengungsi Jabalya, Gaza, Palestina
“Pemimpin Said Siam, anaknya (Muhammad) dan saudaranya (Ayad) menjemput syahid di Gaza,” ujar seorang pejabat Hamas dalam keterangannya.
“Darah Siam akan menjadi bahan bakar para pejuang Palestina,” lanjutnya.
Said Siam lahir di Gaza tahun 1959. Dia adalah seorang guru hingga terjun dalam dunia politik tahun 2003. Dia pernah menjadi Menteri Dalam Negeri dalam Kabinet Ismail Haniya. Dalam struktur Hamas, Said menduduki posisi ketiga setelah Ismail Haniya dan Mahmud Al Zahar
Sepanjang hidupnya Siam pernah 4 kali ditangkap Zionis Isreal antara 1987-1993.
Pada tahun 1992, Siam diusir Israel ke Libanon Selatan. Siam dikenal dekat dengan Asy Syahid Syekh Ahmad Yassin, tokoh spiritual Hamas. Siam adalah tokoh senior yang terbunuh setelah Asy Syahid Dr. Abdel Aziz al Rantisi pada April 2004.Sebelumnya seorang tokoh Palestina Asy Syahid Nizar Rayyan syahid pula.
Dilaporkan terdapat sekitar 20 orang yang terluka dalam serangan Israel tersebut.
Israel memang menargetkan tokoh-tokoh Palestina dalam serangan kejinya. Sebelumnya rumah Ismail Haniya dan Mahmud al Zahar dibormbardir. Tetapi kedua tokoh senior tersebut tidak berada di tempat.

Semoga khusnul khotimah…Amin Ya Robbal Alamin
BaNi MusTajaB

seorang kerabat Sayyid Sayyam yang selamat
seorang kerabat Sayyid Sayyam yang selamat

jrl304_wa
Kediaman kerabat Sayyid Sayyam yang membentuk kawah

Pemakaman Sayyid Sayyam (Xinhua Photo)
Pemakaman Sayyid Sayyam (Xinhua Photo)

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

10 tanggapan untuk “SOSOK PAHLAWAN PALESTINA: ASY SYAHID SAID SIAM”

  1. Umat Islam, dimana pun keberadaannya, tetap menyatu dalam bingkai ketauhidan. Ketika ada pejuang tauhid yang mau berkorban untuk mempertahankan kesuciannya, tentu saja menjadi dambaan umat dan itu perlu dibanggakan. Sebagai bahagian dari kesatuan umat, kita tentu saja sedih dan kehilangan besar ketika ada pejuang Islam yang syahid seperti di Palestina, semoga jasa mereka tetap dikenang dan abadi di hati umat…amiin ya Rabb.

    Suka

  2. wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

    Suka

  3. Ane dan anak LDK UNJ pernah bertemu dengan As-Syahid akh Muhammad, anak dari Said Siyam Allahuyarham… Wajahnya begitu cerah dan senyumnya selalu terkembang.. siapapun yang melihatnya pasti akan mengatakan beliau memiliki cahaya di wajahnya yang menyejukkan. Ia berpesan, “Taruhlah Al-Qur’an tidak hanya dalam pikiranmu, namun juga di dalam hatimu.” Astagfirullah…ampunilah kami ya Allah, betapa banyak dari kami yang tidak lagi bersentuhan dengan Al-Qur’an dengan benar.

    Suka

  4. As-Syahid Said Siam, semoga Allah menempatkannya dalam syurga tertinggi, telah berhasil mengorbankan dirinya dan juga membentuk anak yang memiliki kecintaan yang sama terhadap kesyahidan.. Ya Allah, berikanlah aku kekuatan untuk memenuhi apa yang aku ungkapkan kepadanya, juga umat Islam ini… Aku baru tahu… Astagfirullah betapa alphanya aku, belakangan aku sering teringat engkau, dan kini kutahu…betapa mulia engkau akh Muhammad, kaubuktikan kecintaanmu pada Allah dengan Jihad dan Kesyahidan, subhanallah, subhanallah, subhanallah…Kami akan meneruskan perjuanganmu duhai hamba Allah yang begitu cerdas, rendah hati, mulia lagi gagah,, engkau telah berkunjung ke rumah kami, dan insyaAllah pesanmu tersampaikan..Sungguh kami sangat mencintaimu dan kami akan lanjutkan perjuangan panjang ini, sampai Palestina merdeka, ALLAHUAKBAR!!!

    Suka

Tinggalkan komentar