PADA 20-01-2009 NAMA ‘HUSSEIN’ DICORET DALAM PELANTIKAN PRESIDEN AMERIKA SERIKAT BARACK OBAMA


Pada Selasa 13 Januari 2009 , sekitar pukul 02.00 pagi, sebuah stasiun televisi menyiarkan gladi resik pelantikan Presiden Amerika Serikat.  Tampak jelas dalam acara itu, seorang protokol acara mengatur tahap demi tahap acara pelantikan.

Ketika pada tahap menyebut nama presiden, maka jelas terdengar nama Hussein tidak disebutkan.

Peristiwa itu jelas menutup spekulasi seputar apakah nama Hussein disebutkan dalam pelantikan Obama ataukah tidak disebutkan.

Kantor berita Antara sebelumnya melaporkan bahwa nama presiden akan disebutkan secara lengkap yaitu Barack Hussein Obama.
Dilaporkan Barack Obama menyatakan akan mengikuti tradisi dan disumpah seabagai presiden Amerika dengan menggunakan nama penuh, termasuk nama tengahnya Hussein.

“Saya kira tradisinya adalah mereka semuanya memakai tiga nama, dan saya akan mengikuti hal itu. Saya sama sekali tak berusaha membuat pernyataan apapun. Saya hanya akan melakukan apa yang diperbuat orang lain,” kata Obama kepada Tribune yang memuat wawancara itu dalam laman internet.

Tetapi harapan Obama pupus sebagaimana yang terlihat dalam gladi resik yang disiarkan televisi tersebut.
Lalu bagaimana penyebutan nama dalam pelantikan Presiden Amerika ke 44 itu?.

Sebagaimana yang penulis dengar, penyebutan nama presiden adalah : Barack H. Obama.

Kata Hussein disingkat menjadi huruf awal saja: H
Benarkah begitu? Ya kita lihat saja nanti pada saat inagurasi Obama.

Ini memang sesuatu yang unik dalam perjalanan sejarah. Nama Hussein memang selalu mengingatkan pada Saddam Hussein. Sosok Presiden Irak yang menjadi musuh nomor satu Amerika Serikat sejak Irak menginvasi Kuwait pada tahun 1991.

Nama Hussein juga selalu mengingatkan pada Iran, karena setiap tahunnya negeri itu mengenang peristiwa tragedi Karbala. Pada tragedi itu, cucu Nabi Muhammad SAW yang bernama Imam Hussein bin Ali bin Abi Thalib ra terbunuh di Karbala. Iran mengenang peristiwa itu sebagai hari Assyura.

Bahkan kalau mau diplesetkan, nama Obama bisa saja menjadi salah ucap  menjadi Obama bin Laden. Nama yang juga mengingatkan pada musuh nomor satu Amerika: Osama bin Laden

BaNi MusTajaB

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

6 tanggapan untuk “PADA 20-01-2009 NAMA ‘HUSSEIN’ DICORET DALAM PELANTIKAN PRESIDEN AMERIKA SERIKAT BARACK OBAMA”

  1. Pertamax…
    Well..aku rasa enmang Amerika itu punya suatu ‘phobia’dg segala hal yg berbau Islam sampe-sampe nama Hussein pun menakutkan mereka. mungkin akibat tragedi WTC beberapa waktu lalu. Padahal Islam itu agama yg bawa kedamaina di muka bumi..tapi entahlah..namanya juga ‘phobia’ …jadi ya begitu

    Suka

  2. tapi buat saya tak jadi masalah, emang ngaruh, ada nama husein atau tidak obama adalah obama, yang jelas bukan saudara kita, dan belum jelas keberadaanya jadi lebih baik atau tidak, andai dia bernama hitler tapi dia minimal menghargai makna kesetaraan hak semua bangsa, tetap saya akan hormat

    Suka

  3. ga masalah sih siapa pun namanya. apalah arti sebuah nama. sing penting isi otaknya jangan perang melulu. damai… peace….

    Suka

  4. Saya berharap pemimpin Dunia yang sekarang bersifat “WISH” So,ga ada lagi dech perang2an n kemiskinan di berbgai negara,mudah2an Indonesia JAYA,amieeennn.!!!!!!!!!
    @
    Amin Ya Robbal alamin

    Suka

Tinggalkan komentar