BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

20 JANUARI 2009: AKHIR TEROR GEORGE WALKER BUSH


bani-mustajab

BERAKHIRNYA 8 TAHUN TEROR GEORGE WALKER BUSH

Pada 20 Januari 2009 adalah hari bersejarah yang patut dikenang. Pada hari itu sesosok manusia yang memiliki kekuatan penuh mengendalikan dunia akan kehilangan kendali kekuatannya.

Sosok pemimpin negara terkuat yang telah menyebarkan ancaman dan ketakutan di hampir seluruh permukaan Bumi.

Betapa tidak, sosok tersebut membuat sebuah undang-undang yang memberikan kewenangan penuh untuk melakukan tindakan penyerangan terlebih dahulu terhadap siapapun yang dianggapnya mengancam keselamatan dan keamanan negaranya.

Pre- emptive, demikian dia menyebut tindakannya itu, dinilai sah dan benar dilakukan tanpa harus mendengar saran atau masukan negara-negara lain yang ada di dunia ini.

Bahkan sosok itu kemudian melancarkan ancaman pula kepada siapapun yang dianggapnya terkait dan terlibat dengan terorisme.

War on Terror, demikian dia menyebut tindakannya itu.

Pre-emptive dan War on Terror telah menimbulkan ketakutan di banyak negara, khususnya mayoritas penduduk beragama Islam.

Demikianlah yang kemudian terjadi. Dua Negara berdaulat dihancurkan dengan semena-mena yang menimbulkan korban jutaan manusia.

Iraq dan Afghanistan menjadi sasaran target serangan tanpa mandat dari siapapun kecuali sekelompok orang di sekelilingnya.

Afghanistan dituduh melindungi Al Qaeda. Iraq dituduh menyembunyikan senjata pemusnah massal. Sementara yang lain masuk daftar teroris.

Bahkan hari-hari menjelang tanggal 20 Januari 2009, sosok itu masih menganjurkan pembunuhan terhadap warga Palestina di Jalur Gaza dengan membiarkan Israel membunuhi warga Palestina.

8 Tahun

Delapan tahun berlalu sejak awal kepemimpinannya, dunia tidak menjadi lebih baik. Justru kekacauan yang terjadi.

Tindakan melawan kebijakannya muncul di hampir seluruh dunia. Inilah perang antara terorisme Negara dengan terorisme beberapa kelompok.

Semuanya berawal pada 11 September 2001 saat dunia dikejutkan aksi terorisme yang membunuh lebih dari 5000 jiwa. WTC dan Pentagon menjadi target serangan teroris.

Sebulan kemudian (11 Oktober 2001) George W. Bush  Berpidato:

Sebuah Serangan Terhadap Peradaban Dunia

Sebulan yang lalu, warga tak berdosa dari 80 negara telah diserang dan dibunuh, tanpa aba-aba maupun peringatan, dalam sebuah aksi yang tidak saja mengerikan untuk orang Amerika, tapi juga umat beragama dan setiap bangsa yang mengagungkan kehidupan.

Serangan itu terjadi di tanah Amerika, tapi ini juga menyerang jantung dan jiwa peradaban dunia. Dan dunia sudah bersatu melawan sebuah perang baru yang berbeda, yang pertama, dan kita berharap ini hanya terjadi sekali saja, dalam abad ke 21 ini. Sebuah perang melawan mereka  yang ingin mengekspor teror, dan sebuah perang yang melawan pemerintahan yang mendukung atau melindungi mereka.

Kita terus melakukan kampanye untuk mendorong para teroris  keluar dari tempat persembunyiannya dan menyeret mereka ke pengadilan…Pada saat yang bersamaan, kita menunjukkan belas kasih dengan mengirimkan makanan dan obat-obatan untuk rakyat Afghanistan yang menjadi korban dari rezim yang represif.

Kita semua marah terhadap kejahatan yang mereka lakukan terhadap kita, tapi kita sabar dan adil dalam memberi tanggapan…Perang ini sama sekali tidak berhubungan dengan soal perbedaan agama. Semua penganut agama harus bersatu untuk mengalahkan kebencian, kejahatan, pembunuhan dan prasangka.

Orang-orang sering bertanya pada saya, sampai kapan ini akan berakhir? Peperangan ini akan berakhir bersamaan dengan diseretnya Al Qaida ke pengadilan. Bisa saja terjadi besok, sebulan dari sekarang, bisa juga setahun atau dua tahun. Tapi kita akan menang.

Presiden George Walker Bush

(Diterbitkan oleh Departemen Luar Negeri A.S

http://usinfo.state.gov)

Delapan tahun berlalu.Ternyata lebih banyak lagi manusia yang terbunuh dan menderita.

Inilah kronologis masa pemerintahan pencetus The War on Terror.

– 7 Oktober 2001. Militer Amerika Serikat melancarkan serangan ke pemerintah berdaulat di Afghanistan. Inilah: Operation Enduring Freedom.

– Januari 2002. Iran, Iraq, Korea Utara, Cuba, Libya dan Syria dimasukkan dalam kategori ‘axis of evil’ Poros Setan.

– September 2002. Sebuah Undang Undang baru disahkan Amerika Serikat. Sebuah Undang Undang yang memberi hak untuk menghancurkan Negara lain tanpa perlu izin atau persetujuan Komunitas Internasional.

– Maret 2003. Gedung Putih melancarkan serangan ke Negara berdaulat Iraq. Inilah Operation Iraqi Freedom.

– Juli 2003. Merebak terkuaknya identitas agen CIA Valerie Plame. Skandal yang sengaja dilakukan disebabkan suami Valerie dituduh memanipulasi perkembangan situasi militer di Iraq.

– 2004. Skandal kekejaman di penjara Abu Ghraib terkuak. Dunia terkejut dengan perilaku Amerika yang dinilainya menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

– 2008. Krisis menghantam Amerika yang berkembang menjadi Krisis Global.

Berakhirlah teror sosok Sang Tiran pada 20 Januari 2009. Tugas dan wewenangnya selesai. Dia menjadi warga biasa.

Hingga tulisan ini diposting tercatat korban tentara Amerika Serikat: 4829 tentara.

Meliputi:

Operation Iraqi Freedom: 4204 tentara

Operation Enduring Freedom: 625 tentara
(Updated 4 January 2009)

Total warga Iraq yang terbunuh adalah: 1.305.837 jiwa. (update: 4-1-2009).  Sedangkan warga Afghanistan yang menjadi korban kekejaman tentara Amerika tidak tercatat. Namun diduga mencapai ratusan ribu jiwa.

Demikianlah pada akhirnya.Bukti bahwa pidato bernada dendam itu hanya bualan semata.

Selamat jalan George Walker Bush.

Sejarah akan mencatat nama Anda sejajar dengan Adolf Hitler.

BaNi MusTajaB

Lihat juga: Evolution Mr.Bush

11 comments on “20 JANUARI 2009: AKHIR TEROR GEORGE WALKER BUSH

  1. wyd
    Januari 5, 2009

    mudah2an mr. obama lebih baik…

    Suka

  2. suwung
    Januari 6, 2009

    semoga diberi kesadaran oleh ALLAH SWT

    Suka

  3. senopatiarthur
    Januari 7, 2009

    Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://berita-politik-dunia.infogue.com/20_januari_2009_akhir_teror_george_walker_bush

    Suka

  4. jokky
    Januari 8, 2009

    once again Israel adalah penjahat perang terbesar di dunia!
    visit my blog please

    Suka

  5. faridwajdiarsya
    Januari 8, 2009

    LUAR BIASA!!! Ini Sejarah!!!

    namun…,

    Kenapa sejarah hanya selalu bercerita tentang perang, pengkhiantan, dan semua yang negatif???

    Akankah Obama bisa lebih baik?? itu mungkin harapan masyarakat dunia, karena kita tidak mengingkari bahwa AS adalah Negara Kuat. Tapi dimana Obama?? mana suaranya?? apakah hanya alasan ia belum menjabat sebagai orang nomor satu di AS bahkan Dunia, sehingga ia menutup suaranya??

    Paling tidak suarakan dan janjikan pada banyak orang, bahwa engkau, Obama, tidak sama dengan Bush, terutama akan kebijakan Agresi Israel ke Palestina…

    Suka

  6. guuuvgui''odong odong''
    Januari 9, 2009

    teror dari odong odong rusak yang tidak berotak akan berakhir, namanya yang busuk akan selalu menjadi mimpi buruk bagi umat manusia, wajahnya yang seperti gorila dengan tubuh yang penuh dengan panu yang tidak terobati karena dokter hewannya alergi dengan gorila membuatnya dijauhi

    Suka

  7. SufiMuda
    Januari 10, 2009

    mmm… akhirnya Bush berakhir juga🙂

    Suka

  8. johanes
    Januari 17, 2009

    dengan berakhirnya masa jabatan presiden amerika george w.bush merupakan sejarah terbaru buat amerika serikat. selama bush menjadi presiden amerika ia merupakan pemimpin yang paling berpengaruh di dunia. presiden bush merupakan orang tegas terhadap negaranya sendiri dan orang yang mampu untuk berani membasmi para teroris yang ada di timur tengah , tapi selama ia memimpin banyak para pemimpin yang takluk kepadanya. semoga dengan berakhirnya presiden bush merupakan catatan terbaru buat kita semua yang ada didunia ini dan selamat untuk terpilihnya presiden amerika serikat yang baru BARRACK OBAMA semoga ia dapat menjalankan kepimpinannya dengan baik dan menyelesaikan krisis keuangan dunia dan mampu merubah dunia juga dapat menciptakan perdamaian dunia, mampu memimpin negara dengan baik

    Suka

  9. cipadung
    Juli 10, 2011

    Allahuakbar ka imam inilah jalan satu satunya yg bisa berlindung dimana bumi kita akan di hancurkan

    Suka

  10. guides in Saint Petersburg
    Agustus 27, 2011

    Saya masih belajar dari Anda, tapi aku memperbaiki diriku sendiri . Saya pasti senang mempelajari setiap bagian yang ditulis pada blog.Maintain Anda cerita-cerita mendatang. Saya menghargai itu!

    Suka

  11. ahmad
    Februari 16, 2014

    bush itu bukan presiden.namun setan dunia yang kejam dan haus darah layaknya vampir,bush itu antek antek dajjal,yahudi,dan mason.lebih baik menjadi seorang nazi yang masih menjunjung islam daripada seorang yahudi yang bengis.semoga allah dapat menyadarkan obama untuk menghentikan tirani ini.kapankah semua ini akan berakhir.kini setelah kekuasaan bush berakhir,kita akan menyongsong masa depan baru yang cerah penuh perdamaian.kekuasaan tirani nya telah berakhir.tapi kapankah perang ini berakhir…..?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 3,406,063 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: