BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

PRESIDEN AMERIKA TERPILIH: JOHN MC CAIN DAN SARAH PALIN


Apabila tulisan di bawah membingungkan, jangan diteruskan. Silahkan langsung saja ke: INTERVIEW (GAIB) DENGAN LOBBY YAHUDI: MC CAIN-PALIN PASTI MENANG

Tanggal 4 November 2008, warga Amerika akan memilih presiden yang ke 44. Dua kandidat utama: John Mc Cain dan Barack Hussein Obama akan bertarung memperebutkan kursi nomor satu di negeri itu.
Sesungguhnya saya tidak terlalu peduli siapa yang akan menang diantara mereka. Tetapi entah mengapa, saya pun seolah tidak dapat berdiam diri untuk sekadar menulis tentang pemilu yang paling dinanti warga dunia itu.
Pemilu di Amerika memang menarik dan memiliki daya tarik bagi masyarakat dunia. Terkadang muncul harapan sekaligus rasa pesimis terhadap masing-masing kandidat yang bertarung.
Saya ingin mengawalinya dengan keyakinan penuh bahwa John Mc Cain dan Sarah Palin akan memenangkan pemilu itu dan mereka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat ke 44.
Saya sangat berharap merekalah yang memimpin negeri adidaya itu. Judul di atas tidak bersifat provokatif atau apalagi anggapan mendahului kehendak Tuhan. Ya, yakin saja begitulah.

MASJID SUNDA KELAPA
Ketika beredar kabar bahwa salah seorang kandidat presiden Amerika pernah menetap di Indonesia dan tinggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, maka saya pun mencoba mencari tahu seperti apakah kawasan yang konon katanya dihuni pejabat, orang kaya, dll. Tetapi tentu saja bukan itu yang menjadi tujuan saya berjalan-jalan di sekitar Menteng.
Ramadhan lalu, saya menyempatkan diri shalat Maghrib di Masjid Sunda Kelapa yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada tanggal 21 Desember 1969 dan diresmikan Gubernur DKI, Ali Sadikin pada 31 Maret 1971.
Pada masa-masa inilah, sosok Barack Hussein Obama (lahir tahun 1961) atau yang ketika itu dipanggil Barry berdiam di kawasan Menteng. Dia tinggal bersama adik tiri, ibu dan ayahnya (Lulu Soetoro) yang berkewarganegaraan Indonesia dan beragama Islam. Pada masa itu Barry berusia antara 8-10 tahun dan bersekolah di SD Menteng I. Dikisahkan, ketika itu Barry tercatat beragama Islam di sekolahnya.
Kemudian seusai shalat Maghrib, saya lalu keluar dan duduk-duduk di teras depan masjid memperhatikan sekeliling dan merekamnya dengan handycam. Sambil mengamati sekeliling, diantara keramaian jamaah masjid dan para pedagang, tiba-tiba muncul dalam benak saya suatu dugaan ringan yaitu apakah si kecil Barry pernah shalat di masjid ini? atau setidaknya memasuki masjid ini ketika masjid ini sedang dalam proses pembuatannya?
Muncul keyakinan dalam diri saya, Obama mengetahui pembangunan masjid ini dan pernah berada di dalamnya pada masa kecilnya itu. Obama dengan rekan-rekan sebayanya shalat berjamaah di masjid ini.
Selanjutnya saya pulang dan tidak lagi memikirkan hal itu.

EUPHORIA ANAK MENTENG
Beberapa hari kemudian, saya mulai menyadari adanya euphoria masyarakat, khususnya apa yang menyebut dirinya Anak-Anak Menteng, yang begitu sangat berharap Obama terpilih menjadi presiden. Inilah yang membuat saya merenung agak lebih dalam dibandingkan sebelumnya seputar pertarungan 2 kandidat presiden Amerika.
Tentu saja sebuah kebanggaan bagi Anak Menteng apabila salah seorang warganya yang pernah menjalani masa kecil di kawasan itu menjadi orang nomor satu di negara besar seperti Amerika. Kebanggaan bahkan jauh lebih dirasakan para guru-guru yang pernah mendidik Obama di SD Menteng tersebut.
Namun dalam pandangan saya, kebanggaan itu hanya sampai sebatas tampilnya Obama sebagai kandidat presiden dan bukan sebagai presiden terpilih. Itulah kebanggaan tertinggi yang dapat dirasakan siapapun yang pernah berinteraksi langsung dengan sosok Obama. Saya pun akan merasakan kebanggaan yang sama dengan para guru sekolah dan Anak-Anak Menteng, andaikata saya mengenal Obama.
Tetapi dalam pertarungan memperebutkan kursi presiden, faktor masa kecil itu tentu tidak terlalu dihiraukan para pemilih di Amerika. Mereka akan memilih dengan pertimbangan yang sama sekali berbeda dengan semua warga yang bukan warga Amerika. Tetapi mudah-mudahan saja kelak akan muncul Anak Menteng yang memang lahir dan besar di Menteng, asli Warga Negara Indonesia yang dapat mengubah sejarah dunia.

ARGUMEN
Kini tibalah saya pada keyakinan bahwa John Mc Cain akan memenangkan pemilihan presiden 4 November. Tetapi jujur saja, saya tidak ingin mengulas dengan analisis politik apapun. Saya awam soal itu. Lagipula, ada banyak analis politik yang hebat-hebat yang pandai mengulas dan menulisnya.
Saya cuma punya keyakinan John Mc Cain akan menang. Dan selanjutnya adalah apakah pemerintah Amerika dibawah kepemimpinan Mc Cain akan mampu memenangkan peperangannya di Irak dan Afghanistan.
Tgl. 7 Oktober lalu adalah genap 7 tahun pemerintahan Bush menginvasi Afghanistan. Operation Enduring Freedom telah membawa korban ratusan ribu rakyat Afghanistan dan 617 tentara Amerika (hingga 11 oktober 2008)
Sementara invasinya terhadap Irak (Operation Iraqi Freedom) telah membunuh 1.273.376 warga Iraq dan menewaskan 4168 serdadu Amerika.lihat faces of the fallen
Ini merupakan kejahatan paling gila yang dilakukan Presiden Amerika sejak Presiden Harry Truman.
Tetapi sementara itu, tidak ada perkembangan kebaikan apapun dalam invasinya itu. Kedua negara itu tidak menjadi kunjung damai. Bahkan berita-berita yang beredar belakangan ini semakin menunjukkan bahwa pemerintahan Taliban yang diidentikkan dengan teroris kini malah menunjukkan keperkasaannya. Perlawanan mereka semakin gigih dan mungkin tidak terlalu lama lagi akan mengepung Kabul, sebagaimana yang terjadi di akhir tahun 1996.
Begitupula perjuangan rakyat Irak pun tidak berhenti demi mengusir penjajah dari tanahnya.
Tentu saja saya tidak tertarik perang. Tetapi tampaknya sejarah berulang lagi. Ketika Uni Sovyet menginvasi Afghanistan hingga 10 tahun, berakhir dengan kepedihan. Tentara Beruang Merah pulang kembali ke negerinya dan tidak berapa lama kemudian negara itu pecah berkeping-keping.
Kini, dalam pandangan saya, Amerika mendekati titik yang sama dengan yang dialami Uni Sovyet. Bukan berarti negara itu akan pecah, tetapi setidaknya kezaliman penguasanya terhadap umat manusia akan dirasakan juga akibatnya oleh rakyatnya sendiri.
Krisis finansial yang ramai belakangan ini, setidaknya cukuplah menghibur kaum tertindas di Irak, Palestina dan Afghanistan.
Pemerintahan George Walker Bush junior tidak akan berakhir dengan manis atau happy ending, melainkan menumpuk persoalan baru yang mencoreng reputasinya.
John Mc Cain yang saya yakini akan meneruskan kebijakannya dalam hal perang di Irak dan Afghanistan, justru semakin mengukuhkan keyakinan saya bahwa peperangan itu akan dimenangkan para mujahid-mujahid.
Saya yakin tentara Amerika akan pulang dari Irak dan Afghanistan dalam keadaan kalah perang seperti di Vietnam. Dan bukan dipulangkan oleh pemerintahnya sebagaimana rancangan Barack Hussein Obama.
Dan pemerintah Indonesia masih diam membisu membiarkan kezaliman menjadi kelaziman. Menyedihkan.

BaNi MusTajaB

15 comments on “PRESIDEN AMERIKA TERPILIH: JOHN MC CAIN DAN SARAH PALIN

  1. nina
    Oktober 13, 2008

    aku bingung dengan argumen diatas.. mana yang dibilang argumen.. tidak ada argumen sama sekali…???? tulisannya ngalor ngidul gak jelas mau diarahin kemana… ngambang dimana-mana…

    Suka

  2. Rino
    Oktober 13, 2008

    benar-benar ngaco, bacanya jadi binggung????????????????????????//

    Suka

  3. artis-dangdut
    Oktober 14, 2008

    Iya. . .
    Ngeliat judulna aja bingung. ,
    Tp setelah membaca isinya kok malah tambah bingung y..
    Benar2 artikel yg membingungkan. .
    Hidup bingung,.,!?!
    ‘bingung’ mode : on

    Suka

  4. masbadar
    Oktober 14, 2008

    udahlah, tulis aja artikel2 ttg lagu-lagu dan musik soundtrak filem dari pada coba nulis ttg jihad-jihadan.. keep learning yaa..🙂

    Suka

  5. Arif
    Oktober 14, 2008

    Argumennya mana Mas? koq malah jadi Tag Line? ni orang Ngigo kali ye..?

    Suka

  6. marketingkita
    Oktober 15, 2008

    yang menang Kalo menurutku sih 85% Obama mas. lihat aja yuk entar…

    Suka

  7. Anonymous
    Oktober 15, 2008

    Tulisannya memang muter-muter dan bikin bingung. tapi argumennya sepertinya jelas lho: “tapi tampaknya sejarah berulang lagi…”(baris 19 dari bawah).Itu kan argumen.

    Suka

  8. Pro Obama
    Oktober 15, 2008

    bani mustajab mungkin mau nyindir Anak Menteng. Klo Obama menang, Anak Menteng mungkin ikut pesta. padahal kan dia cuma sebentar disana. masih kecil lagi.wakakak.gua sih yakin obama menang.

    Suka

  9. jihad
    Oktober 15, 2008

    mas badar kok sentimen sih. masa nulis tentang jihad ga boleh.

    Suka

  10. anonim
    Oktober 15, 2008

    di Trans7 ada acara ANAK MENTENG MENGUBAH SEJARAH. Apanya yang mengubah? jadi presiden aja belum. Kalau cuma dicalonkan, dulu juga pernah dicalonkan Pendeta Jesse jackson yang berkulit hitam. tulisan di atas mungkin mau nyindir Trans7.

    Suka

  11. bingung
    Oktober 17, 2008

    kalau gak ngerti, ya tanya aja ama penulisnya. jangan marah-marah gitu dong. dasar aneh.

    Suka

  12. adrenalinman
    November 1, 2008

    Hei…gak usah berbelit belit deh…Yang jelas anda ini (si penulis)suka perang dan kesengsaraan karena mengharapkan John Mc Cain yang menjadi presiden Amerika sehingga bisa meneruskan kebijakan perang si tolol Bush di Irak dan Afganisthan …Hey Bung!!! emang ente gak mikir apa kalo perang kelamaan disana korban rakyat sipil akan bertambah terus…dan gimana kalo si Mc Cain gak mau kalah seperti yg ente harapkan tapi justru sbaliknya menjadi gila seperti si Harry Truman sehingga nekat menjadikan Iraq dan Afganistan seperti Hiroshima dan Nagasaki???…ya namanya juga gila…Apa jadinya dunia ini haaa…??? mikir dong…mikir..baru ngasih komentar.

    Suka

  13. Isau,grogot
    November 1, 2008

    Terserah, mau Mc Cain!.. mau Obama!.. Aku ga ambil pusing!.. “ya tetap aja harga BBM di Indonesia ga turun sampai akhir tahun” (wahh.. Ga nyambung nich).

    Suka

  14. RAHMAT
    November 4, 2008

    yang nulis komentar diatas sudah kali ye

    Suka

  15. Umar
    Juli 10, 2009

    wah klo presiden indonesia yang terpilih bakalan menyelamatkan ,moral bangsa ini gak ya…salah satunya dengan tidak adanya situs seperti ini…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Statistik Blog

  • 3,406,063 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: