SURAT PROTES DARI TKW DI HONGKONG SEPUTAR PERILAKU PETUGAS KJRI


Assalamualaikum Wr.Wb……,tolong muat emailku ini agar INDONESIA tahu pada kejadian yang menimpa kaum perempuan yang diekspor PEMERINTAH ke HONGKONG.

Minggu tanggal 7 september 2008, 9 TKW Hongkong mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh petugas/pejabat KJRI Hongkong.

Kejadian itu bermula ketika 9 TKW yang merupakan aktivis serikat buruh Indonesia di Hongkong membuka banner yang bertuliskan:

“STOP UNDERPAYMENT”

Dan diketahui oleh petugas KJRI Hongkong. Para petugas tersebut merebut banner, lalu terjadilah tarik menarik antara 9 TKW tersebut dengan petugas berbadan besar model Indonesia yang berperut besar.

9 TKW tersebut diseret paksa secara terpisah. Ada semuanya mengalami pemukulan. 1 diantaranya disekap selama 1 jam. Salah seorang mengalami pelecehan sexual yaitu dipeluk dan pegang bagian dadanya.

Salah seorang petugas memaki dan mengumpat dengan kata-kata:

“MONYET, DASAR BABU PELACUR”.

ITUKAH PEJABAT INDONESIA? BAGUS BENAR MORAL MEREKA. Polisi segera membawa 3 orang dari 9 korban ke Rumah Sakit RUTOMJEE untuk rongent.

Asal kalian Pak Pejabat tahu, kami tidak akan berhenti berjuang menegakkan keadilan yang kalian abaikan sampai titik darah kami yang terakhir.

HARAM BAGI KAMI DITINDAS PEJABAT MODEL KALIAN.

Buat kawan2 buruh teruskan perjuangan kita,sampai menang……..

Wassalamualaikum Wr.Wb

Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Besar memberi balasan setimpal terhadap petugas atau siapapun yang menganiaya perempuan di Hongkong.

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

18 tanggapan untuk “SURAT PROTES DARI TKW DI HONGKONG SEPUTAR PERILAKU PETUGAS KJRI”

  1. wah ngaca tuh gak tuh petugas,dapet daari mna tuh gaji kalo gak juga dari para tkw,moga saja di hukum sama Allah dan mendapatkan balasan setimpal,sopo wonge nandur pasti ngunduh,. FUCK banget.cb ajha kalo yg jadi tkw itu ibu petugas sendiri yg tlah melakukan pelecehan seksual,tega gak dia… temen2 yg s`abar yha.hanya pada Allah kita pasrahkan semuanya.

    Suka

    1. Aku salah satu orang orang yang sangat benci dengan para aparat yang dinas di konsulat,tapi aku tidak bisa berbuat apa2 kecuali cuma berharap kapan Bpk Pejabat yang di flat/4 itu cepat berakhir masa dinasnya.Kami semua sangat sebal dan sangat muak bila melihatnya. Dia adalah Bambang kumisnya jarang tiap kerja pasang tampang garang. Pulang kerja tebar pesona di pinggir jalan dengan rokok terselip di jari tangan. Melihat cewek kerja malam matanya jelalatan.

      Suka

  2. Is that your blog, Anie? I can clearly see your email putrijawabonita…

    Anyway, you will always be my Wahhabi sharmoota! You can never hide from me! Hasyit got martyred and assraped by the Philippine army in Bangsamoro.

    Suka

  3. sabar truskan perjuangan kl memang itu jalan yang terbaik dan benar lanjutkan… merdekakan hak demokrasi untuk berpendapat.. jangan takut dengan dengan cecuurut cecurut KJRI
    @
    setuju mas

    Suka

  4. istri saya kerja di HK,pd tgl 17 juni 2010,pukul 22.oo HK,pas cuci piring,dipeluk dr belakang trus dicium pipinya ,sama kakeknya bosnya,,istri saya lgsg nendang tch kakek,,,apakah kelakuan org2 HK sebejat itu,pelecehan TKW indo,apakah pemerintah tidak melindungi hak2 TKW indo,,
    apakah musti ada korban,baru mereka bertindak?

    Suka

  5. dicium pipinya ,sama kakeknya bosnya,,,,hihihi klo yg nyium cucunya yg masih muda ganteng kaya aaron kwok pasti mau lah yawww, kalo kakek2 anggap saja puber kedua, khan enak kalo dijadikan istri orang hongkong dari pada org Indonesia yg suka selingkuh, kawin cerai, kawin siri, ga dikasih nafkah, biasanya istri kerja mati2an di hongkong suami di Indo banyakkan yg selingkuh. Jgn sewot, marah dll krn kenyataanya memang begitu… 🙂

    Suka

    1. yang istrinya di sana jg menghilangkan status mereka, kebanyakan mengaku janda, anak di akui tp suami tidak, chat pke hp, laptop, weleeeeeh, sangat wajar di ktakn babu pelacur

      Suka

  6. Aku juga mau angkat bicara masalah Bpk Pejabat yang dinas di HK konsulat flat/4.
    ( BAMBANG )
    Body bulat kumispun tidak lebat persis pemain gulat. Demi reputasi dia berani berbuat nekad sama sekali tidak peduli dengan rakyat. Lagaknya kaya konglomerat biar di kira orang hebat !! Dasar pejabat bejad !! cuma peduli dengan pantat !!

    Suka

  7. untuk kata2 babu pelacur, mgkin qta jg harus lihat perilaku tkw indonesia di hongkong, naudzubillah, sama sekali tidak mencerminkan budaya kita. mereka seperti kacang lupa kulitnya, disini saya tidak mengatakan semuanya seperti itu. dan saya tidak membela petudgas kjri trsebut. malah sangat disayangkan petugas kjri seharusnya bisa memberikan arahan kepada warga kta disana, agar tidak merendahkan martabat bangsa indonesia di mata dunia, di hongkong khususnya. terima kasih.

    Suka

  8. sebenarnya mbak2 Tkw sendiri yg menjelekkan citra mereka, saya sering ke hongkong melihat dgn mata sy sendiri :
    – bnyk TKW yg lesbian
    -bnyk yg se*xx bebas dgn org pakistan di hotel dgn tarif / jam
    -dandan menor spt Psk ( tdk ada budaya timur sm sekali ) wkt hr minggu
    -klo dipesawat wkt pulang tidak tertib wkt mau keluar…spt desak2an di angkot saja
    -Tkw banyak yg berselingkuh di hk ( padahal sdh punya suami & anak di desanya)
    semuanya itu fakta, karena itu di negeri org harus pandai membawa diri, kerja baik2 jgn cari masalah….
    klo sdh kena masalah eeeh teriak2 minta tolong ke KJRI.

    Suka

  9. @ cantiq…15 tahun dinegeri orang termasuk HK salah satunya,sy harus akui apa yg anda sebutkan memang tdk jauh dari kenyataan. 😥 walaupun tdk terjadi pada semua.
    @pemerintah:
    naikkan kualitas pendidikan/pelatihan kepada calon tenaga kerja sebelum di tempatkan dinegara tujuan mereka bekerja.
    Latar belakang skill yang kurang,pengetahuan tentang hukum yang bisa melindungi merekapun masih tidak jelas.Hingga semua seperti meraba dan ikut2an ketika sudah berada dinegeri orang..:'(
    sebagai seorang mantan pembina calon TKI di PJTKI,sy mendapati banyak PJTKI yang asal2an dalam pemberian pelatihan kepada para calon TKI ini. Kebanyakkan hanya sibuk menghitung keuntungan kantong.
    Pahit manisnya buah asalnya tetap dari akar..dan akar TKI adalah PJTKI.
    Banyak hal2 tidak menarik yang terjadi di PJTKI..! Anda semua percaya atau tidak,tapi pelecehan secara fisik maupun moral sebenarnya sudah bermula dari tanah air ! Sebelum mereka(para TKI)itu berangkat kenegara tujuan sampai pada saat mereka tiba di bandara Indonesia,selalu ada sambutan kedatangan dari para petugas yang siap bertugas memeras kantong TKI.
    @kawan para pencari nafka dinegeri orang: tingkatkan dirimu dengan pengetahuan yg berguna,merantau itu bukan hanya soal uang. Jangan termakan budaya yang bukan milik kita.Tahu siapa diri kita dan apa tujuan kita hingga merantau jauh dari keluarga.Pikirkan tentang hasil yang baik,bukan kesenangan sementara dinegeri orang.Jadikan teguran/kritik dari pihak manapun sebagai teguran untuk memperbaiki citra diri.Jangan sampai kawan terlena dengan kilauan dolar dan pulang ke tanah air dalam kantong terkapar.
    salam,

    Suka

  10. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    Suka

Tinggalkan komentar