KITAB SUCI AL QUR’AN DITEMBAK, PRESIDEN BUSH MINTA MAAF


Pada hari Senin (19 Mei) lalu, Presiden Amerika Serikat George Bush meminta maaf kepada Perdana Menteri Iraq, Nouri al Maliki. Apa pasalnya?

Sebagaimana dilansir Kantor berita Associated Press (20 Mei), permintaan maaf itu dipicu terjadinya penembakan terhadap Kitab Suci umat Islam: Al Qur’an.

Juru bicara Bush, Dana Perino mengungkapkan bahwa Bush meminta maaf kepada Al Maliki atas terjadinya insiden yang membangkitakan kemarahan umat Islam Iraq itu. Bush merasa prihatin dengan kejadian itu dan sadar bahwa perbuatan (menembak Al Qur’an) itu adalah salah.

Penembakan terhadap Al Qur’an itu terjadi pada tgl. 9 Mei di wilayah Sunni Radwaniyah, di sebelah barat Baghdad. Kitab Suci itu ditemukan 2 hari kemudian oleh para Pejuang Islam. Terdapat 14 lubang peluru dan beberapa coretan pada bagian isinya. Pelakunya diduga tergolong penembak jitu (sniper).

Akibat peristiwa itu, Pemerintah Iraq sempat memanggil Komandan Militer Amerika dan memintanya mendidik para prajuritnya agar menghormati keyakinan setiap orang.

Seorang pengacara Sunni Khalaf al Elyan mengatakan, pelaku penembakan itu harus diajukan ke pengadilan di Baghdad. Dia mengatakan bahwa kasus ini sangat sensitif.

“Kami diam saja dan menerima saat anak-anak kami dibunuh, rumah-rumah kami dihancurkan dan uang kami dicuri. Tetapi kami tidak dapat menerima upaya penodaan terhadap Kitab Suci Al Qur’an,” katanya saat jumpa pers.

Pada hari Minggu, wakil komandan Amerika di Iraq, Letjen Lloyd J.Austin III telah mengunjungi Al Maliki, Tariq al-Hashemi dan juru bicara parlemen Mahmoud al-Mashhadani.

Al-Hashemi, tokoh Arab Sunni di pemerintahan mengungkapkan kekesalannya kepada Austin bahwa perasaan marah akibat peristiwa itu tidak mudah dihapuskan sebelum pelakunya dihukum dan adanya jaminan nyata peristiwa itu tidak akan terulang lagi

Prajurit Amerika (mungkin seorang paranoid) yang menembak Al Qur’an itu sendiri sudah dikirim pulang ke negaranya. Tetapi, adakah hukuman yang bakal diterimanya?

By, QASSIM ABDUL-ZAHRA Associated Press Writer Tue May 20, 11:25 PM ET

Selengkapnya lihat:
http://news.yahoo.com/s/ap/20080521/ap_on_re_mi_ea/iraq_quran_shooting

Bani Mustajab

Penulis: M Agus Siswanto

https://gus7.wordpress.com (Blog BaNi MusTajaB). Blog ini sekadar kumpulan tulisan pribadi maupun orang lain. Tentu yang saya anggap menarik. Terkadang ada tulisan ringan, tapi tidak sedikit yang bikin pusing. Semoga bermanfaat. Aamiin. Penulis: M Agus Siswanto Mantan Jurnalis Majalah Misteri,Jakarta. email: maniakgaib@gmail.com 08176645205

9 tanggapan untuk “KITAB SUCI AL QUR’AN DITEMBAK, PRESIDEN BUSH MINTA MAAF”

  1. Kebiadaban tentara AS semakin menjadi-jadi. Dari kasus pembunuhan warga sipil,pembunuhan anak-anak, pembakaran/peledakan mesjid,pemerkosaan, penyiksaan tahanan sampai kepada pelecehan seksual. Semua itu dilakukan tentara jahannam AS dengan leluasa. Tapi ingat, itu hanya satu dari sekian banyak keburukan. Masih ada sejuta keburukan tentara As yang sampai hari ini masih ditutupi.
    Menanggapi Kasus penembakan Al-Qur’an,saya menghimbau kepada para pejuang seiman segama, agar terus berperang melawan kafir. Dan saya menghimbau kepada seluruh Rakyat Iraq, kepada seluruh saudara-saudaraku rakyat Irak agar melakukan peran Suci melawan penjajah. Saya yakin, apa bila kita saling bahu-membahu melawan penjajah, kita akan berhasil mengusir pejajah dari negeri yang kita cintai.
    Biarkan darah mengalir…
    Tapi jangan biarkan sejengkal tanah kita dikuasai penjajah.
    Biarkan badanmu menderita……
    Tapi jangan biarkan Agama Kita dihina.

    Allahhu Akbar……….!

    Suka

  2. mental boleh melemah tapi apa2 yang berhubungan dengan agama walaupun cuma 1 titik air sedikitnya Q tak kan rela agamaku dilecehkan…aku siap mati demi agamaku…agamaku adalah hidupku….ALLAHU AKBAR

    Suka

  3. Kapan kita akan berperang melawan USA ? Wahai para Muslim saudaraku, bersiap-siaplah kalian dari sekarang. Saat itu pasti akan datang. Allahuakbar……..!!

    Suka

  4. MENGAPA ISLAM SELALU DILECEHKAN….?

    ANDA HARUS BERTAYA PADA DIRI ANDA SENDIRI….?

    MENGAPA HAL ITU SELALU TERJADI…..?

    ADA APA DENGAN ISLAM…?

    JAWABAN INI PERLU DIRENUNGKAN DALAM KEHIDUPAN MUSLIM.

    Wassalam

    Suka

Tinggalkan komentar