BaNi MusTajaB

Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii

KITAB SUCI AL QUR’AN DITEMBAK, PRESIDEN BUSH MINTA MAAF


Pada hari Senin (19 Mei) lalu, Presiden Amerika Serikat George Bush meminta maaf kepada Perdana Menteri Iraq, Nouri al Maliki. Apa pasalnya?

Sebagaimana dilansir Kantor berita Associated Press (20 Mei), permintaan maaf itu dipicu terjadinya penembakan terhadap Kitab Suci umat Islam: Al Qur’an.

Juru bicara Bush, Dana Perino mengungkapkan bahwa Bush meminta maaf kepada Al Maliki atas terjadinya insiden yang membangkitakan kemarahan umat Islam Iraq itu. Bush merasa prihatin dengan kejadian itu dan sadar bahwa perbuatan (menembak Al Qur’an) itu adalah salah.

Penembakan terhadap Al Qur’an itu terjadi pada tgl. 9 Mei di wilayah Sunni Radwaniyah, di sebelah barat Baghdad. Kitab Suci itu ditemukan 2 hari kemudian oleh para Pejuang Islam. Terdapat 14 lubang peluru dan beberapa coretan pada bagian isinya. Pelakunya diduga tergolong penembak jitu (sniper).

Akibat peristiwa itu, Pemerintah Iraq sempat memanggil Komandan Militer Amerika dan memintanya mendidik para prajuritnya agar menghormati keyakinan setiap orang.

Seorang pengacara Sunni Khalaf al Elyan mengatakan, pelaku penembakan itu harus diajukan ke pengadilan di Baghdad. Dia mengatakan bahwa kasus ini sangat sensitif.

“Kami diam saja dan menerima saat anak-anak kami dibunuh, rumah-rumah kami dihancurkan dan uang kami dicuri. Tetapi kami tidak dapat menerima upaya penodaan terhadap Kitab Suci Al Qur’an,” katanya saat jumpa pers.

Pada hari Minggu, wakil komandan Amerika di Iraq, Letjen Lloyd J.Austin III telah mengunjungi Al Maliki, Tariq al-Hashemi dan juru bicara parlemen Mahmoud al-Mashhadani.

Al-Hashemi, tokoh Arab Sunni di pemerintahan mengungkapkan kekesalannya kepada Austin bahwa perasaan marah akibat peristiwa itu tidak mudah dihapuskan sebelum pelakunya dihukum dan adanya jaminan nyata peristiwa itu tidak akan terulang lagi

Prajurit Amerika (mungkin seorang paranoid) yang menembak Al Qur’an itu sendiri sudah dikirim pulang ke negaranya. Tetapi, adakah hukuman yang bakal diterimanya?

By, QASSIM ABDUL-ZAHRA Associated Press Writer Tue May 20, 11:25 PM ET

Selengkapnya lihat:
http://news.yahoo.com/s/ap/20080521/ap_on_re_mi_ea/iraq_quran_shooting

Bani Mustajab

9 comments on “KITAB SUCI AL QUR’AN DITEMBAK, PRESIDEN BUSH MINTA MAAF

  1. Ramaya
    Mei 27, 2008

    Kebiadaban tentara AS semakin menjadi-jadi. Dari kasus pembunuhan warga sipil,pembunuhan anak-anak, pembakaran/peledakan mesjid,pemerkosaan, penyiksaan tahanan sampai kepada pelecehan seksual. Semua itu dilakukan tentara jahannam AS dengan leluasa. Tapi ingat, itu hanya satu dari sekian banyak keburukan. Masih ada sejuta keburukan tentara As yang sampai hari ini masih ditutupi.
    Menanggapi Kasus penembakan Al-Qur’an,saya menghimbau kepada para pejuang seiman segama, agar terus berperang melawan kafir. Dan saya menghimbau kepada seluruh Rakyat Iraq, kepada seluruh saudara-saudaraku rakyat Irak agar melakukan peran Suci melawan penjajah. Saya yakin, apa bila kita saling bahu-membahu melawan penjajah, kita akan berhasil mengusir pejajah dari negeri yang kita cintai.
    Biarkan darah mengalir…
    Tapi jangan biarkan sejengkal tanah kita dikuasai penjajah.
    Biarkan badanmu menderita……
    Tapi jangan biarkan Agama Kita dihina.

    Allahhu Akbar……….!

    Suka

  2. Anonim
    Juli 11, 2008

    Fuck amerika kata2 yg pntas utk di lontarkan buat amerika.

    Suka

  3. Mboh ngelu ndasku
    Juli 11, 2008

    Coba kalau al-kitab mereka (amerika) tidak usah kita tembaki tapi kita ludahi atau injak2 bgmn perasaannya. .! Pokoknya ” FUCK you AMERIKA “

    Suka

  4. Comprar Tadalafil
    Agustus 5, 2008

    Useful blog. good luck.

    Suka

  5. cah metal
    Agustus 23, 2008

    mental boleh melemah tapi apa2 yang berhubungan dengan agama walaupun cuma 1 titik air sedikitnya Q tak kan rela agamaku dilecehkan…aku siap mati demi agamaku…agamaku adalah hidupku….ALLAHU AKBAR

    Suka

  6. U. hasan
    Agustus 26, 2008

    Kapan kita akan berperang melawan USA ? Wahai para Muslim saudaraku, bersiap-siaplah kalian dari sekarang. Saat itu pasti akan datang. Allahuakbar……..!!

    Suka

  7. Mr. Nunusaku
    September 9, 2008

    MENGAPA ISLAM SELALU DILECEHKAN….?

    ANDA HARUS BERTAYA PADA DIRI ANDA SENDIRI….?

    MENGAPA HAL ITU SELALU TERJADI…..?

    ADA APA DENGAN ISLAM…?

    JAWABAN INI PERLU DIRENUNGKAN DALAM KEHIDUPAN MUSLIM.

    Wassalam

    Suka

  8. jason kenny
    Januari 16, 2009

    Do you know where people can get a GalileoScope?

    Suka

  9. aweng
    Agustus 15, 2010

    qu yakin pasti allah membalasnya ,…..,.,,,. allahuakbarrrr.,.,,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Mei 21, 2008 by in berita and tagged , , , , , , .

Statistik Blog

  • 3,406,063 hits

Kategori

Follow BaNi MusTajaB on WordPress.com

Twitter

%d blogger menyukai ini: