Beranda > misteri > RAHASIA DIBALIK KEGAGALAN RITUAL PESUGIHAN

RAHASIA DIBALIK KEGAGALAN RITUAL PESUGIHAN



Advetorial

Cover Pengantin Lembah KematianPENGANTIN LEMBAH KEMATIAN

 SINOPSIS

Bagi perempuan di Kampung Lembah Kematian, menjaga agar dirinya tetap perawan, menjadi persoalan wajib yang tidak bisa ditawar-tawar. Mungkin saja suaminya kelak tidak akan mempermasalahkan ketidakperawanan istrinya. Namun tidak demikian bagi Mbah Bahuga. Tepat di malam pengantin, makhluk gaib pelindung kampung itu akan meniduri pengantin perempuan sebelum suaminya. Jika ternyata pengantin perempuannya sudah tidak perawan, dia akan dibunuh. Jika tidak, dipastikan kampung itu akan dilanda malapetaka.

Kenyataan itulah yang membuat Marni begitu tertekan menjelang hari  perkawinannya. Bukan karena Mas Turip tidak mau menerima keadaannya, tapi kenyataan bahwa ia akan menemui ajal di malam pengantin, membuatnya begitu gundah. Ya, dirinya sudah tidak perawan. Tentu Mbah Bahuga akan marah dan membunuhnya. Bagaimana Marni bisa keluar dari situasi yang rumit itu? Siapakah sebenarnya Mbah Bahuga?

PENGANTIN LEMBAH KEMATIAN

Penulis: Yon Bayu Wahyono 
ISBN: 979-1305-88-4

Tahun terbit: Februari 2014.

Jumlah Hal: iv + 202 hal

Ukuran: 13 cm x 20 cm

(Soft Cover).

Penerbit: Nusa Media Yogyakarta

Harga: Rp. 40.000,-

Silahkan pesan sekarang juga

Kirim sms ke no 08176645205 dengan format :

NAMA#ALAMAT#JUMLAH PEMESANAN

Tuliskan Nama Lengkap, Alamat pengiriman, Jumlah buku yang dipesan,

Kami akan mengirim nomor rekening beserta jumlah uang yang harus di transfer setelah ditambah ongkos kirim.

==================================

RAHASIA DIBALIK KEGAGALAN RITUAL PESUGIHAN

Budaya di negeri ini akrab dengan istilah pesugihan atau ilmu mendapatkan harta kekayaan secara cepat tanpa perlu kerja keras. Pesugihan memiliki banyak keragaman, seperti, pesugihan rantai babi, tuyul, babi ngepet, kandang bubrah,  butho ijo, batara karang, Gunung Kemukus (ritual seks pesugihan)dan lain-lain.

Semua pesugihan tersebut berkaitan dengan sosok jin yang dimintai bantuan untuk mengabulkan hajat menjadi kaya.

Pesugihan tidak mudah dikerjakan. Meskipun segala persyaratan telah dipenuhi, kenyataannya tetap gagal menjadi kaya.Uniknya, masyarakat di negeri ini terlanjur akrab dengan pesugihan. Sehingga apabila mengalamiu kegagalan akan berupaya terus memburu pesugihan di tempat lain.

Apa sebenarnya yang menyebabkan ritual pesugihan gagal? Berikut petikan bincang-bincang saya dengan Teguh Setya Budi, pria berjanggut putih yang menetap di Kranggan Bekasi.

Analisis

“Saya pernah menganalisa kegagalan ritual pesugihan,” Katanya.

“Sebenarnya tidak semua orang yang menjalani pesugihan mengalami kegagalan. Ada diantaranya yang berhasil. Tingkat keberhasilannya pun berbeda-beda. Ada yang berhasil 30 persen hingga 90 persen. Ada juga yang gagal total alias rugi modal,” kata Teguh memulai pembicaraan.

“Tetapi harus pula diketahui, mereka yang berhasil pun berpeluang mengalami kehancuran di kemudian hari jika syarat yang sudah ditetapkan tidak dipenuhi,” lanjutnya.

Menurutnya, pesugihan itu kontrak seumur hidup. Biasanya ada syarat-syarat yang ditetapkan jika berhasil. Misalnya, tumbal dan sesajen tertentu. Apabila berhasil, syarat tersebut harus dipenuhi seumur hidup. Jika ditinggalkan atau terlupa dapat terkena akibatnya yang berujung kematian dan kekayaannya ludes seketika. Perbincangan seputar ritual pesugihan yang gagal tergolong unik.

Tempat pesugihan cukup banyak di negeri ini. Misalnya di Bandung, Ciamis, Tasikmalaya, Sadang (Cikampek), Cirebon, Cilacap, Ambarawa, Wonosobo, Grabagan, Parakan, Batang, Karanganyar (Solo), Lasem, Banyuwangi, Trenggalek, Jombang, Palembang, Jambi dan di Pulau Kalong (NTT).

Faktor Kegagalan

Teguh mengungkapkan, terdapat 2 syarat yang berkaitan dengan ritual pesugihan, yaitu: syarat yang harus dipenuhi sebelum ritual (berkaitan dengan sesajen dan jenis minyak tertentu) dan syarat yang harus dipenuhi pada saat ritual (berkaitan dengan mantera dan teknik ritual). Apabila syarat pertama dan kedua gagal dipenuhi, maka dapat dipastikan ritual akan gagal.

Adapun penyebab kegagalan menjalani ritual pesugihan cukup banyak. Namun, secara garis besar ada 5 faktor, yaitu: salah waktu, salah sesajen, salah bahasa, salah teknik, dan salah tempat.

“Sepintas memang tampak sederhana faktor kesalahan tersebut. Kenyataannya sangat sulit,” Kilahnya sambil tertawa. Menurutnya, sebuah tempat pesugihan memiliki aturan-aturan baku (patrap, bhs.Jawa) yang sudah turun temurun. Jika dilanggar sedikit saja, dapat dipastikan ritual gagal total.

Dia memberi contoh seputar faktor salah waktu. Dalam tradisi ritual pesugihan, waktu memegang peranan penting. Istilah waktu ini berkaitan dengan hari, weton dan jam ritual. Misalkan, hari Selasa-Kliwon, Sabtu-Pahing atau Jumat-Pon. Ada keterikatan kuat antara hari dalam penanggalan Nasional dengan hari dalam penanggalan Jawa.

Begitupula dalam hal jam. Ritual pada Selasa-Kliwon menandakan ritual tersebut dilaksanakan pada hari Senin sore dan bukan pada hari Selasa sore. Lima faktor kesalahan tersebut jika dijabarkan sangat luas. Misalkan, salah sesajen berkaitan dengan sesajen (ubo rampe) yang biasa dilakukan di tempat pesugihan tersebut.

Salah bahasa berkaitan dengan mantera-mantera yang dibaca, nama jin yang dipanggil dan permintaan dari orang yang menjalani ritual. Salah teknik berkaitan dengan salah duduk dan salah arah.

Salah tempat berkaitan dengan kesalahan menentukan lokasi yang tepat.

Resiko

Teguh mengatakan bahwa mencari kekayaan melalui pesugihan memiliki resiko tinggi. Terutama jika dalam proses ritual terjadi kontak dengan sosok gaib yang dituju. Pelaku ritual bisa sakit atau mengalami peristiwa yang dapat merenggut nyawanya. Misalnya,  dia pernah mendengar cerita orang yang usai menjalani ritual pesugihan, dalam perjalanan pulang, kendaraan yang ditumpangi nyaris tabrakan. Kejadian itu selalu terulang setiap kali selesai menjalani ritual pesugihan.

Bahkan pernah dalam suatu peristiwa, makhluk gaib yang dipanggil tidak sesuai dengan yang diinginkan dan yang datang makhluk gaib lain yang malah menyerang acara prosesi ritual hingga yang hadir lari tunggang langgang.

“Saya menyarankan untuk tidak coba-coba mengikuti ritual pesugihan. Keuntungannya hanya sessat. Dus, bukan keuntungan yang di dapatkan, melainkan bencana seumur hidup,” katanya.

Pesugihan merupakan perbuatan batil yang wajib ditinggalkan.

AGUS SISWANTO

KISAH PESUGIHAN: BERJUALAN SATE GAGAK DEMI MERAUP UANG GAIB



RAHASIA PESUGIHAN DALAM ISLAM (VIDEO)

About these ads
  1. Oktober 25, 2010 pukul 4:57 am

    bener banget pak…. cuma dapat bencana seumur hidup…. :-)

  2. Oktober 25, 2010 pukul 11:49 am

    kalau kata orang sunda..(seharusnya) munjung ka indung, muja ka bapa…artinya gak usah melakukan pesugihan ke dukun segala lah..cukup dengan kerja keras dan minta do’a ke ibu/bapak..

  3. sendara
    Oktober 25, 2010 pukul 5:12 pm

    mungkin karena sifat dan perilaku…. coba klo setiap manusia mau berusaha…. pasti paranormal, dukun, empu, dibilang sebagian dari usaha pesugihan, yang sugih dukunnya……

  4. Oktober 25, 2010 pukul 5:14 pm

    Apa pun resikonya seseorang yang sudah dirasuki jiwanya dengan kekayaan dan kehidupan duniawi, ia akan berusaha melakukannya. Bahkan tidak sedikit orang yang sehari-harinya tampak religius. Orang yang punya kesempatan korupsi, ia akan korupsi. Kalau jalan lain tidak ada, mungkin ia melakukan pesugihan.

    Terima kasih Mas.
    Salam.

  5. Oktober 25, 2010 pukul 9:51 pm

    Astagfirullah….
    Ternyata masih banyak saudara2 kita yang tersesat di jalan bathil ini

  6. Oktober 27, 2010 pukul 2:35 am

    Dunia membuat hati dan telinga hati menjadi tuli, apalagi dengan menempuh jalan pesugihan.

    Dengan Mengatasi Permasalahan Yang Kecil; Maka, Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar.

    Sukses selalu.

    Salam ~~~ “Ejawantah’s Blog”

  7. Oktober 27, 2010 pukul 2:34 pm

    wah..pasti itu akan dapat kutukan dari Tuhan….piss…

  8. Oktober 30, 2010 pukul 12:48 pm

    say no to pesugihan…

    kalo sugih gara2 doa dan usaha sih itu baru oke.

  9. November 3, 2010 pukul 10:48 pm

    hmmm,,ga minat bro

  10. November 6, 2010 pukul 7:37 pm

    Memang kebanyakan orang Indonesia (maaf) bukan pekerja keras. Dahulu kala semua serba gampang, bukankah ” lempar kayu jadi tanaman” kata Koes Plus. Lha sekarang jaman sulit tetap mewarisi culture tersebut. Pengin mudah dan cepat.
    Salam mas

  11. November 7, 2010 pukul 12:05 pm

    berkunjung

  12. November 18, 2010 pukul 10:20 pm

    apa gunanya banyak harta dan kekayaan kalau diakhirat nanti bakal sengsara,,

  13. Desember 1, 2010 pukul 9:10 pm

    Daripada cari sugihan ayo berbisnis dengan cara normal, masukal,

  14. Desember 10, 2010 pukul 1:17 pm

    Pesugihan, kayaknya cuma buat orang yang putus asa…

  15. Desember 12, 2010 pukul 10:08 am

    Yang di paparkan di atas ada benarnya tapi dari pengalaman, yang namanya urusan ama goib ga ketulungan menjijikan.
    Mereka bisa lakukan apa saja sekehendak mereka dan kegagalan jauh lebih besar dari yang sukses. Paling utama adalah jangan sekali2 masuk dalam dunia seperti itu, kecuali kalau mau babak belur dunia akhirat.

  16. Desember 16, 2010 pukul 11:38 am

    pesugihan…..gak halal…..

  17. panjul lie
    Desember 19, 2010 pukul 1:47 am

    Yang namanya pesugihan ,tak akan pernah lepas dari kesulitan hidup seseorang .Dan bilamana kesulitan/cobaan/bencana ekonomi menyerang seseorang ,maka bertemulah dia dengan jodoh yang namanya dajjal untuk dapat segera menyelesaikan masalah ,tapi ini merupakan ladang para dukun/paranormal unt kesugihannya. goa , bukit , makam keramat sgala macam dicari unt menyelesaikan maslah ekonomi ,tapi yg didapat membuat masalah ekonomi baru. Sy pernah mengalaminya . Ya Allah semoga engkau selalu memberi kekuatanku Amin.

  18. Nda
  19. Desember 28, 2010 pukul 7:19 am

    harta itu sebaiknya sedikit menenangkan dari pada banyak melalaikan

  20. ali
    Januari 21, 2011 pukul 1:43 pm

    namanya juga usaha mau cara apa z terserag yang menjalankan yang penting siap dengan resikonya.

  21. koko
    Februari 19, 2011 pukul 3:09 pm

    ??? apa pesugihan itu benar2 ada?

  22. Anta
    Maret 17, 2011 pukul 4:41 pm

    Ada pesugihan modern, kejar jabatan, emang perlu modal, sampai posisi tertentu, pegang peluang, korupsi sebanyak-banyaknya, resiko gak terlalu mengerikan, paling kurungan 3 tahun.. Kalau sampai sesajen kurang

  23. Agus Irawan
    Maret 25, 2011 pukul 2:44 pm

    PESUGIHAN = NERAKA JAHANAM

  24. fauzy
    April 27, 2011 pukul 12:00 pm

    tinggal manusianya entahitu pesugihan atau tidak yg penting jgan nyerah berusaha

  25. Agustus 7, 2011 pukul 9:42 am

    pesugihan sarana mencari sugih (kaya), ada yang mencuri, ada meminta kepada negara dengan proposal, ada yang meminta ke orang tua, ada yang meminta ke “jin” ada juga yang korupsi, “pesugihan” hanyalah bahasa. kalo caranya baik untuk diri dan orang lain bearti baik, kalo merugikan diri dan orang lain berarti tidak baik

  26. November 11, 2011 pukul 7:30 pm

    sejjr y sy tak sk mlakukn pesugihan krn resiko y juga sangat berat,tp adakh orang yg kt y ky,dermawan,mengerti ilmu pengobatan yg pdl kpada orang seperti sy?saat ini usia sy 27 th dan dr kcl saya menderita pnyakit telinga yg tak kjg smbh berbagai macam cara pengobatan pernah sy jlni alih2 smbh sy mlh srg d tp oleh paranormal/tabib,skrg sy hanya mengandalkan obat2an yg d jual bebas di toko apalg sy jg pengangguran di tambah lg kondisi ayah sy yg menderita katarak,dan sy mhn kepada mrk/tabib/dermawan atau mereka yg memiliki kemampuann bisa mendatangkan uang goib sudih lah kira y tuk membantu meringankan beban sy ini nm serta alamat sy:suhrjo kp.setu rt/rw002/002 ds/kec.panongan-tangerang banten 15710

  27. Desember 7, 2011 pukul 8:04 pm

    semua ini adalah ilmu setan jangan percaya…. kamu akan dibakar di neraka… lebih baik kerja yang giat …pasti Tuhan akan memberkati.

    • Januari 24, 2012 pukul 10:37 am

      OK,pak torus!o y pak,tolong dong saya kasih pekerja’an saya orang susah ni serius ni pak,kan bapak banyak ternak & perkebunanya?triems

  28. abah.rajan@yahoo.co.id
    Desember 11, 2011 pukul 11:43 am

    ya…memang itulah permainanan hidup selagi ada kemiskinan disitulah ada pesugihan tinggal pilih kiri apa kanan tergantung dirinya dalam mengatasi permasalahan hidupnya .

  29. Januari 24, 2012 pukul 10:28 am

    hati-hati dengan iklan pesugihan di internet apapun bentuknya hampir 99% PENIPU.sampai sekarang saya belum pernah temukan 1 sites/blog yg bener2 membuat saya yakin atas kebenarannya.

  30. Januari 24, 2012 pukul 11:31 am

    ada 2 paktor orang yg bisa mengoprasikan computer,1dewasa pintar 2 pintar belum dewasa. PESUGIHAN.setiap orang bahkan anak kecil tau yg namanya pesugihan HARAM tidak di benarkan oleh agama manapun dan golongan mana pun,permasalahnya dan yg jadipertanya’an,secara kehidupan manusia di dunia,kenapa ada 1 antara 2 ”[1 kebagusan][2 keburukan] yg harus di pilih,sementara yg 2 paktor ini mutlak di ciptakan oleh allah[tuhan]untuk kehidupan manusia dari dunia sampai akhyerat.0rang yg brelomba2 untuk mendapatkan paktor 2 bukan tidak tau paktor 1,dan sebaliknya….! nah ni yg harus benar2 kita kaji lebih dalam.banyak konplik dan mesteri bagi seseorang hingga memilh jalan sesat.dan sebaliknya banyak ilmu yg di gali bagi seseorang untuk menjalani ibadah sama tuhannya agar senantiasa ta’at sama tuhannya,mudahkah procecinya?……..

  31. Februari 11, 2012 pukul 2:05 pm

    Hmm it looks like your web site ate my first comment (it absolutely was super long) therefore I assume I’ll simply total it up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog blogger but I’m still new to everything. Do you’ve got any helpful hints for rookie blog writers? I’d genuinely appreciate it.

  32. Februari 24, 2012 pukul 6:15 pm

    bekerja dan berusaha serta ibadah.syukuri nikmat yang kita dapat…contoh…kita bekerja jadi buru tetap tidak tetap .hasilnya cukup makan…keluarga sehat wal-afiat….jangan mau menerima kerja tidak mau dapat duit banyak…..neraka leh mereka mencari kerjaan batil

  33. Doni
    April 9, 2012 pukul 8:08 pm

    Weleh2 jaman sudah modern kok masih percaya yang begituan,,

  34. Andrie
    April 14, 2012 pukul 5:33 am

    Pesugihan… Pesugihan… Pesugihan. Hari begini masih saja ada yang mau melakukannya. Pesugihan yang paling aman adalah berdoa kepada ALLAH SWT. Mungkin cara berdoa kita kepada-NYA lah membuat hajat2 kita belum dikabulkan oleh-NYA. Berdoa dan terus ikhtiyar dijalan-NYA, Insya ALLAH kita dapat ketenteraman lahir dan batin kita. Amiiin….

  35. naga bonar
    Mei 14, 2012 pukul 1:46 pm

    saya punya saudara yang berperilaku aneh dan menurut paranormal yang
    ditanyakan bilang ada kemungkinan dia mengikuti pesugihan atau ritual
    tertentu dan dia mungkin tidak bisa memenuhi syaratnya berakibat
    seolah2 dia sekarang jadi kurang waras yang ingin saya tanyakan
    adalah bagaimana cara mengetahui hal itu karena yang bersangkutan
    tidak mau cerita dan menghindar setiap ditanyakan hal tersebut

    mohon informasi seputar hal tersebut dan bantuan alamat apabila ada
    yang mengetahui tempat dimana bisa menyembuhkan saudara saya tersebut

    terima kasih

  36. Mei 23, 2012 pukul 11:54 am

    Terima kasih salam komentar yg kami hormati, PESUGIHAN ini byk dilakukan oleh berbagai k
    alangan berbagai lapisan masyarakat tingkat bawah, menengah, atas! faktor resikonya cukup t
    inggi, para pelaku ini umumnya MENGHADAPI PEREKONOMIAN AZAS HIDUP & TINGKAT RESIKO diluar dugaan setiap saat akan menghadapi maut yg akan menjenputnya!
    manusia dilahirkan di dunia ini berkat ciptaannya & mempunyai kodrat alam yg cukup tinggi m
    enguasai tentang faktor pengetahuan alam,teknologi,dunia bisnis! mau apa lagi jika kita ini terje
    bak dgn istilah PESUGIHAN yg menggiurkan yg belakangan ini muncul di webstite dgn design
    websitenya yg sungguh2 mengagumkan, pelaku penipuan ini ckp cerdik & teliti sekali sdh membaca karakter calon korban yg hanya tergiur dgn rayu & bujukan PELAKU PENIPUAN KO
    RBAN PESUGIHAN yg sdh byk kami baca disetiap blog pesugihan http://www.ratupermonik.com (pesugihan istana gaib gunung permoni) kami sdh melacaknya dgn Google map data alamat y
    g mrk masukkan adalah palsu, boleh anda simak situs ini! korban bukan sedikit jumlah uang
    yg mrk keluarkan, belum lagi yg belum terungkap! anda mau menjadi korban berikutnya!
    tentang pesugihan ini dunia gaib yg berhubungan dgn IBLIS/SETAN & mediatornya asisten DA
    JJAL (ILLUMINATI), jgn coba2 menghubungi mrk via HP bisa terhipnotis modus ini ada carany
    a & mrk sdh kuasai HATI2!!! sekali lagi jgn coba2 bertransaksi dgn ANJING2 JAHANAM RITUAL PESUGIHAN INI TANPA TUMBAL/DGN TUMBAL! yg jelas tipe manusia ini sdh kehila
    ngan AKAL SEHATNYA/LOGIKA SDH ERROR!!! jika mrk bisa lakukan sendiri knp hrs promo l
    ewat website/situs yg sdh direncanakan sebagai perangkap calon korban! sy buat surat elektric ini dgn keadaan yg sadar walafiat dr kedua tangan sy & sy ikhlaskan bagi pembaca jgn sampai
    tergiur & terpancing oleh blog situs yg byk sy temui dgn modus penipuan! biasanya gelar sipelaku memasang nama Mbah,kiyai,ustat,abah,haji,ki,nyi semua ini adalah PENIPU & PENG
    ECUT yg akan menghadapi tuntutan dosa yg kekal & kompensasi dosa korban2 penipuan!
    WAJIB UTK DIBACA & DIMENGERTI utk semua kalangan agama manapun sebagai bentuk p
    eringatan keras guna mencegah terjadinya aksi2 yg dilakukan ANJING2 JAHANAM ini tks.

  37. Juni 15, 2012 pukul 9:53 am

    ikut menyimak iyah gan :)
    arikelnya bagus sekali :)

  38. Juni 29, 2012 pukul 12:03 pm

    Sungguh menyedihkan dan sangat kasihan s’x saya dgn org2 yg melakukan pesugihan utk meraup keuntungan scr materi, kebtuhan seks,n minta biar wajahny awet muda atau cakap. Krn org2 yg sprti tu udh kehilangan akal sehatny alias tdk waras lg n udh tdk prcya sm Tuhan mrk org2 yg udh gelap matany. Saya adalah salah satu dr korban pesugihan org2 yg abnormal atw physikopat ne mrk trs meneror, mengganggu, bahkan mau mnjdkan saya Korban Kehausan Nafsu Seksual mrk n membuat hdp saya jd menderita krn d’hantui terus-menerus dgn suara2 mrk bahkan suara Jin dr pesugihan mrk agar mrk mendptkan keuntungan supaya mjd Kaya tp hdp saya jd miskin n susah. Saya Mengutuk setiap tindakan Jahanam,Biadab, n Tdk Pny Hati Nurani dr pesugihan2 agar mrk sadar n tdk melakukanny lg n kembali ke jalan yg benar!

  39. Juni 30, 2012 pukul 2:03 am

    persugian itu haram

  40. Desember 22, 2012 pukul 1:00 pm

    Waspada bagi anda yg belum tahu tentang status nama padepokan abah anom yg ada di jak
    arta ini salah satu pelaku PENIPU ULUNG dgn webnya http://www.abahanom.com waspada jgn tergiur dgn bujuk rayunya senyumannya yg manis.

  41. April 24, 2013 pukul 9:42 pm

    Ketauan pd males kerja…dasar indonesia…uda tau jelek dilakuiinn trus bikin malu negara aj!

  42. kaban
    Juni 30, 2013 pukul 12:02 am

    Aki Guntur. Termasuk penipu kelas berat..mohon berhati hati…penulis komentar yg bicara aki guntur bagian dari kaki tangan penipu itu…

  43. fatina farel
    November 20, 2013 pukul 11:29 am

    pesugihan cuma salah satu pilihan dalam hidup tergantung orang yg menjalaninya…..

  1. Mei 11, 2011 pukul 1:44 pm

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s