Beranda > berita > FOTO-FOTO SPEKTAKULER LETUSAN GUNUNG API BAWAH LAUT

FOTO-FOTO SPEKTAKULER LETUSAN GUNUNG API BAWAH LAUT


This slideshow requires JavaScript.

Sebagai akibat gempa bumi berkekuatan 4.4 skala Richter pada 13 Maret 2009, salah satu gunung api bawah laut di Pulau Tonga meletus. Pulau ini berada di Samudera Pasifik Selatan. Fotografer Dana Stephenson, Trevor Gregory dan Lothar Slabon berhasil mengabadikan momen langka ini.

(LOTHAR SLABON/AFP/Getty Images) (Dana Stephenson/Getty Images)(Dana Stephenson/Getty Images) (Dana Stephenson/Getty Images) 18 Maret 2009 Letusan Gunung Api bawah laut di lepas pantai  Nuku’Alofa, Tonga. Asap, uap dan abu terlontar hingga ratusan meter ke udara. (Dana Stephenson/Getty Images)

Selasa 17 Maret 2009, Gunung Api bawah laut di lepas pantai Tonga melemparkan awan, asap, uap dan abu hingga ribuan meter ke angkasa lautan Pasifik Selatan. Letusan di laut ini sekitar 10 km dari sebelah barat daya pantai Pulau Tongapu. Di sekitar pulau ini terdapat sekitar 36 Gunung Api bawah laut. (AP Photo/Trevor Gregory)18 Maret 2009, fotografer Dana Stephenson merekam foto letusan gunung api bawah laut di lepas pantai Tonga (Dana Stephenson/Getty Images)Detik-detik letusan gunung api(Dana Stephenson/Getty Images)Rangkaian foto seri ketiga letusan Gunung Api bawah laut. 18 Maret 2009. Fotografer Dana Stephenson(Dana Stephenson / Getty Images). Rangkaian foto seri keempat letusan Gunung Api bawah laut. 18 Maret 2009. Fotografer Dana Stephenson(Dana Stephenson / Getty Images). Rangkaian foto seri kelima letusan Gunung Api bawah laut. 18 Maret 2009. Fotografer Dana Stephenson(Dana Stephenson / Getty Images). Rangkaian foto seri keenam letusan Gunung Api bawah laut. 18 Maret 2009. Fotografer Dana Stephenson(Dana Stephenson / Getty Images).

Sumber: Boston.com

About these ads
  1. hmcahyo
    Maret 22, 2009 pukul 6:22 am

    mampr aja dulu

    • santy
      Juni 2, 2010 pukul 11:03 am

      Maha besar Allah….

    • Maret 8, 2011 pukul 3:47 am

      kuasa An ALLLah emang dasyat,,N gak pernah bisa ter ukur oleh manusai

  2. Maret 22, 2009 pukul 9:00 pm

    Subhanallah

    • Yhanie Paul Bin Muchari
      Maret 10, 2010 pukul 2:12 pm

      subhanallh jg ….. emang ALLAH ntu maha besar

      • dhiena
        Maret 21, 2010 pukul 11:30 am

        sbhnallah itulah tnda2 ke kuasaannya ,,

    • Juli 25, 2010 pukul 11:23 pm

      hallo

  3. Maret 23, 2009 pukul 10:03 am

    wew.. keren..

  4. Maret 24, 2009 pukul 1:41 pm

    hhmm mungkin inilah yang bikin cuaca kita terasa panas menyengat

    btw gambarnya keren..salut buat mereka yang mengabadikan moment kayak beginian

  5. Maret 24, 2009 pukul 5:15 pm

    waw.. keren..

    • Desember 1, 2011 pukul 8:31 am

      ya……. itulah kekuasaan allah

  6. cubeck
    Maret 24, 2009 pukul 6:34 pm

    Subhanallah

  7. siswanto
    Maret 25, 2009 pukul 4:58 pm

    telaten nek ndelek gambar, good,good, gooooddd!!!

  8. mimi
    Maret 31, 2009 pukul 1:58 pm

    subhanallah

  9. April 2, 2009 pukul 11:54 am

    masih kalah tuh sama gunung ktakatau, tambora, belum lagi toba? tapi keren juga lho fotonya…….!!!!
    top abisssssssssssss………….

  10. gafacellular
    April 4, 2009 pukul 11:57 pm

    KEREN BGT ,,,, MAHA BESAR ALLAH

  11. ade
    April 5, 2009 pukul 11:26 am

    allahu akbar

  12. agus
    Juni 6, 2009 pukul 9:37 am

    sungguh besar Kekuasaan Allah, kita adalah makhluk lemah yang tidak berdaya.

  13. Dina
    Agustus 11, 2009 pukul 1:05 pm

    AllahuAkhbar………..
    Suereeeem…. tapi gambarnya ok..banged… Good lah…^_^

  14. Oktober 21, 2009 pukul 4:43 pm

    oh my good suerem bgt

  15. husnul yaqin amar
    November 24, 2009 pukul 7:15 am

    subhaanallah, sungguh ini merupakan kebesaran Allah. allahuakbar.
    @
    benar, mas…..Allah Maha Besar.

  16. aditya
    Januari 11, 2010 pukul 9:52 pm

    itu asli apa editan sih!!!!!!!!!!!!!

  17. dan
    Januari 17, 2010 pukul 7:29 am

    Subhanallah,, Allahuakbar!!!!

  18. Februari 21, 2010 pukul 2:30 pm

    ih waw, bagusna.

  19. Februari 26, 2010 pukul 5:58 pm

    Masya Allah …..

  20. teddy
    Maret 10, 2010 pukul 2:11 pm

    Allah swt menciptakan kita semua apakah ada yang tidak mungkin bagi allah SWT.bisa dibilang ini juga hal Ghaib bagi kita tapi ini adalah bukti kalau allah swt menciptakan kita.

  21. Yhanie Paul Bin Muchari
    Maret 10, 2010 pukul 2:19 pm

    !!!!!! ALLAHU AKBAR

    W Pngin pgi k’sna liat smwa nto……..
    tp syg… modal’y yg kaga da.. hehehehehehehehehe
    jg malu aq

  22. Maret 11, 2010 pukul 10:34 am

    asstagfirullah hall’azim

  23. adlpian
    Maret 11, 2010 pukul 1:52 pm

    subhanalau allah

  24. Maret 13, 2010 pukul 2:49 pm

    bagus bangtzzzzz

  25. Maret 17, 2010 pukul 2:08 pm

    kalo gunung di bawah laut sih percaya, tapi sebelumnya ada informasi tentang sungai di bawah laut yang mengundang kontroversi tentang kebenerannya :)

    • tiichan dhewii shdow
      Maret 18, 2010 pukul 9:16 am

      waduh……….ikut atu dounk…………..ga mati tuch???????????
      astungkara ………………..

  26. April 10, 2010 pukul 3:54 pm

    subhanallah!!!!!!!!!!!!!!!!!
    ini semw kuasa tuhan

  27. santy
    Juni 2, 2010 pukul 11:00 am

    subhanallah….!!!

  28. iqbal imut
    Juni 10, 2010 pukul 11:27 am

    apik tenan

  29. siska novi cah suroboyo
    Juni 16, 2010 pukul 3:38 pm

    pada peta pulau jawa tergambar singa mencolot

  30. enrico
    Juni 20, 2010 pukul 8:52 pm

    inilah kebesaran allah s.w.t.

  31. Juli 14, 2010 pukul 12:35 pm

    tanda-tanda….kebesaran Allah SWT

  32. Juli 14, 2010 pukul 7:25 pm

    kebesaran allah SUBHANALLAH allah huakbar

  33. vinka
    Juli 15, 2010 pukul 10:26 am

    ya allah
    dulu ada sungai sekarang ada gunung api di bawah laut kenapa yach

  34. Fita
    Juli 16, 2010 pukul 5:23 am

    Mahakuasa memang menunjukkan kuasanya…

  35. lita
    Juli 16, 2010 pukul 4:11 pm

    ya allah jadi tkut lita……jd ingat dsa dech

  36. Juli 17, 2010 pukul 8:59 am

    gx nyangka ada Gunung dibawah Laut ……Lo meleTuz gmna ..

  37. Juli 17, 2010 pukul 9:01 am

    Ea ampun ,,,,,

  38. debby
    Juli 18, 2010 pukul 1:11 pm

    subhannallah maha besar allah

  39. pipidipip
    Juli 19, 2010 pukul 11:49 am

    waaa….. aku baru tau..>_< merinding!!!! berasa kiamat suda dekat….

  40. Juli 19, 2010 pukul 11:56 am

    Kyakx ada yang aneh deh dg fotonya………
    Masak ada letusan tapi ombaknya tenang2 saja………….
    bisa tolong di jelaskan…………

  41. filza
    Juli 19, 2010 pukul 12:17 pm

    subhannallah……..Allah Maha Besar…………………

  42. aam
    Juli 19, 2010 pukul 6:50 pm

    Subhanallah.. Maha besar Allah yang telah menciptakan langit dan bumi beserta segala isinya, gunung dibawah laut merupakan salah satu dari bukti Kebesaran-Nya

  43. hasan
    Juli 19, 2010 pukul 9:32 pm

    jika anda terkagum dengan foto2 spekta kuler momen letusan gunung api bawah laut, apakah anda tidak lebih terkagum dengan ke ahlian orang yg membuat foto2 tersebut…..? lalu Jika anda terpesona dengan keahlian orang tersebut, apa yang akan anda lakukan dengan SANG PENCIPTA yg telah menciptakan orang tsb………?

  44. Juli 20, 2010 pukul 8:39 am

    naudjubillah minjalik ,
    astagfirullahaladzim
    subhanallah .
    maha besar allah dg sgala firmannya .

  45. Juli 20, 2010 pukul 10:25 am

    wah nice banget foto”.y yah ..

  46. cibung
    Juli 20, 2010 pukul 3:22 pm

    percaiia gag percaiia ..

    ex . 040717

  47. andi karlina
    Juli 20, 2010 pukul 4:24 pm

    maha suci ALLAH, yang menciptakan langit dan bumi beserta sluruh isinYa….

  48. Juli 21, 2010 pukul 2:49 pm

    SUBHANALLAH,,,,,,,,,

  49. icha
    Juli 21, 2010 pukul 3:44 pm

    SUBHANALLAH sunguh kebesaran allah

  50. Juli 28, 2010 pukul 12:09 pm

    sungguh luar biasa yang terjadi di atas bumi ini

  51. Fariz Gaztonyoe
    Juli 28, 2010 pukul 2:31 pm

    Allah Menciptakan Sesuatu Yg tidak Bisa kita ketahuI selama Kita Hidup Bbrp Tahun…………..

  52. Agustus 3, 2010 pukul 1:52 pm

    Allahuakbar Allah maha besar……saya penasaran sekali apa bila terjadi seperti itu saya saaaangat….wahh saya sangat hm…….

  53. Agustus 3, 2010 pukul 1:55 pm

    Subhanallah, kok bisa sih.. terjadi gunung meletus dibawah laut. Gila banget. gak percaya banget dech.

  54. fauziah
    Agustus 6, 2010 pukul 8:08 pm

    beneran ga sih?

  55. Agustus 19, 2010 pukul 8:34 pm

    subhanallah kuasa allah

  56. NENNY
    Agustus 26, 2010 pukul 12:38 pm

    subhanalloh…..ini adalah suatu teguran yang keras buat qita semua.

  57. cowok ganteng
    Agustus 27, 2010 pukul 8:52 am

    gila……….ini pertanda kiamat udah dekat buat kita semua

  58. dj
    Agustus 27, 2010 pukul 9:47 pm

    nice boy very good

  59. Agustus 27, 2010 pukul 9:50 pm

    saya menyukai foto itu smogaaa god mnykai
    itu

  60. September 1, 2010 pukul 11:27 pm

    lahaula wa lakuwata illa billah

  61. gusrohman
    November 5, 2010 pukul 2:14 am

    sip2 indah bangewt om

  62. November 9, 2010 pukul 8:36 pm

    fotonya keren banget

  63. riyanti
    November 14, 2010 pukul 11:46 pm

    subhanallah, allahuakbar

  64. November 24, 2010 pukul 10:51 am

    tanda tanda kiamat akan tiba

  65. Februari 27, 2011 pukul 4:36 pm

    allahu akbar…
    to lah tanda tnda allah maha besar.

  66. April 11, 2011 pukul 10:32 am

    maha besar allah,, Maha segalax

  67. April 27, 2011 pukul 2:44 pm

    itu tanda kekuasaan allah SWT

  68. April 27, 2011 pukul 2:45 pm

    itu taNDA2 KEKUASAAN ALLAH SWT

  69. Juni 3, 2011 pukul 2:38 pm

    wich mantab gan…bener-bener mantab..

  70. Juli 2, 2011 pukul 3:01 pm

    allah akbar,……………..

  71. aiia lixcH
    Agustus 11, 2011 pukul 6:29 pm

    ya allah kebesaran mu

  72. Agustus 19, 2011 pukul 8:59 am

    subhanalloh
    Memang semua ini tanda tanda kebesaran Ilahi.

  73. Agustus 22, 2011 pukul 6:00 pm

    Asli KEREEN ><

  74. September 21, 2011 pukul 1:37 pm

    dasyat banget LETUSAN yah…..

  75. vio
    Oktober 4, 2011 pukul 10:39 am

    cok kalah bagus ama gua

  76. Oktober 19, 2011 pukul 8:53 pm

    luar biasa bagusnya.terimaksih

  77. sukandar
    Desember 31, 2011 pukul 9:11 pm

    Maha kuasa Allah dgn kekuasaanNya.

  78. Januari 29, 2012 pukul 6:41 am

    mantap banget gan! itu adalah bukti kekuasaan allah,,,

  79. ARUL WINSEN
    Februari 13, 2012 pukul 11:54 pm

    SUDAH DI ATUR SMA YG D ATAS,,,WELCOME TO THE JUNGLE DRAGON!!!!!!

  80. nadia
    Maret 23, 2012 pukul 10:37 pm

    Keindahan alam bos!!

  81. Februari 11, 2013 pukul 12:28 am

    dahsyat indah dan menegangkan!

  1. April 22, 2009 pukul 12:51 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s