Beranda > artikel > KISAH MUALAF: CAT STEVEN (YUSUF ISLAM)

KISAH MUALAF: CAT STEVEN (YUSUF ISLAM)



AGUS SISWANTO

Ada banyak kisah tentang orang-orang yang tidak percaya Islam atau bahkan membencinya, kemudian berubah meyakini kebenarannya. Inilah hidayah. Sebuah proses transformasi spiritual atau aqidah dari tidak percaya Islam menjadi yakin sepenuhnya terhadap kebenaran risalah Islam. Mereka yang berpindah keyakinan kepada kebenaran Islam disebut Mualaf.

CAT STEVENS

Kisah menarik seputar transformasi aqidah ini pernah terjadi pada musisi terkenal Cat Stevens, pelantun tembang Morning Has Broken.

Suatu ketika Stevens didera sakit parah hingga di rawat di rumah sakit. Stevens merasa frustasi saat berada dipuncak karirnya. Berbeda dengan Kurt Cobain yang mengakhiri hidup dengan menembak kepalanya sendiri, Stevens justru tenggelam dalam dunia spiritual yang semakin membuatnya stress berat. Berbagai buku relijius dilahapnya, tetapi tidak membuat hatinya tenang. Steven pun terserang paru-paru TBC.

Saat terbaring lemah, kakaknya datang membesuknya sambil membawa sebuah buku relijius yang diberikannya kepada Stevens.

Sang kakak mengaku membeli buku itu saat sedang berwisata ke Yerusalem. Dia tertarik dengan sebuah buku yang di dalamnya terdapat bahasa Arab dan terjemahannya berbahasa Inggris. Buku itu dibelinya dari seorang pedagang buku kaki lima di tepi jalan.

Cat Stevens yang memang gemar dengan buku relijius menerima dengan senang hati pemberian buku itu. Meski dia tidak tahu apa isinya. Setiap hari buku itu dibacanya di rumah sakit. Setiap hari itu pula ia menangis saat membacanya.

Ketika dokter menyatakan penyakitnya sembuh, Cat Stevens pun pulang ke rumahnya. Buku itu masih selalu dibacanya.

Sekitar beberapa bulan kemudian, Cat Stevens mendatangi seorang ulama di daerahnya dan memutuskan mengucapkan dua kalimat syahadat. Sebuah pengakuan tulus tentang Allah Yang Maha Suci dan Maha Tinggi sebagai Tuhan Yang Esa dan Muhammad sebagai pesuruh Tuhan.

Cat Stevens memeluk agama Islam hanya karena membaca sebuah buku yang didapatnya dari sang kakak. Buku itu dibeli sang kakak dari pedagang kaki lima. Buku itu adalah Al Qur’an. Wahyu Tuhan yang diberikan kepada Muhammad Sallallahu alaihiwassalam.

“Saya mendapat hidayah langsung dari sumbernya, yaitu Al Qur’an,” kata Cat Stevens yang kemudian mengubah namanya menjadi Yusuf Islam.

Cat Stevens-Yusuf Islam

catstevensyusuf_islam_aka_cat_stevens_beard

Update: Tgl. 25-September-2010

Pembaca Budiman..

Terima kasih atas komentar yang telah diberikan. Namun hendaknya dapat difahami bahwa tulisan ini tidak dimaksudkan untuk saling berdebat yang menjurus pada penghinaan keyakinan yang berbeda.

Cobalah baca dengan seksama tulisan di atas. Tidak ada satupun kata atau kalimat yang cenderung menghina agama lain. Bahkan tidak ada penyebutan nama agama lain. Saya hanya mencantumkan nama satu agama saja dalam tulisan tersebut, yaitu Islam.

Oleh karena itu, hendaknya kita dapat lebih dewasa dalam menyikapi sebuah pendapat yang berbeda. Diantaranya dengan tidak menulis komentar kasar dan menghina, yang justru malah merendahkan nurani martabat si pemberi komentar itu sendiri.

Terima Kasih atas perhatiannya

Jazakumullah khairan katsiran..

Agus Siswanto (BaNi MusTajaB)

  1. ITA
    November 28, 2008 pukul 8:06 pm

    ISLAM MEMANG AGAMA YANG BENAR. BERSAMA ISLAM MEMBUATKAN KITA BERTAMBAH BERKEYAKINAN, TENANG SERTA SENTIASA MENJADIKAN UJIAN ATAU DUGAAN YANG DILALUI HARI INI HANYALAH PERINGATAN DARI ALLAH.SENTIASALAH TERSENYUM APABILA KITA DIDUGAKERANA ALLAH HANYA MENDUGA KEPADA UMATNYA YANG MMPU MENAHAN DUGAAN SAHAJA. AMIM…

  2. 08
    Desember 1, 2008 pukul 10:07 am

    Kebanyakan orang menilai sesuatu dari apa yang ia dengar saja, terlebih ditunjang dengan tayangan dan pengkabaran di televisi tanpa pengkajian dan pembuktian lebih lanjut.
    terkadang kepintaran orang dalam bermain kata-kata dapat dengan mudah mempengaruhi lawan bicaranya.
    Begitulah Islam, orang mengatakan islam identik dengan kekerasan, padahal sebenarnya islam adalah disiplin, pendirian dan martabat.
    istilah nya, Jangan pernah menilai seusatu dari kulit luarnya saja, pelajarilah dan rasakan, kebenaran pasti akan mendatangkan ketenangan bukan pertanyaan-pertanyaan yang membingungkan dan meragukan.

  3. Komarudin
    Desember 3, 2008 pukul 6:01 pm

    Islam agama yang baik, tetapi sayangnya terlalu banyak oknum yang memanfaatkan Islam untuk kepentingan yang tidak baik sehingga kesan orang terhadap Islam jadi tidak baik. Tugas besar dari muslimin dan musliman untuk mengembalikan citra Islam pada jalannya sehingga Islam lebih dikenal sebagai agama yang cinta perdamaian, cinta pluralisme dan dapat menghargai umat beragama yang lainnya

    Karena…

    Apapun agamanya…. minumnya teh Botol Sosro…

    Anti pengkotak”an agama cinta pluralisme…
    Tuhan itu satu milik semua umat beragama…
    Hidup Persatuan…

    • abdulloh
      Juli 29, 2010 pukul 7:30 am

      buat mas komarudin, tolong dijawab pertanyaan ini, Rasulloh Muhamaad ‘alaihissalam mendakwahkan agama Islam untuk apa??? untuk cinta pluralisme ??? apakah sama Tuhan umat Islam (Allah Ta’ala) dengan tuhannya yahudi, nasrani???

      • OCA
        Agustus 21, 2010 pukul 1:38 pm

        tapi kita juga harus menghormati keyakinan orang kan, mas abdulloh?
        pan enak kalo damai..
        toh negeri kita tercinta ini terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama..
        saling hormat menghormati satu sama lain bahkan diajarkan pada saya sejak SD..^^

  4. Salehanto
    Desember 17, 2008 pukul 7:09 pm

    Emang lucu ya….., islam masuk kristen, terus kristen masuk islam, dll, dll.

    Orang kristen berdoa, tujukanlah aku jalan yang lurus….., ternyata doa itu ada didalam islam (Ihdinash shirotol mustaqim. Tunjukilah ke jalan yang lurus…. terus dia murtad masuk islam, hmmmm apa iya ya…??

    Terus yang islam berdoa terus…..Ihdinash shirotol mustaqim. Tunjukilah ke jalan yang lurus. Terus pada suatu saat dia membaca suat az zuruf ayat 61, yang bunyinya: “….ikutlah aku, inilah jalan yang lurus” kata Isa. Terus dia pikit dan pikir, masak iya ya kok Isa ada didalam al quran…?! akhirnya masuk kristen.

    Terus mana yang benar….??

    Yang jelas, dari buahnya kita kan tahu pokoknya.

    • Sitiaisyah
      Agustus 15, 2009 pukul 1:53 pm

      Makanya jangan baca alquran sepotong-potong…biar tau yang benar yang mana, ya khan?

    • vien
      Desember 24, 2010 pukul 3:23 pm

      isa, nabi sebelum nabi muhammad kan ?

      sedang nabi muhammad adalah nabi terahir

      ajaran yang paling bener ya ada di belio dong, ya ga ?
      :P

    • Mei 21, 2011 pukul 1:26 am

      Maaf mas SALAH ANTO (nama yg lebih tepat ) kalo paok jangan berlarut larut, Ilmu dan tafsir dari Al-Quran tidak lah sedangkal pernyataan anda diatas.. malah yg lucu itu anda yang saya nilai ndak punya pemahaman agama anda senriri ntah itu apa dengan jelas. Iqro’ Bismirobbikalladzi kholaq.

  5. HAMBA ALLAH
    Desember 30, 2008 pukul 10:28 am

    JIKA KAUM KRISTEN MERASA BENAR DENGAN AGAMANYA,SEHARUSNYA PAKAI LOGIKA SAJA,MASAK MANUSIA MENYEMBAH PATUNG YANG DI BUAT OLEH MANUSIA ITU SENDIRI.BODOH AMAT TU ORANG DAN LAGI TUHAN ITU TIDAK BERANAK DAN TIDAK DI PERANAKAN .ITU JELAS DALAM ALQURAN.DAN NANTI NABI ISA AKAN TURUN KEBUMI.UNTUK MEMPERBAIKI KESALAHAN DAN KEKELIRUAN UMATNYA TENTANG AGAMA YANG DIANUTNYA.INI DIJELASKAN DALAM ALQURAN,BERARTI JELAS;BAHWA UMAT KRISTEN TELAH SALAH MENAFSIRKAN AJARANNYA.YANG DISALIB BUKANNYA ISA TAPI YUDAS PENGIKUTNYA DIDALAM ISLAM ADA SEJARAHNYA KOQ.JADI AGAMA NABI ISA BENAR,HANYA DISALAHTAFSIRKAN OLEH KRISTEN PADAHAL AGAMA ISA ADALAH ISLAM DAN LAGI INJIL YANG SEKARANG BUKAN INJILNYA NABI ISA TAPI .INJILNYA PAUS .MASAK BERUBAH UBAH TERUS.

    • Mei 8, 2009 pukul 10:29 am

      Sok tau orang ini kasih kasih komentar tentang Kristen apalagi tentang Isya Almasih, sekedar informasi saja mana duluan lahir ke Dunia ini Agama Islam atau Agama Kristen ? statment Anda tentang Agama Kristen jangan begitu

      • Sitiaisyah
        Agustus 15, 2009 pukul 2:01 pm

        Agama nasarani/kristen lebih dahulu daripada islam, makanya islam menyempurnakan dan memurnikan ajaran yang nabi isa bawakan karena sudah diselewengkan. Mana dulu ada air dengan tuhan? Air bukan? Sewakktu isa lahir air sudah ada belum? Sudah ada khan..? Jadi isa bukan tuhan karena ada yang menciptakannya sama dengan air…ada yang menciptakannya…gitu lho..

  6. avi
    Januari 4, 2009 pukul 7:58 pm

    Subhanallaah,…

  7. Pranoto Ilyas
    Februari 22, 2009 pukul 5:13 pm

    Ach ngaco lo, masak manusia nyembah patung ada2 aja…. Kalau kristen nyembah patung, islam nyembah batu hitam (hazar azwad). Kalau kristen nyembah manusia, islam malah menyambah dewa (allah adalah nama dewa bangsa arap). Yang jelas bapak bangsa orang islam adalah arab, arab keturunan ibrahim via ismail alias anak siti hagar yang menjadi pembantu (budak) dari Sarah itu. sedang kristen adalah keturuan abraham via Ishak anak Sarah, sarah adalah ermaisurinya abaraham alias istri syah, alias ahli waris.
    Ayo pilih…. mau jadi anak pembantu (budak) atau mau jadi ahli warisnya abraham…..

    • jawi
      Agustus 25, 2011 pukul 8:46 am

      @PRANOTO.komentar anda sama persis dengan yahudi

  8. Yudas Iskariot
    Maret 19, 2009 pukul 11:24 pm

    kami orang islam sangat memuliakan semua nabi Allah.baik Ibrahim, Ismail, Ishaq dll.

    Bani Israel (ANAK2 nabi Yakub bin Ishak) merasa diri mereka sebagai manusia yang paling mulia dan dimuliakan Allah, dan menganggap hina anak Ismail yang dibilang keturunan budak.
    karna perbuatanya itu Allah memberikan azab buat mereka, dan dijadikanlah bani israel sebagai BUDAK FIR’AUN berabad-abad lamanaya sampai mereka diutuskan Nabi Musa AS untuk membebaskan. Itu adalah suatu tanda bahwa Allah SWT membenci perbudakan, dan supaya dijadikan pelajaran buat bani Israel.
    Tapi apakah mereka bertobat???? jawabnya tidak, sampai nabi terakhir yang diutuskan untuk mereka, yakni ISA AS. Meraka juga tidak bertobat, malah mereka merubah2 kitab Allah untuk kepentingan mereka sendiri, yang lebih parah malah mereka jaga membunuh dan mendzolimi Nabi Allah.

    Nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir zaman, yang menghapuskan segala macam perbudakan. Salawat dan Salam baginya.

  9. INDAHNYA ISLAM
    Maret 20, 2009 pukul 12:18 am

    TANYALAH PARA PENYEMBAH BERHALA, APAKAH PATUNG ITU TUHANMU…?
    JAWAB MEREKA TIDAK, PATUNG ITU HANYA SEKEDAR SIMBOL, BERDOA DIDEPAN PATUNG AKAN MENDAPAT BERKAT, DAN MENGHIASI RUMAH DAN TEMPAT SUCI MEMAKAI PATUNG JUGA AKAN MENDAPAT BERKAT…

    KOK SAMA YA JAWABANYA SEPERTI JAWABAN KRISTEN.

    MEMANGNYA ISLAM MENYEMBAH BATU, YA NGGA LAH. KAMI NENYEMBAH ALLAH SWT YANG ESA, YANG TIDAK BERANAK DAN TIDAK DIPERANAKAN DAN TIADA YANG MEYERUPAI DIA. JADI NGGA MUNGKIN DONG ALLAH ADALAH BATU (ASTAGFIRULLAH).
    KAMI DISURUH UNTUK BERIBADAH MENGHADAP KIBLAT, ITU ADALAH KETERATURAN SERTA KEINDAHAN AGAMA ISLAM. COBA LIHAT BAITULLAH SAAT BULAN HAJI, ALANGKAH INDANYA. SERASA MELIAT ALAM SEMESTA. JUTAAN MANUSIA MEYERAHKAN DIRI PADA TUHANNYA.

    ALAM SEMESTA AJA DIDESIGN ALLAH DENGAN INDAHNYA, LIHAT GALAKSI, YANG MENGELILINGI SATU BINTANG UTAMA. ADA KESELARASAN, KETERATURAN DISANA.

    ALHAMDULILLAH, ISLAM MERUPAKAN AGAMA YANG INDAH, AGAMA YANG LURUS, DAN MENJADI RAHMAT UNTUK SEMESTA ALAM.

  10. Maret 23, 2009 pukul 12:05 am

    AALLAHUAKBAR
    ALLAHUAKBAR
    ALLAHUAKBAR

  11. April 30, 2009 pukul 1:22 pm

    Hyyyyyyyyy…….Smua salam knal
    Saya ingin menanggapi tentang pendapat kalian mengenai kristen,, sebenarnya kalian semua salah besar kalau menilai kristen dengan logika manusia.
    agama Kristen berbeda dengan agama yang lain yang mampu kita pikirkan dengan logika. karena agama kristen tak akan bisa diungkapkan dengan logika karena akal manusia tidak sampai ke sana, dan agama kristen hanya bisa di mengerti dengan IMAN.
    Jadi kalau kalian truss berpikir dengan logika maka kalian tidak akan menemukan kebenaran agama kristen.
    Tuhan dari agama kristen tidak pernah berANAK seperti yang kalian pikirkan Karena YESUS DIDALAM ALLAH DAN ALLAH DI DALAM YESUS.
    Mengenai Trinitas mungkin kalian tidak akan temukan jawabannya karena kalian berfikir dengan LOGIKA. DAN yang pasti agama Kristen BUKAN AGAMA DUNIA yang mampu di jangkau dengan akal manusia sperti halnya agama ISLAM.
    Di dalam Kristen ada kasih dan di agama islam tidak ada kasih karena di kristen kami di ajarkan mengasihi semua orang termasuk Musuh dan di agama islam kasih tidak ada sama sekali contoh islam mengajarkan kekerasan menyebut kristen dengan anjing dan yahudi dengan babi.

    THAT FROM ME THANK’S FOR YOUR TIME

    • Anonymous
      Mei 1, 2009 pukul 7:22 pm

      hahaha lucu sekali,berarti anda hidup sekarang bukan di dunia dong…trus tuhan dua dong?lucu ya tuhan bikin tuhan lagi, trus tentang kasih apakah anda lupa dan sengaja bodoh apa yang terjadi saat perang salib???jangankan musuh, satu agama aja di bantai apakah itu kasih???nah bukannya KRISTEN bilang islam domba2 tersesat???pokoknya jangan buat anda ribet dengan segala imanmu, kita buktikan saja mana yang paling benar toh kita cuma nunggu paling berapa puluh tahun lagi tahun lg di dunia..kl dah di akhirat baru terbukti ya kan, mudah dan gampang..

    • Risna
      Mei 6, 2009 pukul 3:10 pm

      yaudah dhe terserah kamu aja, liat aja nanti diakherat ya? saya si kasian sama kamu, yaampuun, coba aja kamu mengenal islam dengan baik ga ada yang bisa kamu sangkal sepatahkatapun. Islam bukan hanya dipandang dengan logila, lagipula semua ini sudah diatur yang mha kuasa seperti “kabah”, Allah memerintahkan kepada nabi ibrahim untuk membangun kabah agar dalam beribadah saling teratur, sama aja kaya planet, kalau ga ada garis edar tubrukan dong? Allah Swt kan sukanya yang teratur biar tertib, serempak. Oh iya jangan hanya dipikir islam itu agama kekerasan, borao-boro, bilang “ah” aja sama ortu udah dosa banget, ada zakat coba bayangin? ga ada yang sia sia gua sangat beruntung ortu gw islam buat temen teemen yang islam pasti udah baca surat ar rahman khan? dijamin Allah besabda seperti itu bisa bikin terharu, nangis dan lebih bersyukur dalam hidup ini.

    • Juni 15, 2009 pukul 7:09 pm

      salah besar jika anda hanya melihat islam dari kekerasannya saja, saya sebagai muslim benci akan kekerasan tp yg harus d koreksi adalah personal nya bukan agamanya…saya sedih jika anda mendriskripsikan islam seperti itu…ada pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang”..dari cerita2 para mualaf d atas mereka pada awalnya tidak mengenal bahkan benci dengan islam, tp apa yg terjadi begitu mereka mengenal islam? jatuh cinta..alhamdulillah.
      @
      terima kasih

    • islam
      Mei 22, 2010 pukul 10:46 am

      saya hanya mau bilang di injil pun tak ada satu ayat ataupun yang mengatakan bahwa saya (isa almasih/yesus) adalah tuhan yang harus di sembah………….
      malahan yesus minta tolong pada Allah…………………

  12. no name
    Mei 6, 2009 pukul 3:23 pm

    lagian kalau yesus tuhan, berarti dia manusia donk? trus kalau menjelma jadi manusia, pasrah aja gitu disalib? masa si? masa kalah sama ciptaannya sendiri? rela aja disalib? buat apa berkorban untuk menebus dosa manusia kalo yesus adalah tuhan? terus nanti yang mimpin bumi siapa? oh iya yesus itu anak tuhan? ko anaknya manusia?

  13. Rahman
    Mei 13, 2009 pukul 11:36 pm

    Ha..ha..orang kris ten bikin kitab kg tamat tamat,tuhan adalah isa,isa adalah tuhan.kemudian patung isa telanjang trus di sembah.kaga salah lo pde orang kristen.kalo lo menghalalkan orang2x pada buka aurat.makanya lu kg dukung uud pornograpi,islam agama yg mengedepankan moralitas,bkn napsu birahi semata,tapi islam jg adil.dimana letak adilnya kristen ketika ada orang jd biarawati and pastur.ngelawan kodrat ilahi tuh…pake donks logika lu dikit.loe dah kaga ketemu bini 2 bln.uud agama loe ngelawan kodrat tuhan loe ndiri.logika man…dimana adilnya tuhan lo? Jadi pastur di ksh pistol buat pajangan doang…jadi biarawati…?awas ya lu pada di belakang selingkuh…apa kata DUNIA…..

  14. Juni 15, 2009 pukul 6:55 pm

    saudara ku….sebagai muslim yg baik, ajarkanlah agama mu dengan lemah lembut kepada mereka yg tidak mengetahui… karna nabi pun menyukai kasih sayang…tidak perlu dgn cara kasar dan mengolok-olok, karna islam tidak pernah mengajarkan qt seperti itu…..
    @
    terima kasih

  15. Wong Pati
    Juni 19, 2009 pukul 10:45 pm

    Islam adalah Agama yg benar, Rasulullah Muhammad Salallahu Alaihi Wasalam adalah Nabi/Rasul penutup setelah nabi2 sebelumnya. Kalo yg mencaci Islam itu krn mereka belum mengerti. Mari kita doakan orang2 non Islam, Agar mendapat hidayah, shg mereka yakin bahwa Islam adalah agama yg paling sempurna, tdk ada rekayasa di dalamnya. Smg rahmat dan hidayahNya sll terlimpah pd kita/saudara2 muslim yg sll taat kpd Alloh SWT. Amin
    @
    amin.
    terima kasih.

  16. charlie
    Juni 24, 2009 pukul 12:14 pm

    islam adalah agama rahmatan lil alamin….tidakkan goyah hati orang kafir dengan keyakinannya karena hatinya telah tertutup oleh hijab kecuali orang2 diberi hidayah…

  17. hermawan
    Juni 25, 2009 pukul 3:48 pm

    hay untuk orang kafir, kalau memang yesus adalah tuhanmu, maka tunjukkan SATU AYAT SAJA didalam injil, kalau ISA PERNAH MENGATAKAN DIRINYA TUHAN.

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 12:32 pm

      udah lah mas hermawan ngapain pake ditantang kayak begitu, ya jelas ga bakal ada yang jawab lah dari keisten kalo pertanyaannya kayak begitu karena emang ga ada, adanya nya yah trinitas dan itu harus ditelan mentah2 oleh mrk. biar aje mrk sendiri udah bilang koq itu agama mrk, yang penting ajarin anak cucu kite tentang islam yang bener yaitu alquran & hadist, didiklah dari kecil agar anak&cucu kite tidak terjerumus dgn dunie yang hanya sebentar ini dan juga merupakan tempat singgahan sementare doank, dan yg penting adalah alam kekal nanti yang kite tuju. jadi perbanyaklah bekal untuk hidup dialam kekal nanti, jangn dihabiskan bekal didunia ini yang hanye sementare dan hanya tempat persinggahan perjalanan kite yang sebenernye. amin

  18. sabila
    Juli 10, 2009 pukul 2:07 pm

    Kebenaran Islam sudah banyak ditunjukan melalui alam dan itu tidak bisa dipungkiri lagi, contoh, ikan bertuliskan ALLAH & Muhammad, Semangka dibelah, Pohon Lailaha Illallah, dan masih banyak lagi, renungkanlah kebesaranNya…..

  19. deni
    Juli 20, 2009 pukul 10:24 pm

    bagi saudara yg beragama kristen coba anda lihat dan pehatikan orang2 kristen yg masuk islam itu latar belakang pendidikanya apa! setahu saya dari kalanggan berpendidikan
    jd anda pelajari injil anda dan alquran baru anda komentar tentang islam disini

  20. Paijo
    Juli 23, 2009 pukul 9:42 pm

    Mas Anonim,
    Mangkanya, saya juga merasa berbahagia dan sangat bersyukur bisa meninggalkan islam. Biarlah aku dibilangin kafir oleh saudara2-ku.

    Islam memang sepertinya agama yang paling “JOOSS” di muka dunia ini. Paling murni, paling suci, paling tauhid, penuh kasih, ramah dan santun dan paling segalanya….

    Terima kasih saya tujukan kpd sdr. Amrozi, Mukhlas, Iman Samudra dan semua saudara muslim yang terlibat jaringan BOM. Karena Jasamu, aku tak perlu repot2 menunjukan ayat2 yang mana kepada sdra-sdri di lingkunganku. Anda sekalian adalah orang2 yang benar2 taat beragama. Semua perintah agama betul2 engkau jalankan. Semoga Tuhan Yesus mengampuni di Surga….

    Dari buahnya kamu akan tahu pokoknya. Pokok anggur akan menghasilkan anggur. Pokok padi juga akan menghasilkan padi. Pokok gandum tentu akan menghasilkan buah gandum.

    Terima kasih
    Murthardhine wal kafiirinnnn

    • Februari 4, 2010 pukul 6:59 am

      sory nih gue ngasih komen ke catatan elo! gue ngaku gue bukan orang baik malah jauh dari kebaikan ( penuh dosa ,segala dosa mungkin sudah gue lakuin )tapi dihati gue masih tetep percaya allah adalah tuhan semesta alam, yang maha pengasih lagi maha penyayang.seancur ancur nya gue, sejahat jahat nya gue.klo gue keluar dari islam jadi orang murtad
      NO WAYYYYYY karena itu kebodohan terbesar

      walaupun sekarang gue suka ngelakuin dosa tapi dihati gue sebenarnya ingin kembali kejalannya

      • wisnu
        September 20, 2010 pukul 12:51 pm

        cepet kembali lah mas rahardi, hidup hanya sebentar dan umur pun kite tidak tau, artikel si cat steven jadikanlah pelajaran buat kite semue, tidak ada kate terlambat buat tobat

    • September 4, 2010 pukul 11:46 pm

      Saya sedih membaca komentar mas paijo…..
      semoga kembali mendapatkan hidayah-Nya

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 10:33 am

      ini si Paijo lucu banget yah ngomong nya, pake bilang mo liat bene ape tidaknya agama dilihat dari buahnye pohon hehehee lucu banget loe jo..jo..jo, emangnye loe ga liat ye, di Amerika, Inggris, Francis, italy, IRA(Irlandia Utara) dll, emangnye di negara2 tsb yang jadi penjahat, pelacur, pembunuh, tukang perkosa,phedofil orng islam ye hehehe lucu khan, dan yang paling hot beritanye yah berita paus benediktus di demo warga inggris karena tidak mampu memimpin gereja karena banyaknya kasus skandal sex pastor dan pendeta di gereja2 eropah, hehehehe lucu banget yah dimane nyang loe bilang “Dari buahnya kamu akan tahu pokoknya. Pokok anggur akan menghasilkan anggur. Pokok padi juga akan menghasilkan padi. Pokok gandum tentu akan menghasilkan buah gandum”.

    • vien
      Desember 24, 2010 pukul 3:35 pm

      haha si paijo

      emang gatau gitu alesan para mereka nge bom ?

      mereka itu pengen ga ada tuh manusia – manusia yg telanjang haha apalah serah

      cuman ya cara nya aja yg salah

    • jawi
      Agustus 25, 2011 pukul 9:09 am

      paijo….kasihan kamu le,eleng…eleng…nyebut

    • September 12, 2011 pukul 7:52 pm

      jo jo . . . . .saakene koen, bener2 islam kok ngaleh iku lho . . . .opo sebape jare……cepet ndang baliko nang islam

  21. Anonymous
    Agustus 7, 2009 pukul 8:19 am

    klau gitu mana ayatnya. tunjukin dong apa nama surahnya lho pade jangan banyak bacot. dalam islam itu tuhan hanya satu yaitu allah swt truss muhAMMAD ITU NIKAHIN PEREMPUAN BUKAN UNTUK NAFSU TAPI UNTUK MELINDUNGI LO NGGAK TAU SEJARAHNYA SIH..TRUSS KALAU EMANG KRISTEN ITU AJARANYA KEDAMAIAN CINTA KAN SESAMA TAPI KOK PEMIMPIN KRISTEN PAS PERANG SALIB DI YERUSALEM MERINTAHIN PEMBANTAIAN ORANG SIPIL AGAMA ISLAM TERMASUK BAYI YANG ORANG TUANYA ISLAM,ORANG TUA RENTA DAN PEREMPUAN AGAMA ISLAM DAN KORBANYA 40000 JIWA MELAYANG DAN MENURUT SEJARANYA PEMIMPIN KRISTEN MELAKUKANYA ATAS NAMA TUHAN YESUS . TRUSS KALAU ADA ORANG ISLAM YANG NGEBOM ITU BUKAN DARI AJARAN AL-QURAN TAPI ORANG YANG NGEBOM ITU ADALAH OKNUM YANG MENGATASNAMAKAN ISLAM JADI NGGAK ADA BEDANYA AMA LO TRUSS ITU BUKAN JIHAD KALAU JIHAD NGGAK MUNGKIN BUNUH WARGA SIPIL TRUSS SAUDARANYA SENDIRI YANG SESAMA MUSLIM DI TANAH AIRNYA SENDIRI YANG MAYORITASNYA ISLAM

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 1:30 pm

      mas ga perlu sampe dijelasin saat korban perang salibnya, dgn adanya PERANG SALIBNYA sendiri itu sudah bukti dan penjelasan bahwa Cinta Kasih di kristen cuma slogan doank atau omonk doank, kalo bener cinta kasih apalagi kata2 tampar pipi kiri dikasih pipi kanan ga akan pernah terjadi tuh yang namanya PERANG SALIB. ok beres.

  22. niesma
    Agustus 30, 2009 pukul 7:06 am

    Siapapun yg prnah mmbaca Al Quran pasti akan terbuka hatinya..Sebaiknya teman2 tdk usah berdebat ttg mana agama yg benar dan lurus..Tanya pada Ustadzah Irene Handono.. Beliau dulu serang Kristen yg taat, ortunya donatur gereja terbesar di Surabaya..Sekolah minggunya tdk prnah absen..beliau belajar Injil dan juga baca ttg isi Al Qur’an..kemudian membandingkan..dan akhirnya beliau masuk Islam..alhamdulilah..

  23. niesma
    Agustus 30, 2009 pukul 7:09 am

    maaf kata “serang” maksud saya “seorang”. terima kasih

  24. Anonymous
    September 1, 2009 pukul 12:09 pm

    Yang menganggap agama nya paling benar mungkin belum mendapatkan Hidayah dari ALLAH SWT, Mari kita umat Muslim mendoakan semoga orang2 yang blm percaya terhadap KEBENARAN ISLAM agar bisa mendapatkan hidayah dari ALLAH SWT untuk memeluk islam..

  25. anti salib
    September 7, 2009 pukul 3:11 pm

    PARAH BENER! IBADAH KOK CUMA NYAYI SAMA GITARAN

    EMANG YESUS BISA MAIN GITAR APA?

    CAPE DEH…

  26. numpanglewat
    September 7, 2009 pukul 11:13 pm

    coba

  27. September 7, 2009 pukul 11:16 pm
  28. joseph
    September 9, 2009 pukul 11:16 am

    ach, orang-2 kristen emang pintar berbohong. Pinter membalikkan fakta, puitis, makanya suka merayu, merayu kaum muslimin untuk menjual agamanya. yang disuruh menjual orang-2 susah dengan “maaf” pendidikan yang minim, ekonomi sulit. Bilangnya agama yang penuh kasih sayang. Tapi kalo mayoritas kristen biasa nya lebih bengis… suka memaksakan kehendak. Nabi Muhammad SAW berperang bukan tanpa alasan, seperti dalam surah Al baqorah 120 “… Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kalian (kaum muslimin) sebelum kalian mengikuti agama mereka (Yahudi dan Kristen)…”. Dan kalau pun di negeri ini ada BOM, itu bukanlah murni orang muslim, muslim hanya jadi korban. Bom itu adalah konspirasi dari Yahudi dan Barat sana, karena dari jaman Nabi-2 terdahulu, sifat yahudi itu pembangkang dan pengkhianat. Mereka takut akan kebangkitan Islam. Kalo Islam bangkit, mereka takut tidak bisa melakukan riba, korupsi, kawin sejenis, telanjang dijalan, karena mereka tahu kalo hukum islam itu TEGAS dan ADIL… Memang susah ya kalo kalangan kristen mengakui semua itu. Karena Kristen yang sekarang telah disesatkan oleh kaum Yahudi. Jadi di Injilnya pun sepertinya lebih membanggakan kaum Yahudi… Ayo mau jujur tidak…?

  29. yandrizmal
    September 9, 2009 pukul 2:07 pm

    Islam sudah ada dalam diri manusia biapun belum dilahirkan kedunia…. tinggallah proses yang akan merobahnya kepada yang jauh lebih baik atau bukan.
    dalam rentang waktu tersebut Allah pun telah mengaturnya dalam alguran dengan tulisan Iqra’K / baca, artinya aantaralain adalah carilah,bacalah,terjemahkanlah apaun pelajaran yang ada dimuka bumi, ambil baiknya buang sisi buruknya, carilah rahasianya, semua akan terpulang kepribadi masing-masing

  30. ruwaidah
    November 26, 2009 pukul 12:43 pm

    subhanallah tiada tuhan selain Allah.

    tergetar hati ana membaca kisah mualafnya Yusuf Islam…..
    i love islam selamanya…. allahuakbar
    @
    terima kasih, mbak.

  31. jaza
    Januari 3, 2010 pukul 7:26 pm

    orang yang telah dibutakan hatinya dia taka akan bisa menerima hidayah..

  32. The Adventure
    Januari 22, 2010 pukul 5:30 am

    Kasih, prdamaian, kbenaran dan ketaatan. Ironis dgn knyataan yg ada. Hal yg anda2 perbincangkan dsni smuanya memakai logika saja, dri apa yang dilihat dan apa yang didengar. Tdk mengrti scara iman & rohani bahwa Tuhan itu tetap satu. Dan emank bnar kan, coba lihat yg kalian perdebatkan ini tak ada ujung. Oke kalian terus menganggap bahwa kalian bnar, tp ingat kasih adalah nomor satu (utama). Tuhan jg punya kasih dan karunia yg sangat besar. Oke klo hbis komentar saya ini anda akan mnjawab, “tp Tuhan itu jg puny ksbaran”. Ketuhanan tidak bisa diukur hanya dengan memakai segumpal otak di kepala anda2. Kcuali anda scra pribadi prnh mndngr lngsung dri ucapan Tuhan itu sendiri, dan kalo prnh jg bkalan sulit utk dibuktikan, ingat..UCAPAN (BUKAN TULISAN). Tuhan itu psti memiliki rencana yg dirancang dgn sangaaaaaaattt rahasia. Coba anda byangkan, klo emank Tuhan tidak punya rncana, ngapain hrus ribet menakdirkn brbagai mcam agama, mnding dibuat aja smuanya satu agama biar simpel kn bisa, masa sang Pencipta & Penguasa Semesta ga bs bikin satu agama yah. Tp itulah betapa tak terjangkauny otak kt utk memikirkan apa yang direncanakan Tuhan. Jadi, saya pribadi jg tdk prnh mnganggap/membandingkn bhwa agama yg saya anut adlh pling benar dari agama lain, ato yg lbih parah benci & mnganggap yg lain adlh musuh (kafir). Kalo kristen, oke jalanilah ajaranmu. Kalo islam, oke jalani jg lah ajaranmu. Krn stiap agama psti mngajarkn prbuatan baik. Kasih… Yah, coba klo anda slalu brbuat kasih dan damai kepada siapapun dibarengi dgn ketaatan pd Tuhan, apapun alasannya itu tetap mnghsilkan pahala krn tdk akn prnh masuk kategori prbuatan jahat. Jd intiny saudara2ku, kmbali ke pribadi masing2. God Bless You All.

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 1:40 pm

      setuju man, memang skrng agama lebih dari satu, justru disitu lah adilnya tuhan agar manusia bisa memilih mana agama yg benar, dan juga disitulah gunanya akal dikasih oleh tuhan, agar manusia bisa belajar dan mencari kebenaran. so kalo ingin mencari kebenaran buang jauh2 dululah doktrin2 yang sudah tertanam dari kecil, mari kita pelajari semua agama tsb untuk mencari kebenaran sejati.

  33. febi
    Januari 30, 2010 pukul 10:15 am

    Ya Allah indahnya perjalanan saudara saudara kita yang menjadi mualllaf,mudah mudahan kita yang sudah islam sejak lahir selalu ada dalam jalanMu ya Allah,kita doakan orang orang kafir diberikan hidayah oleh Allah dan menjadi kaum muslimin..ammien

    kasihan orang kristen yang tak pernah melihat kebenaran pada Agaba yang indah,agama yang menjadi rahmatanlilalamin….

  34. ubet rengga asmoro
    Februari 1, 2010 pukul 3:43 pm

    segala puji bagi allah n shlawat serta salam kepada utusannya muhammad saw.saudara2 yg non muslim ingatlah didalam islam tuhan itu cuma satu/esa yaituallah swt tidak beranak dan tidak puladiperanakkan dan tdk ada yg menyamainya(lihat qs al ikhlas)anda tadi diatas menyebut allah sebagai salah satu dari dewa nya orang arab apa buktinya?jika anda mengatakan itu kartena ada ayat dalam al quran mari tunjukkan kepada saya biar saya bantah karena anda salah besar anda hanya tahu ayat tanpa penafsiran dan juga bukan secara objektif karena tendensi dari u bukan untuk cari kebenaran tetapi untuk menjelek jelekan islamdan jika allah adalah dewanya orang arab mengapa pula ketika nabi muhammad meniarkan isla dengan ajaran untuk menyembah allah yang esa orang arab sangat memusuhinya dan menganggap itu merusak agama nenek moyang mereka yang menyembah berhala seperti latta mannah uzzah tentux jika allah adalah dewax orang arab mereka akan tdk memusuhi nani muhammad saw.pahami itu jika anda punya otakdan berlogika wahai saudara2 non muslim.dan juga mengenai islam yang anda pikir hanya menggunakan logika itu salah besar islam berpikir dan berpedoman dengan al quran dan hadist sebagai sumber hukum yang mesti benar n valid karena berasal dari allah swt n tidak pernah dirubah oleh tangan manusia tdk seperti kitab suci anda yang telah mengalami penyempurnaan masa ada kitab yang dari tuhan masih harus disempurnakan oleh manusia padahal tuhankan maha segala galanya (maha sempurna)pikir ini baik baik.nah dari alquran n hadist tadi dipikirkan oleh manusia lantas manusia mengetahui kehebatan alla karena apa apa yg ada dlm kitabnya /al quran sesuai dengan logiaka .bayangkan dengan kitab anda yang banyak kontradiksi ???

  35. ubet rengga asmoro
    Februari 1, 2010 pukul 3:47 pm

    setiap firman allah swt pasti sesuai dengan logika manusia .camkan baik baik n semoga allah swt memberi hidayah untuk anda semoga anda masuk islam amin

  36. ds
    Februari 18, 2010 pukul 11:40 am

    semoga bermanfaat : kerajaan roma itu membenci nabi isa jd ya di rubahlah apa yg namanya injil,dan klo pokoknya anggur maka hasilnya anggur,maka tdak ada pokoknya tuhan menghasilkan tuhan karna tuhan tidak beranak dan tidak di peranakan..buat orang kristen coba baca sejarah nabi isa atau yang kalian kenal sebagai yesus,dia juga makan,minum,bisa merasakan sakit,tidur dll, karna memang dia juga manusia tpi coba cari tau apakah tuhan itu makan,minum,bisa mesakan sakit,tidut dll,.tuhan itu tidak pernah tidur tp yesus itu tidur,tuhan tidak makan dan minum,tp yesus makan dan minum,tuhan tidak merasakan sakit tapi yesus merasakan sakit,.tuhan itu cuma Allah SWT,.dan logika itu emang harus di pake knapa islam mengharamkan babi,makannya belajar biologi biar tw logikanya.saya cuma bisa memberi tw dari apa yg saya tw,karna cuma Allah SWT yg bisa memberi hidayah..

  37. ds
    Februari 18, 2010 pukul 11:41 am

    semoga bermanfaat : kerajaan roma itu membenci nabi isa jd ya di rubahlah apa yg namanya injil,dan klo pokoknya anggur maka hasilnya anggur,maka tdak ada pokoknya tuhan menghasilkan tuhan karna tuhan tidak beranak dan tidak di peranakan..buat orang kristen coba baca sejarah nabi isa atau yang kalian kenal sebagai yesus,dia juga makan,minum,bisa merasakan sakit,tidur dll, karna memang dia juga manusia tpi coba cari tau apakah tuhan itu makan,minum,bisa mesakan sakit,tidut dll,.tuhan itu tidak pernah tidur tp yesus itu tidur,tuhan tidak makan dan minum,tp yesus makan dan minum,tuhan tidak merasakan sakit tapi yesus merasakan sakit,.tuhan itu cuma Allah SWT,.dan logika itu emang harus di pake knapa islam mengharamkan babi,makannya belajar biologi biar tw logikanya.saya cuma bisa memberi tw dari apa yg saya tw,karna cuma Allah SWT yg bisa memberi hidayah…

  38. muslim warrior
    Maret 5, 2010 pukul 5:12 pm

    Allahuakbar……laailahailallah….tiada Tuhan yang patut disembah kecuali ALLAH SWT…

  39. KOPET
    Maret 16, 2010 pukul 11:22 pm

    hai wong kristen knp km cm njelek2n islam?????msh bnyak agama lain,,tp cm islam yang dijadikan “musuh” bagi kalian. q tau jawabanya, karena islam itu agama yang paling sempurna, jadi kalian iri dan berusaha menjatuhkan islam… wahai saudara q orang muslim, jangan kau terpengaruh pada omongan yang ga penting,,,,teta[ lah menjadi islam yang baik, jangan sampai kau mongolok2n agama lain, pdhl tidak ada di ajaran kita mengejek agama lain, nabi Muhammad SAW jika d lukai,dia tidak bls melukai. maka dari itu mari kita perbaiki diri kita sendiri,,, kita tidak usah mengurusi agama lain, karena allah SWT telah menyiapkan neraka bagi orang2 kafir.
    ALLAHU AKBAR,,,,,,,,,,,,,,,,,SAMPAI MATI PUN Q TETAP ISLAM!!!!!

  40. dieta mumz
    Mei 16, 2010 pukul 7:23 pm

    hihihihi, LUCU…. LUCU BANGET!!!!!!

    AS habisin over mil $ cuman buat neliti kl bulan pernah terbelah. hahahaha, org islam cuman perlu baca Al Qurán jg udh pd tw x…..

    banyak penilitian yg dilakukan org2 non muslim diluar sono, tentang apapun. Apa hasil penilitian ada yg beda dgn yg ada d Al Qurán?, hihihihi….. finaly tetap menjurus ke pembenaran ayat2 d Al Qurán. Masi butuh waktu buat ngungkap kebenaran ayat2 Al Qurán yg laen?, cpt diteliti gih… keburu dateng kiamat tiba2.

    Semoga Anda sadar dan percaya sebelum hari ajal menjemput Anda.
    – Segala Kebenaran hanya milik ALLAH SWT –
    cheeeeersssss :)

  41. fita
    Juli 18, 2010 pukul 8:19 pm

    Aduh, jgn berantem & jgn cari musuh juga jgn saling menghina agama masing-masing ! Ingatlah bahwa sesungguhnya yesus menurut al-qur’an & agama islam/ agama yg di restui/di ridhoi Allah. jadi begini yesus adalah nabi isa. Dan menurut injil & agama nasrani, kristen, katolik, protestan yesus bukan nabi isa tapi yesus itu tuhan utk agama kristen.

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 2:16 pm

      hehehe fita bukannya cari musuh malah emang bermusuhan, ga tau ya kalo ISLAM dan KRISTEN itu sudah PERANG dan BERMUSUHAN bahkan saling membunuh dari berabad2 yang lalu, so jangan anehlah dan sampe kiamat pun hal itu ga akan pernah berubah..

  42. fita
    Juli 19, 2010 pukul 11:06 am

    Jadi ya udahlah, kalo menurut al-qur’an & agama islam yesus adalah nabi isa, Kalo menurut injil, yesus adalah tuhannya mereka umat/orang yg beragam kristen, nasrani, katolik, & protestan. Tapi aku gembira melihat cat stevens memeluk/masuk agama islam yg suci & damai dgn ajaran saling mengasihi penuh KASIH sayang terhadap makhluk hidup. Dan aku bahagia dia mengganti namanya menjadi yusuf islam, jadi biarkan orang non muslim/ kafir menghina agama islam krn pasti mereka yg menghina agama islam tdk tau tentang islam yg sebenarnya & mungkim mereka iri dgn agama islam. Jadi anngap aja mereka orang kafir itu seperti anjing menggonggong kafilah berlalu, lagi pula selain mereka berdosa krn suka menghina nabi Muhammad, Al-qur’an, agama islam & mungkin mereka juga menghina Allah yaitu Tuhan semua makhluk hidup, tuhan semua umat manusia , tuhan semua agama di seluruh dunia ini. tuhan seluruh jagat raya ini. Dan pastinya mereka akan kena azab Allah krn Allah murka kpd mereka orang kafir/nonmuslim yg suka menghina Allah, nabi Muhammad, Al-qur’an & agama islam. Allahu Akbar

  43. fita
    Juli 19, 2010 pukul 11:10 am

    Jadi ya udahlah, kalo menurut al-qur’an & agama islam yesus adalah nabi isa, Kalo menurut injil, yesus adalah tuhannya mereka umat/orang yg beragama kristen, nasrani, katolik, & protestan. Tapi aku gembira melihat cat stevens memeluk/masuk agama islam yg suci & damai dgn ajaran saling mengasihi penuh KASIH sayang terhadap makhluk hidup. Dan aku bahagia dia mengganti namanya menjadi yusuf islam, jadi biarkan orang non muslim/ kafir menghina agama islam krn pasti mereka yg menghina agama islam tdk tau tentang islam yg sebenarnya & mungkim mereka iri dgn agama islam. Jadi anggap aja mereka orang kafir itu seperti anjing menggonggong kafilah berlalu, lagi pula selain mereka berdosa krn suka menghina nabi Muhammad, Al-qur’an, agama islam & mungkin mereka juga menghina Allah yaitu Tuhan semua makhluk hidup, tuhan semua umat manusia , tuhan semua agama di seluruh dunia ini. tuhan seluruh jagat raya ini. Dan pastinya mereka akan kena azab Allah krn Allah murka kpd mereka orang kafir/nonmuslim yg suka menghina Allah, nabi Muhammad, Al-qur’an & agama islam. Allahu Akbar

  44. fita
    Juli 19, 2010 pukul 11:34 am

    Agama islam adalah agama yg paling sempurna, agama yg suci, agama yg damai,agama yg masuk di akal serta agama yg penuh KASIH & sayang terhadap makhluk hidup/ saling mengasihi. Orang kafir/ non muslim senang menghina Allah, agama islam, nabi Muhammad & Al-qur’an krn mereka iri dgn agama islam & mereka tdk tau tentang agama islam yg sesungguhnya/ sebenarnya. Jadi biarkan orang kafir/ nonmuslim menghina agama islam. Lagi pula mereka orang kafir/ nonmuslim akan kena azab dari Allah krn mereka org kafir/ non muslim senang menghina agama islam, nabi Muhammad, Al-qur’an, & mungkin juga menghina Allah. Pastinya Allah murka kpd orang kafir/non muslim yg suka menghina Allah, islam Al-qur’an, & nabi Muhammad. Dan orang kafir/ non muslim pastinya berdosa besar. Bahagia deh tau cat stevens masuk/ memeluk agama islam & jadi muallaf, seneng banget apalagi tau banyak pemain sepak bola internasional di benua eropa & negara barat jadi muallaf bahkan menjadi muslim sejak lahir ke dunia/ dari bayi. Aku suka serdar tasci, frank ribery, mesut oezil, zinedine zidane, ibrahim affelay, khalid boulahrouz, muhammad ali, sami khedira, nicolas anelka & masih banyak lagi yg beragama islam. Aku kagum dgn mereka yg muslim, ini berarti bahwa agama ISLAM sudah diterima oleh benua eropa & negara barat yg penuh orang kafir/ nonmuslim. ALLAHU AKBAR.

    • claudia winda
      Juli 21, 2010 pukul 6:32 am

      kok malah jadi sehina-hinaan agama yaa???
      gak dewasa lu semuaaaa…..
      ya uda,,berpegang pd agama masing2,,dalami agama masing2…
      kita beragama bukan untuk ngejek agama lain kan???
      apa itu yg diajarkan agama kalian????
      yg ada,,harusnya kita saling MENGHORMATI agama lain,,,
      emang nanti di akhir zaman,, Tuhan menilai,,agama siapa yg paling banyak pengikutnya,,pada masuk surga semua??? ngak kan???
      ya ada,,kalo sehina-hinaan kayak gini,, Tuhan marah lah,,, gimana sih kalian????
      pelajaran anak SD, TUhan itu satu,,walau berbeda2 keyakinan !!! pd SD semua kan ???
      pantesan aja dunia tambah kacau,,lha gini masyarakat nya,,, semua disangkutpautkan dgn SARA…. ckckck….
      sadar lah wahai umat,,, beragam bencana yg ada akhir2 ini,,itu merupakan teguran dr Tuhan,,,harusnya pada ngerti donk kita harus ngapain ??? ckckck…
      salam damai….

      • wisnu
        September 20, 2010 pukul 2:23 pm

        ga usah aneh bu, emang dari jaman kude gigit besi juga udah bermusuhan apalagi cuma saling menghina bahkan perang dan saling membunuh pun udah terjadi dari jaman buyut buyut buyut buyutnya kite..susah ga akan bisa akur kecuali kiamat.

  45. claudia winda
    Juli 21, 2010 pukul 6:39 am

    oiya satu lagi,, walau sakit hati,, tp saya sudah memaafkan yg menjelek2an agama saya,,
    saya kristen katolik,,dari lahir…
    thx all…

  46. qo-ray
    Juli 21, 2010 pukul 7:59 am

    lam kenal ya semuanya…..
    langsung aja….yang saya ga abis pikir knapa kitab injil bisa berubah2, ada perjanjian lama dan perjanjian baru?????? aneh….katanya kitab suci tapi kok bisa diamandement ya…. sepengetahuan saya sich yang bisa diamandement cuma undang2 buatan manusia….bukan undang2 butan TUHAN…..

  47. ade
    Juli 21, 2010 pukul 8:51 am

    islam bagus sich, sayangnya banyak yang meninggalkan alquran
    semuanya lebih menurut pada ajaran sunnah
    sedangkan sunnah sendiri mudah di pelintirkan isi dan kalimatnya

  48. Nunu
    Juli 21, 2010 pukul 9:28 am

    gini ajah deh,,mav niy dari dlu ampe sekarang Alquran ga pernah berubah,,dan org islam dah berulang2 hatam (tamat) bacanya…sedangkan kalian org kristen..baru baca setengah udah ada yg baru,,gimana kalian mau mengenal agama kalian lbh dalam??..sedangkn pengetahuan kalian sepotong2 gitu,,jadi ga usah sembarangan klo ngomong islam itu agama kekerasan..kalian pelajari dlu bible kalian jgn setengah2..yg bahasanya kasar dan tidak dihaluskan mana ada tuhan nyebutin anggota tubuh wanita tanpa disamarkan??..apa tuhan anda ga tau sopan santun??…orang kristen hanya komentar ttg islam tanpa mempelajari islam,karna apa??..belajar agamany sendiri saja ga tamat2…tapi kami bicara agama anda hai org kristen,, kami jauh lebih tau dibanding anda sendiri ttg agama anda..jd hati2 kalau bicara!! Atau anda bisa kami bikin bingung dengan keganjil2an yg ada pada agama anda!

  49. Nunu
    Juli 21, 2010 pukul 9:37 am

    Satu lagi,,artikel ttg cat steven di atas…adalah bukti Islam itu agama yg benar…

    Tanpa harus mengimingi uang,jaminan hidup,,cat steven masuk Islam…..

    Islam tidak ada paksaan didalamnya! Bukan agama yg menggunakan uang dan iming2 untuk menarik penganutnya…jadi kalau kalian mau menghina Islam…kalian pikir ulang lg deh..apa agama kalian sudah lebih baik dari agama kami umat Islam…

  50. 123
    Juli 21, 2010 pukul 2:14 pm

    GW JUGA BBELAJAR MUSLIM TAPI GA JATUH CINTA AMA MUSLIM TUH??? GW TE2P CINTA AGAMA GW. PASTOR PU JUGA BELAJAR AGAMA MUSLIMTP GA DA YANG PINDA AGAMA TUH???

    • omea
      Februari 15, 2011 pukul 1:32 am

      terang aja ga cinta dengan islam
      lo belajar islam cuma buat nyari kejelekan islam, ya ga bakal terbuka pintu ati lo yang kotor.

      bilang juga ma pastur lo, yang ngaku2 pernah belajar islam, “JANGAN SOK TAU TENTANG ISLAM, N NGEJELEK2 ISLAM DI GEREJA LO.”
      biasnya orang kaya pastur lo pernah ngomong bisa baca Qur’an n ngerti isi di dalamnya, tp semua itu bohong cuma karna untuk ngejatuhin agama islam.

      karma orang kafir iri dengan islam yang terbukti benar, orang kafir sampe sekarang pusing untuk membuktikan kejelekan agama islam .

  51. Juli 21, 2010 pukul 6:04 pm

    Astaga orang2 bodoh ini!
    Lu semua ga baca coment “CLAUDIA”?
    Orang2 yang berdebat diatas soal agamanya, pasti orang yang PALING GA TAAT.
    Dalami agama masing2. Gw yakin, belum ada 1 pun dari yang diatas udah paham agamanya. SIAL LU SEMUA!

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 3:04 pm

      astaga loe juga ga tau ya, kalo ISLAM dan KRISTEN sudah perang,saling bunuh dan bermusuhan dari berabad2 yang lalu, itu kenyataannya man, emang loe bisa ngakurin cuma kiamat yang bisa nyelesain.

  52. Juli 21, 2010 pukul 6:15 pm

    seorang yg memeluk kristen biasanya terlahir dari kluarga kristen, sedangkan seorang bayi tumbuh dr keluarga, begitu pula muslim. jadi apakah anda yg mrasa muslim ini akan tetap memilih muslim jika kalian terlahir d kluarga non muslim?
    pasti anda akan jawab wallahualam, hanya Tuhan yg tau. so hargai aja perbedaan. haruskan yg kristen menyalahkan nenek moyangnya karna memilih kristen?

    • Isa / Yesus
      Juli 23, 2010 pukul 10:57 pm

      hei lo,,,,,lo tau gak kita semua ini sudah ditunjukin jalan yang benar menuju islam…tapi ada yang masih gak mau buka pintu hati kaya lo tu yang bangsat….
      uda ada artikel di atas tu buat nunjukin lo jalan yang benar…
      sumpah lo kan merasakan siksaan kubur dan neraka nantinya,,,
      lo nggak usah komen tapi lo pikirin kata2 gue dalam hati lo yang mungkin belum sekeras batu..

  53. Manusia yg berpikir
    Juli 21, 2010 pukul 9:38 pm

    @the adventure
    apa yg anda ucapkan ttg org ‘islam jalani ajaranmu’,’kristen jalanilah ajaranmu’
    sudah ada di al-qur’an surat al-kafirun.silahkan dibaca.
    Nb:Ingat! Al-qur’an tdk prnh drubah! Krna Allah swt memeliharanya.

  54. Vincent
    Juli 21, 2010 pukul 11:12 pm

    Semua agama diciptakan Sang Pencipta baik adanya.
    Jgn menodai dgn perkataan n perbuatan qta yg plg sok tau ttg agama.. Mau pendeta, pastor, ulama, biksu, mereka jg manusia yg dberi rahmat-Nya utk membimbing qta.. bkn yg plg benar.. Dia mengirimkan masing2 manusia yg di percayai-Nya.
    Islam: Nabi Muhammad
    Kristen: Yesus Kristus
    Budha: Sidarta Gautama
    Hindu: -krg tau-
    Jd jalani agama msg2 ja..
    ^_^

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 2:50 pm

      ada yang kurang mas, jadi saya tambahin..
      Jgn menodai dgn perkataan n perbuatan qta yg plg sok tau ttg agama.. Mau pendeta, pastor, ulama, biksu, mereka jg manusia yg dberi rahmat-Nya utk membimbing qta.. bkn yg plg benar.. Dia mengirimkan masing2 MANUSIA yg di percayai-Nya
      Islam: Nabi Muhammad(MANUSIA)
      Kristen: Yesus Kristus(TUHAN)
      Budha: Sidarta Gautama(MANUSIA)
      Hindu: -krg tau- (SAMA GA TAU)
      Jd jalani agama msg2 ja..

  55. hormati perbedaan
    Juli 22, 2010 pukul 1:01 am

    orang yang merasa agama yang paling benar hanya orang tidak berakal.kalian anggap apa agama itu?yesus,nabi muhammad..semua sama.apa pernah mereka berdebat dan mengaku mereka paling benar?TIDAK.merasa paling benar memang mudah,tapi apakah kita bisa dgn mudah MENGHARGAI PERBEDAAN?pernyataan kalian yg merasa paling bnar itu sbnenarnya sampah!kita tidak akan mengerti satu sama lain jika didasari munafik.jadi tolong,pakai akal budi manusia sebagai ciptaan tuhan yg katanya paling sempurna.

  56. leoskluat
    Juli 22, 2010 pukul 2:11 am

    memang benar yesus dan muhammad sama,yaitu sama2 nabi dan rasul yang di utus untuk meng Esa kan Allah,yang beda adalah, ummat kristen yang telah sesat dengan mempersekutukan Allah,sedang islam turun untuk meluruskan kesesatan itu.

  57. MOG
    Juli 22, 2010 pukul 3:10 am

    @All: Jadilah Tenang,
    Biar bisa mawas Diri,
    Jangan Begini,
    Hanya Tuhan yg tau,
    Apapun itu,

    “Lakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan,bukan untuk manusia.”

    Mari Renungkan Ini

  58. aylin
    Juli 22, 2010 pukul 4:56 am

    jgn di liat dr satu sisi.byk juga kok muslim msk kristen krn mimpi ketemu yesus.

    • Sastro pengen Towbat
      Januari 30, 2011 pukul 10:31 pm

      Yg gw tau dalam islam bahwa semua makhluk di dunia itu bisa disamarkan/ ditiru oleh syetan/ Jin.itu ada dalam kisahnya..(skali lagi camkan itu).
      kmudian kalau orang islam jadi murtad karena mimpi tsb,.ya jelas bodoh diatas bodoh.sebab kenapa?..dulu itu belom ada fotografer,.gw juga yakin elo yang kristen2 ga bs jamin itu foto/gambar sbg jesus.di setiap negara yesus beda-beda.
      misal loe tiap hari mandangin foto madonna sampe jadi kepikiran gw yakin madonna bisa dtang di mimpi loe.bahkan bisa ‘lebih hot’ nyenangin birahi loe pade.
      makanya dalam Islam Nabi Muhammad tidak ada gambarnya,..sbb bisa jadi FITNAH.
      for ALL aja :…
      sperti kata mantan pendeta (Ust Yahya Waloni)…bahwa me Mualafkan pastur,pendeta lebih gampang dari pada memualafkan pendosanya orang kristen. sebab mereka orang yg berfikir dan ngerti ttng kandungan al kitab and Al Quran.
      beda dengan orang yang murtad : ilmu keislaman mereka sering kali dangkal,bodoh. kesenggol Mie satu kardus iman di gadai,.utang piutang iman digadai,..
      Alhamdulillah,..skalipun mungkin anggapan kalian orang kristen,.banyak yang murtad kluar islam di Indonesia namun lebih banyak yang Muallaf di bangsa lain…sebab mereka orang yang mampu berfikir dengan logika ttng islam sekalipun belom ISLAM.
      bagaimana dengan agama KRISTEN,..smua bisa dipahami saat harus MASUK kristen.
      Trinitas,injil yang berubah,tuhan manusia yang tewas di tiang salib,yesus yang jadikan anggur (padhal memabukkan!!!).sungguh agama yang membingungkan!!

  59. Orang Keren
    Juli 22, 2010 pukul 9:39 am

    Hahaha… lo org pd demen ngelawak semua ya!
    Mo lo islam kek, mo sholat sampe ngejengkang 5 kali, mo kristen kek, tp gak punya Kasih sejati, klo menyakiti org, sirik, dengki, benci itu sama aja kayak tong kosong nyaring bunyinya, gak berguna!
    Apapun agama lo, yg penting ksh kontribusi buat negaramu dan masyarakat sekelilingmu, gak usah munafik sok suci, kayak kuburan, diluarnya di labur putih bersih, tp dalamnya penuh dgn tulang belulang, ulat2, berbau busuk!
    Peace…God bless Indonesia!

  60. Juli 22, 2010 pukul 10:10 am

    Weleh….weleh…malah berdebat ujung2nya malah menghujat. Hayo pada taubat.

  61. syuhada
    Juli 22, 2010 pukul 10:38 am

    assalamualikum,hei…orang-orang kafir cepatlah kamu masuk islam sebelum datangnya hari pembalasan…

  62. Juli 22, 2010 pukul 11:38 am

    agama, apapun, itu urusan manusia dengan Tuhan. biar Tuhan saja yang menentukan kemana jalan manusia selanjutnya. tugas manusia hanya mencari kebenaran yang diyakininya sepenuh hati. tak perlu menghakimi.

    • muslimah
      Agustus 20, 2010 pukul 1:55 pm

      agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
      yang penting, kita sebagai umat Islam, sudah menyampaikan akan kebenaran Islam, dan kelak, akan datang hari dimana Al-Qur’an itu benar.
      terserah kalian mau percaya Islam atau tidak.
      yang jelas Islam itu adalah agama yang paling sempurna di seluruh jagat raya ini.
      telah banyak orang yang menjadi saksinya dan banyak bukti-bukti yang telah muncul.
      Allahu Akbar.
      semoga Allah membukakan pintu hati kalian semua.

  63. dz.al.raja
    Juli 22, 2010 pukul 12:52 pm

    Ingat, “wa tawashaubi al-haqqi, wa tawashaubi al-shabr”, “qaulan kariima”, “qaulan balighaa”, “qaulan ma’ruufa”, “qaulan syadiida” “qaulan Buura”. subhanallah, indahnya komunikasi al-quran

  64. Vincent
    Juli 22, 2010 pukul 10:38 pm

    Ehm.. Rata2 gw suka pendapat klian yg hr ne..
    Damai itu indah.. ^_^
    Nabi Isa dan Nabi Muhammad ja brsahabat, knapa qta mesti saling mencari kesalahan satu sama laen..
    Klo qta baik tu krn Pencipta qta yg baik, bkn agama yg baik.. Agama hanya sarana mengajarkan n mengarahkan kita ke arah yg baik..
    Jd mo qta Islam, Katolik, Protestan, Budha, ato Hindu, tetap ja yg Mahabaik tu Sang Pencipta..

  65. John btr
    Juli 23, 2010 pukul 2:54 am

    ha ha ha.. Terserah kalianlah mau mengatakan apapun tentang TUHAN JESUS KRISTUS, yg pasti DIa tetap m’KASIHI kalian semua sampai selama2nya. TUHAN JESUS M’BERKATI!

    • Sastro pengen Towbat
      Januari 30, 2011 pukul 10:36 pm

      bagaimana mau memberkati,..buat sendirinya aja ga bisa nylametin dia dari tiang Salip. cape dehh..

  66. qiozyalvaro boi min distroyer
    Juli 23, 2010 pukul 6:36 am

    kalau harus ninggalin islam di bayar dengan bermilyar atau bertrilyun uang pun..gue kagak bakal mau cuy..

    islam tetap NO 1..
    gak ada 2nya.

  67. ahmad yudians
    Juli 23, 2010 pukul 10:15 am

    marilah kita menjalankan agama kita dengan benar shalat yg khusuk, dan full lima waktu aturan Allah harus dijalani menurut qur’an dan hadist, dan bagi yg beragama nasrani jalankan lah agama kalian juga dengan benar dan menurut kalian benar jalankanlah. janganlah kita selalu mengurusi orang lain atau agama lain, dan kitapun tidak bisa memaksakan kehendak untuk orang mengakui agama kita, karena itu adalah hidayah Allah yg bisa membolak balik hati , dan tugas kita adalah berdakwah dengan baik dan santun ,itu yg dianjurkan rasullulah kepada kita, yg akhirnya dengan cara saling menghujat ataupun cercaan, itu seperti orang tidak beragama dan tidak berpendidikan, apakah dengan cara seperti ini Allah suka, malah akan menimbulkan dosa karena kita melakukan dengan emosi dan amarah, belajarlah cara Nabi / rasulullah berdakwah biar dicaci maki dihina, dilempar batu malah beliau mendoakan yg menghina agar mendapat hidayah Allah, karena menurut beliau orang yg mencaci maki ,menghina ,memusuhi malah mau membunuh, beliau malah mendo’akan ” Ya Allah Orang yg menghina , mencaci maki dan yg menyakiti aku ini agar diberi ampunan dan hidayah karena mereka tidak tau / tidak mengerti tetentang Islam” ini adalah do’a Rasulullah yg perlu kita renungkan sekarang ini, jangan lah kita menyakiti hati saudara agama lain yg sama2 ciptaan Allah dan keturunan Nabi Adam, yg belum adalah Hidayah Allah kepada setiap manusia yg diinginkanNya. dan kita pun perlu instropeksi diri apakah diri kita suci tidak ada dosa ..wasalam..

  68. Al Kholifah
    Juli 23, 2010 pukul 10:26 am

    Shbt muslim smua,brsbrlah. TnjukKn akhlakhul krimah,brikan pgajaran dg hkmah,bkan dg kt2 ksar. Bknkh RsululLah SAW tlh mjd uswtn hsnah bg qt smua. .

    Lakum dinukum wliyadin. .
    (uTkmu agamamu dan uTkq agamaku). .

  69. Juli 23, 2010 pukul 2:32 pm

    Astagaaaaaaaaa
    Ributt terus
    Kl ad artikel tntang islam ato kristen pasti brantem
    Asal lu pd tau ajh ya ajaran islam sm kristen itu sama .. Kt sama2 saudara toh sama2 lahir dr adam n hawa kan ?? Gt ajh kok repot
    Agama mu ya urusin ajh gk usa komentar agama org lain .. Mengaca lah sblum anda d timpuk kaca hahaha
    Yg pasti aku bukan keturunan budak thank you !! Ckck

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 1:22 pm

      ga usah aneh mas, ISLAM dan KRISTEN sudah berabad2 Perang dan bermusuhan

  70. dennny
    Juli 23, 2010 pukul 5:17 pm

    gua heran pada ribut neh….klo ada yg merasa benar di sini brati itu org ga berdosa…gua kristen dan pny iman kristen sdr bokap gua bnyk yg muslim dan kristen sdr nyokap gua jg sama seperti itu…tapi kg ada yg adu bacot seperti di sini…SAMPAH…kami saling menghargai krn agama hanya jalan dan semua kebenaran cuma Tuhan yang tau…smua yg kalian yakini adalah smua krn Iman kepada Tuhan…kita sepakat klo agama yang ada sekarang ini berasal dari Tuhan…segala sesuatu yang dari Tuhan adalah baik…klo kalian menghina Agama org lain sama aja kalian menghina Tuhan…dalam hidup gua kg ada kamus tidak mau bertemen ma yg tidak seagama…temen gua bnyk dari agama manapun tetapi tidak ada satu pun di antara kita yg saling merendahkan

  71. Joe
    Juli 23, 2010 pukul 8:36 pm

    Walau Apapun Yg Terjadi,,, Gw tetap Jd Pengikutnya My LORD JESUS…

  72. Joe
    Juli 23, 2010 pukul 8:45 pm

    Salam Sejahtera,,, Buat S’mua…
    TUHAN Berkati…

  73. annonymus
    Juli 23, 2010 pukul 8:54 pm

    nih ya, yesus itu anak Tuhan, karna Tuhan bersabda, Dialah anakKu kepadaNyalah Aku berkenan. dan saat Yesus rela meninggal demi manusia dia diangkat ke surga disaksikan murid-muridNya, Dia diangkat oleh malaikat. dan Dia duduk di sebelah kanan Allah Bapa Yang Maha Kuasa. dan muslim juga agama yg kacau, lihat saja para FPI mereka mengatas namakan Tuhan untuk membakar gedung, dll. kami gereja dibakar diam saja karna Tuhan pasti akan membalasnya, sedangkan kalian mesjid dibakar ngamuk minta ampun, kalianmembuat susah kristen dan katolik, surat izin gereja dipersulit tak didengarkan sengaja alasan kami. kalian mesjid tak dibangun demo sana-sini. kalian meminta-minta sumbangan masjid sampai bertahun-tahun,dikemanakan semua uangnya kalau bertahun-tahun ? memang agama teraneh itu islam ckck

    • Riio sanjaya
      Januari 17, 2011 pukul 1:00 am

      hei bung..
      anda mengatas namakan keesaan tuhan dalam agama anda..
      tp apa anda memiliki satu tuhan..??
      halah masa tuhan ko sekeluarga..
      ada bapa
      ibu
      dan anak
      skalian tetangga nya..

      apa anda tau tentang perang salib yg sampai” orang tua..wanita hamil,,dan bahkan yg seiman dngan kalian pun di bantai habis..
      jadi jngan mengatas namakan kasih tuhan..

      saya minta bukti kpada anda.. apa ada bukti di injil perjanjian baru dan perjanjian lama kali.. bahwa ISA ALMASIH / NABI ISA AS itu adalah tuhan..?

      bales nya..??
      awas mun tidak di balas.
      brarti ciut
      saya berharap jawaban anda berkrnan di hati saya..

  74. aseeeegg
    Juli 23, 2010 pukul 10:19 pm

    KACANG GORENG KACANG GORENG…………………………..

  75. sa
    Juli 23, 2010 pukul 11:21 pm

    kasih tuhan kata loe ”kristen..”…………
    gue liat orang AS, israel dan inggris serta koloni kristen dan yahudi menyerang habis habisan saudara kami di palestina yang tidak bersalah pun ikut kena,,semua diblokade oleh tentara israel,saudara perempuan kami diperkosa dan dibunuh,mereka juga membunuh anak2 karena itu adalah penerus islam….mrk melarang para remaja dan ank2 yg ingin beribdh di masjid,dan kiblat pertama kami yaitu mesjid al aqso di bwh nya sdh dibuat terowngan oleh israel shg jika suatu saat ada gempa mesjid itu langsung hancur dan nantinya akan didirikan kuil solomon,sungguh keparat mereka
    dan senjata yang mereka gunakan adalah senjata biadab berupa zat kimia yang langsung merusak organ dalam tubuh manusia
    dan itu yang lo bilang kasih sayang,,,,gak ada org kristen yang membantu saudara kami,gak ada PBB, karena semua yang di PBB adalah yahudi dan kristen….
    gw yakin nanti akan ada perang dunia 3 antara islam dan kristen yang biadab yang akan berakhir di kiamat….tapi kami orang islam yakin kan menang karena sudah dijanjikan allah swt di alquran…
    dan gw tau misi org kristen yang jahat itu yaitu,pemuda kristen menikahi perempuan islam agar masuk kristen,dan permpuan krsten menikahi pmuda islam agar msuk agama krsten yang sesat itu….
    jadi jangan sekali kali lo bawa kata2 “kasih tuhan” karena lo adl …….

  76. Vincent
    Juli 25, 2010 pukul 6:52 pm

    Wkwkwkwk

    Cape dech………
    Klo memang lu org beragama mending omongan di jaga……..
    Dari kemaren membanding kan agama yang paling benar…….
    Mo Kristen, Katolik, Islam, Budha, Hindu sama baiknya……
    Sekarang kembali ke perilaku masing2, klo orangnya dasarnya baik ya baik, tp klo jahat ya jahat……
    Lagian klo qta blg “bakal ada perang dunia ke 3 antara kristen-islam” itu sich maunya yang bilang………

  77. qiozyalvaro
    Juli 30, 2010 pukul 5:18 pm

    islam tetap NO.1 woi..
    gak ada duanya..

  78. leoskluat
    Agustus 2, 2010 pukul 10:04 pm

    mas john, yesus itu bukan tuhan,alasan apa mas menganggap yesus itu tuhan,perlu mas john ketahui,jesus itu di utus tuhan untuk mencari domba sesat dari kaum israel,bukan untuk bangsa lain.atau memang mas john keturunan yahudi/israel?mf ya,baca dulu biblenya s/d tamat…!

  79. fitawari zircona
    Agustus 17, 2010 pukul 9:37 pm

    I HATE TERRY JONES KRN MAU BAKAR KITAB AL-QUR’AN, I HATE AMERICAN, TERRY JONES GO TO HELL. KRISTEN AGAMA SETAN, ORANG YG BERAGAMA KRISTEN AKAN MASUK NERAKA , KARENA ORANG KRISTEN, SUKA, BOLEH & HARUS MINUM BIR. PADAHAL BIR ITU BISA MEMBUAT ORANG MABUK & TDK SADAR, MENJADI PEZINA (MELAKUKAN SEKS) KRN MABUK, MENJADI PEMUKUL KRN MABUK, MENJADI PEMBUNUH KRN MABUK. DAN GUE LIHAT & BACA DI INTRNT, KATA ORG KRISTEN DI DLM AYAT KITAB INJIL ITU DI PERBOLEHKN MEMBUNUH MASSAL/ MEMBUNUH BANYAK ORANG ATAU MANUSIA, UDAH BUNUH RAKYAT IRAK DI PERANG, BUNUH RAKYAT JEPANG PAKE BOM ATOM DI DUA DAERAH DI JEPANG. DASAR KRISTEN BENGIS. SEBNRNYA ORANG KRSTEN ITU BODOH ATAU AWAM, JELAS BANGET TERORIS ITU BUDAYA DARI BARAT (NEGARA LATIN, DLL) MUNGKIN DARI KRISTEN. TERORIS ITU BUKAN DARI ISLAM, TAPI MEREKA MENGAKU BERAGAMA ISLAM, TERORIS ITU ADALAH SEKUMPULAN ORANG YG BERPUTUS ASA, TDK PUNYA HARAPAN, TDK PUNYA MASA DEPAN, MASA DEPAN SURAM, ORANG YG MENYERAH TERHADAP HUDUP, ORANG YG BERADA DI BAWAH SADAR, ORANG STRES, ORANG GILA, SAKIT JIWA, SARAF, ORANG TDK PUNYA OTAK, TDK PUNYA PERASAAN/ HATI NURANI, TDK BERPERIKEMANUSIAAN, PENUH KEBENCIAN, TDK TENANG HIDUPNYA, PEDENDAM, ORANG YG BODOH, AWAM TENTANG AGAMA ISLAM, TDK TAU AGAMA ISLAM SEBNRNYA, ORG TERTEKAN/DEPRESI, FRUSTASI, DLL.

    • Sastro pengen Towbat
      Januari 30, 2011 pukul 10:46 pm

      jangan emosi gitu dunk mas,…
      napa KRISTEN bolehkan Minuman memabukkan?
      sbb Yesus kan yang ngajarin gitu..
      air diubah jadi Anggur…ya jadi umatnya pada KOPET semua…

  80. fitawari zircona
    Agustus 17, 2010 pukul 10:09 pm

    ASTAGHFIRULLAH DI BULAN PUASA BULAN AGUSTUS THN 2010 SELURUH ORANG ISLAM DI SELURUH DUNIA SEDANG DI UJI/ MENDPTKAN COBAAN KRN TERRY JONES SI KRISTEN KAFIR ITU RENCANA MAU BAKAR AL-QUR’AN TGL 11 SPTEMBER 2010 TEPAT DI HARI KEMENANGAN, HARI RAYA IDUL FITRI. YA ALLAH LINDUNGILAH AL-QUR’AN YG TDK BERSALAH ITU !

  81. fitawari zircona
    Agustus 17, 2010 pukul 10:14 pm

    TERRY JONES ITU SETAN, IBLIS, DAJJAL, PENEBAR KEBENCIAN, PEMBENCI ISLAM, PEMBENCI ALQUR’AN. TERRY JONES KRISTEN KAFIR GILA, STRES, BRENGSEK, KEPARAT, BANGSAT, JAHAT, TEGA, ZOLIM KRN DIA MAU BERANI KPD ALLAH KRN MAU BAKAR AL-QUR’AN. DIA TDK TAKUT AZAB ALLAH.

  82. fitawari zircona
    Agustus 17, 2010 pukul 10:17 pm

    FUCK YOU TERY JONES, FUCK YOU AMERICAN, FUCK YOU AMERIKA. TERRY JONES PENDOSA. TERY JONES BEDEBAH, FUCK YOU KRISTEN. TERRY JONES SHITT. DAMN

  83. manusia biasa
    Agustus 18, 2010 pukul 11:37 am

    Allhamdulillah aku muslim. Puluhan tahun jadi muslim aku masih terus memperdalam pemahaman tentang agamaku. Semakin lama aku belajar, semakin aku bersyukur jadi muslim. Aku selalu bisa tenang dan tidak emosia-an. Mudah-mudah an Pendeta Tery Jones sadar dengan idenya yang berbahaya. Amin

  84. I LOVE ISLAM
    Agustus 18, 2010 pukul 10:35 pm

    TERRY JONES TUKANG FITNAH, TUKANG HINA, PEMFITNAH, TUKANG BOHONG, PENDUSTA/PEMBOHONG, PENGHASUT, BAJINGAN, JIN, SIAL, ORANG KRISTEN KAFIR SIAL, TERRY JONES SIAL, GILA, STRES, SAKIT JIWA, PROVOKATOR.

  85. sudiono
    Agustus 20, 2010 pukul 1:21 pm

    Islam adalah agama yang benar bagi pemeluknya demikian pula Kristen adalah agama yang benar bagi pemeluknya, artinya satu agama dengan yang lainnya tidak harus dicampuradukkan, lakum dinukum wa liyadiin. Tak etis rasanya antar agama saling mencaci & membenci, apalagi Islam adalah ajaran yang penuh dengan kasih sayang, jaga lisan dan hati, karena KEBENARAN itu tidak akan ke mana-mana, pasti akan terbukti bahwa HANYA Islam sajalah ajaran / agama yang di ridho i oleh Alloh Ta’ala , Sang Pemilik Alam Semesta ini, Tuhannya Yesus dan Tuhan Kita semua.

  86. Agustus 20, 2010 pukul 1:27 pm

    TERRY JONES TUKANG TIPU DAN ADU DOMBA. DIA MALU MENGAKUI ISLAM ADALAH AGAMA YG PALING BENAR… MALU NI YE TERRY JONES SAMA AGAMANYA KERIS*EN.. HAHAHAHHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA

    • muslimah
      Agustus 20, 2010 pukul 1:58 pm

      agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku.
      yang penting, kita sebagai umat Islam, sudah menyampaikan akan kebenaran Islam, dan kelak, akan datang hari dimana Al-Qur’an itu benar.
      terserah kalian mau percaya Islam atau tidak.
      yang jelas Islam itu adalah agama yang paling sempurna di seluruh jagat raya ini.
      telah banyak orang yang menjadi saksinya dan banyak bukti-bukti yang telah muncul.
      Allahu Akbar.
      semoga Allah membukakan pintu hati kalian semua.

  87. Peace
    Agustus 20, 2010 pukul 1:37 pm

    Charis humin kai eirene apo theos hemon pater kai kurios iesous christos..tahukah kalian semua apa yg kalian perdebatkan? Sungguh ironis sekali 2 agama besar samawi yg berasal dri IBRAHIM(bapa orang2 beriman)yg menyembah satu Tuhan saja.seumpama Tuhan adl seorang bapak mempunyai 2 orang anak Islam dan Kristen yg slalu bertengkar memperebutkan mana yg lebih baek,mana yg lebih pantas jd anaknya,tidakkah kalian bisa menjaga kedamaian dalam persaudaraan??? Yg islam kembali kpd islam yg kristen kmbali kpd kristen,,islam n kristen sma2 agama benar hanya manusianya yg salah..ya Tuhan smga kau beri mereka saling pengertian utk tdk saling memusuhi.amin

  88. Agustus 20, 2010 pukul 2:16 pm

    ya ampun…koq malah pd brantem sih…gak da abis nya klo pd ngrasa benar…segala sesuatu yg dtngnya dr allah itu pasti baik,,jgn pernah menyangsikan apa yg telah allah beri kpd mahluknya, tp dgn menjalankan, mengamalkan n menjaga dgn baik n ikhlas pasti akan memperoleh ridho allah…mau agama apa pun yg dturunkan oleh allah gak mungkin ngajarin kejahatan…knp sih mslh SARA pst jd bikin brantem…knp gak jadiin smua perbedaan jd pengingat btapa hebat n mulia nya allah pencipta keanekaragaman alam semesta…wallahu alam..

  89. Achmad Yusron
    Agustus 20, 2010 pukul 2:47 pm

    BAgi LOE agama LOE, Bagi Gue Agama Gue….

    ISLAM IS THE BEsT !!!!

  90. ayahkakang
    Agustus 20, 2010 pukul 3:02 pm

    Saya cuma mu nanya ke kalian kristiani :
    1. Adakah dalam kitab Injil, Tuhan menyatakan bahwa agama yg paling benar n diridhoi Tuhan adalah Nasrani? (dalam Islam ada jaminan tsb).
    2. Adakah jaminan Tuhan bahwa Injil tidak akan berubah samapai hari kiamat? (Al Quran dijamin! Buktikan sendiri !)
    3. Mungkin kalian tidak percaya bahwa Al Quran bukan kitab suci. Kalo memang bukan, siapa yang bisa membuat kitab seluarbiasa ini? Seantero dunia para sastrawan pun tdk akan mampu membuatnya. Termasuk manusia setingkat Muhammad! Kalau demikian, masih ragukah bahwa Al Quran adalah Firman/wahyu Alloh melalui malaikat yang disampaikan kpd Nabi Muhammad SAW? Sebagai firman Alloh, seluruh dunia pun akan sama, tdk beda2 bahasanya, dari mulai arab saudi sampai kutub utara selatan sama cara bacanya. yang beda adalah bahasa terjemahannya saja. Bandingkan dengan kitab suci agama lain yang beda bahasanya tiap2 tempat!!!
    4. Kami tdk punya kemampuan untuk merubah hati kalian, tapi punya kewajiban untuk menyampaikan yang haqq dari Alloh. Hak Alloh untuk memberikan hidayahNya, seperti kpd saudara kami Cat Stevens

    • hana
      Agustus 21, 2010 pukul 8:28 pm

      kata siapa dlm islam ada jaminan…?cobabaca INJIL biar tau mana yg benar asal tau aja isi al-qur’an itu ngambil isi dari kitab INJIL perjanjian lama n cara hidup orang islam tu sma kya cara hidup org ISRAEL jaman dulu..!!!YESUS tu bukan nabi tp YESUS tu TUHAN sendiri yang turun kedunia dalam rupa Manusia..klo kalian pernah baca INJIL coba baca Yohanes 3 :16-18.kalo ga tau tentang KRISTEN ga perlu Banyak komentar. karena kalian smua yang islam sudah d bohongi oleh nabi muhammad makanya klo baca al-qur’an tu baca yang benar sampai habis jgn cuma d bodohi oleh org arab mang mas bisa ngerti isi al-qur’an yg pake bhs arab..?? makany org ISRAEL ga mau masuk islam krn mereka tau isi al-Quran tu bohong besar smua isiny cuma karangan nabi muhhamad smua. biar kalian pada masuk neraka smua..kata spa org kristen nyembah patung..?patung tu adalah berhala mas…bagi org kristen. klo org islam tu bisany percaya sama ustad biar d bodohin sama ustad jg mau krn kalian mank tidak pernah belajar untuk mendalami agama kalian klo kalian tahu klo kalian sudah d bohongin sama ustad & muhhamad baru tau rasa loe….xixixi kasian deh loe

      • wisnu
        September 20, 2010 pukul 11:55 am

        walah ente bicara kayak yang bener pengikut yesus aje, emangnye ente sunat

      • Riio sanjaya
        Januari 17, 2011 pukul 1:54 am

        dalam AL-QURAN semua nya jelas..
        bukan tipe kitab YG GAMPANG DI RUBAH” SESUKA DENGKUL MU..!!
        haarr .. apa..??? tuhan menyerupai manusia..??
        weeyy gaul juga tuhan loe..
        tp tuhan nya bisa ngerasain sakit,, bisa tidur,, dll.. gmna dong umat nya..
        masa di tinggal tidur..

        ::kalian smua yang islam sudah d bohongi oleh NABI MUHAMMAD:: heii katanya kristen tidak mengakui akan ada nya nabi MUHAMMAD tapi ko itu bilang nabi..
        makanya kalo ke gereja jgn smggu sekali..
        aduh gmna kalo mati nya hari sabtu
        bisa” gg taubat atu..hha
        kita percaya ustad..?? what ..?? tidak lah bro. kita percaya allah. ustad juga bnyak yg nyimpang
        jadi kita (mslim)percaya ma allah dan nabi muhammad. dan al-quran pedoman kita..
        haar saarap ah ngobrol ma orang yg pendek pikiran nya mah

  91. Yahya
    Agustus 20, 2010 pukul 3:12 pm

    Bagi sy islam itu adalah agama yg paling menganggap agama nya paling benar krn emang penganutnya itu semua adalah org2 tersesat ibarat kita tahu suatu alamat tp kita tdk tahu hrs lewat mana kita bs sampat kesana.
    Ya skr gmn mau sampai kalau arah nya aja kt tdk tau. Benar kan??
    Nah disinilah perbedaanya kalau agama KRISTEN itu sdh tau kalau TUHAN itu ada nya di surga. Oleh karena itulah YESUS sang JURUSELAMAT ku ada di dunia krn TUHAN itu ga mau umatnya tersesat.
    TUHAN memang sangat baik sehingga kami tdk khawatir lg kalau km akn tersesat utk menuju kepada-NYA.
    Inilah ayat yg paling indah yg ada di ALKITAB ku:

    Akulah jalan kebenaran dan hidup,tdk ada seorang pun yg sampai kepada TUHAN ALLAH KU kalau tdk melalui aku ( JESUS )

    Tuh kan uda jelas kan org bego pun pasti tau artinya. Makanya betapa begonya org yg ga mau ikut JESUS krn dia akan tersesat.

    Ih koq tersesat malah bangga ya,hehe.
    Ya ga heran lah namanya juga Islam.
    Nabi muhamad koq di banggakan. Skr emang nya tuhan nya umat islam itu ngajarin membunuh ya?ih serem dong. Serem bgt ya..kan membunuh di agama islam itu HALAL tp berbuat kebaikan itu HARAM.

    Saking seremnya kabur ahh…

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 11:16 am

      heehehe anda jg bego ya, kalo emang hrs lwt jesus berarti loe hrs ngikutin yg diajarin jesus dan kalo ga ikut ajaran jesus berarti tdk ada seorang pun yg sampai kepada TUHAN ALLAH KU. loe sudah jelas ga ngikutin ajaran jesus. mau bukti buka sendiri aje kitab injil loe, contoh yg simple aje ttg ajaran sunat, dikitab yg satu diajarkan sunat tp kitab injil karangan yg lain tidak sunat boleh..lha berarti loe mo ngikut ajaran jesus yg mane, jadi bingung donk gw sunat ntar ga dibilang ngikut ajaran jesus dan kalo ga sunat jg ga ngikut ajaran yesus..walah2 cape dech..

  92. whoever
    Agustus 20, 2010 pukul 3:20 pm

    subhanallah…salut saya sama cat steven…

    saya heran.. padahal ada di surat Al-Kafirun (Al-Qur’an)..
    tidak perlu mencampur adukkan atau memperdebatkan urusan agama atau keyakinan yang kita anut dengan agama lain,,,
    biarlah masing-masing menjalani kewajibannya sebagai seorang yang beragama (apapun agama nya)
    agama saya ya agama saya.. agama anda ya agama anda.. yakini dan percayailah itu sebagai pegangan hidup kita…
    jadi tidak perlu menjelek-jelekan agama lain,,
    ibadah menurut agamanya sendiri saja belum tentu sudah benar.. malah menjelek-jelekan agama lain.. seperti anak sekali..
    malah tambah dosa jadinya (sadar tidak sih?)

    • OCA
      Agustus 21, 2010 pukul 2:06 pm

      setuju ma yg ini… pemikiran yg rasional…
      enakan damai kan sob?^^

  93. sumarlin surya
    Agustus 20, 2010 pukul 4:15 pm

    (Allah Swt berbeda dari semua makhluk nya ia tidak beranak dan juga tidak pula di peranakan. QS Al Ikhlas) jelas islam mengajarkan kemurnian tuhan, tauhid inti ajarannya. Bukankah yesus lahir dr seorang rahim maryam, itu bukan lah suatu hal yg luar biasa.. mana ada tuhan berojol dri makhluknya sendiri seperti patung melahirkan seorang manusia.. bacalah kitam mu lagi hai kristian, sampai engkau faham dan jelas maksud ayat kitabmu.. jika ada seorang tuhan yg disiksa oleh makhluknya sendiri apakah itu merupakan sifat tuhan??????
    mungkin di indonesia bnyak orang islam yg masuk kristen saat ini, tetapi di Eropa orang-orang nasrani yang berpendidikan sekarng berbondong-bondong masuk agama islam,luar biasa bukan..
    jika elu pada bilang orang islam suka ngebunuh… emangnya elu kg mikir bahwa orang indonesia dulu dijajah dan dibantai 350 tahun oleh orang2 nasrani dari eropa.. bandingin banyakan mana korbannya. ihhhhhh TAAKUUTTT 350 tahun Broo..

  94. Agustus 20, 2010 pukul 9:08 pm

    agama tu suatu kepercayaan hati bukan politik or teroris or selebritis
    keyakinan hati tidak bs dijadikan alasan sebuah politik teroris selebritis yg selalu mengatsnamakan agama jk dlm msalah
    gw bener2 benci dgn yg satu ni knapa selalu islam identik dgn teroris
    mengapa islam selalu dijadikan paotokan oknum tertentu dlm politik
    dan mengapa jg artis maaf seblmnya jk sudh bers=msalah pribadi katakanlah menyangkut harkat martabat pasti ujung2nya bw nama agama
    sorry
    cobalaah belajar untuk bertanggung jwb sendiri dgn masalah pribadi jgn trus2 bw nama agama
    karna agama tu sifatnya sangat pribadi bkn untuk jd bahan alasan sebuah okmum tertentu
    jk mang bener2 beragama g ushlah mpe agama dibuat taruhan lah sumpah p[oconglah
    ya ampun yg bener saja

    sebuah kepercayaan sah2 saja tp jk berlebihan org pasti jg berfikir aneh
    semua agama baik g hrs beragama A untuk kaum elite dan agam B untuk kaum miskin
    smua agama dimata tuhan sama tergantung kitanya beribadah melakukan kepercayaan
    bkn mnusianya yg memberikan hardikan ini dosalah tu haramlah
    karna yg berkata haram or dosa sesungguhnya jg g paham apa tu haram n dosa paling jg cm baca dr buku or dgr dr kuping kekuping jd sesama mnusia marilah kita saling menghormati satu umat dgn umat lainnya
    g ushlah mebedakan agama A B C D karna pada dasarnya kita ni sama dimata tuhan
    saat kita mati hanya tubuh kita yg tersisa bkn harta benda or pangkat harkat n kedudukan
    tp iman kita yg dibawa
    didunia ni sifatnya smua yg ada hanya sementara jgnlah berlebihan agama jgn disangkut pautnya untuk urusan tertentu

    sekian terimakasih lega gw udh ngeluarin unek2 gw
    maaf jk ada kata2 yg kurang berkenan
    sekali lg gw minta maaf mnusia tidak ada yg sempurna begitu jg aku
    peace

  95. Ari sahaeta
    Agustus 21, 2010 pukul 6:32 am

    Sesungguhnya semua agama yg dianut manusia dari Adam sampai muhammad disebut islam,artinya yang berserah diri pada allah,para nabi di utus untuk mengawal setiap ajaran agar tidak menyimpang perhatikan ibrahim(abraham)dgn akalnya dia mengenal allah,setelah kenal maka diterima dgn iman,lihatlah musa siapakah yg dia sembah?Jawabnya:allah ibrahim,allah ishaq,allah ya’kub,dan juga lihat isa putra maryam ketika ditanya oleh panatua yahudi,siapakah yg memberi kuasa pdnya?Jawabnya:Allah ibrahim,Allah ishaq,Allah nenek moyang kita.Begitu juga dgn muhammad. Kata allah adalah kata pengganti untuk tuhan(tuan),untuk kata dewa(god),kata Allah berarti tunggal bukan dalam bilangan,tidak ada kt yg sepadan artinya dlm bahasa lain,sedang kata Tuhan berasal dari kata Tuan,kata ini bs berarti jamak,begitu jg dgn kata dewa(god),dewa-dewa(gods).Kalau anda menyebut “Tuhan yesus” itu samadengan kata”Tuan yesus atau tuan paulus atau tuan2 lainnya.Musa mengawal manusia sampai kepada Isa,Isa mengawal manusia sampai muhammad dan muhammad mengawal manusia sampai hari kiamat.Setiap penyimpangan adalah wajib untuk dikoreksi dikembalikan pada pokok ajaran yg lurus.Saudaraku jgnlah kita saling memusuhi,musuh manusia yg sesungguhnya adalah iblis.

  96. Madi03
    Agustus 21, 2010 pukul 12:52 pm

    Perlu di ketahui untuk non-islam Ka’bah itu bukan ptung yg di sembah,itu hanya patokan arah kiblat untuk pemersatu umat islam jd tidak sama dengan menyembah berhala/patung seperti umat nasrani yg menyembah patung yesus d mana-mana, yahudi yg menyembah berhala

  97. OCA
    Agustus 21, 2010 pukul 2:03 pm

    hihihihi….

    saya heran, setiap ada artikel yg berbau agama seperti ini pasti ramai.

    jadi ingin sharing juga.
    kalo memang seandainya salah satu dari agama yg ada di dunia ini adalah paling benar, knapa masih ada konflik?
    bukankah agama mengajarkan seseorang untuk menjadi baik?
    sebelum berbicara bahwa “agama saya benar dan agama anda salah” bukankah seharusnya kita memperbaiki diri dulu…^^

    saya menghormati tiap2 pemeluk agama, saya meyakini bahwa Tuhan itu adalah satu. saya mengerti penyembah berhala adalah pemakai simbol tuhan dalam pemujaan mereka, bukan menyembah berhalanya, tapi tuhan yg disimbolkan dalam bentuk sebuah wujud.. jadi intinya pemahaman nie….^^

    agama apapun yg kita anut bukankah itu menjadi hak Asasi kita?

    kita lahir di dunia tanpa hak memilih di keluaraga, tempat atopun waktu kita lahir. tapi kita akan tahu bahwa kita ada karena diciptakan olehNya. saya mempelajari agama karena saya ingin dekat dengan sang Pencipta. seandainya Tuhan saya dihina biarlah.

    bagi saya pribadi ” Tuhan memiliki Kuasa atas segala hal, mulai dari penciptaan dunia hingga penghancurannya nanti, hanya karena manusia yg bagaikan setitik debu di jagat raya menghinaNya tidak akan mengusik Beliau. lalu kenapa harus kita yg terusik? bukankah lebih baik kita tengelam dalam hubungan kita dengan Tuhan, agar kita mendapat petunjuk akan jalan hidup yg benar?”

    yg pasti adalah kita hidup di dunia ini tidak sendiri. satu bangsa satu tanah air, bukankah saling menjaga satu sama lain akan lebih menguatkan kita? pelihara perdamaian, karena bapak bangsa kita mendirikan negara ini juga berdasarkan atas niat untuk BEBAS-MERDEKA. dan saya yakin belaiu juga ingin bangsanya akan damai sejahtera di masa2 yg akan datang.

    mari singkirkan prasangka. berusahalah saling menghormati dan memahami.

    saya bukan Muslim atopun Kristiani. Saya bukan hanya berbicara dari sisi agama( ga pngin malah, bnyak yg pinter2 soalnya dsini kalo masalah agama^^ , atut di checkmate^^).
    tapi dari sisi Hati dan Bangsa.

    Damai dan sejahtera selalu Bangsa dan negeriku.

    -seorang perantau di timur tengah-

  98. Pluralisme
    Agustus 21, 2010 pukul 5:55 pm

    Hahaha, dasar orang2 goblok, gw yakin yang komen2 sampe kebakaran jenggot nih abg2 kurang kerjaan yang dikit2 cepet marah gara2 agama-nya dihina.

    Ada bencana alam di Pakistan, kok ga ada umat Islam yg bantu, wong Pakistan notabene juga Islam? Tapi giliran ada berita yg mengkaitkan Islam dengan terorisme, wuaaahhh, seantero negara langsung membela. Katanya itu Jihad, soalnya agamanya dizolimi jd harus dibela. Nah loh, yang dibela tuh agamanya ato terorisnya??

    Ini nih yg bikin gw bener2 heran, knapa sih umat Islam dimana2 slalu punya ‘inferiority complex’ yang mrasa kalo seluruh dunia membenci mreka? Mreka benci Amerika, yang KATANYA menzolimi umat muslim di seluruh dunia. Menurut gw sih, kalian cm iri aja mliat Amerika bisa berkembang segitu pesatnya, makanya cari2 alasan pake jihad2 segala.

    Knapa lu ga benci China aja skalian? Mreka juga lg maju pesat loh, dan mreka jg lagi menzolimi umat muslim Uygur, nah yg kayak gini ini patut dibela kan? Lagian gw jg tau smua tiko2 islam di indo pada ga suka ama cina2 indo kan? Nah pas kan, kalian jihad lgsung dapet dua sasaran.

    Dasar orang2 goblok, bisanya cuma koar2 ‘Jihad’, ‘Allahu Akbar’, “Mati Syahid’. Lu mau tau pemerintah mikir apa? Mreka ga peduli!! Mreka ga peduli ama orang2 kayak kalian, soalnya pusing banget kok bisa rakyat2nya kayak kalian smua, pada mikirin diri sendiri, ga mikirin kepentingan orang banyak. Giliran TKW2 dibunuh di Malaysia (yg notabene sesama sodara Muslim nih) kalian ga bisa apa2, tp klo soal urusan agama kristen-islam, wah kalian pada semangat, triak2, sampe konvoi di jalanan.

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 3:27 pm

      waduh yang goblok loe deh, ga ada islam di indo ataupun dunia yang ngebelain teroris, malah semua udah ngecam, kalo si AMROZI CS ada alamat tetap pasti umat islam indo udah maju duluan man ga perlu tuh polisi yang nangkep, heheh emangnye loe bantu ya kepakistan, Amerika sudah jelas politik luar negrinya adalah ikut campur dgn urusan negara orang khususnya muslim dan banyak merugikan malah menghancurkan, nah loe liat sendiri gimana sikaf muslim ma negara china karena china ga pernah nyampurin urusan negara orang. hehe TKW itu sudah jelas urusan pemerintah dan pemerintah dpt devisa dari situ, emangnya TKW2 dikirim oleh islam ?trus devisanya juga buat islam indo ?picik bgt pikiran loe,
      masalah china indon, udah jelas koq yang di adu adalah china ma pribumi, ga pernah dari dulu dibilang china ma muslim, picik loe..

    • Achmad Wahyu Hambali
      September 29, 2010 pukul 8:22 pm

      anda mengatakan islam goblok tak apa,,,tp sy akan berdoa kalo anda sampai mati tetap bukan muslim dan anda akan memohon utk dihidupkan lg karena telah salah mengatakan islam goblok dan anda akan melihat sendiri bagaimana siksa kubur,,,subhannallah..

  99. Agustus 21, 2010 pukul 6:49 pm

    Yg penting kta sdah mengingatkan orang” yg salah jalan… Smoga mereka bsa kembali ke jalan yg benar…

    Allah pasti selalu memperhatikan umatnya..!

  100. Agustus 21, 2010 pukul 6:53 pm

    Orang” yg kekal di neraka adalah orang yg sirik pda allah s.w.t

    allahuakbar

    sesama ciptaan allah s.w.t hrus saling menghormati dan menghargai…

  101. Yayan
    Agustus 21, 2010 pukul 8:14 pm

    apa yg kalian cari dan apa tujuan kalian debat disini..??dari sebuah artikel cat stevens berubah mjd perang comment…biarlah ini mjd bingkai cerita indah untuk kita ( org muslim )…jng malah dijadikan tonggak pembalikan fakta oleh org2 yg tak berkepentingan…ok…

    Jadi…beriilah komentar ttg crita indah di artikel ini bkn mslh yg laen…ok…

    Unite For Solidarity
    respect n regard
    Moslem

  102. Yayan
    Agustus 21, 2010 pukul 8:27 pm

    satu lagi….

    Kami ( org muslim ) masih menyayangimu meski kalian membenci kami…

    Tapi jangan sekali-kali kaliian rusak dan janganlah mengintimidasi kami karena kami bisa berbuat lebih dengan kehendak Tuhan kami ”ALLOH S.W.T”..amien..

    Unite For Solidarity
    Respect n Regard
    Salam sejahtera,
    Wassalamu’alaikum wr.wb.

    • OCA
      Agustus 22, 2010 pukul 1:42 pm

      hihihihihi…

      comment yg memihak d rate semua.
      coba yg netral, ga dapet jempol sama sekali.

      (^.^)

      sekedar sharing,
      kalo saya cuman faham mempelajari agama dengan patokan :
      yakinlah apa yg ada di dunia adalah milikNya, bahkan nafasmu.
      bagi saya nyawa dan hidup saya adalah titipan.. ^^
      begitu pula saya berpikir tentang orang lain..

      saya ga ambil pusing sama orang yg mau make barang titipannya untuk hal apapun,hak mereka toh, yg saya peduli adalah bagaimana saya make nyawa saya yg cuman satu. ga mau saya pas ngembaliin nyawa saya nanti pas sudah meninggal mesti jawab ” Saya memakai nyawa titipanmu untuk mencaci, memaki, bahkan membunuh orang2 yg menjelekan namamu.” saya yakin Tuhan akan kecewa.

      Tuhan bukan anak kecil ato makhluk lemah yg patut dijaga. Beliaulah yg menjaga umatnya.

      agama adalah jalan seorang manusia untuk menemukan tuhan.
      Cat Steven menemukan Tuhan dijalan Islam,
      mungkin orang lain Dijalan Kristen,
      ada yg make jalan Hindu, Budha, Tao, Konghuchu dan sebagainya.

      ga perlu ambil pusing, toh itu Hak mereka. lihat kedalam diri dulu, sudahkah kalian menjalani agama kalian dengan benar?^^,

      kalo saya?
      belum ^^
      masi bnyak yg harus saya pelajari, dan akan terus belajar selama saya hidup.

      -seorang perantau di timur tengah-

  103. Agustus 21, 2010 pukul 11:08 pm

    SEMOGA ORANG – ORANG KRISTEN YG MEMBENCI ISLAM SEGERA MENDAPAT HIDAYAH DARI ALLAH SWT SEPERTI CAT STEPEN YG SEKARANG MENJADI SEORANG MUSLIM. AMN YA ROBAL ALAMIN & KHUSUS UNTUK TERRY JONES ALLAH TELAH MENYEDIAKAN NERAKA JAHANAM UNTUK KAMU !!!!

  104. annisa
    Agustus 22, 2010 pukul 12:31 am

    assalamualaikum wr wb
    baik kristen maupun Islam,kita semua adalah sama. sama-sama ciptaan Tuhan. sama-sama anak cucu dari nabi adam. hendaklah kita saling menyayangi. bukan hak kita untuk saling menjudge orang lain. tidak sepantasnya kita saling menjelekkan nabi ata para pemuka agama lainnya. mari kita sama2 berdoa agar kita diberi petunjuk ke jalan yang benar.
    Amin
    wassalam

    • wisnu
      September 20, 2010 pukul 1:05 pm

      setuju bu annisa kita semua memang sama yaitu umat manusia, tapi kalo urusan agama jelas tidak sama/beda. jadi saya perjelas ya bu .
      semua agama islam,kristen, budha, hindu, konghuchu dll, semua pasti sama, tapi hanya sama ditema/judulnya aja bu.
      1.mengajarkan kebaikan
      2.menyembah tuhan
      tapi konsep dan ajarannya sudah jelas sangat BEDA dari semua agama tsb.
      misalnya masalah tuhan, jelas sangat BEDA sekali konsepnya dari masing2 agama tsb, jadi yah tidak bisa dipukul rata SAMA.
      itu aja sich kalo ada kurang silahkan ditambah..
      dan untuk kasus ISLAM dan KRISTEN memang sudah berabad2 bu perang dan bermusuhan.
      jadi kalo saya sih ga aneh ya, membaca komen2 yang saling menghina tsb.

  105. smg-bl5194
    Agustus 22, 2010 pukul 2:25 pm

    saya sbg umat kristen,hny memberi tahu bahwa skrg bnyak agama2 kristen yg sesat,contoh ajaranya seperti tidak ada api neraka dll,mungkin saja john terry slh satu pengikutnya.dengan begini jangan samakan kristen protestan,khatolik dengan kristen yang sesat ini,tmbhn:agama kristen sesat ini menyalah gunakan kitab suci,jd jika anda (umat d luar kristen) jngn menyalahkan kami (umat kristen yg benar) sebagai penyalah gunaan kitab untuk menjelekan agama lain

    Dan juga agama yahudi,jgn samakan kristen dgn agma yahudi,krn agama kami berbeda,krna bgi kami agama yahudi jga sesat

    Saya juga memahami bahwa al-qur’an ajaranya tidak jauh beda dgn kitab kami,jadi marilah kita menghormati 1 sama lain,krna Tuhan sedih melihat kita saling hujat..

    GBU ALL..

    • Riio sanjaya
      Januari 17, 2011 pukul 2:10 am

      saya muslim tapi saya pun stuju dgn coment anda..
      nah anda pun merasa tdak enak ketika agama anda di bilang sesat atu pun sama dgn yahudi
      nah kami (muslim) pun sama tida enak di katakan terus sebagai agama teroris
      islam tidak mengajarkan kekerasan yg di lakukan teroris..
      tp semua itu tergantung pribadi masing”.
      karna semua agma slalu mngajarkan kebaikan..!!

      • Sastro pengen Towbat
        Januari 30, 2011 pukul 10:50 pm

        ga papa mereka yang Islam dianggap teroris,..insya Allah disisi Allah mereka harum.
        yang kristen ga sadar klo mereka dah ‘jadikan’ islam teroris.
        pembantaian kristen dimana-mana…
        kemudian Islam dicap teroris,padahal mereka membela aqidahnya.
        DASAR KRISTEN MUNAFIK..

    • bagus
      Januari 19, 2012 pukul 2:36 pm

      @ (smg-bl5194) : raihlah hidayah Allah SWT saudaraku, karena ISLAM adalah tempat orang-orang yang berfikir. Wallahualam

  106. Agustus 22, 2010 pukul 6:30 pm

    mau informasi lengkap seputar perdebatan islam vs kristen ada di:
    http://www.mengenal-islam.t35.com
    artikelnya mantap dan menjelaskan tentang kebenaran agama islam sesungguhnya.

    • wisnu
      September 21, 2010 pukul 10:01 pm

      ehehehehehe gue mah udah tau situs2 yang kayak begitu jumlahnya banyak man yang isinya cuma opini pribadi tapi kalo mo fair baca juga donk situs2 dari muslimnya juga, kalo emang bener kenapa ga diundang aja tuh para ulama muslim dan coba kasih tau pasti bisa dijawab tuh cerita2 bohong kayak begitu doank.

    • Sastro pengen Towbat
      Januari 30, 2011 pukul 11:06 pm

      Wah,..waah.
      smua artikel plintiran smua,..rata2 sudah aq baca.setiap ayat dipenggal sehingga yang kliatan negatifnya aja..sampe2 yang buat artikel ga bisa liat injil (KRISTEN) lebih ngaco.
      …Mengenal-Islam..?
      yang buat aja non islam…
      jangan tertipu lah…

  107. 77658636
    Agustus 22, 2010 pukul 11:51 pm

    Tuhan yang saya kenal adalah Tuhan yang memulihkan hati mereka yang terluka.
    Tuhan yang saya kenal adalah Tuhan yang membebaskan hidup yang terbelenggu.
    Tuhan yang mencelikan mata yang buta.
    Tuhan yang saya kenal mengajarkan jangan ada dendam
    Tuhan yang saya kenal adalah Tuhan yang mengajarkan untuk mengasihi

  108. Onedie
    Agustus 23, 2010 pukul 12:17 am

    Kalau mau debat di FFI aje, peace..

    • Sastro pengen Towbat
      Januari 30, 2011 pukul 11:08 pm

      ini lagi,..situs Ngaco :…FFI,..
      forum kristen ajang pembantaian komen2 muslim,…

  109. annisa
    Agustus 23, 2010 pukul 12:17 am

    Assalammualaikum wr wb
    kepada smg-bl5194, saya mengerti sepenuhnya apa yg anda maksudkan. itu pula lah yang saudara* saya ingin sampaikan. bahwa tidak semua orang yg bertindaklaku dengan mengatasnamakan Islam berarti dia adalah mukmin yg baik. seperti yg terjadi di agama anda, banyak umat islam yg menyalahartikan ajaran agama kami. jadi tolong, bagi saudara*ku yg bukan beragama Islam, jangan selalu kaitkan agama kami dengan terorisme atau kekerasan lainnya yg terjadi atas nama Islam. sungguh, Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan sekalipun terhadap musuh. dan kepada saudaraku umat kristiani, kitab Al-quran adalah penyempurnaan dari kitab injil. jadi kurang lebih norma* dan aturan* yg berlaku di agama kita adalah sama. alangkah baiknya jika kita bisa saling membantu dalam menyempurnakan akhlak masing*. masalah keimanan dan keyakinan,mari kita serahkan pada Allah Yang Maha mengendalikan hati para hamba.a.
    wassalam

  110. Adi
    Agustus 23, 2010 pukul 12:35 pm

    agamanya benar org2nya salah.jdikan indonesia damai.peace aja lah g ada gunanya sling mencemooh palah nambah dosa aja.dah bnyak dosa kita lbih baik smkin mdkatan diri pda Tuhanya masing2.hidup gusdur.pastur.paus.biksu.pandithA

  111. wisnu
    September 20, 2010 pukul 10:47 am

    ini si Paijo lucu banget yah ngomong nya, pake bilang mo liat bene ape tidaknya agama dilihat dari buahnye pohon hehehee lucu banget loe jo..jo..jo, emangnye loe ga liat ye, di Amerika, Inggris, Francis, italy, IRA(Irlandia Utara) dll, emangnye di negara2 tsb yang jadi penjahat, pelacur, pembunuh, tukang perkosa,phedofil orng islam ye hehehe lucu khan, dan yang paling hot beritanye yah berita paus benediktus di demo warga inggris karena tidak mampu memimpin gereja karena banyaknya kasus skandal sex pastor dan pendeta di gereja2 eropah, hehehehe lucu banget yah dimane nyang loe bilang “Dari buahnya kamu akan tahu pokoknya. Pokok anggur akan menghasilkan anggur. Pokok padi juga akan menghasilkan padi. Pokok gandum tentu akan menghasilkan buah gandum”. makanye pake donk akal dan logika biar loe bisa jawab pernyataan loe sendiri tsb. gue mo tau lo jawabnye ape atas kasus Pastor&Pendeta tsb dikaitkan dgn pernyataan loe “Dari buahnya kamu akan tahu pokoknya”

  112. Yanwar Love Islam
    September 20, 2010 pukul 8:28 pm

    ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WA BARAKATUH.

    ISLAM di Dadaku,
    ISLAM di Hatiku,
    ISLAM di Pikiranku,
    ISLAM di Perbuatanku.

  113. September 21, 2010 pukul 5:00 am

    Agama samawi agama ku islam sari’atku Alqur’an dan hadis itu adalah tomgkatku untuk berjalamn menujuNYA

  114. cinto islam
    September 22, 2010 pukul 9:40 pm

    kita sebagai islam menghormati agama lain,
    apakah kristen menghargai agama lain,dg menyebar misionaris menarik2 org2 miskin ,org trbelakang untuk ikut ajaran kalian,
    sebagai islam sy lebih respek terhadap kristen ortodok,
    misionaris sngat mengganggu buat kami org2 islam,

  115. annisa
    September 23, 2010 pukul 11:51 am

    kpd wisnu,iya saya mengerti.tapi yg saya maksudkan disini adalah kesamaan secara garis besar sebagai sesama makhluk ciptaan Tuhan.jadi tidak ush saling menjatuhkan.suatu saat kebenaran akan datang dengan caranya sendiri.kita tidak perlu saling menghujat.itu justru mencerminkan bahwa kita telah melenceng dari ajaran agama yg mengajarkan hidup damai.
    masalah perang antara islam dan kristen memang tak dapat dielakkan lagi.tapi kita sebaiknya jangan menambah panas suasana.kebenaran pasti akan terungkap suatu saat.kita tinggal menunggu saja.
    oiya,satu lagi,saya masih 18 tahun mas.belum jadi ibu*.hhehe

  116. Oktober 1, 2010 pukul 11:22 am

    saya hanya nitip doa ” semoga ALLAH SWT selalu menjaga,melindungi Muslimin & muslimat diseluruh dunia……Amin.

  117. Deny
    Desember 24, 2010 pukul 3:34 pm

    AL-Qur’an

  118. Deny
    Desember 24, 2010 pukul 3:35 pm

    AL-QUR’AN MEMENG TOP
    TPI AKU MASIH BELUM MENGERTI

  119. Indra
    Januari 18, 2011 pukul 1:12 am

    haduh-haduh koq pada berantem yahh.. ingat “Bagimu agamamu, bagiku agamaku” … Allah itu adil, suatu saat, kebenaran akan terungkap tanpa perlu kita perdebatkan… Hanya ALLah yang tau segala rahasia yang ada di alam semesta ini..

  120. Februari 19, 2011 pukul 12:02 am

    ALLAHU AKBAR… ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…

  121. Djava
    Maret 7, 2011 pukul 1:49 pm

    Assalammualaikum Warrahmatullahia Wabarakhatuh ….
    Wahai Saudara Ku Muslimin N Muslimah ,,, Sesungguh Nya Baik Yahudi Maupun Kristen Yang Ada Di Muka Bumi Ini Sangat Ingin Mengakui Bahwa ISLAM Itu Indah , Tapi Dng Kesombongan N Sikap Keras Kepala Yang SYAITAN Berikan Kepada Mereka Lah Yang Membuat Mereka MALU Untuk Mengakui Nya … Mereka YAHUDI/KRISTEN Tidak Pernah Mw BERSYUKUR Atas Rahmat N Rezeki Yang Di Limpah Kan OLeh ALLAH SWT , Padahal Mereka Mengetahui Bahwa Akan Lahir NABI Terakhir Yang Akan Membimbing Umat Manusia Yang Ada Di Muka Bumi Ini Ke Jalan Yang Benar , Tapi Begitu NABI itu Hadir , Mereka Tidak Mw Mengakui Nya N Bahkan Menganggap Bahwa NABI MUHAMMAD SAW Adalah Tukang Sihir Ataw SEgala Macam Nya ,,,,,,, Alasan Nya Simple N Sedrhana , Hanya Karna Beliau Terlahir Bukan Dari Bangsa BANI ISRAIL/YAHUDI Lah Yang Membuat Mereka Merubah ALKITAB Yang Tlah Di Berikan NABI MUSA AS N ISA AS Kepada Mereka ,,,,,

  122. ARIEF
    April 7, 2011 pukul 4:59 pm

    Laqum dinuqum, waliyadin . . . . . .

    “BAGIMU AGAMAMU, BAGIKU AGAMAKU . . . .”

    JADI SUDAH JELAS KHAN . . .

  123. April 13, 2011 pukul 4:10 am

    Dari semua comment alhamdullilah menambah pemahaman soal agama,
    Mudah2xan teman2 lebih bergairah utk mendalami agama masing2 dgn bersungguh-sungguh, dan mendapatkan hidayah setelah membaca comment2 ini. Teruslah berusaha dan berdo’a untuk mendapatkan KEYAKINAN YANG HAKIKI…
    Hanya saran utk menghayati agama:
    1.Berdo’a sebelum belajar
    2.Belajarlah pada orang2 yg mengerti /ahli soal agama
    3.Usahakan terjadi dialoq thd hal2 yg kurang dipahami/bertentangan dgn logika.
    4.Pahami dan amalkan apa yg didapat secara bertahap.

    Mudah2an kita semua menuju arah yang benar.Amin

    NOTE:
    TOLONG JGN SALING MENGHUJAT, BAGI TEMAN2 NON MUSLIM SAYA MINTA MAAF ATAS COMMENT YG KURANG BERKENAN. MUDAH2AN HAL INI TDK MENJADI ANDA ANTI-ISLAM.
    Dan bagi teman2 muslim, tlg teladanilah sikap baginda rasul, kita semua saudara.. Keturunan nadi ADAM.

    Salam dr org yg baru belajar agama

  124. Mei 24, 2011 pukul 5:22 pm

    daripada ribut…. sholat yang penting

  125. Mei 31, 2011 pukul 1:02 am

    38Kamu telah mendengar firman mata ganti mata dan gigi ganti gigi.39 Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yg berbuat jahat padamu,melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu,berilah juga kepadanya pipi kirimu.40Dan kepada orang yg hendak mengadukan engkau krena mengingini bajumu,serahkanlah jg jubahmu.41Dan siapapun yg memaksa engkau berjalan sejauh satu mil,berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.42Berilah kepada orang yg meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yg mau meminjam dari padamu.
    43 Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.Tetapi Aku berkata kepadamu:Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yg menganiaya kamu.Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu di sorga yg menerbitkan matahari bagi org yg jahat dan org yg baik dan menurunkan hujan bagi org yg benar dan org yg tdk benar.
    46Apabila kamu mengasihi org yg mengasihimu apakah upahmu?Bukankah pemungut cukai jg berbuat demikian.47Dan apabila kamu hanya memberi salam kpada saudaramu saja,apakah lebihnya dari pda perbuatan org lain?Bukankah org yg tdk mengenal Allahpun berbuat demikian.48 Karena itu haruslah kamu sama seperti Bapamu yg di sorga adalah sempurna.”
    Matius 5:38-48

  126. Agustus 14, 2011 pukul 5:23 am

    teman nasrani kaji lbh dlm al kitab,bnyk terjadi perselisihan di dalamnya.apakah kalian yakin dgn konsep trinitas coba baca kembali matius psl 3ayt 17 dgn matius psl 5ayt 9 bkn yesus saja yg anak tuhan yg mendamaikan jg di sbt ank2 tuhan.bc yahya psl17ayat 3.ulangan psl 4 ayt35.perjanjian lama markus psl 12ayt 29.ulangan psl6 ayat4.markus pasal 12ayat29.coba baca kembali di alkitab saja yesus mengatakan bahwa tuhan itu esa.pd ulangan psl 4ayt 35 yesus mengatakan lg tuhan itu esa.apakah saudara nasrani tau

  127. joe
    Agustus 26, 2011 pukul 4:55 am

    aku muslim n aku menghormati pemeluk agama lain, (agamaku2- agamamu2) yg pntg enjoy coy.. Tapi klo mereka ketauan ada ketidaksukaan pada agama ISLAM yg notabene agamaku,, well mending tinggalkn aja mereka, drpd buang2 wkt ngurusin hal2 yg ga berguna dgn mereka.. Tapi klo udah dibiarin tapi mereka malah keterlaluan n komentar2 berlebihan kya di faithfreedom.com…hmm ngajak perang tu namanya

  128. Orang waras
    Agustus 29, 2011 pukul 12:57 pm

    Hey loe wong kristen,jangan sekali2 menghina islam,agama loe tu yang nyimpang,msa kitab suci koq d rubah2 ,gak konsekuen,memalukan

  129. September 12, 2011 pukul 7:46 pm

    udah2 jangan bertengkar…biarlah berpegang pada keyakinan sendiri – sendiri, mau lho kristen, budha tow muslim yang penting saling menghormati dan rukun.

  130. Oktober 24, 2011 pukul 3:02 pm

    SUBHANALLAH , KEPADA ALLAH SEMUA URUSAN DIKEMBALIKAN , DAN HANYA KEPADA ALLAH ENGKAU SEMUA AKAN KEMBALI

  131. Oktober 25, 2011 pukul 10:58 am

    buat teman-teman bantahlah dengan ilmiah dan benar jangan mencela karena ini dilarang apa dalilnya:

    Hal ini berdasarkan firman Allah :

    “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.” (Al-An’am: 108

  132. young java
    Maret 14, 2012 pukul 9:34 am

    kopet@BENAR YANG KMU BILANG…..
    PAIJO@JO….JO…..ASTAGFIRULLAH HAL ADZIM.TOBATLAH JO….TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH,NABI MUHAMMAD UTUSAN ALLAH

  133. kangsueb
    April 15, 2012 pukul 9:09 pm

    bagi umat kristen,kalo memang percaya YESUS sebagai penyelamat,yakinilah hal itu.tanpa
    perlu memaki2 agama islam.karena ALQURAN mengatakan:BAGIMU AGAMAMU,BAGIKU AGAMAKU,apaperlunya kita bertengkar saling memaki agama,bagi tiap umat sdh ada nabinya masing2.,kita bertanggung jawab kelak dihadapan tuhan,KALO MAU DIALOG TENTANG KETUHANAN YESUS,mari kita buka,yakinlah kalian tak punya dasar atas keyakinan kalian tsb,dan dijamin kalian tak bisa menjawab pertanyaan2 kami..satu saja datangkan ayat dari injil kalian.adakah YESUS mengklaim dirinya sebagai TUHAN dan menyuruh umat manusia utk menyembahnya,kalo memang ada saya akan murtad dr ISLAM,tapi ayat itu harus keluar dr YESUS sendiri bukan ucapan PAULUS sang pendusta

  134. Karttto
    Mei 23, 2012 pukul 1:07 pm

    Hai pendemo-pendemo dan orang2 yg tak tahu menggunakan kata2, kutahu klo kalian org2 kasar. Tapi, demi kedamaian indonesia, hendaknya kalian diam tak berkomentar SARA. Apalagi sampai bersikap aneh2.

    Marilah kita tidak mengurus orang lain klo b’lom bisa ngurus diri kita sendiri. BAGIMU AGAMAMU,BAGIKU AGAMAKU,apalah gunanya kita bertengkar saling memaki agama. Dan saya mau menambahkan lagi: “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap pekerjaan mereka. Kemudian kepada Rabb merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.” (Al-An’am: 108)

    Seba, org yg berkomentar SARA sama dengan orang yg mempunyai jiwa yang kerdil. Dan demikianlah sy menutup diskusi ini, Assalamualaikum wr.wb.

    • Karttto
      Mei 23, 2012 pukul 1:14 pm

      Dan satu lagi, agama islam paling benar dan apabila mereka (orang kafir) ngajak perang, tanggapi. Apabila mereka mau baik sama kita, kita juga harus berbuat baik kepada mereka. Tapi gx berlebihan.

  135. Ajeng
    Juli 6, 2012 pukul 9:23 am

    Penghuni surga tidak hanya orang muslim. Penghuni surga pun diisi oleh nasrani yang mengimani satu tuhan yaitu Allah SWT. Nasrani murni pengikut ajaran Nabi Isa yang sebenarnya, bukan ajaran yang sudah dipoles menjadi konsep trinitas. Kaum ini ada dan hidup pada periode sebelum Nabi Muhammad berdakwah. Kaum ini pun percaya bahwa akan ada nabi penutup yaitu Nabi Muhammad, Nabi akhir jaman. Kaum ini mengimani Nabi Isa, namun hanya menyembah Allah.

    Semoga Allah membuka hati dan meluaskan fikrah kita untuk memahami mana yang hak dan mana yang bathil :)

    *diskusi sehat yukk

  136. amet
    Agustus 20, 2012 pukul 3:32 am

    100 buat ajeng

  137. Jamal
    Januari 20, 2014 pukul 11:02 pm

    pada ngomongin apa sih ???? siapa yang bisa jawab 1/0=..?… merenung,..merenung itulah yang terbaik untuk kita semua..

  1. Juli 17, 2009 pukul 6:27 am

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s