Beranda > tasawuf > KH. AHMAD MUZAKKI SYAH DAN ZIKIR MANAKIB SYEKH ABDUL QADIR JAELANI

KH. AHMAD MUZAKKI SYAH DAN ZIKIR MANAKIB SYEKH ABDUL QADIR JAELANI



Advetorial

KH. Ahmad Muzakki Syah

(Pimpinan Pondok Pesantren Al Qodiri, Jember, Jawa Timur)

AGUS SISWANTO

Dalam kesehariannya, kehidupan Kyai Ahmad Muzakki Syah sangat bersahaja. Dia tidak pernah menonjolkan dirinya dalam situasi apapun.

Lahir pada 8 September 1948 di Desa Kedawung, Kel. Gebang, Kec Patrang. Kab Jember, Jawa Timur. KH. Ahmad Muzakki Syah adalah putra KH Ahmad Shaha, penghulu asal Bondowoso dan Hj. Siti Fatimah Zahroh asal Jember.

Setelah menamatkan pendidikan formalnya, Muzakki muda sempat mengenyam perguruan tinggi di IAIN Sunan Ampel, hingga 2 semester. Selanjutnya, dia menimba ilmu secara non formal di beberapa pesantren di wilayah Jawa Timur.

Selama bertahun-tahun, Muzakki muda di tempa sejumlah kyai dari satu pesantren ke pesantren lain. Dalam usia 26 tahun, berbekal ilmu yang dimiliki, Muzakki bersama sahabatnya Ahmad Jaelani, membangun pondok pesantren bernama Al Qodiri, yang berdiri pada 6 Juni 1974. Hingga saat ini terdapat sekitar 2065 santri (Putra dan Putri).

Yang menarik, di pesantren Al Qodiri dikembangkan tradisi Zikir Manakib (riwayat Syekh Abdul Qodir Jaelani-AQJ). Menurut KH Taufiqurrahman, putra sulung Kyai Muzakki, Zikir Manaqib yang dikembangkan ayahnya bukanlah membacakan biografi AQJ, melainkan dengan membaca zikir atau amalan tertentu. Jamaah juga diajak untuk bertawassul dan mencintai Syekh AQJ, sambil mengharapkan berkah dan karomahnya, juga mengharapkan syafaat Rasullullah SAW, memohon ridho dan izin Allah SWT.

“Jamaah diajak berzikir bersama. Setelah itu berdoa menurut kebutuhannya masing-masing,” kata KH. Taufiqurrahman menjelaskan. “Semuanya dipimpin langsung Kyai Muzakki.”

Dalam setiap acara manaqib, jamaah membawa botol berisi air. Usai berdoa, jamaah meniup ke dalam botol masing-masing. Dengan keyakinan penuh, air dalam botol tersebut akan mendapatkan kekuatan dari Allah SWT melalui barokah dan karomahnya Syekh AQJ.

Zikir Manakib di Ponpes Al Qodiri biasanya dilakukan setiap malam jum’at legi. Namun, Zikir Munakib di luar pesantren hampir setiap hari dilakukan di tempat berbeda. Contohnya di Cibitung, Bekasi, Zikir Manakib biasa dilakukan hari minggu malam hari. Dipimpin KH. Junaidi Al Baghdadi.

Jamaah yang mengikuti Zikir Manaqib, demikian KH Taufiq melanjutkan, awalnya datang dengan berbagai alasan. Ada yang diajak teman, berkunjung karena didorong perasaan ingin tahu, atau datang karena ada kebutuhan pribadi yang mendesak.

Beragam masalah yang membuat seseorang mengikuti zikir ini antara lain, karena menderita penyakit menahun, terjerat hutang, pengangguran, problem keluarga, dll. Ada juga yang datang dengan tujuan khusus untuk beribadah dan ingin lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kyai Muzakki sendiri tidak membedakan status atau problematika yang di hadapi jamaah. Secara bersama-sama jamaah diajak berzikir dan berdoa. Problem yang dihadapi tentunya tidak selesai dengan sendirinya, melainkan melalui proses. Ada yang butuh waktu 3 hari hingga 1 bulan, masalah yang di hadapi dapat teratasi. Namun tidak sedikit pula yang membutuhkan waktu lebih lama (bisa mencapai setahun, hingga harus mondok di pesantren). Semuanya tergantung keyakinan jamaah itu sendiri, dan tentunya takdir dan kuasa Allah SWT.

KAROMAH SANG KYAI

Penulis merangkum beberapa kejadian supranatural yang pernah terjadi. Kisah-kisah karomah yang meliputi Kyai Muzakki.

Suatu malam, jamaah Manakib dari Situbondo terganggu perjalanannya. Truknya mogok kehabisan solar. Kebetulan Kyai Muzakki melewati jalan itu. Dia menghampiri sopir truk sambil memberikan sebotol air. Kyai menyuruh supir truk menuangkan air ke dalam tangki solar. Meski dengan perasaan masygul, supir truk melakukan perintah kyai. Ajaib, mesin hidup kembali dengan bahan bakar air, perjalanan pun dilanjutkan.

Pernah juga terjadi, saat Kyai Muzakki makan bersama keluarga. Tiba-tiba melihat bayangan sahabatnya, Nasihin, persis di sebelah kiri dekat ruang makan. Saat itu Nasihin mengendarai mobil dan nyaris serempetan dan melaju ke arah tembok pagar rumah.

Kyai Muzakki saat itu sedang makan siang, terkejut melihat bayangan seperti melihat televisi itu. Refleks tangan kirinya bergerak menghentikan mobil Nasihin agar jangan menabrak tembok tadi.

Sore harinya Kyai Muzakki kedatangan tamu yang mengabarkan mobil Nasihin nyaris menabrak tembok pembatas jalan, tapi beruntung selamat. Mendengar cerita itu, Kyai Muzakki terkejut. Ceritanya persis sama dengan yang dilihatnya saat makan siang.

Dilain waktu, Kyai Muzakki sedang naik mobil menuju suatu desa untuk mengisi pengajian. Antara sadar dan tidak, atap mobil terbuka hingga ia bisa melihat langit malam. Kemudian ada makhluk seperti manusia tetapi bertubuh tinggi besar. Kemudian terdengar suara, “siapa ahli (terbiasa membaca) surat Al Ikhlas, maka ia akan selamat.”

Suara itu sangat jelas terdengar. Tapi Kyai tidak paham maksud perkataan itu. Bisa jadi orang yang membiasakan membaca surat Al Ikhlas akan selamat, atau orang-orang berjiwa ikhlas (muslim) yang akan selamat.

Suatu kejadian aneh juga terjadi tahun 2004, di Desa Besuki, Kabupaten Situbondo. Ketika itu seorang wanita jamaah Manakib melahirkan. Namun malang tak dapat ditolak, bayi yang dilahirkan meninggal dunia.

Melihat kenyataan itu, keluarga sepakat untuk tidak memberitahukan kepada ibu yang malang itu. Mereka khawatir, ibunya akan shock dan malah dapat menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Rupanya, sang ibu melihat sesuatu yang tidak beres. Itulah sebabnya dia bertanya seputar anak yang baru dilahirkan itu. Karena keluarga sudah sepakat untuk tidak memberitahukannya, maka dibiarkannya ibu itu menangis. Sementara itu, segala macam keperluan pemakaman disiapkan. Jenazah sudah dimandikan dan segera dikafani.

Tetapi ibu itu terus menangis. Dia sudah merasakan anaknya meninggal, itulah sebabnya dia memohon dapat melihat jenazah anaknya, meski hanya sebentar.

“Mana anakku?…. saya mau gendong sebentar saja. Saya mau lihat wajahnya,”kata ibu itu sambil menangis. Pihak keluarga merasa iba, lalu jasad bayi itupun dibawa kepada ibunya. Serta merta, sang ibu mendekap jasad anaknya.

Sambil menangis, sang ibu berkata, “ Ya Allah, andaikan saja Engkau memberikan kehidupan kepada anak ini, saya akan mengajaknya mengikuti Zikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani.”

Subhanallah! Tiba-tiba saja mayat bayi itu bergerak dan menangis. Seketika para pelayat yang memenuhi rumah bertakbir memuji kebesaran Tuhan. Sekarang bayi tersebut sudah berusia 4 tahun dan dalam keadaan sehat.

Masih di Situbondo, tepatnya di Desa Jemberan. Di desa itu tidak ada sumber air. Untuk mendapatkan air, penduduk biasanya mengambil terlebih dahulu ke sumber mata air yang berjarak 2 km.

Suatu ketika, Kyai Muzakki hendak mengisi pengajian di desa tersebut. Saat hendak mengambil air wudhu, dia tidak mendapatkannya. Kebetulan pula tuan rumah sedang tidak ada persediaan air.

Kyai lalu meminta diambilkan air dalam kendi berisi sekitar 1 liter. Dengan air kendi tersebut, kyai menggunakannya untuk berwudhu. Beberapa waktu kemudian, tumpahan air bekas wudhu itu menjadi mata air. Kemudian penduduk setempat menggalinya untuk dibuatkan sebuah sumur. Sumur itu diberi nama sumur Barokah.

Pernah juga terjadi, seorang petani yang bersedih karena sapi miliknya mati. Padahal petani tersebut merawat hewan itu sejak kecil dan hanya hewan peliharaan itulah yang dimilikinya. Maklumlah, dia hanya seorang petani miskin.

Petani itu biasa mengikuti Zikir Manakib bersama anak dan istrinya. Saat itu, kebetulan istrinya masih menyimpan sebotol air barokah. Maka dengan perasaan penuh keyakinan, petani itu menyiramkan air barokah ke bangkai sapi. Sebagian ada juga yang dituangkan kedalam mulut hewan naas itu. Atas kekuasaan Allah Yang Maha Besar, sapi itu hidup lagi.

Secara kebetulan, penulis juga mengalami kejadian aneh sepulang dari Jember, penulis bermaksud mengunjungi Kyai Zumri Fadlil di Ponpes Hidayatul Mubtadiin di Ambarawa, Jawa Tengah. Di sana ada imtihan, acara rutin pesantren menjelang libur puasa.

Penulis turun di dekat terminal Terboyo, Semarang. Lalu menuju ke sebuah ATM bermaksud mengambil uang. Rupanya ATM milik penulis sobek dan ditolak mesin ATM. Dicoba berulang kali tetap tidak berhasil. Penulis gagal mengambil uang. Sementara persediaan uang saku tinggal sedikit. Padahal perjalanan masih akan dilanjutkan pula ke Cirebon dan Jakarta.

Antara perasaan harap-harap cemas, penulis naik angkot ke arah Simpang Lima. Di dalam angkot, penulis melantunkan Zikir Manakib sekaligus berwasilah kepada Rasulullah SAW, Syekh Abdul Qadir Jaelani, Kyai Muzakki, Kyai Zumri Fadlil dan Kyai Junaidi Al Baghdadi.

Tiba di pertokoan Alfa, jalan Raden Patah, Semarang, penulis melihat ATM. Sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT, penulis mencoba sekali lagi menggunakan kartu ATM sobek tersebut. Alhamdullilah, penulis berhasil mendapatkan sejumlah uang. Perjalanan pun dilanjutkan ke Ambarawa.

Demikian sebagian peristiwa yang tergolong supranatural tersebut. Peristiwa itu hanya merupakan bagian dari proses untuk lebih memantapkan diri dan menambah keyakinan diri dalam beribadah, khususnya dalam mengamalkan Zikir Manakib Syekh Abdul Qadir Jaelani.

Pondok Pesantren Al-Qodiri

Kantor :

Jl Manggar 139-A Jember, Jawa Timur 68117
telp: (0331) 412351  ext. 427490
  1. Raja Azlan Jafri
    Juni 22, 2008 pukul 8:32 pm

    Adakah sdra anak murid KH Muzakki

    • ahmad
      Maret 5, 2011 pukul 7:22 am

      maksudnya gimana mas , siapa tau saya bisa jelaskan

    • Mawa
      September 28, 2012 pukul 10:22 am

      ya, saya santriwati beliau dari Lumajang.

    • terong
      Februari 1, 2013 pukul 1:48 pm

      masih lebih utama bersholawat, karena Allah dan malaikat-Nya turun langsung :
      “INNALLOOHA WA MALAA IKATAHU YUSHOLLUUNA `ALAN NABII YAA
      AYYUHAL-LADZIINA AMANUU SHOLLUU `ALAIHI WASALLIMU TASLIIMA”

      • ozy
        Februari 14, 2013 pukul 11:51 am

        ya memang di dalam dzikir manaqib itu juga ada sholawatnya juga ko’,,,,,

        • Oktober 12, 2013 pukul 2:30 pm

          bahkan lebih banyak dan sholawatnya

  2. riki apriyansyah
    Juni 24, 2008 pukul 9:31 pm

    Abah KH. Ahmad Muzzaki adalah guru saya, orang tua saya, orang orang yang sangat saya cintai dan contoh tauladan saya….
    beliau sangat mencintai kami semua para jamaahnya sebagai anaknya…
    semoga Allah selalu memberikan sehat panjang umur baut beliau…karena saya masih sangat butuh bimbingan beliau…
    Abah KH. Muzzaki adalah guru dari Guru saya Yaitu Abah KH Junaedi Al-baghdadi….
    Abah KH Junaedi adalah Orang tua saya, guru saya, orang yang sangat saya cintai….berkat beliau saya kenal dengan Allah SWT…Abah KH Junaedi, Abah KH Muzakki cintaku sebagai santri dan anak tak pernah hilang sampai kapanpun…
    karena cintamu telah membuat ku kenal kepada Allah SWT..

    • adi pemalang
      April 17, 2010 pukul 10:51 pm

      akuur

  3. M. Suhadi
    Juni 27, 2008 pukul 3:32 pm

    Bolehkah saya minta amalan dari KH. Muzzaki ,dan Dzikirnya ??

    • ozy
      Februari 14, 2013 pukul 11:53 am

      bisa langsung hubungi sy juga bisa mas, soalnya sy sekarang juga sedang nyantri di al-qodiri jember.

  4. riki apriyansyah
    Juni 27, 2008 pukul 11:44 pm

    jangan hanya minta amalan dan dzikirnya saja…
    tapi milikilah seorang ulama dengan cinta, karena ulama merupakan pewaris dari nabi.

  5. amiluhur
    Juni 29, 2008 pukul 3:54 pm

    Alhamdulillah saya tergabumg didalam SATGAS RAJAWALI yang ditugaskan mengawal Abah KH Junaedi AL-Bagdhadi apabila beliau
    berada di Tegal dan mengawal Abah KH Ahmad Muzaki Syah pada saat di bekasi saya sangat bersyukur sekali saya bisa mengawal
    Beliau.

  6. riki apriyansyah
    Juni 29, 2008 pukul 11:46 pm

    hidup satgas rajawali….
    hidup dzikir manakib sulton auliya sykh abdul qodir al-jaelani…
    makmurkan islam… jangan mn\encari hidup dalam islam, tapi besarkan islam…

    dimana-mana diatas dunia, orang islam gemar berdzikir..
    bermacam-macam itu jenis dzikir dari torekot sampai ke tahlil..
    dzikir yang kami amalkan, dzikir yang isi nya manakib,,,
    siapa suka mari amalkan, yang tak suka boleh minggir…

    bagi pendzikir yang anti manakib, boleh benci jangan lah usil..
    biarkan kami mengamalkan dzikir, dzikir kami dzikir manakib…

    memang dengan ada manakib, pengajian ramai juga tertib, tapi kalau tiada manakib pengajian sepi kurang asyik…
    memang dengan kita berdzikir hati pun tenang jernih berfikir…
    dari itu mari berdzikir asalkan jangan salah tafsir…

  7. siswoyo
    Juni 30, 2008 pukul 1:12 pm

    Assalamualaikum wr wb mohon ijazah amalannya untuk membangkitkan dan mempertajam ilmuan yang pernah saya pelajari. wassalamualikum wr. wb

  8. Juli 19, 2008 pukul 8:10 am

    Www bani mustajab com

  9. AGANASAR Banyuwangi
    Agustus 28, 2008 pukul 10:18 am

    Awalnya saya adalah termasuk salah seorang yang tidak yakin atas karomah KH. Achamad Muzaki Syah. r.a, tetapi ketika saya mencoba mngenalnya hati saya mulai luruh dan seakan kebekuan hati untuk dekat dengan Allah SWT menjadi terbuka dan hidup menjadi tentram dan damai, memang banyak orang yang mencemooh dan mencaci Kiyai, cemoohan itu membuat karomah kiyai semakin kuat dan orang yang bernuat sedemikian tidak lama mendapat balasan, contih nyata dikampung saya, ketika saya akan mengundang kiyai datang kerumah Ta’mir masjid di rumah saya termasuk orang yang tidak senang kepada beliau dan ketika acara akan di mulai dia menentang dan tidak suka ternyata setelah 4 hari acara selesai si ketua ta’mir digerebek masyarakat karena ketahuan selingkuh Subhannallah .

  10. agus
    Agustus 28, 2008 pukul 9:56 pm

    saya jamaah manaqib Abah KH.Junaedi Al-Baghdadi di Tegal, salam hormat untuk Abah KH. Ahmad Muzaki Syah

  11. adenan bahari
    Agustus 29, 2008 pukul 11:29 am

    Assalammualaikum tuan..,saya berminat untuk mempelajari dan mengamalkan zikir tersebut ,sila beri petunjuk/informasi.wasallam, terima kasih ..fakir adenan.

    • Rigo
      Juli 12, 2014 pukul 9:35 am

      Assalamualaikum wr wb….sy mao tanya tempat dzikir manakib di daerah tangerang dmn alamat nya pak.sy mao mrncoba belajar ikut dzikir manakib…terimakasih …

  12. lukman
    Agustus 29, 2008 pukul 2:49 pm

    kpn yai ngisi pengajian di tegal?????

  13. Asslammuallaikum.Wr.Wb.Abah adlah sang kyai penebar cinta bnyak org yg msuk ke dlam cnt ny.Dan kmudian jd pcinta manaqib,duhai abah tnpa ada nya engkau sepi rsa ny hidup ini.Salam cinta dri jama'ah cibtung
    September 4, 2008 pukul 7:01 pm

    KH.AHMAD MUZAKKI SYAH

  14. Rasnaza
    September 8, 2008 pukul 7:19 am

    Akur,mantep,

  15. chairul rahman
    September 9, 2008 pukul 8:17 am

    Asslammuallaikum.Wr.Wb.hidup dzikir manakib sulton auliya sykh abdul qodir al-jaelani…
    makmurkan islam… jangan mn\encari hidup dalam islam, tapi besarkan islam….dengan amalan yang baik
    saya sangat bersyukur sekali dapat mengenal abah mohon doanya abah saya ingin membahagakan orang tua amin

  16. yoni setiawan
    September 13, 2008 pukul 10:49 am

    assalamu’alaikum

    nama aku yoni aku inggsaallah mau daftar menjdi santri di pondok pesantren al-qodiri. saya inggin tau tentang pondok pesantren al-qodiri cara nya gimana ya ??????

  17. September 13, 2008 pukul 2:56 pm

    Asslm’alaikum,,,wahai smua saudaraku jama’ah manaqib,alhmdllh hati ini merasa bangga dan seneng ketika pertama kali aku belajar internet ternyata guru dan orang tua yg kita cinta ada di internet. Maksh yah to smua trus tebrkan sayap manakib via internet… Selamat bilbarokah walkaromah kyai Ma’ruf kyai Muzaki¤bilbarokah walkaromah kyai Junaidi Albaghdadi…

  18. September 13, 2008 pukul 3:09 pm

    Hidup Abah Yai Junaidi Albaghdadi…! Hidup Abah Yai Ma’ruf Shidiq…! Hidup Abah Yai A.Muzakki Syah…! Smg smua panjang umur shat badan dan fatwa nya bermanfaat tuk kita smua minaddunya ilal akhirat amiiin.

  19. a.m.lyz
    September 21, 2008 pukul 9:56 pm

    Abah kiai A Muzakki Syah adalah seorang ulama yang suka menolong kerepotan ummat tanpa memandang dari suku mana dari partai mana apalagi dari agama apa ,beliau sangat memikirkan ummat dan juga menolong tanpa ada tendensi apa apa.sosok beliau sangat dibutuhkan ummat .semoga beliau dipanjangkan umur karena rakyat indonesia terutama ummat islam masih memerlukan beliau .

  20. a.m.lyz
    September 21, 2008 pukul 10:05 pm

    abah kiai A.muzakki syah seorang ulama yang mempunyai jiwa kebangsaan yang tinggi .beliau sosok pejuang untuk saat ini .beliau pengayom ummat beliau juga sangat dinantikan fatwa fatwanya .beliau sudah sepantasnya dapat penghargaan nobel walaupun beliau sendiri tidak membutuhkan penghargaan itu . beliau adalah sebagai sosok guru yang sangat menyayangi santri juga jamaahnya .

  21. RUDI SAPTAIRAWAN
    September 25, 2008 pukul 7:29 am

    Ass…
    Alhamdulillah telah terbit matahari di kota besar..semoga banyak lagi alim ulama yang akan membimbing kami yang sebagian besar kehausan akan spiritual…
    kalu boleh saya ingin berguru di pesantren abah, saya ingin hijrah dan bermetaformosis dalam hidup ini, karena saya baru mendapat kesadarn yang mendalam akn pentingnya kehidupan akhirat, saya tidak ingin jadi golongan yang merugi kelak di aakhirat, semoga pihak abah dapat membantu saya, saya tunggu di email saya..
    oia umur saya sudah 26 tahun..apakah masih memungkinkan untuk mondok dan mendalami agama??
    terima kasih, wassalamu’alaikum.

  22. September 30, 2008 pukul 10:30 pm

    kh ahmad muzakki adalah walinya Allah yang sekarang berada di jember dan yang membawa nama jember terkenal di seluruh indonesia bahkan ke luar negeri,dengan keramatnya beliau dan kearifannya, semua orang mengenalnya.semoga beliau di beri panjang umur amien….?

  23. H.A.Syukron S.IP
    Oktober 6, 2008 pukul 9:04 am

    Kiyai, Sangat berkharisma, saya sangat bersyukur kepada Allah Swt karena saya diberikan nikmat bisa bersilaturahmi secara dekat denga Kiyai dan keluarga besarnya, Salam untuk Mas Rafadil, dan keluarga besar Al-Qodiri..walau saya jauh berada di bandung tapi terasa dekat aura kharismatik dari kiyai..semoga Allah Swt memebrikan hidayahnya kepada Kita..amin.

  24. H.A.Syukron S.IP
    Oktober 6, 2008 pukul 9:20 am

    Kiyai, Sangat berkharisma, saya sangat bersyukur kepada Allah Swt karena saya diberikan nikmat bisa bersilaturahmi secara dekat dengan Kiyai dan keluarga besarnya, Salam untuk Mas Rafadil, dan keluarga besar Al-Qodiri..walau saya jauh berada di bandung tapi terasa dekat aura kharismatik dari kiyai..semoga Allah Swt memberikan hidayahnya kepada Kita..amin..terima kasih yang tidak terhingga buat keluarga besar Al-Qodiri..mohon doa restu..perjuangan saya masih panjang..

  25. Oktober 10, 2008 pukul 5:05 pm

    TIADALAH PERNAH MENYESAL ORANG-ORANG YANG MENYAYANGI, MENCINTAI DAN MENGIKUTI ULAMA..
    BERBAHAGIALAH ORANG YANG BERSAMA DGN KELUARGA ALLAH S.W.T.

    HASBUNALLAH WANI’MATWAKIL NIKMATMAULA WANIKMATNASIR…

    MUDAH-MUDAHAN KITA SEMUA TERMASUK DLM ORANG YG MENERIMA “SYAFA’AT” BAGINDA ROSULOLLAH S.A.W. DAN DIAKUI SEBAGAI MURID TUAN SAYIDY ASY-SYEKH ABDUL QODIR AL-JAELANI r.a.

    AMIEN YA ALLAH..

  26. H.M.Zaki Yamani
    Oktober 19, 2008 pukul 9:08 pm

    Sewaktu pertama kali bertemu beliau,saya tidak punya pekerjaan tetap,lalu saya berziarah ke tempat beliau dan K.H.Ahmad Muzakkisyah menyuruh saya untuk mengamalkan zikir Manaqib,alhamdulillah 3 bulan setelah mengamalkan zikir saya diajak oleh teman untuk bisnis dibidang properti,dan sekarang saya sudah punya perusahaan sendiri serta saya di angkat oleh beliau menjadi Imam Manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani di Kalimantan Selatan.

    • Maria Zahiroh
      November 30, 2012 pukul 9:46 am

      subhaanallah,,,,,,,,,,,

  27. yandi adi laksono
    Oktober 23, 2008 pukul 7:56 pm

    pernah saya kehilangan STNK plus Kontak spedah montor ketika itu saya bingung sekali saya menunggu di parkiran sampai malam tapi gak ada orang yang mengembalikan kontak dan STNK sampai akhirnya saya plg denga kunci serep yang diantarkan adik saya, saat itu saya ngmg pada guru spiritualis saya kyai sugeng hidayatulloh,dia merupakan salah satu murid kyai muzaki syah al qodiri,saya diberikan amalan disuruh blang “apabila kyai muzaki syah alqodiri walinya alloh Kunci dan STNK ku pasti kembali dan bila gak kembali berarti bukan walinya Alloh” dISURUH BILANG GT DENGAN HATI YANG MANTEP….alhasil sore harinya STNK dan kunci saya ada yang mengembalikan. subahanalloh……sungguh hebat karomah kyai muzaki syah…..

  28. muhtar
    Oktober 30, 2008 pukul 11:23 pm

    bisa juga ??????????

  29. Ahmad Fudholi
    November 3, 2008 pukul 9:57 pm

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Salam hormat dan takdim untuk saekhonal Mahbub Achmad Muzakki Syah.

  30. Fathurrohman
    November 6, 2008 pukul 11:09 am

    Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

    Salam penghormatan kepada Tuan Syekh ahcmad muzaki syah.
    Walaupun belum sempat silaturahmi, mudah2an Alloh SWT bisa mempertemukan saya. Amiin.

  31. Akhmad Tauhid (Brebes)
    November 11, 2008 pukul 12:45 pm

    Assalamualaikum Wr.Wb

    salam hormat dan takdim kepada guruku Syeh Ahcmad Muzaki Syah. mugi2 slalu dalm rohmat Allah SWT. AMIN

    Wassalamualaikum.. wr. Wb

  32. Desember 14, 2008 pukul 1:09 am

    asalammualikum Kyai Ahcmad Muzaki Syah….ana muhammad muridnya Ustaz Hassan Syazili dari pasantren sabak bernam malaysia…hajat ana semoga allah pertemukan ana sama anta…berkatnya ana bertawasul pada kiyai muzakki dan sultan auliya syekh abdul qodir al jaelani dan juga syafaat dari nabi muhammad SWT semoga hati ana jadik seperti anta yg hanya mencintai ALLAH semata2…..semoga allah mencucuri rahmat kepada pak kiyai dan juga kpd NABI MUHAMMAD SWT….

    • imam badrut tamam
      Desember 17, 2010 pukul 3:12 pm

      Assalamualaikum dulu saya pernah bertanya bahkan meminta izin umtuk mengamalkan dzikir manaqib kepada beliau,selanjutnya saya meminpin jama’ah manakib kira -kira sampai satu setengan tahun ,setelah pindah pondok amalan tersebut jarang bahkan hampir tidak pernah saya amalkan .
      belakangan ini saya sering meresa gundah mohon izin dan do’anya semoga saya bisa mengamalkan kembali dan semoga istiqomah amin

  33. Desember 14, 2008 pukul 10:42 pm

    assalamualaikum bolehkah saya memeinta tuan megajar saya zikir manakib syekih abdul qadir jailani?

  34. Desember 21, 2008 pukul 4:56 am

    Cinta dapat menembus jarak ruang dan waktu
    Cinta sejati abadi di segala kehidupan…
    We love Sayyidul Anbiya Muhammad SAW.
    We love Sultonul Aulia’ Syekh Abdul Qodir Al Jilani
    We love KH A. Muzakki Syah
    We love KH. Ma’ruf Sidiq
    We love KH. Junaedi Al Baghdadi sang Pangeran Penebar Cinta
    Ilahi anta maqshudi
    wa ridloka mathlubi
    Ilahi a’thini mahabbatak
    wa ma’rifatak

  35. Desember 29, 2008 pukul 8:45 pm

    Alhamdulillah, banyak juga jama’ah manaqib yang juga bisa internetan, ayo kita gunakan internet sebagai salah satu media dakwah, boleh saja bisnis lewat internet, jangan lupa juga dakwahnya, okey….!

  36. AZIZ
    Januari 4, 2009 pukul 1:52 am

    APAKAH ADA DZIKIR MANAKIB DI TANGERANG?

  37. AZIZ
    Januari 4, 2009 pukul 1:54 am

    APAKAH ADA DZIKIR MANAKIB DI TANGERANG,SEBAGAI CABANG KH A.MUZAKISYAH?YG TAU HARAP MEMBERI TAU DAN AKU TUNGGU

    • Juli 18, 2012 pukul 10:10 pm

      dzikir manakib diTangerang -Cimone-Cikoneng belakang yonif 203 aria kamuning-Bitung
      pengalaman saya manakiban dari KH M IDRIS ADIM Msg dan diteruskan murid muridnya di sekitar Tangerang

  38. Sukamto
    Januari 5, 2009 pukul 7:49 pm

    Alhamdulillah, banyak juga jama’ah manaqib yang juga bisa internetan, ayo kita gunakan internet sebagai salah satu media dakwah, boleh saja bisnis lewat internet, jangan lupa juga dakwahnya, okey….!

    wahai jemaah manaqib , sumgguh bangga rasanya saya berada dalam komonitas ini , kebanggan ini akan jauh lebih besar jika kita bisa menyebar dan membesarkan Manaqiban ini shg kita bisa menunjukan pada dunia kekuatan Islam Dalam Cinta. mohon teman teman yang menguasai IT mohon sekiranya dibuatkan Web sebagai sarana perjuangan ini Terma kasih
    Ass Wr wb

  39. Sukamto
    Januari 5, 2009 pukul 7:52 pm

    Sukamto mengatakan…

    saya ingin menulis sedikit dari sudut pandang saya.
    Ketika semua umat islam dari berbagai golongan / berbagai aliran Mengatakan golonganyalah yang paling benar maka yang timbul hanyalah perdebatan panjang dan pergesekan yang bermuara pada perpecahan umat Islam sendiri .Banyak bukti yang sekiranya dapat kita lihat dan saya fikir saya tidak perlu menyebutkan satu persatu, Timbulnya berbagai aliran dan golongan ini yang bisa kita cermati adalah karena islam berkembang begitu luas dari Tempat dimana Islam diturunkan , Mereka masuk dalam pola , kepercayaan , adat yang berbeda sebelum islam masuk , ini yang mendasari akan perbedaan sudut pandang sehingga betapa majemuknya pandangan tentang islam secara global di kalangan umat islam sendiri ,Tetapi apapun itu sebuah benang merah yang dijamin oleh Allah yang bisa mengikat seluruh Umat islam di alam ini yaitu alqur an Dan berita simpang siur tentang dihembuskanya bahwa pengajian yang abah Junaedi al-baghdadi sesat hanya membuat saya tersenyum , karena saya tahu persis apa yang abah ajarkan kepada semuah jamaah manakip , yaitu Cinta , Persaudaraan , Kesetaraan dan pengagungan nama
    Allah , Rosul Allah , Ulama Dan Ulama Yng menyebarkan Agamma Allah , Saya hanya bisa mengucapkan Terima kasih abah , atas apa yang sekarang bisa saya rasakan yaitu ketentraman , kepasrahan Kepada Allah, . Memang secara nalar saya belum bisa mencernaya , tetapi secara batin /saya bisa menikmatinya . karana mungkin saya hanya orang bodoh yang belum /tidak bisa mejelaskan secara logika tapi buat saya Abah telah membimbing hati ini

    Terima kasih Abah
    Salam Hormat yang begitu Dalam
    1:28 PM

  40. Sukamto
    Januari 5, 2009 pukul 7:53 pm

    Sebuah renungan , sebuah pendekatan , sebuah pemahaman , sebuah keteguhan , sebuah kesempatan sebuah Cinta.
    Seperti yang sering kali abah sampaikan , bagaimana kita memupuk cinta dengan sebuah keiklasan dimana kita sebagai umat allah yang di beri akal paling sempurna diantara makluk lainya , dengan tujuan untuk melihat dan berfikir akan KeAgunganNya,
    suatu malam saya datang di Ponpes , Barokhatl Qodiri,dimana untuk pertama kali mengikuti Dzikir Manakip yang dipimpin Abah , saya hanya berfikir ada apa dengan jemaah yang kurang lebih 30 ribuan duduk diatas tanah merah saya ingin melihat sosok abah yang sudah banyak saya dengar cerita dari kawan kawanku , dalam benaku
    apa yang ditawarkan abah sehingga ribuan orang mau berbondong bondong datang mengikuti Dzikir ini, secara logika saya ingin tahu alasan kuat yang membuatini semua bisa berjalan dan bertahan. Acara dimulai dengan tausyiah beberapa
    kyai manakip. saya belum menemukan sesuatu yang luar biasa , materi cerama h cukup variatif dan cara menyampaikan yang cukup enak, membuat mengusir jammah dari rasa kantuk, Dan menjelang jam 11 sosok yang say tunggu menaiki panggung yang diset cukup megah , seketika yang saya lihat adalah Kharisma ABah begitu kuat. matanya dengan sorot tajam Figur kiyai muda yang sangat di hurmati . ini saya simpulkan dari bgmn cara kyai kyai manakip menyambut demikian juga jemaah nya, itu semua belum cukup untuk melihat sesuatu yang luar bisasa bagi saya …sampai pada saat dzikir yang abah pimpin berjalan.
    Disinilah sy merasakan sesuatu yang luar biasa,sy tidak tahu pasti bagaimana prosesi ini berjalan , saya hanya merasakan melayangnya jiwa ini ke langin mengagungkan nama Allah sebuah pencapaian yang selama ini belum pernah saya rasakan.

    Terma kasih Abah
    Salam Hormat
    Abah adalah salah satu mutiara yang bersinar diantara jajaran kemulyaan

  41. iwan cibitung
    Januari 6, 2009 pukul 6:48 pm

    Assalammualaikum wr.wb.semoga jamaah manaqib tetap dalam lindungan ALLAH. terima kasih abah junaedi atas segala cinta mu khususnya bagi saya dan umumnya jamaah manaqib.untuk jamaah mari agar kita selalu istiqomah untuk mengikuti pengajian guru kita.salam hormat dari saya kepada abah kh.muzaki dan abah kh.junaedi.dan jemaah semuanya.terima kasih salam hormat.iwan cibuntu.

  42. Akhmad tauhid(Brebes)
    Januari 8, 2009 pukul 12:14 pm

    Assalamualaikum. Wr. Wb
    Semoga jamaah manaQib selalu diberi Rokhmat,isiqomah dalam beribadah. amin
    wAssalamualaikum. Wr. Wb

    mohon info kegiatan jamaah manaqib Syeh Abdul Qodir Jaelani yang ada di daerah Jakarta/bekasi, terimakasih..! Tauhid/021-32492120

  43. Januari 9, 2009 pukul 8:42 pm

    luar biaasa

  44. Yandi
    Januari 14, 2009 pukul 11:45 pm

    saya sangat merasakan benar benar gemetar hati saya ketika mengikuti manaqib di Al Qodiri, ketika itu manaqib di pimpin oleh putra sulung dari kyai Muzaki syah yaitu kyai taufiqurahman, dan pada saat itu kyai muzaki sedang berada di mekah melaksanakan ibadah haji bersama beberapa jamaahnya yang dilakukan setiap tahun, ketika do’a akhir kyai muzakisendiri yang memimpin doa dari mekah dengan menggunakan handphone yang di diberikan pengeras suara, ketika itu suara dan doa kyai benar2 sangat mantep dan bener menyentuh….banyak linangan air mata para jamaah yang memohon ampunan dosa dan memohon dikabulkan hajatnya….pada akhir doanya kyai berkata ” Insya Alloh jamaah manaqib tidak akan dikecewakan oleh Alloh”….Subhanalloh…Hingga pada malam harinya saya bermimpi bertemu kyai muzaki syah…seperti nyata dalam mimpi saya,saya melihat wajah kyai yang berkharisma dan alim…dengan memakai surban dan jubah putih…semoga jamaah manaqib semua mendapatkan barokah dan karomah manaqib syekh abdul qodir jaelani….dan karomah kyai achmad muzaki syah…amin ya Alloh..

    • bambang ismanu
      Februari 14, 2012 pukul 4:48 pm

      ya mudah2 kta smua mendapatkan safat dri baginda nabi muhammad dan syekh abdul qodir jaelani rodiyallah huhan anim ya allah ya robal alalmin

  45. andi
    Januari 15, 2009 pukul 10:02 am

    ini terlalu berlebihanm, karena kita dilarang bertawassul dengan orang yang sudah mati. kita disuruh bertawassul dengan amal shaleh kita, atau orang yang masih hidup dimintai do’anya atau bertawaaasul dengan nama dan sifat Allah. adapaun dengan syeh yang sudah meninggal tidak ada tuntunannya dari nabi yang membawa wahyu, buktinya para sahabat nabi, ketika terjadi musim kemarau yang sangat mereka bertawassul kepada paman nabi Abbas yang saat ini masih hidup dengan cara berdo’a kepada Allah. bukan kepada nabi yang sudah meninggal. dari sini jelas sekali orang yang mencari barokah atau karomah para wali yang sudah meninggal adalah suatu kesalahan besar dan tertuh pada syirik zaman jahiliah.

    • Giri
      Juli 14, 2010 pukul 5:54 pm

      Sesuatu yg menbuat kt cnt KPD YG MAHA CINTA.
      Apa salah bercinta lwt manakib SQJ.

    • wahab
      Oktober 17, 2012 pukul 12:07 pm

      bertawassul kepada orang yang meninggal memang dilarang ,,
      tapi para wali tidaklah meninggal ,, mereka hanya berpindah alam

  46. Yandi
    Januari 15, 2009 pukul 8:50 pm

    semoga alloh masih memberikan ridlonya kepada saudara andi….

  47. Asep Ramdan
    Januari 19, 2009 pukul 5:44 pm

    Assalamualaikum.Pa Kiayi.
    Saya ingin punya karomah dari paKiayi,sudikah Pa kiayi memberikan kepada saya.

    wassalam,

    Asep ramdan

  48. Rizal
    Januari 20, 2009 pukul 2:09 pm

    kl pngn ketemu beliou gmn caranya dan harus kemana yach?
    saya rizal warga kota sukabumi hoyong tepang sareng anjenna…
    amien…

  49. Yandi
    Januari 21, 2009 pukul 9:31 pm

    ASSALAMUALAIKUM,MAS RIZAL….
    kalo mas rizal ketemu dengan kyai haji muzaki syah mas bisa datang langsung ke Ponpes Al qodiri di Gebang Jember Jawa timur. kalaou ingin mengikuti Dzikirnya bisa datang pada saat malem jum’at manis… karena setiap Malem Jum’at manis digelar dzikir manaqib syekh abdul qodir jailani di Ponpes Al qodiri.

  50. Yandi
    Januari 21, 2009 pukul 9:32 pm

    ASSALAMUALAIKUM,MAS RIZAL….
    kalo mas rizal ingin ketemu dengan kyai haji muzaki syah, mas bisa datang langsung ke Ponpes Al qodiri di Gebang Jember Jawa timur. kalau ingin mengikuti Dzikirnya bisa datang pada saat malem jum’at manis… karena setiap Malem Jum’at manis digelar dzikir manaqib syekh abdul qodir jailani di Ponpes Al qodiri.

  51. agus ristyawan
    Januari 22, 2009 pukul 6:52 pm

    assalamu’alaikum wr.wb
    bpk. kyai haji muzaki syah..
    sebelumnya saya haturkan hormat dan salam kepada bapak kyai dan semua santri.
    Saya agus..agus juga melakukan manaqib syeh abdul qodir jaelani dengan teman-teman jemaah pengajian saya dan dipimpin oleh seorang guru di surabaya daerah bendul merisi. dengan membaca situs ini saya semakin mantab ternyata bukan hanya jemaah pengajian saya saja yang mengamalkan manaqib.
    Harapan saya dengan manaqib kehidupan kita semua di Indonesia kaum muslim bisa selamat..rahayu dunia dan akhirat.
    Kalau ada manaqib pak kyai di Surabaya mohon informasi-nya via email saya.
    mohon maaf atas segala kesalahan saya pak kyai dan para santri
    wassalamu’alaikum wr.wb.

  52. RIJAL
    Januari 27, 2009 pukul 2:24 pm

    DARIPADA MEMBACA MANAKIB LEBIH BAIK MEMBACA AL QURAN AL KARIM YANG SUDAH PASTI KEBENARANNYA. KEJADIAN2 ANEH YANG DICERITAKAN DIATAS ADALAH HAYALAN PENULIS BELAKA….DAN HANYA NABI YANG DAPAT MENGALAMINYA….TERIMA KASIH.
    WASSALAM

    • Juni 23, 2009 pukul 5:29 pm

      itu terserah pandangan kita masing masing,yang pada intinya jangan saling mencelah dan mari kita membangu islam bersama sama

    • Maret 30, 2011 pukul 2:44 am

      emang bener kita hidup di dunia ini jgn saling menjelekkan sesama muslim

  53. imron
    Januari 28, 2009 pukul 2:56 pm

    subhanallah, maha besar allah atas segala ciptaannya, meski saya belum mengenal pa kyai, mdh2n beliau selalu diberikan kesehatan dan mampu lebih banyak lagi menghantarkan barokah kepada umat islam, kedekatan beliau kepada allah melebihi dekatnya orang awam yang membaca alqur’an tapi tidak paham. semoga kita semua mendapatkan taufik dan hidayah dari allah, mendapatkan syafaat baginda nabi, mendapatkan barokah Syekh Abdul Qodir Jaelani RA, dan pa kyai.amin2x ya robal alamin. dan mudah2xn yg membeci beliau mendapatkan hidayahNya karena ketidak tahu anya. amin. salam hormat dan ta’jim dari saya mohon barokah dan perkenaanya.

  54. Maulana Arya Suryandana ( HH)
    Februari 3, 2009 pukul 4:17 pm

    Maha suci alloh SWT, apapun bentuknya itu adalah kudrat iradat Alloh, manusia tidak berkehendak hanyalah dikehendak oleh Alloh, manusia tidak mempunyai kekuatan dan kemapuan apapun, itu adalah tanda kebesaran ilahi… harum bunga yang datang tatkala saya baca ini.. ini adalah rahasia alloh. Allah lah yang maha tahu. Dengan hikmah dan karomah itu kita saling mendoakan.Kearifan ulama seperti Mama Ahmad Muzaki Syah seyognyanya menjadi tauladan kita bukan hanya bangga kepada beliau. Mohon maaf atas keawaman saya kepada Mama dan Semua. Trima kasih

  55. MUHAMMAD MUKHLIS
    Februari 3, 2009 pukul 9:46 pm

    KH. ACH. MUZAKKI SYAH adalah guruku sekarang dan sampai kapanpun, aku ingin selalu bersamanya didunia ini sampai di akhirat nanti. amin ya mujibassailin.

  56. MUHAMMAD MUKHLIS
    Februari 3, 2009 pukul 10:12 pm

    Mas Rijal yang terhormat, sebagai sesama muslim kita wajib saling mengingatkan bukan?
    Nah, saya sempat membaca komentar anda disitus ini, sebelumnya saya mengharap samudra maaf dari anda.
    Anda mungkin lebih demen membaca Al Quran dari pada mengikuti anjuran sang penulis dalam situs ini.
    Akan tetapi kita perlu ketahui, tidak sedikit orang yang belum bisa meraih ketenangan dalam jiwanya meskipun berulan-ulang kali mereka membaca bahkan menghafalkan Al Quran.
    Dari itulah segala macam cara mereka tempuh untuk memperoleh ketentraman jiwa yang mereka dambakan.
    Yach….salah satunya dengan lebih dekat kepada para ulama’ dengan mengikuti langkah-langkah beliau.
    dengan kedekatan para Ulama’ kepada Allah mereka berharap barokah-Nya juga mengalir kepada mereka.
    semoga kita semua dijadikan orang yang cinta Allah, Rosul-Nya, dan para Penerusnya (Ulama’) agar bisa berkumpul bersama beliau diakhirat kelak. Amin Ya Robbal Alamin.

  57. Februari 4, 2009 pukul 12:49 am

    ASSALAAMU’ALAIKUM,,,.WAHAI…SAUDARAKU JAMA’AH MANAKIB DIMANA SAJA BERADA.. Mari kita bèrdo’a kpd Alloh,smg orang2 yg blum memahami tèntang manaqib dan berkahnya ulama serta karomahnya para wali,smg Allh berikan hidayah faham akan kbrkhn Alloh yg ditrnkan kpd org2 yg di cintai Nya.Smg mereka panjang umur dan berkah slamet dunia wal akhirot.Amin,ya robbal’alamin,.Mari tebarkan sayap2 manakib,Mari ajak umat beribdh,takorrub kpd Alloh…! . Wassalaamu’alaikum wr,wb.

  58. Februari 4, 2009 pukul 1:29 am

    ASSALAAMU’ALAIKUM WAROHMATULLOHI WABAROKATUH… BIL BAROKAH Wal KAROMAH KYAI MA’RUF KYAI MUZAKKY * BIL BAROKAH Wal KAROMAH KYAI JUNAIDI AL-BAGHDADI. BIL BAROKAH Wal KAROMAH SYEKH ABDUL QODIR WALIYULLOH * BISSYAFA’AT NABI MUHAMMAD BI IDZNILLAH Wa RIDHOWLOH..

    • renaya
      Maret 19, 2012 pukul 10:09 pm

      We love Abah kh junaedi albaghdadi

    • kenek
      September 20, 2012 pukul 12:32 pm

      mohon maaf kepada wong, urutan tawassul dari bawah k atas. di mulai dari murid sampai kepada rasululullah dan ridhonya allah swt

  59. Februari 4, 2009 pukul 3:43 am

    Assalamu’alaikm…Ayyuhal ikhwan wal akhwat dimanasaja berada,sy mhn do’anya dr semua saat ini kami sdang mengadakan pembangunan MUSHOLLA yg brtmpt di KP:KOBAK CEPER RT 04/02.Desa:KARANG HARJA Kec:PEBAYURAN BEKASI JAWA BARAT INDONESIA. Wassalaamu’alaikm… {K.ACH.HANBALI SADI}
    @
    Kami ikut mendoakan Mas

  60. Muhammad Fajar
    Februari 5, 2009 pukul 11:07 am

    Assalamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuhu,

    Salam taklim dan hormat buat Pak Kyai Haji Ahmad Muzakki Syah.
    Salam taklim buat umat muslim dan muslimah di Indonesia khususnya dan seluruh umat muslim yang membaca tulisan ini.
    Saya mengajak semua ummat islam bersatu untuk memperkokoh ukhuwah islamiah dan memperkuat silaturrahim.
    Yang namanya beda pendapat adalah wajar, namun harus disikapi dengan kedewasaan dan kearifan.
    Jangan mudah dipecah oleh musuh – musuh Islam yang akhirnya membuat Islam lemah dan terpecah.

    Semoga Allah SWT memberkahi kita semua.

    Wassalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarakatuhu.
    FJR

  61. SATGAS RAJAWALI
    Februari 5, 2009 pukul 10:51 pm

    ISLAM IS THE BEST, MANAQIB YES..

  62. rodi
    Februari 6, 2009 pukul 9:38 am

    alhamdulillah rodi bisa ketemu abah kemarin waktu haul di bekasi.

    abah rodi pengen main kejember mohon doanya ABAH.

  63. Februari 8, 2009 pukul 2:14 pm

    Segala puji hanya milik allah swt,tiada benteng apapun yg dpt menghalangi bila allah menghendakinya terjadi,krajaannya meliputi langit dan bumi tiada sukar bginya meniadakan kduanya,manusia hnya makhluk lemah yg tiada kuasa,jgnkan harta kuasa ato tahta ragapun hnya pinjaman,malulah kpdnya,dy lebih dekat dari titik hitam di putihnya mata,smoga salowat serta syalam tercurah u’bginda rasul pembawa risallah yg dirahmatin allah swt.Amin.(dlm hal ini saya mohon maaf atas kata saya dan pendapat saya,saya brpendapat skiranya dlm hal ini supaya lebih bijak mensikapi,tiada yg dirugikan dan di untungkan,bila memang karna allah smoga allah merahmati.

  64. SATGAS RAJAWALI
    Februari 10, 2009 pukul 2:22 am

    ASSALAMUALAIKUM Wr. Wb.

    Salam damai penuh Cinta……….

    Wahai saudaraku para pecinta Dzikir Manaqib….

    ” DZIKIR MANAQIB SYECH ABDUL QODIR AL JAELANI MENGAJAK UMAT GEMAR BERDZIKIR”,” MENINGKATKAN DAYA BERFIKIR”
    ” MENGHILANGKAN MUSYRIK DAN KAFIR”

    Jikalau saudaraku hati, iman dan keyakinan masih diselimuti rasa gelisah, gundah dan penuh kebimbangan dalam menentukan arah dan tujuan hidup.
    Mari bersama Dzikir Manaqib Syech Abdul Qodir Al Jaelani kita dekatkan diri dengan berpasrah diri Hanya mengharap BAROKAH dan RIDHO ILLAHI ROBBI lewat Dzikir Manaqib bersama Sang Pangeran Penebar Cinta ABAH KH. JUNAEDI AL BAGHDADI.

    ” IKUT JANGAN RAGU-RAGU ” ……. ” RAGU-RAGU JANGAN IKUT ”

    Wahai saudaraku pecinta Dzikir manaqib.
    Hadiri dan kunjugilah beramai-ramai Dzikir Akbar Manaqib SYECH ABDUL QODIR AL JAELANI setiap Malam RABU KLIWON di Lapangan Majelis Dzikir Manaqib BAROKATUL QODIRI 2 KOTA TEGAL, Kel. Pesurungan Lor, Kec. Margadana Kota Tegal, Bersama KH. JUNAEDI AL BAGHDADI dan para Ulama Besar dari Jakarta, Bekasi dan Ulama besar Kota Tegal.
    Terima kasih. Salam damai penuh Cinta.

    Wasalammualaikum Wr. Wb.

  65. Hendro
    Februari 19, 2009 pukul 11:23 am

    I Love You Abah …
    Pangeran Penebar Cinta Is The Best

    • Juli 8, 2011 pukul 9:38 pm

      I LOVE YOU FULL Abah.abah adalah pelita hatiku yang selalu menghibur hatiku kalau aku sedih

      PANGERAN PENEBAR CINTA YANG SANGAT LUAR BIASA

      JAMA”AH CIBUNGUR KARAWANG COMUNITTY

  66. Yandi
    Februari 20, 2009 pukul 1:03 am

    Rijal anak mana?

  67. Februari 24, 2009 pukul 1:45 pm

    assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokaatuh…..

    nama saya :taufiqqurrohman

    kyai abdinah nyoon barokah ajunan….

    maap kiyai ini bukan omong kosong…saya brani bersumpah demi allah dan rosulullah apa bila saya berbuat2 atas cerita yang saya buat smoga musibah akan menimpa saya…insyaallahuminal aminin….

    kiyai lusa saya bermimpi dikejar oleh kelelawar raksasa di bawah pohon besar…lalu saya lari kearah utara…ternyata disutu terdapat rumah tua yg besar seakan itu keraton jaman dulu.
    lalu q masuk kedalam kerumah tua itu…ternyata disitu terdapat dua ranjang temapt tidur kuno. yang satu ranjang di tempati KH.Khurdi(Alm)asal Bangsal sari pengasuh pp.bustanul ulum, trus KH.Khurdi nanyak ada apa dengan kmu leee???”
    trus saya menjawab “saya dikejar oleh kelelawar kyai…trus jenengan bilang kesaya kiyai berjalanlah kamu ke arah timur trus saya berjalan kearah tersebut bersama umi saya,,,tp anehnya jalan itu ko seperti yang saya kenal”
    sampi itu juga usailah mimpi saya kyai…

    trus anehnya lagi keesokan harinya tanpa sengaja saya ke ponpes al-qodiri sama kaka’ saya bliau alimni popes al-qodiri yang nmanya abdul wafi…sya berjalan lewat timur distu berhenti. ternyata saya melihat disemak2 terdapat baju busaba muslim berwarna putih tp menurut kaka’ saya baju itu kotor dan kusuk tp anehnya menurut saya baju itu bersih dan putih…trus saya ambil nyampek rumah saya cuci ternyata baju itu bagus dan baru…lhoooo stlah saya liayat merek batu itu ternyata AT-TAUFIQI…sampai sekarang saya rawat dan saya pakai kalau sholat….
    demikiyan crita yang sesungguhnya saya alami tentang kiyai… wassalamu’alaikum.warohmatullahi wabarokatuuuuh

  68. Februari 24, 2009 pukul 1:45 pm

    assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokaatuh…..

    nama saya :taufiqqurrohman

    kyai abdinah nyoon barokah ajunan….

    maap kiyai ini bukan omong kosong…saya brani bersumpah demi allah dan rosulullah apa bila saya berbuat2 atas cerita yang saya buat smoga musibah akan menimpa saya…insyaallahuminal aminin….

    kiyai lusa saya bermimpi dikejar oleh kelelawar raksasa di bawah pohon besar…lalu saya lari kearah utara…ternyata disutu terdapat rumah tua yg besar seakan itu keraton jaman dulu.
    lalu q masuk kedalam kerumah tua itu…ternyata disitu terdapat dua ranjang temapt tidur kuno. yang satu ranjang di tempati KH.Khurdi(Alm)asal Bangsal sari pengasuh pp.bustanul ulum, trus KH.Khurdi nanyak ada apa dengan kmu leee???”
    trus saya menjawab “saya dikejar oleh kelelawar kyai…trus jenengan bilang kesaya kiyai berjalanlah kamu ke arah timur trus saya berjalan kearah tersebut bersama umi saya,,,tp anehnya jalan itu ko seperti yang saya kenal”
    sampi itu juga usailah mimpi saya kyai…

    trus anehnya lagi keesokan harinya tanpa sengaja saya ke ponpes al-qodiri sama kaka’ saya bliau alimni popes al-qodiri yang nmanya abdul wafi…sya berjalan lewat timur distu berhenti. ternyata saya melihat disemak2 terdapat baju busaba muslim berwarna putih tp menurut kaka’ saya baju itu kotor dan kusuk tp anehnya menurut saya baju itu bersih dan putih…trus saya ambil nyampek rumah saya cuci ternyata baju itu bagus dan baru…lhoooo stlah saya liayat merek batu itu ternyata AT-TAUFIQI…sampai sekarang saya rawat dan saya pakai kalau sholat….
    demikiyan crita yang sesungguhnya saya alami tentang kiyai… wassalamu’alaikum.warohmatullahi wabarokatuuuuh

  69. Februari 24, 2009 pukul 2:07 pm

    assalamilikum…kyaiiii

    umi saya bernama: paena
    bliau dulu sempat istiqomah dalam manaqib, bliau curhat kapada saya kalau dulu pada waktu hamil meminta dalam zdikir manakib pingin mempunyai anak laki2 dan aku beri nama dya sama dengan nama putra kyai muzakki”bilang umi kepada saya sambil mendengarkan”

    ternyata mimpinya alhamdulillah dikabulkan oleh allah….demikian cerita kluarga saya

    kyai disini saya mau menceritakan mempi saya yang kedua

    pada waktu itu saya bermimpi ketemu kyai di pinggir sungai, kyai duduk dengan menggunakan jubah putih, trus saya berpermisi ke kyai “permisi kyai saya mau lewat” ternyata kyai bilang kesaya “kalau kamu mau lewat baca dulu sesuatu yang kamu bisa” trus saya membaca “robbana taqobbal du’ak robbanagfirli waliwa lidayya walil mu’minina yauma yaqumul hisab” trus kyai bilang “sudah silakan masuk” ternyata anehnya kyai saya tanpa diduga berada didalam kamar abahnya kyai..bliyau berbadan kekar,wajahnya bersinar,menggunakan baju sperti jas orang mau nikah dengan tersenyum bliyau membetulkan kopyahnya…trus saya menoleh kearah samping saya ternyata ada umi kyai yang menggunakan krudung bliyau bilang ke saya “lhoooo been coonk” lalu saya bilang “engghi”
    blyau dengan wajah muda,cantik,dan tersenyum lagi…
    trus beberapa lama saya kluar pondok di sebelah barat ternyata saya lihat ko’ ponpes al-qodiri terbakar.
    trus apa itu artinya itu kyai…

    demikin mimpi yang saya alami kyai…..

    demi kian dari saya taufiqqurrohman

    salam takdim untuk kiya …

    wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

  70. SYAIFUL ARIF
    Maret 1, 2009 pukul 10:51 pm

    KETENANGAN HIDUP KU DAPATKAN DENGAN GURU SPIRITUAL KYAI ACH MUZAKKI. DO’AMU KU HARAPKAN DAN BAROKAHMU KUNANTIKAN. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN UMUR PANJANG PADAMU. KARENA UMAT BANYAK YANG BUTUH AKAN KEHADIRANMU

  71. Maret 5, 2009 pukul 9:24 am

    Saya jam’ah manaqib dari malang. Manaqib Syekh Abdul Qodir Jalelani mengajak kita bercinta. Cinta kepada Allah SWT,Nabi, wali, Ulama, Saudara seiman,sesama manusia, Negara dll.Dunia akhirat tercakup didalamnya. Tawadu’ kepada kyai Ahmad MUzakhi Syah, Kyai Ma’rup Siddiq,Kyai Nurul Anwar(Iman Manaqib Malang)

  72. Maret 5, 2009 pukul 9:35 am

    Bagi sudara para jam’ah manaqib dah baca blum Biografi KH. Ahmad Muzakhi Syah? Judulnya “MUTIARA DI TENGAH SAMUDRA”

  73. Maret 9, 2009 pukul 5:23 pm

    ass wr.wb;kyai muzaki ,alhamdulillah semenjak saya mengamalkan zikir manaqib,yang saya pelajari dari teman,beliau alumni dari pondok tsb. atas nama jul amri lubis(datuk) yg berasal dari medan sumatera utara.saya mendapat ketenangan hidup,serta tambah mendekatkan diri kepada”ALLAH SWT.”ganguan penyakit yg saya alami akibat dikirim orang yg berbuat dzhalim,perlahan-lahan hilang seketika.alhamdulillah mudahan-mudahan ALLAH SWT melindungi kita semua Amiiiin.

    Demikian dari saya
    salam hormat saya wataqdim untuk kiyai beserta seluruh jama’ah dzikir manaqib

    wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.’

    9

  74. Fu'ad Rifa'i
    Maret 11, 2009 pukul 7:53 am

    Subhanallah

  75. Maret 12, 2009 pukul 12:33 pm

    Assalamualaikum Wr.Wb, alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT serta shalawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.selanjutnya saya juga berterima kasih kepada Kyai Ahmad Muzakki Syah yang telah membimbing.
    banyak ilmu yang saya dapatkan dari beliau yang mana ilmu itu telah memberikan kepada saya sebuah cermin kepada saya untuk mengamalkan Dzikir yang saya dapatkan dari beliau. karna dengan itu kita dapat membuka hati dan tahu kita di ciptakan di dunia ini hanya untuk mengabdi kepada sang pencipta.
    saya adalah seorang santri beliau, beliau mengajarkan kepada para santrinya untuk mendekatkan diri kepada Allah dan rosulnya.

  76. agus gunawan
    Maret 29, 2009 pukul 12:51 am

    assalammualaikum.wahai sdr2ku saya sgt senang bisa berbagi disini,banyak kiyai dan ulama yang ku kenal namun hanya abah KH AKHMAD MUZAKKI ra.& abah KH JUNAIDI AL BAGHDADI tercinta yang tertanam dihati.Tapi kini aku berada jauh dari abahnamun hatiku slalu dekat.ingin aku punya nomer hpnya dari dulu tapi takdir ALLOH belum ku dapatkan nmr hpnya abah KH.JUNAIDI AL BAGHDADI.Harapanku semoga melalui ini ada yang berkenan mengirim nmr hp beliau kenmr hp saya.081221591241.terimakasih.WASSALAMMUALAIKUM.

    • bekasi
      Juni 16, 2009 pukul 8:28 pm

      Ass. Wr. Wb. 081318541048.. ni no abah KH. Junaedi aL baghdadi yg saya tau… entah msh berfungsi atau tidak… thx..

  77. adnan bin mat sih
    Maret 31, 2009 pukul 11:07 am

    ADAKAH PERLU MINTA IJAZAH BILA NAK MENGAMALKAN ZIKIR MANAKIB

    @
    Tidak perlu. Yang penting istiqomah saja. Terima kasih atas kunjungannya

  78. adnan bin mat sih
    Maret 31, 2009 pukul 11:10 am

    sya pernah mengikuti manakib di daerah melaka, malaysia ketika tu hujan turun dgn lebat bila nak dimulakan manakib tiba2 hujan berhenti, sungguh besar rahmat ALLAH merberkati majlis tersebut

  79. agus gunawan
    April 1, 2009 pukul 11:47 pm

    HIDUP MANAQIB!!!! HIDUP ABAH!!HIDUP ABAH KH ACHMAD MUZAKY!!WE LOVE YOU!! saya slalu ma’mum doa beliau.

  80. April 7, 2009 pukul 9:02 am

    assalamualaiku abah q mnt do,a smg rizky q lncar amin

  81. April 7, 2009 pukul 9:40 am

    abah q mnta do,a dan barokah hari minggu 11 april 2009 aku akad nikah (AFFAN HIDAYAT dan NOVI LATIFAH) semoga kita di beri kesehatan n rizky ,langgeng dunia akhirat, amin yarobbal alamin
    @
    Insya Allah, ada diantara santri Kyai Ahmad Muzakki Syah yang membaca keinginan Anda ini dan menyampaikannya kepada beliau. Meski begitu, kami yakin semua santri Kyai Muzakki dan Abah Junaidi dimanapun berada yang membaca keinginan Anda tersebut, akan ikut pula mendoakannya. Semoga Sakinah Mawaddah wa Rahmah. amin

  82. ADYATMA JEMBER
    April 15, 2009 pukul 11:32 am

    ALHAMDULILLAH, SALAM HORMAT DAN TA’DIM DALEM HATURKAN KEPADA GURU KAMI SEKELUARGA UNTUK ABAH MUZAKKI, HIDUP MANAQIB …. DZIKIR MEMBUAT ORANG AKAN TENANG, DENGAN DZIKIR HATI KITA AKAN HIDUP, DAN HATIPUN MENJADI TENANG, PENGALAMAN SAYA PRIBADI ATAS KAROMAH ABAH ADALAH KETIKA SAYA DUDUK DIBANGKU SMP SAYA SAKIT TIPUS SANGAT PARAH SAMPAI TIDAK BISA BERBUAT APA-APA, SUATU KETIA AYAH SAYA NADZAR : APABILA ANAK SAYA SEMBUH DARI SAKIT MAKA AKAN SOWAN KE ABAH” DAN ALHAMDULILLAH TIDAK SAMPAI 1 MINGGU SAYA DIBERI KESEMBUHAN. DAN SAYA SEKARANG KERJA DI DINAS PENDIDIKAN JUGA BAROKAH DO’A ABAH JUGA. AMIN….
    @
    Alhamdulillah

  83. ADYATMA JEMBER
    April 15, 2009 pukul 11:37 am

    UNTUK MAS AFFAN, SAYA DO’AKAN AKAD NIKAHNYA LANCAR, HIDUPNYA TENANG, PENUH RIZKI, PENUH BAROKAH , MAWADDAH WARAHMAH, JANGAN LUPA SETIAP HABIS SHOLAT KIRIMI FATEHAH KE ABAH MUZAKKII DOAKAN JUGA KESEHATAN BELIA, KARENA DENGAN SEHATNYA ABAH KITA JUGA AKAN IKUT SEHAT SEGALANYA KALAU KITA SELALU NYAMBUNG. DARI ABD. AZIZ (JEMBER) ALUMNI AL-QODIRI YANG SUDAH MERASAKAN BAROKAHNYA DO’A ABAH
    @
    Kita semua ikut mendoakan. Semoga hajat terkabul.

  84. April 25, 2009 pukul 1:38 am

    aslm mu ,,,,,wr wb.saya punya guru namanya ajit madjaji kebetulan yg di ajarkan munakib SQJ,dan yg di besarkan baca munakib dan zikir bersama.KAROMAH2banyak sekli yg d ceritakan muridnya.yg saya tanyakan apa sama ajaranya.namun untuk sekarang saya udah lama tidak mengikutinya lagi,bisakah pak kiyai muzaki memberi petujuk kpda sya tentang ajaranya,karna saya merasa malu dan jauh dari guru saya telah meninggalkan ajaranya,makasih

  85. April 25, 2009 pukul 7:06 pm

    #

    #

    aslm mu ,,,,,wr wb.saya punya guru namanya ajit madjaji kebetulan yg di ajarkan munakib SQJ,dan yg di besarkan baca munakib dan zikir bersama.KAROMAH2banyak sekli yg d ceritakan muridnya.yg saya tanyakan apa sama ajaranya.namun untuk sekarang saya udah lama tidak mengikutinya lagi,bisakah pak kiyai muzaki memberi petujuk kpda sya tentang ajaranya,karna saya merasa malu dan jauh dari guru saya telah meninggalkan ajaranya yahoo messenger ID arjuna8070

  86. Kaulonimg Agung Darmo Madura
    April 30, 2009 pukul 12:15 am

    Maha besar Allah yang telah menghadirkan di tengah tengah kita sosok Alim KH Ahmad Muzakki Syah yang senantiasa mengajak ummat untuk selalu cinta Ulama warosatul anbiya’. Dengan jamiyah Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, semoga Beliau diberkahi umur panjang dan terus membimbing kita untuk Taqorrub kepada Allah SWT. Amin
    Bi barokati wa karomati Ustadzina KH Ahmad Muzakki Syah
    Bi barokati wa karomati jamii auliyillah fi jawi wa manduri hususon wliyullohil’adhim wali Songo
    Bi barokati wa karomati Sultoni auliyail arifnal qudbir Robbani wal ghoutsissomadani Sayyidi Syaikh Abdul Qodir Al Jailani
    Wa bisyafaati Nabiyyina wa Syafiina Sayyidina Muhammad SAW
    Bi Idznillah wa Ridolloh, Ya…Alloh Akuilah kami Santrinya KH Achmad Muzakki Syah, golongkanlah kami orang-orang pencinta Syaikh Abdul Qodir Jailani, jadikanlah kami orang-orang yang mendapat Syafaat Nabi Muhammad SAW. kumpulkan kami bersama orang-orang yang senantiasa mendapat Ridho Allah SWT.
    Hidup dan maju terus Alqodiri
    Jaya terus Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al Jailani

  87. Mei 4, 2009 pukul 8:33 pm

    siapa yang membaca suratku ini dan dia adalah murid ataupun pengikut manaqib syaikh abdul qodir jaelani,hub saya atau kirim cd ajaranya karna saya begitu tertarik dan hati ingin bergabung namun saya terkendala jarak dan ongkos.saya orang miskin yang tinggal di jambi-sumatra.saya mualaf,no phone 081274673841

    • Anonymous
      Mei 13, 2009 pukul 9:01 pm

      Ya insya Alloh say bisa bantu kirimkan CD dan Bukunya

  88. BUDI
    Mei 13, 2009 pukul 9:44 pm

    Assalammualaikum Wbr,
    Saudara-saudaraku Seiman & SeAgama, Demi kecintaan kita terhadap Abah KH. JUNAEDI ALBAGDAHDI yuuuk kita ramainkan sarana di media dunia maya ini, saya telah membuat Face Book Zikir Barokatul Qodiri, atas inisiatif saya, bukan Face Book Pribadi Abah Kyai, tetapi ini Face Book untuk Komunitas Jamah saja, terima Kasih, Wassalammualaikum Wbr

    • Nurzaman
      Juni 9, 2009 pukul 11:20 am

      wahai jiwa jiwa yang tenang marilah kita berdzikir di ponpes alhalim jati indah tarogong garut bersama KH RADEN ALI MUHYIDIN & MARI kalo mo ikut ziarah wali songo and skaligus silaturahmi Kpd Sang maestro KYai Ahmad Muzakki Syah Jember.ok yang namanya manaqib perlu kita ramaikan ,tawasul , sholawat..pokoknya semua amalan ulama harus kita lakukan dan kita amalkan karena beliau2 itu warisan nya para nabi…Kh.Ahmad muzakki syah jember, Kh.Rd.Ali Muhyiddin al halim garut.adalah ulama yg mengamalkan amalan para waliyulloh! hayu euy urang tawasul ….biar kata orang bid’ah tapi buat kita mah Baroqah Cuuuuuuuuuu……

  89. BUDI
    Mei 13, 2009 pukul 9:51 pm

    Bil Barokaaah Walkarohmaaahh Syeh Abdul Qodir Walii ullooh
    Bi syafaat Nabi Muhammad Bi Iednillah warii dollohh…

    Bibarokatii… Walkaromatiii…… Sultooonnn Syeh Auliaaa….
    Takdiiii Hajatinaaaa…..

  90. Mei 22, 2009 pukul 9:52 pm

    saya ingin sekali bertemu beliau dalam mimpi

  91. Nurzaman
    Juni 9, 2009 pukul 10:58 am

    as wr wb. salam hormat koe bagi al fadil al alim al alamah hadrothusyaikh kh ahmad muzakki syah.! panjang umur kyai! amiin

  92. Arief
    Juni 15, 2009 pukul 9:22 pm

    Ass wr wb.
    Alhamdulilah Kau tumbuhkan kecintaan terhadap ulama di dalam hati jamaah ini. Alhamdulilah masih Kau berikan kami ulama besar pewaris nabimu. Salam hormat kepada saudara2ku sekalian, mohon doa dari saudara2 ku sekalian supaya saya bisa berjumpa dengan kyai besar ini. Semoga saudaraku ada yang berkenan memberikan amalan Zikr manakib ini. JAZA….Al fakir
    @
    Waalaikumsalam wr.wb
    terima kasih atas kunjungannya.
    Mungkin ada diantara pembaca yang dapat membantu sdr.Arief?
    terima kasih.

  93. NN
    Juni 16, 2009 pukul 8:39 pm

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    ada yg tau ga knp abah Muzakki ga dtg wktu hauL di cibitung, di tempat abah Junaedi Al-Baghdadi bLn kmrn…??
    bkn kah sudah mnjadi kbiasaan bhwa abah Muzakki akan datang ke Bekasi stiap taun..??
    pdhL saya tunggu”, ingin skaLi brtemu dgn beLiau..
    terima kasih…
    Wassalam..

  94. abinowo ari saputro
    Juni 19, 2009 pukul 3:02 pm

    Assalamu’allaikum wr.wb.
    saudara2xku seiman,mohon bantuannya sekiranya sy ingin bertemu dgn kyai muzakki bgmn?sekiranya blm dpt ketempat beliau apakah ada yang bisa sy hubungi?karena sy ingin sekali bertemu dengan beliau..(urgent)
    terimakasih…
    wassallam….
    @
    Waalaikumsalam Wr.wb
    Sebaiknya Anda datang saja ke Ponpes AL Qodiri
    di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, kabupaten Jember, Jawa Timur.
    Atau ke Ponpes Barokatul Qodiri (KH. Junaedi Al Baghdadi)
    di Kamp Cikedokan, Cibitung, Bekasi Timur.(1 km dari pool Bis Sinar Jaya)
    Terima kasih
    Billahittaufiq wal hidayah
    Wassalamualaikum wr.wb

  95. Juni 22, 2009 pukul 12:06 pm

    Assalamu’alaikum wr.wb..!
    Untuk jama’ah manaqib Syeih Abdul Qodir Al-Jilani Cibitung mari kita sukseskan Program Abah KH.Junaedi Al-Baghdadi demi syiar Islam dan kemakmuran Islam.

    HIDUP ABAH…!
    HIDUP JAMA’AH MANAQIB…!
    HIDUP PEREKONOMIAN JAMA’AH MANAQIB…!
    … … LUAR BIASA…LUAR BIASA.!! Amiin…

    Wassalam

  96. Juni 24, 2009 pukul 10:02 pm

    saya merupakan santri alumni yang berhenti thn 2008 komentar saya muda mudahan kh ahmad muzakki syah panjang umur amin

  97. Juni 24, 2009 pukul 10:04 pm

    meskipun saya sudah berhenti saya tetap akan berjuang menegakkan manaqib di desa saya

  98. ahmad saripudin
    Juli 1, 2009 pukul 11:18 am

    assalamualaikum…
    selawat dan salam tetap tercurah kepada baginda nabi muhamad saw,,,
    salam dari jama’ah abah junaidi albagdadhi bekasi,,,
    semoga kebersamaan kita sampai pada akhirat,,
    demi allah baru sekarang saya melihat jama’ah yang begitu luar biasa,,,
    semoga beliau beserta guru di tambahkan karomahnya,,,
    amin,,,
    tambahkan umur, disehatkan jasmani dan rohaninya,,,
    cinta yang diajarkan abah membuat
    saya mencintai abah kyai mizakki,, walau kita belum pernah bejabat tangan,, tapi dihati ini selalu menunggu kehadiran abah kyai di bekasi ponpes barokhatul Qodiri,, yang di pimpin adah junaidi albagdhadi,,,
    wa’alaikumsalam…

  99. Nur Khoiril
    Juli 11, 2009 pukul 12:44 pm

    assalaamu’alaikum wr. wb.

    kepada saudara2-ku, ana lagi butuh kontak u di yayasan jamaah manaqib syekh abdul qodir jaelani yang di kabupaten probolinggo.
    terima kasih

    wassalaamu’alaikum wr. wb.

    khoiril

  100. IAN
    Juli 31, 2009 pukul 3:01 pm

    SAYA INGIN SEKALI BERTEMU PAK KYAI AHMAD MUJAKI.DAN INGIN SEKALI MEMBERI PETUNJUK KEPADA SAYA.

  101. ari wibowo & dwi rina
    Agustus 1, 2009 pukul 1:30 am

    Saya ari di solo pengen jadi jama’ah zikir manakib, bagaimana caranya?
    @
    Alamat KH. Ahmad Muzakki Syah di Ponpes Al Qodiri, desa Gebang Patrang, Jember, Jawa Timur. Adapun pengajian zikir manakib juga ada di Tegal, di Garut (Ponpes Al Halim oleh KH. Ali), dan di Jakarta (Pondok Barokatul Qodiri oleh KH. Junaedi Al Baghdadi di Kampung Cikedokan, Bekasi Timur)
    Terima kasih.

    • ari wibowo & dwi rina
      Agustus 1, 2009 pukul 2:52 am

      Assalamu’alaikum Bpk. KH. Muzaki.
      Saya ari & istri saya rina di solo sudah nikah selama 12 tahun tapi belum dikaruniai anak. Saya minta tolong pada Bpk. KH. Muzaki untuk di do’akan supaya saya cepat dikaruniai anak dari ALLH SWT. Saya sangat berharap pertolongan dari Bpk. KH. Muzaki. Dan apa yg harus saya lakukan? Atau zikir apa yg harus saya baca? Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongan dari Bpk. KH. Muzaki. Semoga ALLAH SWT memberi Pahala yg banyak pada KH. Muzaki.
      Wasalamu’alaikum.

  102. ari wibowo & dwi rina
    Agustus 1, 2009 pukul 11:35 am

    Assalamu’alaikum Bpk. KH. Muzaki.
    Saya ari & istri saya rina di solo sudah nikah selama 12 tahun tapi belum dikaruniai anak.
    Saya minta tolong pada Bpk. KH. Muzaki untuk di do’akan supaya saya cepat dikaruniai anak dari ALLH SWT.
    Saya sangat berharap pertolongan dari Bpk. KH. Muzaki.
    Dan apa yg harus saya lakukan? Atau zikir apa yg harus saya baca?
    Sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas pertolongan dari Bpk. KH. Muzaki.
    Semoga ALLAH SWT memberi Pahala yg banyak pada Bpk. KH. Muzaki.
    Wasalamu’alaikum.

  103. Kang_Azyz
    Agustus 13, 2009 pukul 6:29 pm

    Ayo, para pecinta Al-Qodiri gabung di FORLISAN (Forum Lingkar Santri Al-Qodiri) silaturahmi dan komunikasi disini alamatnya di http://www.forum.alqodiri.com

  104. adam nurjamal
    September 9, 2009 pukul 4:49 pm

    minal aidzin wal faizin buat
    1. Kh.ahmad muzakki syah
    2. abah KH junaedi al baghdadi

    jamaah kedung waringin

  105. Abdullah
    September 12, 2009 pukul 10:16 am

    Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
    Sesungguhnya hanya kepunyaan Allah Azza Wa Jalla, segala sesuatu di alam semesta. Tiada suatu ketetapan akan terjadi pada makhluk Nya, kecuali atas ketetapanNya. Segala shalawat tercurah untuk Rasullulah SAW yang telah membawa risalah Allah Azza Wa Zalla kepada ummat ini.

    Sungguh, ini kumpulan orang2 aneh dan jahil yang ada di Indonesia. luar biasa jahil, karena mempercayai sesuatu tanpa ada dasar dalil dan hujjah untuk perkara ibadah. Sesungguhnya doa itu khusus diperuntukkan hanya kepada Allah SWT, bukan dengan kedudukan[jah] wali, orang salih, ulama yang telah meninggal, bahkan tidak dengan kedudukan Rasullulah SAW yang begitu mulia. Waspadalah akan bahaya syirik akbar, karena syirik adalah satu2nya dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah SWT.

    Sesungguhnya ana berlindung kepada Allah SWT, semoga ana tidak termasuk golongan orang2 yang melakukan bid’ah, dan semoga ana tidak termasuk ke dalam golongan orang2 yang jahil. amin

    Ana juga berdoa, semoga saudara2 yang lain yang masih terperangkap dalam ibadah bid’ah yang menyamarkan seakan2 merupakan perkara yang hasanah, dapat dikembalikan tauhid nya hanya kepada Allah Azza Wa Jalla semata. amin

    semoga berkenan, bila ada yang marah, harap luangkan waktunya untuk membaca kembali Al Quran, Hadits Shahih, Ijma ulama2 terkemuka yang telah diakui dunia luas, bukan orang yang mengaku2 ulama.

    Wassalam

  106. Abdullah
    September 12, 2009 pukul 1:08 pm

    ALANG ALANG KUMITIR
    “Dalane Waskitha Saka Niteni”
    Arsip untuk AJARAN BUDI PEKERTI DALAM SULUK SUJINAH kategori
    AJARAN BUDI PEKERTI DALAM SULUK SUJINAH
    Posted in AJARAN BUDI PEKERTI DALAM SULUK SUJINAH on Mei 24, 2009 by Mas Kumitir
    Salah satu kitab suluk yang mengajarkan pendidikan budi pekerti adalah Suluk Sujinah. Seperti layimnya jenis kitab-kitab suluk, Suluk sujinah dituangkan dalam bentuk dialog, antara Syekh Purwaduksina dengan istrinya Dyah Ayu Sujinah mengenai asal asal mula, kewajiban, tujuan, dan hakikat hidup menurut agama Islam, khususnya ajaran tasawuf. Diterangkan juga tahap-tahap yang harus dilalui manusia dalam upayanya agar bisa luluh kembali kepada Tuhan.
    Tidak mudah untuk menemukan pendidikan budi pekerti dalam Suluk Sujinah yang sebagaian besar isinya membentangkan masalah jati diri manusia, apa saja yang akan dialami anak manusia menjelang dan sesudah mati, Dzat Yang Kekal dan lain-lain, hal yang tidak mudah dipahami, karena dituangkan dalam bahasa yang sarat lambang. Di bawah ini ungkapan beberapa bait yang berisi pendidikan budi pekerti dalam Suluk Sujinah sebagai berikut :
    Sifat Perbuatan Lahiriyah
    Agampang janma sembayang, nora angel wong angaji, pakewuhe wong agesang, angadu sukma lan jisim, salang surup urip, akeh wong bisa celathu, sajatine tan wikan, lir wong dagang madu gendhis, iya iku wong kandheng ahli sarengat.
    Terjemahan :
    Adalah mudah manusia sembahyang, tidaklah sesulit orang memuji, rintangan hidup adalah mengadu sukma dan tubuh, salah paham kehidupan, banyak orang bisa bicara, nyatanya tidak mengetahui, sperti orang berdagang madu gula, orang yang terhenti sebagai ahli syariat.
    Sang Dyah kasmaran ing ngelmi, tan nyipta pinundhut garwa, amaguru ing batine, kalangkung bekti ing priya.
    Terjemahan :
    Si cantih gemar belajar ilmu, tidak mengira akan diperistri, dalam hati ia berguru dan sangat berbakti kepada suami.
    Mung tuwan panutan ulun, pangeran dunya ngakerat.
    Terjemahan :
    Hanya tuan yang kuanut, pujaan di dunia dan akhirat.
    Ping tiga ran bayuara, ya tapaning estri ingkang utami, lire bangkit nyaring tutur, rembuge pawong sanak, tan ………, kang tinekadken ing driya, pituturing guru laki.
    Terjemahan :
    Ketiga disebut banyuara, yakni tapa istri utama, artinya mampu menyaring kata, tutur kata sanak saudara, tidak mudah mematuhi dan meiru, dalam hati hanya bertekad mematuhi nasehat suami.
    Dyah Ayu Sujinah lon aturnya, adhuh tuwan nyuwun sihnya sang yogi, tan darbe guru lyanipun, kajawi mung paduka, dunya ngakir tuwan guru laki ulun.
    Terjemahan :
    Dyah Ayu Sujinah berkata perlahan, “aduhai, aku mohan belas kasihan, aku tidak mempunyai guru lain, kecuali hanya paduka, di dunia dan akhirat, tuanlah guruku”.
    Dyah Ayu Sujinah umatur ngabekti, langkung nuwun pangandika tuwan, kapundhi ing jro kalbune, dados panancang emut, karumatan sajroning budi.
    Terjemahan :
    Dyah Ayu Sujinah berkata dengan hormat, “sangat berterimakasih atas penjelasanmu, kuingat dalam hati baik-baik, dan kulakukan”.
    Seseorang yang hanya terhenti pada tahap syariat diibaratkan sebagai berdagang madu gula. Dalam mengarungi samudera kehidupan, manusia pasti akan mengalami berbagai rintangan yang tidak cukup diatasi dengan banyak bicara saja tanpa disertai laku amal.
    Dalam hubungan suami istri, dilukiskan bahwa keutamaan seorang istri ialah wajib setia bakti patuh kepada suami. Suami diibaratkan sebagai guru yang harus dianut tanpa kecuali, dan sebagai pujaan di dunia dan akhirat.istri yang dipandang utama ialah istri yang mampu menyaring tutur kata orang lain, tidak mudah terpengaruh siapapun, hanya patuh dan tunduk kepada nasihat suami.
    Mati Dalam hidup
    Laku ahli tarikat, ibarat mati di dalam hidup, semata-mata hanya mematuhi kehendak Tuhan. Kemudia dijelaskan tentang empat macam tapa, yaitu tapa ngeli : “berserah diri dan mematuhi sembarang kehendak Tuhan, tapa geniara : “tidak sakit hati apabila dipercakapkan orang”, tapa banyuara : “mampu menyaring kata dan tutur kata sanak saudara, tidak terpengaruh orang lain, hanya mematuhi nasehat suami”, dan tapa Ngluwat : “tidak membanggakan kebaikan, jasa maupun amalanya”. Terhadap sesama selalu bersikap rendah hati dan tidak gemar cekcok, lagi pula ia menyadari bahwa setiap harinya manusia selalu harus pandai-pandai memerangi gejolak hawa nafsu yang akan menjerumuskan dalam kesesatan. Mempunyai pengertian yang mendalam bahwa pada hakikatnya manusia sebagai makhluk Tuhan, adalah sama, setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan.
    Lakune ahli tarikat, atapa pucuking wukir, mungguh Hyang Suksma parenga, amati sajroning urip, angenytaken ragi, suwung tan ana kadulu, mulane amartapa, mrih punjul samining janmi, wus mangkana kang kandheg aneng tarekat.
    Terjemahan :
    Laku ahli tirakat adalah bertapa di puncak gunung, sekiranya Tuhan meridhoi mati di dalam hidup, menghanyutkan diri, kosong tidak ada yang terlihat, oleh karena itu bertapa agar melebihi sesamayan, demikianlah barang siapa yang terhenti pada tarikat.
    Dhihing ingkang aran tapa, iya ngeli lire pasrah ing Widi, apa karsane Hyang Agung, iya manut kewala, kadya sarah kang aneng tengahing laut, apa karsaning Pangeran, manungsa darma nglakoni.
    Terjemahan :
    Pertama, yang disebut tapa ngeli yakni, mengahayutkang diri, artinya berserah diri kepada Tuhan, sebarang kehendak-Nya patuhi sajalah, ibarat sampah di tengah laut, sebarang kehendak Tuhan manusia hanya pelaksana semata.
    Ping kalih kang aran tapa , geniara adadi laku ugi, ana dene artinipun, malebu dahana, lire lamun kabrangas ing ujar …. den ucap ing tangga, apan ta nora sak serik.
    Terjemahan :
    Kedua, yang disebut tapa geniara menjadi laku juga, adapun artinya ialah masuk kedlam api, maksudnya jika terbakar oleh kata-kata dan dipercakapkan tetangga tidak sakit hati.
    Ping tiga ran bayuara, ya tapaning estri ingkang utami, lire bangkit nyaring tutur, rembuge pawong sanak, tan gumampang anggugu, kang tinekadken ing driya, pituturing guru laki.
    Terjemahan :
    Ketiga, disebut banyuara, yakni tapanya istri utama, artinya mampu menyaring kata-kata atau tutur kata sanak saudara, tidak mudah mengikuti dan meniru orang lain, dalam hati bertekad mematuhi nasehat suami.
    Tapa kang kaping sekawan, tapa ngluwat mendhem sajroning bumi, mengkene ing tegesipun, aja ngatonken uga, marang kabecikane dhewe puniku, miwah marang ngamalira, pendhemen dipun arumit.
    Terjemahan :
    Tapa yang keempat adalah tapa ngluwat, memendam diri di dalam tanah, beginilah maksudnya ; jangan memperlihatkan juga kebaikan diri sendiri, demikian pula amalmu pemdamlah dalam-dalam.
    Lawan malih yayi sira, dipun andhap asor marang sasami, nyingkirana para padu, utamane kang lampah, tarlen amung wong bekti marang Hyang Agung, iku lakuning manungsa, kang menang perang lan iblis.
    Terjemahan :
    Lagi pula dinda, bersikaplah rendah hati terhadap sesama, jauhilah sifat gemar cekcok, seyogyanya laku itu tiada lain hanya hanya berbakti kepada Tuhan Yang Maha Agung, itulah laku manusia yang menang berperang dengan iblis.
    Iku benjang pinaringan, ganjaran gung kang menang lawan iblis, langkung dening adiluhung, suwargane ing benjang, wus mangkono karsane Hyang Mahaluhur, perang lan iblis punika, sajatining perang sabil.
    Terjemahan :
    Kelak akan mendapat annugerah besar, barang siap menang melawan iblis, sangat indah mulia surga firdausnya kelak, memang demikianlah kehendak Tuhan yang Mahaluhur, perang melawan iblis itu nyata-nyata perang sabil.
    Yayi perang sabil punika, nora lawan si kopar lawan si kapir, sajroning dhadha punika, ana prang bratayudha, langkung rame aganti pupuh-pinupuh, iya lawan dhewekira, iku latining prang sabil.
    Terjemahan :
    Dinda, perang sabil itu bakan melawan kafir saja, di dalam dada itu ada perang baratayuda, ramai sekali saling pukul-memukul yaitu perang melawan dirinya nafsu, itulah sesungguhnya perang sabil.
    Kutipan diatas bermakna bahwa sebagai hamba Tuhan sikapnya hendaklah selalu sadar percaya, dan taat kepada-Nya. Dalam mengarungi samudra kehidupan, agar tidak sesat. Kecuali itu, karena menurut kodratnya manusia bukan makhluk soliter, yang dapat hidup sendiri, memenuhi segala kebutuhan sendiri, melainkan adalah makhluk sosial. Dalam tata pergaulan hidup bermasyarakat hendaklah mematuhi nilai-nilai hidup dan mempunyai watak terpuji, ialah sabar penuh pengertian, berbudi luhur, rendah hati, tidak cenderung mencela dan mencampuri urusan orang lain, jujur, tulus ikhlas, tidak angkuh maupun congkak, tidak iri maupun dengki dan bersyukur atas barang apa yang telah dicapai berkat ridla Tuhan. Di samping itu hendaklah sadar bahwa manusia itu bersifat lemah, ibarat wayang yang hanya dapat bergerak atas kuasa dalang.
    Sifat Ahli Hakikat
    Lakune ahli hakekat, sabar lila ing donyeki, laku sirik tan kanggonan, wus elok melok kaeksi, rarasan dadi jati, ingkang jati dadi suwung, swuh sirna dadi iya, janma mulya kang sejati, pun pinasthi donya ngakir manggih beja.
    Terjemahan :
    Laku ahli ahli hakikat adalah, sabar ikhlas di dunia, tidak musrik, nyata-nyata telah tampak jelas,pembicaraan menjadi kesejatian, yang sejati menjadi kosong, hilang lenyap menjadi ada, manusia mulia yang sejati, telah dipastikan ia didunia akhirat mendapat kebahagian.
    Sang wiku dhawuh ing garwa, ingkang aran bumi pitung prakawis, kang aneng manungsa iku, pan wajib kaniwruhan, iku yayi minangka pepaking kawruh, yen sira nora weruha, cacad jenenge wong urip.
    Terjemahan :
    Sang pertapa berkata kepada istrinya, yang dinamai tujuh lapis bumi, yang ada pada diri manusiaitu, wajib diketahui, dinda itu sebagai kelengkapan ilmu, jika kau tidak mengetahuinya, cacad namanya bagi orang hidup.
    Bumi iku kawruhana, ingkang aneng badan manungsa iki, sapisan bumi ranipun, ingaranan bumi retna, kapindho ingkang aran bumi kalbu, bumi jantung kaping tiga, kaping catur bumi budi.
    Terjemahan :
    Katahuilah bumi, yang ada pada tubuh manusia itu, pertama namanya bumi retna, yang kedua bernama bumi kalbu, ketiga bumi jantung, keempat bumi budi.
    Ingkang kaping lima ika, bumi jinem arane iku yayi, kaping nenem puniku, ingaranan bumi suksma, ping pitune bumi rahmat aranipun, dhuh yayi pupujan ingwang, tegese ingsun jarwani.
    Terjemahan :
    Yang kelima, bumi jinem namanya, yang keenam dinda, dinamai bumi sukma, ketujuh bumi rahmat namanya, aduhai dinda pujaanku, artinya ku jelaskan begini.
    Ingkang aran bumi retna, sajatine dhadhanira maskwari, bumine manungsa tuhu, iku gedhong kang mulya, iya iku astanane islamipun, dene kaping kalihira, bumi kalbu iku yayi.
    Terjemahan :
    Yang dinamai bumi retna, sesungguhnya dadamu dinda, benar-benar bumu manusia, itu gedung mulia, menurut islam itu istana, adapun yang kedua, itu bumi kalbu dinda.
    Iku yayi tegesira, astanane iman iknag sejati kaping tiga bumi jantung, yaiku ingaranan, astanane anenggih sakehing kawruh, lan malih kaping patira, kang ingaranan bumi budi.
    Terjemahan :
    Adapun artinya, istana iman sejati ketiga bumi jantung, yaitu dinamai istana semua ilmu, dan lagi yang keempat, yang dinamai bumi budi.
    Iku yayi, tegesira, astanane puji kalawan dzikir, dene kaping gangsalipun, bumi jenem puniku, iya iku astane saih satuhu, nulya kang kaping nemira, bumi suksma sun wastani.
    Terjemahan :
    Dinda, itu artinya istana puji dan dzikir, adapun yang kelima , bumi jinem itu, istana kasih sejati, kemudian yang keenam, kunamai bumi sukma.
    Ana pun tegesira, astananing sabar sukur ing Widi, anenggih kang kaping pitu, ingaranan bumi rahmat, kawruhana emas mirah tegesipun, astananing rasa mulya, gantya pipitu kang langit.
    Terjemahan :
    Adapun artinya, istana kesabaran dan rasa syukur kepada Tuhan, adapun yang ketujuh, dinamai bumu rahmat, dinda sayang, ketahuilah artinya, istana rasa mulia, kemudian berganti tujuh langit.
    Kang aneng jroning manungsa, kang kaping pisan ingaranan roh jasmani, dene kaping kalihipun, roh rabani ping tiga, roh rahmani nenggih ingkang kaping catur roh rohani aranira, kaping gangsal ingkang langit.
    Terjemahan :
    Yang ada dalam diri manusia, yang pertama disebur roh jasmani, adapun yang kedua roh rohani, ketiga roh rahmani, yang keempat roh rohani namanya, langit yang kelima.
    Roh nurani aranira, ingkang kaping nenem arane yayi, iya roh nabati iku, langit kang kaping sapta, eroh kapi iku yayi aranipun, tegese sira weruha, langit roh satunggil-tunggil.
    Terjemahan :
    Roh nurani namanya, yang keenam dinda, ialah roh nabati, langit yang ketujuh, roh kapi itu dinda namanya, ketahuilah artinya langit roh masing-masing.
    Tegese langit kapisan, roh jasmani mepeki ing ngaurip, aneng jasad manggonipun, langit roh rabaninya, amepeki uripe badan sakojur, roh rahmani manggonira, mepeki karsanireki.
    Terjemahan :
    Arti langit pertama, roh jasmani memenuhi kehidupan, di tubuh tempatnya, langitroh rabani, memenuhi hidup sekujur tubuh, roh rahmani tempatnya, memenuhi pada kehendakmu.
    Langit roh rohani ika, amepeki ing ngelminira yayi, langit roh nurani iku, mepeki cahya badan, roh nabati amepeki idhepipun, iya ing badan sedaya, langit roh kapi winilis.
    Terjemahan :
    Langit roh rohani itu, memenuhi dalam dirimu, langit roh nurani itu, memenuhi cahaya tubuh, roh nabati memenuhi pikiranmu, dan seluruh tubuh, langit roh kapi disebut-sebut.
    Mepeki wijiling sabda, pan wus jangkep cacahing pitung langit, eling-elingen ing kalbu, apa kang wus kawedhar, amuwuhi kandeling iman, ……….
    Terjemahan :
    Memenuhi terbabarnya sabda, telah lengkaplah jumlah tujuh langit, ingat-ingatlah dalam hati, apa yang telah terungkap, menambah tebalnya iman.
    Laku ahli hakikat adalah sabar, tawakal, tulus iklas. Pada tahap ini manusia telah mengenal jati dirinya, yang dilambangkan terdiri dari atas tujuh lapis bumi dan tujuh lapis langit sebagai kelengkapan ilmu. Kesemuanya berasal dari Tuhan, dan semua itu menambah tebalnya iman. Wujudnya sebagai wadah ilmu, dan ilmunya ada pada Tuhan. Manusia yang telah memahami ilmu Tuhan, tidak berpikiran sempit, kerdil atau fanatik, dan tidak pula takabur. Ia justru bersikap toleran, tenggang rasa, hormat-menghormati keyakinan orang lain, karena tahu bahwa ilmu sejati, yang nyata-nyata bersember satu itu, hakikatnya sama. Ibarat sungai-sungai dari gunung manapun mata airnya, pasti akan bermuara ke laut juga. Sebaliknya jikalau ia memperdebatkan kulit luarnya, berarti beranggapan benar sendiri, dan belum sampai pada inti ajaran yang dicari. Orang yang telah sampai tahap hakikat, tidak munafik dan tidak mempersekutukan Tuhan.
    Inkang ana jroning badan kabeh, pan punika saking Hyang Widi, wujud ingkang pasthi, wawadhahing ngelmu.
    Terjemahan :
    Semua yang ada di dalam tubuh, itu dari Tuhan, wujud yang pasti, sebagai tempat ilmu.
    Iya ngelmu ingkang denwadhahi, ana ing Hyang Manon, poma iku weling ingsun angger, den agemi lawan den nastiti, tegese wong gemi, ywa kongsi kawetu.
    Terjemahan :
    Ilmu yang diwadahi, ada pada Tuhan, teristimewa sekali pesanku nak, hemat dan telitilah, arti orang hemat, jangan sampai keluar.
    Dene ta tegese wong nastiti, saprentah Hyang Manon, den waspada sabarang ngelmune, terusana lahir tekeng batin, ywa padudon ngelmu, lan wong liya iku.
    Terjemahan :
    Adapun arti orang teliti, akan semua perentah Tuhan, hendaknya waspada terhadap sabarang ilmu, seyogyanya teruskanlah lahir sampai batin, jangan bercekcok tentang ilmu, dengan orang lain.
    Yen tan weruh ngelmune Hyang Widi, tuna jenenging wong, upamane kaya kali akeh, ana kali gedhe kali cilik, karsanira sami, anjog samudra gung.
    Terjemahan :
    Jika tidak mengetahui ilmu Tuhan, berarti rugi sebagai manusia, ibarat seperti sungai banyak, ada sungai besar ada sungai kecil, kehendaknya sama, bermuara di samudra raya.
    Sasenengan nggennya budhal margi, ngetan ana ngulon, ngalor ngidul saparan-parane, suprandene samyanjog jaladri, ywa maido ngelmi, tan ana kang luput.
    Terjemahan :
    Sesuka hati orang mencari jalan, ada yang ketimur, kebarat ke utara ke selatan dan kemana saja perginya, tetapi semua bermuara di laut, jangan mempercayai ilmu, tak ada yang keliru.
    Lir kowangan kang cupet ing budi, sok pradondi kawruh, sisih sapa ingkang nisihake, bener sapa kang mbeneraken yayi, densarwea pasthi, amung ngajak gelut.
    Terjemahan :
    Ibarat kumbang air yang berbudi picik, kadang bertengkar ilmu, bila salah siapakah yang menyalahkan, bila benar siapa yang membenarkan dinda, jika singgung pasti, hanya mengajak bergelut.
    Papindhane wong sumuci suci, iku kaya endhog, wujud putih amung jaba bae, njero kuning pangrasane suci, iku saking warih, warna cilam-cilum.
    Terjemahan :
    Ibarat orang yang mengaku suci, seperti telur, berwujud putih hanya luarnya saja, dalamnya kuning menurut perasaannya suci, itu dari air, berubah-ubah.
    Wong mangkana tan patut tiniru, yayah kayu growong, isinira tan liyan mung telek, nadyan bisa tokak-tokek muni, tan pisan mangerti, ucape puniku.
    Terjemahan :
    Orang seperti itu tidak patut dicontoh, seperti kayu berlubang, isinya tidak lain hanya tokek, sekalipun bisa berbunyi tekek-tekek, sama sekali tidak mengerti, apa ucapanya itu.
    Poma yayi den angati-ati, ujar kang mangkono, den karasa punika rasane, rinasakna sucine wong ngelmi, kang kasebut ngarsi, lir sucining kontul.
    Terjemahan :
    Teristemewa sekali dinda berhati-hatilah, kata seperti itu, rasakanlah hahekatnya, rasakanlah kesucian orang berilmu, yang tersebut didepan, seperti kesucian burung bagau.
    Kicah-kicih anggung saba wirih, angupaya kodhok, lamun oleh pinangan ing enggen, wus mangkono watak kontul peksi, sandhange putih, panganane rusuh.
    Terjemahan :
    Berulangkali selalu pergi di tempat berair, mencari katak, jika telah dapat dimakan ditempat, memang demikian perangai burung bagau, pakaiannya putih, makanannya kotor.
    Ywa mangkono yayi wong ngaurip, poma wekas ingong, den prayitna rumeksa badane, aywa kadi watak kontul peksi, mundhak niniwasi, dadi tanpa dunung.
    Terjemahan :
    Dinda, janganlah demikian orang hidup, teristemewa sekali pesan ku, berhati-hatilah menjaga tubuh, jangan seperti perangai burung bangau, karena memyebabkan celaka, sehingga tanpa tujuan.
    Mituhua pitutur kang becik, yayi den kalakon, nyingkir ana jubriya kibire, lan sumungah aja anglakoni.
    Terjemahan :
    Patuhilah nasihat utama dinda, semoga terlaksana, singkirkan watak congkak dan takabur, dan jangan pula angkuh.

    • Februari 18, 2012 pukul 1:13 am

      Boleh saya kopi. Suluk ini saya kira tepat digunakan untuk menyentuh hati teman-teman kejawen untuk diajak kembali kepada ajaran Islam.

  107. lilis
    September 25, 2009 pukul 5:46 am

    Masya alloh… Sy tdk kenal ybs. Tp sy udah ketemu dlm mimpi dgn bpk kyai. Salam utk bpk kyai

  108. Enjen Jaenudin
    September 26, 2009 pukul 11:19 am

    Assalamualaikum W.W., Alhamdulillah, saya sangat bersyukur mendapat kesempatan membaca tanggapan Mas Abdullah, terima kasih. Wassalam.

  109. Miftahudin ( Mudir Idaroh Wustho JATMAN NU SUMSEL & MURSYID QODIRIYYAH WA NAQSYABANDIYYAH PALEMBANG CAB.THORIQOH QODIRIYYAH WA NAQSYABANDIYYAH PURWOREJO JATENG
    Oktober 15, 2009 pukul 5:08 pm

    Assalamua’alaikum,Wr.Wb.Salam Ta’dzim kepada Abah KH.Ahmad Muzakky Syah, semoga Abah Kyai selalu sehat wal Afi’at dan selalu dalam Lindungan Allah SWT . amin ya Robbal Alaamiin..
    @
    amin ya Robbal alamin

  110. GUSHEN
    Oktober 17, 2009 pukul 6:46 am

    Mari Kita Doakan Kyai Kita,,,Orang Tua Kita,Pembimbing Rohani Kita KH AHMAD MUZAKKI SYAH InSaALLAH Besok Tgl 20 Oktober 2009 Berangkat Pengajian Dilampung 3 Tempat Lokasi Dipesantren Kh Maulana suhada dan Kh Komarudin DAN besoknya Terbang Lagi Ke Makasar Pengajian Manakib Syech abdul qodir aljalenani dlm acara HAri Jadi KOTA MAKASAR Supaya Diberi Selamat…Pulang Perginya Beserta Rombongan Diberi keselamatan.Amien Amien Yaa Robbal Alamien..
    @
    amin ya Robbal alamin

    • Oktober 17, 2009 pukul 11:14 am

      Amin yaa Robbal Alamien..

      • Oktober 19, 2009 pukul 12:45 am

        Amin…mandar diparingi slamet…dan selalu direkso kuasane Alloh kang agung.
        @
        amin ya Robbal alamin

  111. GUSHEN
    Oktober 22, 2009 pukul 10:40 am

    AlhamduliLLah Kyai Bersama Rombongan Pulang Dr Lampung dan Makasar Dlm Keadaan Sehat wal Afiat, Saya Atas Nama Jamaah Manaqib Syech Abdul Qodir al Jaelani Terima Kasih atas Doannya Para Pecinta ulama DAn walinya ALLAH SWT smg Amal kita diterima oleh ALLAH SWT. InsaALLAH Besok tgl 29 oktober 2009 mlm jumat manis akan datang wakil presiden Dr mesir ke Al QODIRI 1 jbr.Mari Kita Doakan Umat islam /jamaah manaqib yg dtng pd mlm Jumat Manis supaya diberi keselamatan, pulang perginya diberi selamat semoga acaranya diberi terang ,jembar dan barokah…?dan semoga kt bs menghadirinya…

  112. Oktober 22, 2009 pukul 9:48 pm

    SALAM KENAL DAN HORMAT

    Saya alumni PGAN Jember tahun 1985. Selama sekolah, saya tinggal di asrama. Namun kalau malam Jumat Legi bersama teman-teman ikut manaqiban di Ponpes Al-Qodiri. Kehidupan di Surabaya membuat saya asing dengan kegiatan manaqiban, karena memang lama sekali saya tidak berhubungan dengan kegiatan tersebut. Suatu saat saya ikut acara hadrah (terbangan), tak terasa di pipi ini air mata mengalir. Kerinduan yang teramat dalam terhadap kegiatan manaqib itu membuat saya terus mencari informasi dimana pusat-pusat manaqib itu bisa saya temukan. Alhamdulillah, baru kali ini saya menemukan blog atau website ini.
    Apakah saya masih boleh untuk bergabung dengan kegiatan manaqiban tersebut? Kalau di Surabaya di mana? Kalau di Jember apakah saya boleh bergabung?
    Mungkin sekarang masih ada teman-teman saya di pondok. Seperti Rifa’i. Dia adik kelas di PGAN. Salam kenal dan hormat untuk semuanya, khususnya Romo Kiai Haji Muzakki Syah.

    Abdurrahman Ubaidah (Harian Bangsa)
    d/a: R-802 Lantai 8 Graha Pena Jawa Pos Jl Ahmad Yani 88 Surabaya
    @
    Tentu saja Anda boleh bergabung. Tetapi untuk manaqiban di Surabaya, saya kurang faham alamatnya.
    silahkan kontak ke situs: PP Al Qodiri Jember

    http://www.alqodiri.com/home/index.php

    Terima kasih atas kunjungannya.

  113. Oktober 22, 2009 pukul 9:51 pm

    SALAM KENAL, HORMAT dan RINDU

    Saya alumni PGAN Jember tahun 1985. Selama sekolah, saya tinggal di Asrama Putra PGAN Gebang Poreng, Patrang. Namun kalau malam Jumat Legi bersama teman-teman ikut manaqiban di Ponpes Al-Qodiri. Kehidupan di Surabaya membuat saya asing dengan kegiatan manaqiban, karena memang lama sekali saya tidak berhubungan dengan kegiatan tersebut. Suatu saat saya ikut acara hadrah (terbangan), tak terasa di pipi ini air mata mengalir. Kerinduan yang teramat dalam terhadap kegiatan manaqib itu membuat saya terus mencari informasi dimana pusat-pusat manaqib itu bisa saya temukan. Alhamdulillah, baru kali ini saya menemukan blog atau website ini.
    Apakah saya masih boleh untuk bergabung dengan kegiatan manaqiban tersebut? Kalau di Surabaya di mana? Kalau di Jember apakah saya boleh bergabung?
    Mungkin sekarang masih ada teman-teman saya di pondok. Seperti Rifa’i. Dia adik kelas di PGAN. Salam kenal dan hormat untuk semuanya, khususnya Romo Kiai Haji Muzakki Syah.

    Abdurrahman Ubaidah (Harian Bangsa)
    d/a: R-802 Lantai 8 Graha Pena Jawa Pos Jl Ahmad Yani 88 Surabaya

  114. ADYATMA
    Oktober 23, 2009 pukul 8:41 am

    Untuk mas ubaid di surabaya, mas saya juga almuni al-qodiri, barokah do’a abah muzakki saya sudah bisa hidup mandiri dengan pekerjaan yang amanatkan Allah kepada kami.
    Pengalaman mas sama dengan saya, kadang kerinduang suasana pondok muncul ketika kita melihat sesuatu yang pernah dikerjakan dipondok, kadang saya juga meneteskan air mata ketika melihat tayangan profil pondok/santri di televisi, saya terenyuh ternyata santri-santri itu hebat, tidur seadanya, makan seadanya tapi mereka bahagia dengan segala aktivitasnya, subhanallah …..
    Mas …. untuk bergabung manaqib itu tidak ada batasan apapun, karena mas sendiri kan tau, isi dan kegiatan manaqib itu sendiri yaitu Dzikrullah ( dzikir kepada Allah ). Kalau mas ubaid pingin telp. Ust. Rifa’i hubungi ini 081559500408

  115. Bejo Tegal
    Oktober 30, 2009 pukul 5:51 pm

    Subhanallah… Rosulullah SAW saja tidak sehebat itu, Sallam buat Abah! ya Allah semoga hambamu ini termasuk dalam golongan orang yg selamat dari 73 gol Islam, bimbinglah hambamu ini agar tidak tersesat dg tidak mengikuti sunah dan hadits Beliau SAW serta AlQur’an!!!!! Hindarkanlah hambamu ini dari kemusrikan dan bid’ah, mengagungkan dan mencintai kyai, ulama, abah melebihi keagungan dan cinta pada Nabi SAW! Amien….
    @
    Rasulullah saw tentu jauh lebih mulia dari umatnya. ini patrap yang harus difahami.
    Kecintaan terhadap kyai dan ulama tidak akan mungkin melebihi kecintaan terhadap Rasulullah saw.

  116. mai
    November 1, 2009 pukul 2:16 am

    sy mrasa brsyukor kehazirat allah yg telah mempertemukan sy dgn sosok kh junaedi al baghdadi dan gr besar kh ahmad muzakki.dengan barokahnya tentunya dgn izin allah sbt sy skrng sudah mempunyai business kecil2an di singapore,dan sy berhajat allah mengizinkan ingin skali membawa guru tercinta bertabligh ke singapore itu la azam sy.mohon doa restunya dr abah yai kluarga besar dr jember smoga apa sgala hajat sy di izin allah ameen dan mendapatkan barokah allah trima kasi mai
    @
    Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.
    Ya, semoga harapan Mai dapat terwujud. amin

  117. mai
    November 1, 2009 pukul 2:24 am

    assalamulaikum sy besyukor krana di pertemukan dgn sosok kh junaedi al bagdadi dan kluwarga besar kh muzakki.mohon doa restunya sy berhajat ingin skali membawa guruku tercinta datang kesingapore dan bertabligh insyaallah dgn izin nya wassalam mai dr singapore
    @
    waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.
    Ya semoga harapan Mai dapat terwujud. amin

  118. alqays pay
    November 28, 2009 pukul 9:15 pm

    salm silturahmi dr klwarga besar K.BAJURI krangkeng kab. INDRAMAYU

  119. alqays pay
    November 28, 2009 pukul 9:18 pm

    SLAM silaturahm dr klwg besr K. BAjuri krangkeng INDRA,AYU

  120. ZAMIL AMENG
    Desember 10, 2009 pukul 4:54 pm

    ALLAH HUAKBAR….ALLAHHUAKBAR…
    AKU CINTA KYIAI KRENA ALLAH BELIAU MEMBUKAKAN MATI HATIKU MUDAH2AN ALLAH SELALU MERAHMATI BELIAU
    KENAL BELIU SAMA KENAL DGN NABI KENAL SMA BELIAU SAMA SM KANAL WALI2 ALLAH

  121. mucliz
    Desember 15, 2009 pukul 10:49 am

    assalamualaikum wr.wb
    saya dari jamaah manakib gG.MAWAR kp.padurenan mengundang para jamaah di sluruh indonesia hadir ya ZIKHIR MANAKIB yang di selenggarakan pada ttg.18 pada tahun baru isslam

  122. awonx avprilian
    Desember 31, 2009 pukul 6:10 pm

    Mohon bimbingan dan petunjuk ?
    saya pengen tobat?

    @
    ikutlah pengajian di sekitar tempat tinggal Anda atau di masjid di mana saja yang mudah Anda jangkau. terima kasih.

  123. awonx avprilian
    Desember 31, 2009 pukul 6:12 pm

    Assalamualaikum?
    @
    waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh

  124. Januari 4, 2010 pukul 11:05 pm

    jikapun ku diperbolehkan tuk bergabung ku brucap….assalamu’alaikum

  125. mucliz
    Januari 5, 2010 pukul 11:16 am

    aSsSAlAmuAlaiKUM Wr,Wb…..
    sAya jAMaaH Gg.mAwaR seLAmaT TaHUn bARu 2010,,,, sAyA SalUT ACarA Di keraWAng kemaRIN MAntaPPPPPPP….
    LUaR BiAsA Eyyyyy

  126. hamzah
    Januari 15, 2010 pukul 9:13 am

    mudah2an kh ach muzakki syah di beri panjang umur oleh ALLAH SWT dan di beri sehat wal afiyah

  127. liby al-mahbuby
    Januari 20, 2010 pukul 1:19 pm

    kekaguman saya terhadap beliau semakin bertambah saat saya mulai ikut jamah manakip. tidak terasa air mata saya mengalir deras tatkala saya ikut berdzikir di tengah2 ribuan jamaah yang lain.beliau adalah panutan bagi kita yang sekarang hidup dijaman yang makin tua ini.di tengah hujatan masyarakat yang iri, beliau tetap tegap di jalan Allah.

  128. Januari 25, 2010 pukul 11:59 am

    asalamu,alaikum,wr,wb. dunia ini makin lama makin tua usia nya, jadi jangan lah memikirkan yg nama nya kiamat.! pikir kan lah kalau kita mati! apa kah kita sudah layak masuk syurga? mari kita sama2 zhikir manaqib bersama2 umat allah lain nya, agar allah memberi kita umat islam tempat di akhirat untuk manaqib lagi! wasalam

  129. catur
    Februari 17, 2010 pukul 11:36 am

    Ass Wr Wb
    Saya ingin sekali belajar
    Saya punya banyak masalah…Iman srg saya goyah
    Saya ingin punya guru spiritual yg zuhud tp juga punya karomah
    saya ada di depok, gimana caranya, mohon saya dibantu
    ada CD-nya, CD apaan ya? mohon infonya
    SMS is better : 085718475933
    Salam hormat

  130. cahyo handoyono
    Maret 2, 2010 pukul 4:45 pm

    assalamu’alaikum.wr.wb

    saya pernah bertemu dengan syaikh muzakki di ponpes al qodiri jember, sekitar 10 tahun yang lalu, saya adalah pengikut dzikir manaqib syaikh abdul qodir al jaelani. karena pak kyai musodik ulugh bekh sudah tidak lagi menjadi imam manaqib di cilacap, maka jama’ah manaqib pun jadi turun hirroh nya. saya ingin sekali mengamalkan dzikir manaqib sdj sendiri dirumah dan jika Allah mengizinkan ingin mengajak jam’ah pengajian di mushola ikut mengamalkannya guna taqorrub ilallah.
    Tapi saya terbentur buku dikir nya hilang. Sedangkan saya sekarang tinggal di jakarta. Bisakah saya mendapatkan buku dzikir manaqib sdj tersebut. Bagaimana cara dan dimana saya bisa mendapatkan buku manaqib tersebut?

    wassalamu;alaikum.wr.wb

  131. Rizki Susanti
    Maret 13, 2010 pukul 10:16 am

    Assalamualaikum Wr. Wb.

    saya adalah salah satu jemaah manaqib dari Situbondo.saya sangat mengagumi dan mencintai beliau.salam kenal untuk semua.kalau ada biografi tentang beliau tolong di upload juga, dan saya juga mengagumi sosok K.H.Taufiqurrahman putra sulung beliau,pertama bertemu sangat berkarisma seperti abah K.H. Ahmad Muzakki syah. besok tgl 18 adalah malam jumat legi, mari ramaikan manaqib di Al Qodiri dan tgl 24 maret 2010 ada pengajian yang luar biasa di Kecamatan Jangkar Situbondo, karena di sana akan ada abah K.H A.Muzakki, Nyai Hj. Halimah serta K.H A.Fawaid as’ad. datang ya saudara2 ku. bi syafa’at nabi Muhammad bi idnillah wa ridhollah, bi barokah wal karomah syeh Abdul Qodir waliullah……..

  132. Rizki Susanti
    Maret 15, 2010 pukul 9:05 am

    Assalamualaikum.
    saya ingin memberi tahu bahwa informasi pengajian di situbondo tgl 24 maret di majukan menjadi tgl 21 maret.
    saya ingin berbagi informasi tentang beliau.

  133. Rizki Susanti
    Maret 15, 2010 pukul 9:20 am

    bagi yang mencari buku panduan manqib dan CD manaqib, bisa di dapatkan di Ponpes Al Qodiri Jember. kebetulan besok malam jumat adalah jumat legi, bagi yang berminat dapat hadir di manaqib sekalian bisa langsung membelinya.

  134. putro kalinyamat
    Maret 15, 2010 pukul 10:21 pm

    assalamualaikum Wr.Wb.
    sebelumnya saya minta ma`af kalau tulisan ini tidak berkenan di hati pembaca, aku sangat setuju dengan ber tawasul kepada yang mulia syeh abdl Qodir jaelani karena beliau adalah waliyullah dan tidak di ragukan itu, cuman kenapa harus pakai “manakib” ?, kok ndak pakai tahlilan saja atau baca al Qur`an sekalian ? trus siapa sih pengarang manakib yang sebenarnya? itu isinya kan cuman cerita beliau, apakah dengan cuman membaca cerita beliau kita dapat membdapat syafa`at nya?????
    mohon penjelasan
    wassalamu`alaikum Wr.Wb.

    @
    Waalaikumsalam Wr.Wb
    istilah manakib dalam pengajian di Al Qodiri bukanlah membaca manakib atau kisah Syekh Abdul Qodir Jaelani.
    Isinya ya zikir seperti pada umumnya. Termasuk di dalamnya tahlilan.
    Adapun saat ceramah terkadang diulas singkat seputar Syekh Abdul Qodir Jaelani. Tetapi yang utama tentu saja teladan Rasulullah SAW.
    demikian mohon difahami.

    • Rizki Susanti
      Maret 20, 2010 pukul 10:13 am

      Assalamualaikum.
      saya akan menjawab pertanyaan Sdr, tetapi harap maklum kalau jawabannya kurang atau bahkan tidak sempurna. kenapa istilah yg dipakai bukan tahlilan atau baca Al-Quran? karena yang dilakukan dalam manaqib lebih dari itu. selain kita brdzikir dan bertawassul, kita juga nantinya mendapat bahasan tentang karomah dan barokas serta safaat Nabi. ada juga nantinya kegiatan sholaat hajat berjamaah. dan istilah manaqib bukan hanya berarti tentang menceritakan atau membaca cerita beliau.tetapi juga menarik atau mengambil hikmah.
      saya baru 3 bulan mengikuti manaqib, tetapi Alhamdulillah, banyak yg saya dapat, diantaranya selain bertambahnya pengetahuan tentang islam secara global atau lebih luas, saya juga mendapat ketenangan batin yang sebelumnya belum pernah saya rasa.
      mungkin hanya itu yg dapat saya sampaikan. semoga bermanfaat. dan semoga Romo Kyai Ahmad Muzakki Syah diberi sehat dan panjang umur.Amin
      Wassalamualaikum Wr. Wb

      • putro kalinyamat
        Maret 22, 2010 pukul 5:44 am

        sangat tidak memuaskan……
        bagi saya karomah itu hanya datang dari Allah sedang syafa`at itu bisa dari kekasih Allah, jadi perlu di pertegas antara karomah dan syafa`at, kalau karomah itu datang dari selain Allah itu berarti datang dari syaiton.
        ke dua panjenengan bisa baca manakib?
        apa sih isinya di dalam nya? siapakah sih pengarang nya? kok amalan tersebut ndak pernah ada sebelum nya (zaman rosulullah dan juga sahabat), kalau saya boleh ngomong ma`af kasar sedikit kok cuman ada di indonesia????

        @
        manakib yang biasa dibaca dalam pengajian Al Qodiri bukanlah manakib dalam arti membicarakan kisah atau sejarah Syekh Abdul Qodir Jaelani.

        • Maret 24, 2010 pukul 12:56 am

          Assalamualikum…
          Melu urun rembuk mas putro kalinyamat….
          Ojo mung waton ngomong nanging ngomongo nganggo wewaton (aturan)…..

          Manaqib adalah sejarah hidup seseorang shalih atau ulama…Kalalu jaman sekarang orang membaca menaqib itu bukan hanya membaca tapi membicarakan / menceritakan kebagusan / sejarah hidup seorang yang shalih atau ulama juga termasuk bermanaqib…termasuk ketika nanti ada orang membicarakan kebagusan sampean (kalo sampean orang yang shalih atau ulama lo ya…tapi kayaknya bukan…) juga termasuk manaqib.

          mengenai keramat / karomah para wali dan shalih merupakan hal yg tak bisa dipungkiri, Allah telah menyebutnya dalam Alqur’an, sebagaimana Allah menceritakan kejadian Nabi Sulaiman as yg dikelilingi oleh para pengikutnya dari kaum Ifrit dan manusia, Sulaiman as berkata : “WAHAI HADIRIN, SIAPA DIANTARA KALIAN YG AKAN MEMBAWAKANKU SINGGASANANYA KEMARI (singgasana ratu balqis) SEBELUM IA DATANG MENYERAHKAN DIRI?, MAKA BERKATALAH IFRIT DARI BANGSA JIN : AKU AKAN MEMBAWAKANNYA PADAMU SEBELUM KAU BERDIRI DARI KURSIMU, SUNGGUH AKU KUAT DAN TERPERCAYA, MAKA BERKATALAH SEORANG YANG MEMILIKI ILMU DARI KITAB (tentunya orang shalih, yaitu ulama) AKU AKAN MEMBAWAKANNYA PADAMU SEBELUM KAU MENGEDIPKAN MATAMU, MAKA DALAM SEKEJAP SINGGASANA TEGAK DIHADAPANNYA…” (QS Annaml 38-39-40).

          maka jelas jelas ayat diatas menunjukkan keramat seorang wali Allah yg mendatangkan singgasana Ratubalqis sebelum Sulaiman mengedipkan matanya, lelaki itu bukan nabi, karena Allah menjelaskan : “BERKATALAH SEORANG YG MEMPUNYAI ILMU DARI KITAB” menunjukkan ia seorang ulama yg sh

          dan Allah swt telah menjanjikan kemuliaan bagi para wali sebagaimana firman Nya swt dalam hadits Qudsiy ”Barangsiapa memusuhi waliku sungguh kuumumkan perang kepadanya, tiadalah hamba Ku mendekat kepada Ku dengan hal hal yg fardhu, dan Hamba Ku terus mendekat kepada Ku dengan hal hal yg sunnah baginya hingga Aku mencintainya, bila Aku mencintainya maka aku menjadi telinganya yg ia gunakan untuk mendengar, dan matanya yg ia gunakan untuk melihat, dan menjadi tangannya yg ia gunakan untuk memerangi, dan kakinya yg ia gunakan untuk melangkah, bila ia meminta pada Ku niscaya kuberi permintaannya….” (shahih Bukhari hadits no.6137)

          Maka hadits Qudsiy diatas tentunya jelas jelas menunjukkan bahwa pendengaran, penglihatan, dan panca indera lainnya, bagi mereka yg taat pada Allah akan dilimpahi cahaya kemegahan Allah, pertolongan Allah, kekuatan Allah, keberkahan Allah, dan sungguh maknanya bukanlah berarti Allah menjadi telinga, mata, tangan dan kakinya, dan inilah tanda kekuatan para Wali Allah

          anda lihat peristiwa tsunami di aceh?, bagaimana makam meramat itu tak disentuh air bah, air itu tingginya 30 meter, kecepatannya 300km/jam, dan kekuatannya ratusan juta ton.. ia terbelah di masjid dan makam para wali.

          Manaqib bukan hanya ada di Indonesia saja…di Malaysia, di Arab, Di Pakistan, Palestina, di Mekah di seluruh penjuru dunia ini ada yang namanya Manaqib terutama manaqib syekh Abdul qodir Jaelani. RA…Seberapa jauh sampean keliling dunia koq bilang manaqib cuma ada di Indonesia saja??

          fahami ilmu wahai saudaraku, jangan dangkal pemahaman tentang syariah dan menutup mata dari dalil Aqlan wa syar’an (dalil Logika dan syariah) lalu berfatwa / berbicara / berteriak semaunya. Koq malah ngetokne gobloke….

          • putro kalinyamat
            Maret 24, 2010 pukul 8:45 am

            walah2 njenengan juga asal ngomong, paleng2 baru jadi ustadz… karena seorang yang sudah mumpuni itu menanggapi masalah mesti dengan kepala yang dingin, teliti, arif dan bijak serta berwibawa dan ndak asal ngomong kebawa emosi ( syaitho ) juga ndak ngumpat orang.

            udahlah tunjukan siapa pengarang manakib yang sebeneranya ? apakah yang di katakan temenku orang lumajang itu emang benar adanaya ????
            kirim ke emailku tak tunggu!!!!!!!
            akhirnya saya pribadi minta ma`af kalau tulisanku telah menyakiti hati panjenengan,

            ROBII ADKHILNI MUDKHOLA SHIDQI WA AKHRIJNI MUDKHOLA SHIDQI WAJ`ALNI MINLADUNKA SHULTHONAN NASHIIRO.
            wassalam

  135. putro klinyamat...
    Maret 24, 2010 pukul 8:08 am

    waalaikum salam..
    rupanya pada kebakaran jenggot je……
    apa njenengan ndak baca tulisan saya……????????????????
    “bagi saya karomah itu hanya datang dari Allah sedang syafa`at itu bisa dari kekasih Allah, jadi perlu di pertegas antara karomah dan syafa`at, kalau karomah itu datang dari selain Allah itu berarti datang dari syaiton”.????????
    karomah itu datang dari Allah kepada hambanya yang sholih, wali Allah dsb….
    sedang syafa`at di berikan hamba Allah yang Shalih, wali dsb kepada orang2 seperti kita yang maqomnya masih di pertanyakan…..????????????????????

    UNTUK ITU KITA BUTUH BER TAWASSUL

    antum ngomong juga ndak pakai aturan asal ngomong aja…

    perlu di ketahui saya di timur tengah dah lebih dari 13 tahun, bergaul ma bangsa arab dari berbagai negara, mulai dari sudan, mesir, yaman, saudi, oman, emirat, qatar, bahrain, iraq, iran, aku tanya mereka ndak ada tuh yang naman ya manakib, kalau barzanji ada itu aja di negara tertentu, paleng yaman sudan.

    la mala`an kebeneran kalau gitu, sebenarnya saya cuman pengen tau, siapasih sebenarnya pengarang manakib, karena kata temen saya (orang lumajang) manakib itu pengarang nya adalah snouk horgonye, ente tau kan, siapa dia ?????????????????? dia adalah prof nya londo yang bikin kalang kabut umat islam di indonesia, mengkikis ke imanan muslimin indonesia sehingga jadi seperti sekarang, islam tapi di pertanyakan ke islamannya, banyak (bukan berarti semua) yang cuman ktp nya doang, sehingga londo bisa njajah di indo sampai 350 taon,
    konon *Sesat Menyesatkan dan Konflik Berdarah di Aceh

    Nurudin Ar-Raniry yang berasal dari Ranir India ingin sekali menjadi ulama nomor satu di Aceh. Salah satu cara yang dilakukannya adalah menyatakan sesat kepada ulama selain dia. Nurudin Ar-Raniry mengeluarkan pernyataan sesat kepada Hamzah Fanshury yang berpaham wahdaul wujud dan menfatwakan pengikut Hamzah Fanshury halal darahnya. Setelah Nurudin Ar-Raniry mengeluarkan fatwa sesat dan halal darah maka efeknya sungguh tragis dan memilukan. Hampir semua murid-murid Hamzah Fanshury di bunuh. Di depan mesjid raya Baiturahman, pengikut Hamzah Fanshury di bakar hidup-hidup beserta karya-karyanya. Akibat dari perbuatan itu, 100 tahun kemudian Belanda menyerang Aceh dan membakar habis mesjid Raya Baiturahman tanpa sisa dan Aceh melewati sejarahnya dengan berdarah dan konflik yang tak berkesudahan.

    Apakah anda ingin menjadi Ar-Raniry di zaman ini?

    Mungkin sebagian yang membaca tulisan ini tidak percaya hubungan antara tuduhan sesat menyesatkan dengan konflik di Aceh. Coba renungi fakta berikut:

    1.

    Zaman Sultan Iskandar Muda hampir seluruh Aceh menjadi pengamal berbagai macam Tarekat, pengikut terbesar dari Tarekat Syattariyah yang mursyidnya adalah Syekh Abdul Ra’uf As-Singkily yang dikenal dengan Syiah Kuala dan merupakan keponakan dari Hamzah Fanshuri. Aceh mengalami kemajuan dan kemakmuran yang luar biasa. Kemudian pada masa Sultan Alaidin Iskandar Tsani (menantu Iskandar Muda) telah melarang tarekat secara resmi. Pemimpin Tarekat pada masa itu adalah Syamsudin As-Sumatrani (Wafat tahun 1630), murid dari Hamzah Fanshuri. Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba dalam bukunya “Ilmu Thariqat dan Hakikat” menceritakan bahwa Ulama-ulama Aceh telah mengadakan musyawarah dibawah pimpinan Mufti Syekh Nurudin Ar-Raniry dan musyawarah memutuskan bahwa penganut tarekat dianggap kafir, murtad dan harus di bunuh mati. Menurut Tgk. H. Hasan Krueng Kale, seorang tokoh ulama di Aceh, pada masa itu telah terbunuh 70 orang penganut tarekat. Akibat tindakan itu Aceh seperti menerima azab dari Allah, diserang oleh Belanda, mesjid di Bakar dan konflik tak berkesudahan.
    2.

    Majelis Ulama Daerah Istimewa Aceh, sebagian besar yang duduk disana adalah orang-orang berpaham wahabi mengadakan musyawarah Tanggal 3-8 November 1974 di Banda Aceh dan mengeluarkan fatwa antara lain bahwa Tarekat-terakat yang berkembang di Aceh saat ini pada prakteknya bertentangan dengan Syari’at Islam. Menyatakan sesat dan menyesatkan kepada pengikut Tarekat Mufarridiah yang diajarkan oleh Syekh Makmum Yahya berpusat di Tanjung Pura Langkat, Sumatera Utara. Setelah mengeluarkan sesat menyesatkan itu 2 tahun kemudian 4 Desember 1976 dimulailah konflik berdarah di Aceh sampai di cabut DOM tahun 1998.
    3.

    Pada bulan Oktober 1998 Surau Panton Labu Aceh Utara milik yayasan Prof. Dr. SS. Kadirun Yahya MA M.Sc dibakar masa atas pengaruh beberapa ulama termasuk pernyataan Tgk. Muhibbudin Wali yang mangatakan sesat kepada tarekat Kadirun Yahya. Setelah Alkah Zikir Panton Labu di bakar tidak lama kemudian mulai lagi konflik berdarah di Aceh dengan episode yang lebih memilukan, di mulai dengan Tragedi Ara Kundo, Simpang KKA dan diikuti berbagai macam tragedi lain, ribuan nyawa melayang sampai masa damai sekarang ini.
    4.

    Hari ini Tgk. Muhibbudin Wali beserta ulama-ulama yang terpengaruh oleh politik mengeluarkan peryataan sesat kepada Tarekat Kadirun Yahya, semoga Allah mengampuni dosa Tgk. Muhibbudin Wali beserta ulama lain dan segera menarik pernyataannya agar kelak generasi penerus Aceh tidak menyalahkan anda oleh bencana yang akan menimpa. Jangan sampai Azab Allah menimpa orang-orang yang tidak berdosa hanya gara-gara segelintir ulama.

    Apa hubungan memusuhi orang-orang yang dikasihi Allah dan orang-orang yang ikhlas berzikir kepada-Nya dengan bencana?

    Hal ini di terjawab dengan sebuah hadist qudsi :

    “Barang siapa yang memusuhi Wali-KU akan KU nyatakan perang kepadanya” (HR. Bukhari)

    Silahkan meneruskan permusuhan anda dengan orang-orang Tarekat dan kita hanya menunggu Allah menyatakan perang kepada anda dalam bentuk yang tidak pernah terbayangkan. di ambil dari .http://sufimuda.wordpress.com/

  136. jainul
    Maret 24, 2010 pukul 1:19 pm

    Assallamualaikum….
    Mending ayo duduk bareng…saya tunggu kehadirannya di Al qodiri…atau dimana sak kerso panjenengan monggo saya yang akan datang dengan Abah Kyai Muzakki Syah…untuk mendiskusikan masalah ini….

    • putro kalinyamat
      Maret 24, 2010 pukul 5:01 pm

      waalaikum salam
      matur nuwun sanget, nuwun sewu saya lagi ndak di indo, lewat email dah cukup…….
      ato tunjukkan di mana saya dapat tau tentang siapa pengarang manakib, kalau ndak mau ya udah ndak apa-apa. `asfwan wa syukron….

  137. CAKRA MURTI
    Maret 25, 2010 pukul 7:44 pm

    ASSALLAMU”ALAIKUM WR.WB…………..
    ” BERBAHAGIALAH WAHAI SAUDARA2 SEMUA KARENA ISLAM SUDAH SEDEMIKIAN BERKEMBANG PESAT DIDUNIA DENGAN BERMACAM FAHAM DAN BENTUK BUDAYA2NYA DAN KHUSUSNYA DIBANGSA KITA INI “INDONESIA” SEPERTI AIR PENUH HIKMAH DAN SEIRING TEKNOLOGI DAN INFORMASI…SATUKAN HATIMU JAUHKAN PERBEDAAN…PERDEBATAN JANGAN TIDAK DIMULAI DENGAN RENDAH DIRI,MASING2 HARUS MASING2 MEMAHAMI GERAK NAFSU DAN BUDI PEKERTI, WALAU JAUH TETAPI DEKAT HATI DAN HATIPUN DEKAT SELALU WALAU JAUH DIMATA…MOHON GENERASI TIDAK DICONTOHKAN DENGAN HAL2 YG BERSIFAT SALING MENJATUHKAN DAN MERASA MAMPU DAN TAHU,KALIMAT INI UMUM TIDAK MENGKAITKAN PANJENENGAN2 KARENA SELAMA INI BANYAK FAKTA2 SEJARAH YANG DIPUTAR BALIKKAN MEMBOHONGI GENERASI2..JALIN HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN SESAMA MUSLIM SALING MEMBANTU MENCARI KEBENARAN WALAU BERBEDA GAYA DAN GERAK…..SEMOGA SEMUA MENJADI RAHMATTANLILALAMIN JUGA PENUH RAHMAT KEBAIKAN DARI ALLAH SWT KHUSUSNYA PARA KAUM MUSLIMIN TANPA TERKECUALI…..MATURNUWUN !! “cakra murti”-batavia.

  138. Maret 26, 2010 pukul 4:20 pm

    APAKAH ITU RASA ….??

    Banyak orang yang bertanya, mengapa dalam mempelajari Agama mesti harus mengenal Rasa ? Memang kalau hanya sampai pada tingkat Syariat, bab rasa tidak pernah dibicarakan atau disinggung. Tetapi pada tingkat Tarekat keatas bab rasa ini mulai disinggung. Karena bila belajar ilmu Agama itu berarti mulai mengenal siapa Sang Percipta itu.
    Karena ALLAH maha GHOIB maka dalam mengenal hal GHOIB kita wajib mengaji rasa.
    Jadi jelas berbeda dengan tingkat syariat yang memang mengaji telinga dan mulut saja.Dan mereka hanya yakin akan hasil kerja panca inderanya.Bukan Batin!
    Bab rasa dapat dibagi dalam beberapa golongan .Yaitu : RASA TUNGGAL, SEJATINYA RASA, RASA SEJATI, RASA TUNGGAL JATI.
    Mengaji Rasa sangat diperlukan dalam mengenal GHOIB.Karena hanya dengan mengaji rasa yang dimiliki oleh batin itulah maka kita akan mengenal dalam arti yang sebenarnya,apa itu GHOIB.
    1. RASA TUNGGAL
    Yang empunya Rasa Tunggal ini ialah jasad/jasmani. Yaitu rasa lelah, lemah dan capai. Kalau Rasa lapar dan haus itu bukan milik jasmani melainkan milik nafsu.
    Mengapa jasmani memiliki rasa Tunggal ini. Karena sesungguhnya dalam jasmani/jasad ada penguasanya/penunggunya. Orang tentu mengenal nama QODHAM atau ALIF LAM ALIF. Itulah sebabnya maka didalam AL QUR’AN, ALLAH memerintahkan agar kita mau merawat jasad/jasmani. Kalau perlu, kita harus menanyakan kepada orang yang ahli/mengerti. Selain merawatnya agar tidak terkena penyakit jasmani, kita pun harus merawatnya agar tidak menjadi korban karena ulah hawa nafsu maka jasad kedinginan, kepanasan ataupun masuk angin.
    Bila soal-soal ini kita perhatikan dengan sungguh-sungguh, niscaya jasad kita juga tahu terima kasih. Kalau dia kita perlakukan dengan baik, maka kebaikan kita pun akan dibalas dengan kebaikan pula. Karena sesungguhnya jasad itu pakaian sementara untuk hidup sementara dialam fana ini. Kalau selama hidup jasad kita rawat dengan sungguh-sungguh (kita bersihkan 2 x sehari/mandi, sebelum puasa keramas, sebelum sholat berwudhu dulu, dan tidak menjadi korban hawa nafsu, serta kita lindungi dari pengaruh alam), maka dikala hendak mati jasad yang sudah suci itu pasti akan mau diajak bersama-sama kembali keasal, untuk kembali ke sang pencipta. Seperti halnya kita bersama-sama pada waktu dating/lahir kealam fana ini. Mati yang demikian dinamakan mati Tilem (tidur) atau mati sempurna. Pandangan yang kita lakukan malah sebaliknya. Mati dengan meninggalkan jasad. Kalau jasad sampai dikubur, maka QODHAM atau ALIF LAM ALIF, akan mengalami siksa kubur. Dan kelak dihari kiamat akan dibangkitkan.
    Dalam mencari nafkah baik lahir maupun batin, jangan mengabaikan jasad. Jangan melupakan waktu istirahat. Sebab itu ALLAH ciptakan waktu 24 jam (8 jam untuk mencari nafkah, 8 jam untuk beribadah, dan 8 jam untuk beristirahat). Juga dalam hal berpuasa, jangan sampai mengabaikan jasad. Sebab itu ALLAH tidak suka yang berlebih-lebihan. Karena yang suka berlebih-lebihan itu adalah Dzad (angan-angan). Karena dzad mempunyai sifat selalu tidak merasa puas.
    2. SEJATINYA RASA
    Apapun yang datangnya dari luar tubuh dan menimbulkan adanya rasa, maka rasa itu dinamakan sejatinya rasa. Jadi sejatinya rasa adalah milik panca indera:

    1.
    MATA : Senang karena mata dapat melihat sesuatu yang indah atau tidak senang bila mata melihat hal-hal yang tidak pada tenpatnya.
    2.
    TELINGA : Senang karena mendengar suara yang merdu atau tidak senang mendengar isu atau fitnahan orang.
    3.
    HIDUNG : Senang mencium bebauan wangi/harum atau tidak senang mencium bebauan yang busuk.
    4.
    KULIT : Senang kalau bersinggungan dengan orang yang disayang atau tidak senang bersunggungan dengan orang yang nerpenyakitan.
    5.
    LIDAH : Senang makan atau minum yang enak-enak atau tidak senang memakan makanan yang busuk.

    3. RASA SEJATI
    Rasa sejati akan timbul bila terdapat rangsangan dari luar, dan dari tubuh kita akan mengeluarkan sesuatu. Pada waktu keluarnya sesuatu dari tubuh kita itu, maka timbul Rasa Sejati. Untuk jelasnya lagi Rasa Sejati timbul pada waktu klimaks/pada waktu melakukan hubungan seksual.
    4. RASA TUNGGAL JATI
    Rasa Tunggal Jati sering diperoleh oleh mereka yang sudah dapat melakukan Meraga Sukma (keluar dari jasad) dan Solat Dha’im.
    Beda antara Meraga Sukma dan Sholat Dha’im ialah :

    1.
    Kalau Meraga Sukma jasad masih ada.batin keluar dan dapat pergi kemana saja.
    2.
    Kalau Sholat Dha’im jasad dan batin kembali keujud Nur dan lalu dapat pergi kemana saja yang dikehendaki. Juga dapat kembali / bepergian ke ALAM LAUHUL MAKHFUZ.

    Bila kita Meraga Sukma maupun sholat Dha’im, mula pertama dari ujung kaki akan terasa seperti ada “aliran“ yang menuju ke atas / kekepala. Pada Meraga sukma, bila “aliran“ itu setibanya didada akan menimbulkan rasa ragu-ragu/khawatir atau was-was. Bila kita ikhlas, maka kejadian selanjutnya kita dapat keluar dari jasad, dan yang keluar itu ternyata masih memiliki jasad. Memang sesungguhnyalah, bahwa setiap manusia itu memiliki 3 buah wadah lagi, selain jasad/jasmani yang tampak oleh mata lahir ini. Pada bagian lain bab ini akan kita kupas.Kalau sholat Dha’im bertepatan dengan adanya “Aliran“ dari arah ujung kaki, maka dengan cepat bagian tubuh kita akan “Menghilang“ dan kita akan berubah menjadi seberkas Nur sebesar biji ketumbar dibelah 7 bagian. Bercahaya bagai sebutir berlian yang berkilauan. Nah, rasa keluar dari jasad atau rasa berubah menjadi setitik Nur. Nur inilah yang disebut sebagai Rasa Tunggal Jati. Selain itu, baik dalam Meraga Sukma maupun Sholat Dha’im. Bila hendak bepergian kemana-mana kita tinggal meniatkan saja maka sudah sampai. Rasa ini juga dapat disebut Rasa Tunggal Jati. Sebab dalam bepergian itu kita sudah tidak merasakan haus, lapar, kehausan, kedinginan dan lain sebagainya. Bagi mereka yang berkeinginan untuk dapat melakukan Meraga Sukma dianjurkan untuk sering Tirakat/Kannat puasa. Jadikanlah puasa itu sebagai suatu kegemaran. Dan yang penting juga jangan dilupakan melakukan Dzikir gabungan NAFI-ISBAT dan QOLBU. Dalam sehari-hari sudah pada tahapan lillahi ta’ala.
    Hal ini berlaku baik mereka yang menghendaki untuk dapat melakukan SHOLAT DHA’IM. Kalau Meraga Sukma mempergunakan Nur ALLAH, tapi bila SHOLAT DHA’IM sudah mempergunakan Nur ILLAHI. Karena ada Rasa Sejati, maka Rasa merupakan asal usul segala sesuatu yang ada. Oleh sebab itu bila hendak mendalami ilmu MA’RIFAT Islam dianjurkan untuk selalu bertindak berdasarkan rasa. Artinya jangan membenci, jangan menaruh dendam, jangan iri, jangan sirik, jangan bertindak sembrono, jangan bertindak kasar terhadap sesame manusia, dll. Sebab dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita ini semua sama , karena masing-masing memiliki rasa. Rasa merupakan lingkaran penghubung antara etika pergaulan antar manusia, juga sebagai lingkaran penghubung pergaulan umat dengan Penciptanya. Rasa Tunggal jati ini mempunyai arti dan makna yang luas. Karena bagai hidup itu sendiri. Apapun yang hidup mempunyai arti. Dan apapun yang mempunyai arti itu hidup. Sama halnya apapun yang hidup mempunyai Rasa. Dan apapun yang mempunyai Rasa itu Hidup.
    Dengan penjelasan ini, maka dapat diambil kesimpilan bahwa yang mendiami Rasa itu adalah Hidup. Dan Hidup itu sendiri ialah Sang Pencipta/ALLAH. Padahal kita semua ini umat yang hidup. Jadi sama ada Penciptanya. Oleh sebab itu, umat manusia harus saling menghormati, tidak saling merugikan, bahkan harus saling tolong menolang dll.
    Dan hal ini sesuai dalam firman ALLAH : “HAI MANUSIA! MASUKLAH KALIAN DALAM PERDAMAIAN, JANGAN BERPECAH BELAH MENGIKUTI LANGKAH SYAITAN, SESUNGGUHNYA SYAITAN ITU MUSUHMU YANG NYATA”

  139. sudarwan
    April 5, 2010 pukul 4:06 pm

    Salam hormat dan cinta kepada semua jam’aah manaqib diseluruh nusantara dan internasional, milikilah dan cintailah abah KH Muzaki Syah dan KH Junaidi Al Bagdadi dimanapun dan kapanpun karena berkat beliaulah kita bisa mengenal syekh abdul qodir jaelani dan Rasulullah. Istiqomahlah anda semua agar apa yang menjadi hajat kita selau ijabah oleh Allah SWT, Ami…n

  140. April 9, 2010 pukul 1:29 pm

    Yaalloh.. mudah-an Romo K.H.A.Muzakki Syah panjang umur,dan selalu sehat sentosa. sebab karena beliau saya bisa mendekatkan diri kepada-NYA.
    Yaalloh.. berilah petunjuk-MU kpd hambamu yang telah lalai pada-mu,
    yaalloh saya menulis ditempat ini buakannya saya sombong, tp mudah-an sebab saya menulis dini mendapat barokahnya romo kiai serta barokahnya para ulama’ dan barokah,karamatny syekh abd. jaelani ra.
    (alumni al-qodiri 1 jember)
    jaya selalu jama’ah manaqieb syekh abd. qodir jaelani.

  141. Samrodi ( murid sugeng hidayatullah Gunungkidul, Yogyakarta )
    April 10, 2010 pukul 8:36 pm

    Tolong sampaikan kpada Romo Kyai Muzaki …Mohon dido’akan agar dapat pekerjaan, yang halal dan barokah…insaallah saya inggin berjumpa romo kyai Muzaki….

    • Yandi
      April 16, 2010 pukul 8:58 pm

      Mas samrodi Insya Allah kepinginan panjenengan dipun ijabahi Allah. Panjenengan murid Mas Sugeng Hidayatullah yang masih muda itu ya? kalau lah benar sekarang mas sugeng berada di condet Jakarta dan Alhamdullilah jama’ahnya kian hari kian bertambah.

  142. April 11, 2010 pukul 9:34 pm

    apa hubunganya antara romo kyai Muzaki dengan abah junaidi albadadi ?terimakasih

  143. April 13, 2010 pukul 1:39 am

    assalamu’alaikum,Wr.Wb….
    abah saya jama’ah manaqib bekasi, maaf walalupun saya baru mengenal abah KH Muzaki Syah saya merasa sangat senang bisa melihat abah walalupun baru melihat fotonya. terimakasih ya ALLAH SWT hamba telah diberikan kesempatan untuk melihat abah KH Muzaki Syah walau baru melihat fotonya, dan itu semua tidak mengurangi rasa ta’dzim saya dan rasa CINTA saya kepada abah KH. Junaedi Al-baghdadi untuk selalu CINTA kepada sang KHALIQ. Salam Satu Jiwa Kepada Jama’ah Pondok Pesantren Al Qodiri, yang ada di Jember, Jawa Timur.
    walaikumsallam, Wr.Wb…

  144. April 13, 2010 pukul 1:41 am

    maafkan saya dengan kesalahan dalam penulisan komentar saya.
    yang baik itu semua karena ALLAH SWT dan yang tidak baik itu semua karena kurang ketelitian saya.

  145. April 23, 2010 pukul 8:02 am

    assalamu’alaikum,Wr.Wb….

    kyai itu, walaupun dia sering diundang orang2 besar namun kyai juga tidak pernah pilih kasih

    jika diundang warga disekitar rumah. khususnya jl. manggar gg. jambu. beliau rela meluangkan

    waktunya yang sempit untuk memenuhi undangan dari warga yang notebenya adalah rata2

    orang miskin. lebih jauh dari itu bahkan kyai sendiri yang memberi amplop kepada mereka. ini

    berbeda dengan kyai zaman sekarang yang lebih senang menerima amplop ketimbang memberi

    dan pilih2 acara . demi Allah saya saksinya, karena saya orang disekitar rumah itu……

  146. amel
    April 23, 2010 pukul 8:04 am

    saya ingin tanya bagaimana saya bisa menghilangkan rasa kebosanan dalam menjalan kn ibadah

  147. ilham
    April 24, 2010 pukul 7:28 pm

    Subhan seorang Dosen IAILM Suryalaya pernah silaturahmi kepada Tuan Guru Ijai Martapura Kalimantan Selatan. Tuan guru Ijai menyebutkan SYEH A. SHOHIBUL WAFA TAJUL ARIFIN ADALAH LAUTAN THORIQOH..

    Tuan Guru Ijai dikenal sebagai seorang Wali Mursyid yg masyhur yang di kunjungi para alim ulama Habaib dari belahan dunia nama lengkapnya Alimul ‘allamah Al ‘Arif Billah Asy-Syekh Muhammad Zaini Abd. Ghani ( Tuan Guru Ijai ) bin Al ‘arif Billah Syekh Abd. Ghani bin Syekh Abd. Manaf bin Syekh Muh. Seman bin Syekh. M, Sa’ad bin Syekh Abdullah bin ‘Alimul ‘allamah Mufti Syekh. M. Khalid bin ‘Alimul ‘allamah Khalifah Syekh. Hasanuddin bin Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.
    Seorang Wali besar Mufti Kesultanan Indragiri Syekh Abd Rahman Shiddiq, berpendapat bahwa Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari adalah keturunan Alawiyyin melalui jalur Sultan Abdurrasyid Mindanao.

    Jalur nasabnya ialah Maulana Muhammad Arsyad Al Banjari bin Abdullah bin Abu Bakar bin Sultan Abdurrasyid Mindanao bin Abdullah bin Abu Bakar Al Hindi bin Ahmad Ash Shalaibiyyah bin Husein bin Abdullah bin Syaikh bin Abdullah Al Idrus Al Akbar (datuk seluruh keluarga Al Aidrus) bin Abu Bakar As Sakran bin Abdurrahman As Saqaf bin Muhammad Maula Dawilah bin Ali Maula Ad Dark bin Alwi Al Ghoyyur bin Muhammad Al Faqih Muqaddam bin Ali Faqih Nuruddin bin Muhammad Shahib Mirbath bin Ali Khaliqul Qassam bin Alwi bin Muhammad Maula Shama’ah bin Alawi Abi Sadah bin Ubaidillah bin Imam Ahmad Al Muhajir bin Imam Isa Ar Rumi bin Al Imam Muhammad An Naqib bin Al Imam Ali Uraidhy bin Al Imam Ja’far As Shadiq bin Al Imam Muhammad Al Baqir bin Al Imam Ali Zainal Abidin bin Al Imam Sayyidina Husein bin Al Imam Amirul Mu’minin Ali Karamallah wa Sayyidah Fatimah Az Zahra binti Rasulullah SAW. http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_Arsyad_al-Banjari_bin_Abdullah_Al_Aidrus.

    ‘Alimul ‘allamah Al ‘Arif Billah Syekh M. Zaini Abd. Ghani adalah seorang ulama yang menghimpun antara thariqat dan haqiqat, dan beliau seorang yang Hafazh AI-Quran beserta hafazh Tafsirnya, yaitu Tafsir Al-Quran Al-‘Azhim Lil-Imamain Al-Jalalain. Beliau seorang yang “mahfuzh”, yaitu suatu keadaan yang sangat jarang sekali terjadi, kecuali bagi orang orang yang sudah dipilih oleh Allah SWT. beliau tidak pernah ihtilam.

    Pada usia 9 tahun di malam jumat beliau bermimpi melihat sebuah kapal besar turun dari langit. Di depan pintu kapal berdiri seorang penjaga dengan jubah putih dan di gaun pintu masuk kapal tertulis “Safinah al-Auliya”. Beliau ingin masuk, tapi dihalau oleh penjaga hingga tersungkur. Beliaupun terbangun. Pada malam jum’at berikutnya, beliau kembali bermimpi hal serupa. Dan pada malam jumat ketiga, beliau kembali bermimpi serupa. Tapi kali ini beliau dipersilahkan masuk dan disambut oleh salah seorang syaikh. Ketika sudah masuk beliau melihat masih banyak kursi yang kosong. Ketika beliau merantau ke tanah Jawa untuk mencari ilmu, tak disangka orang yang pertama kali menyambut beliau dan menjadi guru adalah orang yang menyambut beliau dalam mimpi tersebut.

    Dalam usia 10 tahun sudah mendapat khususiat dan anugerah dari Tuhan berupa Kasyaf Hissi yaitu melihat dan mendengar apa-apa yang ada di dalam atau yang terdinding. Pernah rumput-rumputan memberi salam kepada beliau dan menyebutkan manfaatnya untuk pengobatan dari beberapa penyakit, begitu pula batu-batuan dan besi.

  148. ilham
    April 24, 2010 pukul 7:30 pm

    KEDUDUKAN SYEIKH AHMAD SHOHIBUL WAFA TAJUL ARIFIN QS. (ABAH ANOM) DALAM PANDANGAN AL-IMAM AL-ALAMAH AL-ARIF BILLAH AS-SAYYID SYAIKH MUHAMMAD BIN ‘ALAWI AL-MALIKI AL-HASANI ASY-SYADZILI RA

    Kisah ini diambil dari majalah nuqthoh terbitan yang no 9 tanggal 26 januari 2010 M, hal 32 dengan judul “Mengenal Abah Anom melalui pandangan batinnya”

    KH. Dodi Firmansyah ditanya oleh almarhum Sayyid Muhammad Al-Maliki Al-Hasani Ra pada saat 40 hari menjelang wafatnya. Kiyai muda asal Garut tersebut terperanjat saat al-‘alamah tersebut tiba2 menanyakan sosok guru yang telah menanamkan kalimat agung dilubuk hatinya. Lebih terkejut lagi saat Ulama tersebut “tercekat” sewaktu disebutkan nama Syekh Ahmad Shohibul wafa Tajul ‘Arifin. Secara sepontan Sayyid Muhammad Al-Maliki Al-Hasani menyebutkan bahwa Syekh ahmad Shohibul wafa Tajul ‘Arifin adalah Sulthonul Awliya fi hadza zaman ( RAJANYA PARA WALI JAMAN SEKARANG ) bahkan beliaupun menyebutkan QODDASALLAHU SIRROHU bukan rodliyallohu ‘anhu seperti yang kebanyakan disebutkan oleh para ikhwan. Walaupun secara dhohir Syekh Muhammad Alawy Al-Maliki belum bertemu dengan pangersa Abah namun keduanya telah mengenal di alam ruhani yang tak dibatasi ruang dan waktu….

    Sayyid Prof. Dr. Muhammad ibn Sayyid ‘Alawi ibn Sayyid ‘Abbas ibn Sayyid ‘Abdul ‘Aziz al-Maliki al-Hasani al-Makki al-Asy’ari asy-Syadzili lahir di Makkah pada tahun 1365 H. Profil beliau selengkapnya bisa dibuka di alamat http://www.darul-ihya.com/biografi/28-sayyid-muhammad-ibn-alawi-al-maliki.html atau dihttp://cupi-flight29.blog.friendster.com halaman judul Sayyid Muhammad ibn Alwi Al-Maliki.

    Sekilas profil KH.Dodi Firmansyah Usianya masih muda kelahiran garut tahun 1978. Sejak usia SMP ia dikenal ahli hikmah sedangkan ketertarikan dalam dunia tasawwuf ia ke Pondok Pesanttren Suryalaya sejak dimulai kelas 4 SD . Kiayi ini pernah di didik langsung oleh almarhum Al-Alamah Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki ra di mekkah selama 6 tahun. Pulang mesantren dari mekkah pada tahun 2006, kiyai ini menikah dengan Hj.Siti Fatimah putri seorang pengusaha asal Tasikmalaya dan dikaruniai putra yang diberinama M.Lutfi L. Makki.

    Pendapat KH.Dodi tentang sosok Pangersa Abah Anom : Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata. Cukuplah 2 pendapat Ulama kelas dunia yang mengomentarinya. Pertama ungkapan dari guru saya sendiri di mekkah, yaitu Sayyid Muhammad bin Alawy bin Abbas Al-Maliki Al-Hasani ra. Beliau sendiri yang mengungkapkan bahwa Syekh Ahmad Shohibul wafa Tajul ‘Arifin qs. Adalah Sulthonul Awliya fi Hadza Zaman dan kedua Mursyid Kammil Mukammil Thoriqoh Naqsyabandi Al-Haqqani, As-Sayyid Al-‘Alamah Al-‘Arif billah Syekh Mohammad Nazim Adil al-Haqqani Al-Hasani, sufi kenamaan dari CYPRUS TURKY yang menyebutkan Pangersa Abah (Syekh Ahmad Shohibul wafa Tajul ‘Arifin qs) adalah Sufi agung di timur jauh.

    Dalam majalah sintoris (Sinar thoriqoh islam) disebutkan As-Sayyid Al-‘Alamah Al-‘Arif billah Syekh Mohammad Nazim Adil Al-Haqqani Al-Hasani ra mengatakan bahwa Syekh Ahmad Shohibul wafa Tajul ‘Arifin adalah WALI AGUNG DITIMUR JAUH….hal itu pernah disampaikan juga di kampus oleh KH.Wafiuddin setelah mendampingi syekh Mohammad Nazim Adil al-Haqqani A-Hasani ke P.P.Suryalaya.

    Bagi yang ingin berlangganan majalah tasawuf nuqthoh, sinthoris, atau tabloid tentang tasawuf robithoh.Bisa Hubungi Kiai Ayi abdul Jabbar dengan no. contak 081395124170.

  149. ilham
    April 24, 2010 pukul 7:32 pm

    Bahwa menurut KH.Wahfiuddin salah satu Kiai Internasional yang selalu mengisi acara kerohanian di salah satu TV Swasta juga, Bahkan beliaulah yang mengantarkan Syekh Nazim.ra dan syekh Kabbany ra. ke Suryalaya. Beliau hadir disana sebagai penterjemah Syekh Nazim Al-Adil Al-Haqqani r.a . Dan KH. Wahfiuddin ini adalah salah satu juga orang kepercayaan Syekh Nazim ra. Menurut beliau : “Tidak adanya bai’at Abah Anom oleh Syekh Nazim ra.” Dan untuk lebih jelasnya silahkan hub. beliau untuk minta penjelasan dan tanyakan proses kenapa Syekh Nazim ra dan Syekh Kabbany datang ke Suryalaya. KH.Wahfiuddin pernah berceramah di kampus IAILM Suryalaya menerangkan bagaimana proses Syekh Nazim ra sehingga ingin sekali bersilaturahmi dengan seorang Mursyid Kammil Mukammil yang berada Timur jauh (Pondok Pesantren Suryalaya). Ini salah satu karomah Syeh A. Shohibul Wafa Tajul Arifin jauh sebelum Syeh Nazim datang Syeh A. Shohibul Wafa Tajul Arifin telah mengabarkan akan kedatangannya dan terbukti beberapa tahun kemudian Syeh Nazim datang berkunjung menemui beliau….Subhanalloh.

    As-Sayyid Al-‘Alamah Al-‘Arif billah Syekh Mohammad Nazim Adil al-Haqqani ra. telah menegaskan : Maka Anda sekalian para hadirin, ambillah Nur Illahi itu dari QOLBU SYEIKH AHMAD SHOHIBUL WAFA TAJUL ARIFIN saat ini. Mumpung beliau masih ada, mumpung beliau masih hadir di tengah kita, SULUTKAN NUR ILLAHI dari QOLBU BELIAU kepada qolbu anda masing-masing.

    Di hadapan beliau SAYA TERLALU MALU UNTUK TIDAK MENGAMBIL apa yang ada pada QOLBU BELIAU. Saya malu untuk berbicara hanya dengan apa yang ada pada qolbu saya sendiri.

    Salam Untuk Wali Mursyid

    السَّلَامُ عَلَيْكَ – Salam untukmu
    يَا مَالِكَ الزَّمَانِ wahai penguasa zaman
    ,وَ يَا إِمَامَ الْمَكَانِ pemimpin wilayah
    ,وَ يَا قَائِمَ بِأَمْرِ الرَّحْمَانِ penegak ketentuan ar-Rahman
    ,وَ يَا وَارِثَ الْكِتَابِ pewaris kitab
    ,وَ يَا نَائِبَ الرَّسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَ سَلَّمَ wakil Rasulullah s.a.w.
    ,يَا مَنْ مِنَ السَّمَاءِ وَ الْأَرْضِ عَائِدَتُهُ yang selalu pergi pulang antara bumi dan langit
    ,يَا مَنْ أَهْلَ وَقْتِهِ كُلُّهُمْ عَائِلَتُهُ yang orang-orang sezamannya adalah keluarganya
    ,يَا مَنْ يُنَـزَّلُ الْغَيْثُ بِدَعْوَتِهِ yang diturunkan pertolongan karena doanya
    ,وَ يُدَرُّ الضَّرْعُ بِبَرَكَتِهِ – yang dikucurkan limpahan susu karena keberkahannya
    وَ رَحْمَةُ اللهِ وَ بَرَكَاتُهُ – الْفَاتِحَةُ beserta rahmat Allah dan keberkahanNya, al-Fatihah…

  150. ilham
    April 24, 2010 pukul 7:34 pm

    KAROMAH MURSYID THORIQOH QODIRIYYAH WAN NAQSYABANDIYYAH SYEIKH AHMAD SOHIBUL WAFA TAJUL ‘ARIFIN RA (ABAH ANOM)

    DAGING BERUBAH JADI MANUSIA

    Cerita ini diambil dari ceramahnya KH.M.Abdul Gaous Saefulloh Al-Maslul atau Ajengan Gaos salah satu wakil Talqin Thoriqoh Qodiriyyah wan Naqsyabandiyyah Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya, Jawa Barat Indonesia.

    KH. Maksum memiliki seorang istri yang sedang mengandung. Menurut fonis dokter, istri kiayi tersebut bukanlah kehamilan normal yang biasanya terjadi pada seorang wanita. Namun istri KH.Maksum dovonis menderita kangker dan harus segera dioperasi.

    Sang Kiayi akhirnya datang ke Suryalaya ingin bertemu Pangersa Abah Anom untuk meminta doa beliau agar istrinya diberi kelancaran saat operasinya nanti. Ketika kiayi Maksum mengutarakan maksudnya tersebut, Abah hanya berkata: “Heug, sing jadi jelema”, dalam bahasa Indonesia: iya, jadi manusia, maksudnya adalah semoga kandungan istri kiayi Maksum menjadi manusia dengan izin Allah.

    Dan ternyata, baru saja istri kiayi Maksum satu langkah keluar dari rumah Pangersa Abah, dia merasakan gerakan-gerakan dalam rahimnya itu, subhanallah. Kontan saja istri kiayi Maksum kaget, dan langsung memeriksakan dirinya ke Dokter. Lalu apa kata Dokter? Subhanallah, Dokter pun sama terkejutnya dengan pasangan suami istri Kiayi Maksum tersebut.

    Allahu Akbar, kun fayakun, dengan izin-Nya melalui doa Kekasih-Nya, daging jadi yang asalnya akan diangkat tersebut, ternyata berubah menjadi sesosok manusia kecil yang menggemaskan berjenis kelamin laki-laki. Ya, ternyata setelah dioperasi daging jadi itu berubah menjadi seorang bayi, yang diberi nama Sufi Firdaus.

    Idos panggilan anak ini, hingga saat ini masih hidup dan mengabdikan dirinya untuk menjadi murid Syeikh Ahmad Shohibul wafa Tajul ‘Arifin ra (Abah Anom).

  151. ilham
    April 24, 2010 pukul 7:36 pm

    KAROMAH MURSYID THORIQOH QODIRIYYAH WAN NAQSYABANDIYYAH SYEIKH AHMAD SOHIBUL WAFA TAJUL ‘ARIFIN RA (ABAH ANOM)

    Menyadarkan Kyai Sakti

    Diceritakan Bapak Etje Juardi, ada Ulama yang dikenal sakti namanya Kyai Jured.

    Suatu hari Kiai tersebut memiliki rencana untuk menguji karomah Abah Anom dengan kesaktian yang dimilikinya.

    Kiai tersebut datang ke Pondok Pesantren Suryalaya dengan satu bis yang membawa 70 santrinya. Semua santri disebar disekitar Pesantren Suryalaya, setelah Kiai itu masuk ke halaman Abah Anom, tidak disangka Abah Anom sudah berada didepan madrasah dan menyuruh Kiai untuk masuk ke madrasah Abah Anom bersama 70 santrinya yang telah disebar. Kiai tersebut merasa kaget akan kasyaf (penglihatan batin)nya Mursyid TQN. Abah Anom meminta Kiai tersebut dan para santrinya untuk makan dahulu yang telah Beliau sediakan di madrasah.

    Di dalam madrasah Kiai memuji Abah Anom tentang pesantren Beliau yang sangat luas nan indah, tetapi dibumbui kritik secara halus tentang kekurangan pesantrenya yaitu tidak adanya burung cendrawasih, burung yang terkenal akan bulunya yang indah. Beliau hanya tersenyum dan menimpalinya dengan jawaban yang singkat : “Tentu saja Kiai”. Suatu di luar jangkauan akal setelah jawaban itu burung cendrawasih yang berbulu indah melayang-layang di dalam madrasah yang sesekali hinggap. Kejadian itu membuat terpesonanya akan karomah yang dimiliki Beliau, Kiai itu diam seribu bahasa.

    Keajaiban lagi, ketika makan dengan para santrinya yang 70 pun nasi yang di sediakan dalam bakul kecil itu tidak pernah habis.

    Namun, Kiai ini masih penasaran dan tidak mau kalah begitu saja, setelah makan Kiai tersebut meminta kepada Beliau untuk mengangkat kopeah/peci yang telah “diisi“, yang sebelumnya dicoba oleh para santrinya tidak terangkat sedikitpun. Subhanallah .. hanya dengan tepukan tangan Abah Anom ke lantai kopeah itu melayang-layang, Kiai merasa malu dan kalah lagi.

    Selanjutnya Kiai tersebut mengeluarkan batu yang telah disediakan sebelumnya, dan batu itu dipukul dengan “kekuatan” tangannya sendiri sehingga terbelah menjadi dua, sedangkan belahannya diberikan kepada Abah Anom. Kiai itu meminta kepada Abah Anom untuk memukulnya sebagaimana yang telah dicontohkannya.

    Abah Anom mengatakan kepada kiai itu : “Abah tidak bisa apa-apa, baiklah” selanjutnya batu itu diusap oleh tangan Abah dan batu itu menjadi air ,subhanallah…

    Kiai menguji lagi karomah Abah Anom dengan kelapa yang telah dibawa santri dari daerahnya. Kiai tersebut meminta yang aneh-aneh kepada Abah Anom agar isi dalam kelapa tersebut ada ikan yang memiliki sifat dan bentuk tertentu.

    Dengan tawadlunya Abah Anom menjawab: “Masya Allah, kenapa permintaan kiai ke Abah berlebihan?, Abah tidak bisa apa-apa .
    Selanjutnya Abah Anom berkata : “ Baiklah kalau begitu, kita memohon kepada Allah. Mudah-mudahan Allah mengabulkan kita”. Setelah berdoa Beliau menyuruh kelapa itu untuk dibelah dua, dan dengan izin Allah didalam kelapa itu ada ikan yang sesuai dengan permintaan sang kiai. Subhanalllah…

    Selanjutnya, entah darimana datangnya di tangan Abah Anom sudah ada ketepel, dan ketepel itu diarahkan atau ditembakan kelangit-langit madrasah, sungguh diluar jangkauan akal, muncul dari langit-langit burung putih yang jatuh dihadapan Kiai dan Beliau

    Setelah kejadian itu, Kiai menangis dipangkuan Abah Anom Akhirnya Kiai memohon kepada Abah Anom untuk diangkat menjadi muridnya.

    Kiai itu ditalqin dzikir TQN Setelah ditalqin Kiai menangis dipangkuan Abah Anom sampai tertidur. Anehnya, Bangun dari tidur sudah berada dimesjid. Subhanallah….

  152. syaiful latif
    Mei 28, 2010 pukul 5:18 pm

    assalamu’alaikum
    alhamdulillah saya di beri kesempatan bisa menjadi santri panjenengan….
    dan saya minta ma’f dateng panjenengan nyai…
    mungkin slama sya di pondok sering melakukan kesalahan,nakal,sering Bolos diniah,berani sama pengurus2 pondok,sering bobol,sya minta’f…
    tapi Saya G kan melupakan istanaku(alQodiri)+ayahku(panjenengan)
    dan SAya G kan pErnah MElupakan Nasehat2 panjenengan,dan GURU2 yang lain….
    nyai saya pingin banget mengantarkan orang tua saya ke makkah…
    setiap sholat smua thu slalu teringat…
    kulio MInta doanya aja smoga smua thu terlaksana dan di ridhoi ALLAh…
    amIIIIIIINNNNNNNN….
    Al_Qdiri jaya Selamanya..amiiin…

  153. buby
    Juni 1, 2010 pukul 7:28 pm

    ya ALLAH…………..berikanlah umur yang panjang kepada Kyai Ahmad Muzakki Syah

    • Hamba Allah
      Juni 1, 2010 pukul 7:33 pm

      U’r always in my heart..forever n ever
      semoga ALLAH senantiasa memberkati keluarga KH.Ahmad Muzakki Syah….

  154. Juni 20, 2010 pukul 3:36 pm

    assalamualaikum…..
    Saya guru di SD Al Qodiri I Jember, juga sebagai santri beliau….
    Sungguh beliau seorang kiai yang karomah tapi beliau tidak pernah merasa dirinya karomah…
    Beliau tidak pernah merasa dirinya wali….
    Kalo menurut saya beliau berarti saya juga wali. Karena yang bisa mengatakan wali itu hanya wali. Oleh karena itu jangan sekali2 memutuskan kewalian orang….

  155. fajar
    Juni 21, 2010 pukul 12:34 pm

    saya seorang bujangan yang sudah lama menganggur,entah knapa pada suatu saat ada seorang tman saya mengajak saya menghadiri zikir manaqib,saya ikut saja, tertnyata sesampai di sana,saya sangat kagum mlhat banyaknya manusia yang berjubel,saya pun mengikuti zikir dengan khusuknya, alhamdulillah hati saya sangat tentram mendengar bacaan zikir,semoga romo yai panjag umurnya,amien

  156. Husnuridwan
    Juli 14, 2010 pukul 8:18 pm

    Syukur al hamdulillah awalnya saya apa bisa mungkin bisa ikut zikiran manaqib tapi syukurlah setelah saya kuliah di jember saya bisa berzikir manaqib sejakmulai dahulu saya ingin sekali berzikir manaqib ahirnya kesamoian juga zikir ini membuat hati menjadi tentram ………………………………………

  157. Agus (telaga murni cikarang barat)
    Juli 18, 2010 pukul 9:12 am

    Allahu Akbar…….. assalamu ‘alaikum wr wb.
    Perkenalkan nama saya AGUS HERNAWAN- dari SUBANG.
    Demi Allah saya seorang awam …….. Alhamdulillah saya Muslim (sholawat, tawassul, marhaba-an, maulidan, manaqib, kitab kuning, dll) Tuhan sy Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, Kitab Al-Quran dan tuntunan Al-Hadits juga ijma dan qiyas Ulama. semoga Allah memberi keselamatan Kpd Baginda Nabi Muhammad SAW dan shohabat serta keluarga beliau, Syekh Abdul Qodir Aljailani, Wali Songo, semua Imam Madzhab wabil khusus Assyafi’i, abah Anom Suryalaya (Shohibul wafa tajul arifin), Ahmad Muzakki Syah, Junaedi Albaghdadi, Gus Dur, M. Syaki Abdussyukur, Kyai Sayidin-subang, H. Virgiawan Listanto (fals), dan seluruh Manusia dan Jin.

    KHUSUS BAGI KAUM KONTRA MANAQIB (Islam Instant) :

    Simpel saja : judul : “Islam adalah Rohmatan lil Alamin” dan “Ud uuni astajib lakum”

    ternyata banyak orang Islam yang Ilmu Syariat nya sangat luar biasa tp Miskin Ilmu Hakikat apalagi Ma’rifat. sebenarnya tujuan akhir menuntut ilmu dalam Islam itu apa sih? tentunya mengenal Islam lebih dalam untuk mencapai Mardho tillah dengan cara mendekatkan diri kepada Allah. coba tela’ah judul saya diatas. Petikan dari sebagian ayat Al-Quran. dan itu harus anta yakini 100% yang pasti sebagai muslim harus yakin. kalau seandainya anda yakin kalau MANAQIB itu salah Syirik dan bukan ajaran Islam, coba Anta (yg merasa paling Islam anti bid,ah menurut anta) memohon kepada Allah dengan DOA (berdoalah kalian kepada-Ku niscaya akan Ku kabul kan) “yaa Allah apabila MANAQIB Tidak membawa berkah bagi umat manusia dan alam maka mohon lenyapkan dari dunia ini yaa Allah”
    dan saya yakin tujuan anta hanya mengingatkan sesama muslim dan usul saya janganlah coba2 meng syirikan orang lain atau suatu komunitas kecuali keilmuan anda diyakini keilmuannya oleh Rasulullah SAW. dan perlu diingat bahwa yang di ingatkan oleh anta belum tentu keilmuannya dibawah anta. sejauh mana anta mempelajari Islam dan dari mana. sy yakin anta belajar Islam secara Instant. sudahkan menjadi ahli Al-quran dan hadits? sudah kan anda menguasai ilmu nahwu, shorof , fiqih dan ilmu tentang hadits? kenapa yang non muslim tidak anta ingatkan dan anta akan mendapat pahala yang sangat besar lho. apakah anta dijamin masuk Jannah?. Mohon perbaiki diri sendiri sebelum memperbaiki orang lain. yg sy perhatikan JEMAAH DZIKIR MANAQIB MAKIN HARI MAKIN BANYAK DAN TIDAK PERNAH SEORANG GURU MANAQIB MENGAJARKAN PERTENTANGAN TETAPI HANYA MENGAJARKAN KECINTAAN KEPADA KEDUA ORANG TUA, GURU, MUSLIMIN DAN MUSLIMAT, ULAMA, SAMPAI KEPADA KECINTAAN KEPADA RASULULLAH DAN ALLAH SWT. BAHKAN YANG DIAJAK BUKAN SEKEDAR ORANG ISLAM SAJA. MALAH TUKANG JUDI, PELACUR, PENCURI, DAN SEMUA LAPISAN DAN KALANGAN MULAI DARI PEJABAT SAMPAI PENJAHAT DI AJAK UNTUK DZIKIR BERSAMA SAMA DAN DIAJAK UNTUK MENCINTAI ALLAH DAN RASULNYA. Apakah itu tidak membawa rohmat dan barokah ?

    semoga Allah melindungi kita semua Amiiiiiiiiiin.
    Wassalam – AGUS HERNAWAN (MUSLIM AWAM) DARI SUBANG.

  158. Fazry
    Juli 19, 2010 pukul 2:10 am

    Ass.Wr Wb,nama saya fazry alamat rangkasbitung lebak,banten,saya ingn bisa ikut berzikir MNQB AQJ, adakah yg dekat dgn tmpt tinggal saya? Dan dimana bisa sya dptkan buku dan CD nya,mohon petunjuk,tks.Wslmkm wr wb.

  159. Marni
    Juli 19, 2010 pukul 8:52 am

    A’udzubillah ojo nurun anak putuku….

  160. BOCAH
    Juli 28, 2010 pukul 1:44 am

    “tanpa mengurangai rasa hormat terhaap orang yang lebih tua, tapi saya mau mengajukan pertanyaan, apakah semua kyai bisa membaca “Zikir Manakib”? kalau semua bisa membaca, berarti sangat gampang dung, apakah anda di ijazah juga?maaf, tapi apakah sang kyai ini juga mengajarkan TAUHID, MARIFAT KEPADA ALLAH & RASULNYA,
    TOLONG DIJAWAB DAN DIBALAS….ILALL WALI ALAL WALI

  161. mine_lone
    Juli 29, 2010 pukul 8:45 pm

    aslm,
    maf blh tanyak ni blog resmi alqodiri ato blog santri alqodiri,
    hatur nuhun
    wass

  162. Agustus 7, 2010 pukul 1:38 am

    Saya bermimpi sholat menjadi imam, ma’mumnya memakai jubah putih semua dengan sorban di ikatkan di atas kepala, kira-kira apa artinya itu pa kyai

  163. Abdurrahman elfikri
    Agustus 17, 2010 pukul 2:03 am

    Ass…Wr.Wb. Kyai.,mhon izin gabung dlam blog ini.Mdah2an berkah amiin…Wass…Wr.Wb

  164. mochammad hasan jaelani
    Agustus 21, 2010 pukul 2:17 am

    assala mualaikum abah ya,i kh. ahmad muzaki syeh saya santri nya abah kh. junaedi al baghdadi dari lumajang saya minta ridho nya saya punya cita2 mengajak ummat berzikir dan mengamalkan manakip se perti guru saya abah yai kh. Junaedi al baghdadi dan saya belum punya tentuan di mana saya punya tentuan lumajang , madura , apa di daerah lain abah kh. Ahmad Muzaki syeh abah kh. Junaedi al baghdadi demi alloh wallohi wennabi lewat dikir manakib syeh abdul kodir jaelani r.a saya serahkan diri saya kepada alloh, karna dikir manakib yang membawa saya tau ke alloh dan membuat saya cinta ke alloh abah kh. Ahmad muzaki syeh abah kh. Junaedi al baghdadi bimbimg saya supaya saya tenggelam di dalam alloh sehingga saya hilang dan yang ada hanya alloh amin terima kasih abah-abah ku tercinta

  165. echoes chan
    September 9, 2010 pukul 10:37 pm

    amin ………

  166. ahmad fuad zen
    September 16, 2010 pukul 11:55 am

    DZIKIR MANAKIB SYEH ABDUL KODIR ,SEMOGA ABAH KYAI MUZAKI ,ABAH JUNEDI ABAH IKWAN ,SEMAKIN BANYAK JAMAAH NYA AMIN AMIN YAROBBAL ALAMIN……

  167. mohamad taufiq
    September 28, 2010 pukul 10:14 pm

    Alhamdullillah dengan izin Allah n syafaat nabi Allah muhammad Swa.. saya bisa menghadiri
    dzikir Manakib Syekh Abdul Qodir Jailani di bekasi dan baru pertama kali… tapi saya bisa merasakan kecintaan abah terhadap jamaah nya…
    maaf…2 hari sebelum saya berangkat dzikir manakib, ada keyakinan akan bertemu dan mencium tangan Abah sebagai izin untuk mengamalkan dzikir manakib…
    tp apa mungkin ?? sedangkan jamaahnya banyak n padat… tp alhamdulillah saya bisa bersalaman n menciun tangan abah sebagai rasa hormat n cinta kepada abah dan dzikir manakib Syekh Abdul Qodir Jailani r a.
    I LOVE YOU FULL MENTOK abah… smoga seluruh jamaah Manakib akan mendapatkan keberkahan,safaat dan cinta Syeh Abdul Qodir Jailani amin..
    dan abah semoga pembangunan pesantren di krawang cepet terwujud demi BESAR n SIAR nya ISLAM di bumi ALLAH SWT…

  168. Oktober 2, 2010 pukul 9:03 pm

    Assalamualikum….
    Sebuah pengalaman spiritual banyak saya dapatkan dari kyai Muzaki syah…dan saya sungguh merasakan kuosone Allah yang Maha Agung selalu menaungi Kyai Muzaki syah….sempat terungkap cerita juga dari salah seorang jamaah manaqib di depan forum selesai sholat jum’at di Alqodiri yaitu para Kepala Perusahaan MT yang memiliki bidang usaha export hasil pertanian di Jember, suatu ketika perusahaan ini mengirim hasil produksi pertaniannya ke Jepang sebanyak 2 container akan tetapi karena hasil produksi pertaniannya itu setelah di Lab muncul kandungan Kimia akibat dari pemakaian pestisida kimia pada saat proses penanaman karena tanaman terserang hama. Klaim tidak Lolos uji dan Barang akan di Retur sebanyak 2 container ke Jember telah di terima oleh kepala MT, dan hal ini akan menyebabkan kerugian Perusahaan MT. Akhirnya Kepala MT dan beberapa staff sowan ke Alqodiri untuk minta solusi atas segala permasalahan yang di hadapi…sesampainya di alqodiri kepala MT matur kepada kyai tentang permasalahan dari awal sampai akhir tetapi kyai Muzaki menjawab “saya tidak bisa” dan kepala MT pun terus mendesak kyai muzaki untuk diberikan solusi karena kalau sampai ini terjadi maka ribuan karyawan yang akan kehilangan pekerjaan karena kerugian yang ditanggung oleh perusahaan MT, tetapi kyai Muzaki syah tetap menjawab tidak bisa….sampai akhirnya jam makan siang tiba dan kyai muzaki mempersilahkan para tamunya itu untuk makan siang bersama sama….selesai makan siang Kepala MT pun meminta kyai untuk memberikan syarat lagi agar solusinya bisa teratasi, karena kyai muzaki memikirkan nasib ribuan karyawan yang akan kena imbas dari permasalahan itu maka kyai muzaki kemudian mengambil minyak dan di oleskan ke tangan Kepala MT dan staffnya tersebut sambil bertanya “sampean percaya pada Allah” dan semuanya menjawab “Percaya”….kyai pun berkata “kalau sampean percaya pada Allah, permasalahan sampean hanya Allah yang bisa menyelesaikan, kalau saya tidak bisa, mari kita hapus bersama-sama tulisan pestisida dan kandungan pestisida yang ada disana” semua sambil menggosok-gosokan kedua telapak tangan yang telah di beri minyak tersebut sambil bilang “hapus…hapus…hapus….” lalu kyai berkata “Alfatehah….” dan semuanya membaca surat alfatehah…..setelah selesai Kepala MT dan Staffnya pamit pulang. Keesokan harinya Kepala MT di telfon oleh kyai Muzaki syah karena pada waktu itu kyai seperti melihat Kepala MT menangis…didalam telfon Kyai bertanya “Bagaimana pak…” mendengar pertanyaan itu kepala MT menangis dan berkata “Alhamdullilah kyai….Tulisan pestisidanya hilang dan dinyatakan lolos….” bukan hanya tulisannya saja yang hilang, ternyata mesin penguji dan pelabelan tulisan pestisidanya jebol/rusak, dan tulisan pestisida yang sudah jadi pun Hilang/terhapus. Subhanallah….sungguh luar biasa karomah yang di anugrahkan oleh Allah kepada kyai kharismatik ini….dan setelah kejadian itu Perusahaan MT selalu rutin mengikuti kegiatan Dzikir Manaqib di Alqodiri dan membentuk sendiri jamaah manaqib MT dan Alhamdullilah….order banyak datang dari berbagai negara sampai bertambah lahan pertanian dan karyawannya…….subhanallah…..

  169. Oktober 3, 2010 pukul 4:49 am

    Jazakallah khair ya syaikh…

  170. Oktober 5, 2010 pukul 1:00 pm

    laisa ana ila maujudil ustadi.

  171. November 5, 2010 pukul 1:17 am

    dasyaattttnya manakib..banyak keajaiban didalam doa doa nya.

  172. ady
    November 17, 2010 pukul 10:08 pm

    Assalamualaikum KH.ahmad muzakki dan anggota zikir manakib saya ini orang awam yang tdak tahu sama sekali dengan hal-hal ghaib tp saya tertarik dengan zikir manakib smoga saya dpt lbh mndekatkan diri pada tuhan.maaf bila ada salah kata.mohon ptunjuk nya wass

  173. yahya saring
    November 18, 2010 pukul 9:56 am

    Assalamualaikum warahmatullah.
    Saya mohon klo diijazahkan manaqib abdul qadir al-jailani.
    Wassalam

  174. Desember 6, 2010 pukul 7:53 pm

    tidak boleh bertawasul dgn orang yang sudah mati, meskipun dia seorang wali. kembalilah pada tauhid. tawasul yang boleh.

    • ben
      September 19, 2011 pukul 4:20 pm

      teorisaja@ anda belum pernah mersakan dahsyatnya tawassul ya…………

  175. robi alhabsi
    Desember 12, 2010 pukul 11:23 am

    asalamualaikum hormat saya KH. ahmad muzakki alhamdulilah d kecamatan cisarua banyak sekali zikir manakib ketahuilah barang siapa yg mengerjakaan zikir manakib insa allah alam dunia ini akan sejuk amin

  176. Yandi
    Desember 25, 2010 pukul 11:38 pm

    Sungguh kekusaan Allah tiada batas dan dengan kuasaNya Tiada hal yang mustahil…Seperti halnya di Ponpes Alqodiri yang diasuh langsung oleh kyai Muzakki Syah banyak sekali keajaiban yang ditunjukan oleh Allah SWT memang tidak bisa dipungkiri Barokah, Karomah dan Ridlo Allah selalu tercurahkan kepada Kyai Kharismatik pengasuh Ponpes Alqodiri ini, seperti halnya yang terjadi pada hari kamis malam jum’at pertengahan bulan desember 2010 seperti biasa di alqodiri setiap malam jum’at selalu mengadakan istiqomah manaqib yang dihadiri jama’ah dari berbagai wilayah di indonesia, ketika itu waktu manaqib sudah mau dimulai para jamaah segera bergegas ke masjid wali songo yang berada tepat di depan kediaman kyai muzakki syah akan tetapi ketika jamaah sudah berada di masjid masih ada 3 orang tamu dari jakarta yang masih berada di teras ketiga orang itu diantaranya adalah Ibu FD salah satu orang yang berpengaruh di Bank Indonesia bersama suaminya seorang Kolonel dan satu orang temannya, mengetahui hal tersebut Kyai Muzakki segera menghampiri tamu tersebut dan menyuruh untuk segera ke Masjid karena Dzikir Manaqib akan di mulai tetapi tamu tersebut malah meminta ijin untuk kembali ke hotel, seraya Kyai Muzakki bertanya dengan nada agak sediki keras “Lho Jauh-jauh datang dari Jakarta Koq mau kehotel tidak ikut Dzikir?” lalu Suami Ibu FD menjawab “Istri Saya Sakit Kyai, ini sdh tidak Kuat, ini saya minta doa biar cepat sembuh” sambil menyodorkan air Mineral, Kyai Muzakki menjawab dengan nada agak sedikit jengkel ” Ya sudah sana…sana ke hotel, saya ditunggu jamaah ini, tapi sampean kembali kesini” lalu kyai menepuk tutup botol air mineral sambil mengucapkan kata “sembuh…sembuh…..” setelah itu ketiganya segera pergi dan Kyai Muzakki pun memimpin Dzikir Manaqib….seusai Manaqib tepatnya jam 12 malam, para jamaah berangsur angsur pulang tetapi ibu FD bersama suaminya dan juga temannya masih duduk diteras lalu dihampiri oleh kyai Muzakki sambil berkata “Lho…sampean koq tidak ke hotel?” ibu FD sambil menangis menjawab “Saya sdh sembuh Kyai……” lalu ibu FD menceritakan bahwa Penyakitnya adalah tidak bisa melihat dan kakinya kaku, penyakit yang dideritanya ini sudah hampir 2 tahun, tetapi tadi ketika mau kembali kehotel di depan Gerbang Al qodiri Ibu FD meminum semua air Mineral yang sdh di tepuk oleh kyai Muzakki td dan setelah minum tiba-tiba keluar peluh sampai seluruh badannya basah seperti habis mandi dan akhirnya Ibu FD bisa melihat lagi dan kakinya pun kembali normal……Subhanallah…..semoga kuasane Allah Kang Agung Selalu Menaungi Kyai Muzakki Syah…..

  177. Didi Purwoko
    Desember 31, 2010 pukul 12:12 am

    Assalamu’alaikum KH Achmad muzakki,, Mohon bimbingan’y yntang manaqib syeh abdul qodir al jaelani,, sya trtarik ingin mmpelajarinya,, trima kasih

  178. moh. slamet
    Januari 23, 2011 pukul 12:56 pm

    Assalamualaiku wr. wb.

    Langsung saja saya mau tanya apakah bisa mengikuti dzikir manaqib dari jarak jauh, mengingat keterbatasan waktu kami, kalau bisa gmn caranya. makasih

    Wassalamualaiku wr.wb.

  179. firman_margahayu
    Februari 22, 2011 pukul 3:58 pm

    assalamualaikum..wr.wb.
    saya jamaah dr margahayu jaya-bekasi timur..
    LUARRR BIASAA….LUARRR BIASAA…
    I LOVE U FOOLL…

  180. Maret 16, 2011 pukul 11:23 am

    Tidak ada daya & kekuatan melainkan pertolongan Allah Maha Agung.

  181. jainal
    Maret 24, 2011 pukul 10:06 am

    zikir,,manaqib di kal-sel makin besar???

  182. Fitrahadi
    Maret 24, 2011 pukul 5:25 pm

    Assalamu’alaikum
    KH. Ahmad Muzakki Syah

    saya juga selalu baca manaqib syekh abdul qodir jaelani, dan memberi padiah alfatiha kepada beliau, mau nanya ni kiai, saya pernah jumpa beliau dalam berzikir,dan saya ucapkan kepada beliau semoga Allah memberikan Rahmat kepada mu, mohon pendapatnya ki,

  183. ade suryawinata
    Maret 26, 2011 pukul 1:02 pm

    assalamuaaikum-waalaikum salam,romo kyai,,,,saya mohon kepada allah swt,dengan safaat kanjeng nabi muhammad saw,serta karomah para aulia allah,khusus karomah tuan syekh abdul qadir al-jaelani,serta karomah dari romo kiayi,dan doa dari ibu-bapak saya, saya mohon di doa kan,agar usaha saya bertambah lancar,dan saya agar dpt menemukan jodoh ,dan meng hajikan ibu bapak saya, amin3x ya robbal alamin,insya allah jika allah mengizinkan, saya ingin sekali bertemu dengan romo kiayi,walau pun hanya dalam mimpi,tlng di sampaikan amanat ini ke pada romo kiayi,wasalam

  184. zaidi
    Maret 31, 2011 pukul 10:08 pm

    saya pun nak jumpa kyai

  185. Muhammad Nurdin
    April 6, 2011 pukul 2:34 pm

    Saya minta do’anya kiayi, mudah-mudahan Allah Ridho atas apa yang sedang saya jalani Usaha Warnet Yang berlokasi di dusun kepuh desa kampungsawah… Warnet P_Noes saya beri nama, karena ini adalah nafkah kepentingan Organisasi Kami yaitu Karang Taruna. dan tujuan kami dengan membuka usaha ini semoga apa yang menjadi amanat pengelolaan komputer bisa di jalani dan kami pun yang mengelola punya pengahasilan untuk beribadah kepada Allah dan memenuhi kewajiban sebagai seorang pemimpin rumah tangga.
    Bismillahi lahaula walakuwataila billah…

  186. Abah suhaimi
    April 13, 2011 pukul 5:10 pm

    Ass.wth.wb… Salam siratul rahim dn salam kenal saya Abah suhaimi dr Singapore semoga ponpes ini selalu di-berkahi Alloh dgn bimbingan Kyai muzaki yg di-rahmati Alloh.. Semoga suatu hari sy bisa ketemu sama Kyai yg di tempat utk nanda semua semoga amal di-terima dn di berkahi Alloh. Wassalam

  187. MUNAHAR
    April 29, 2011 pukul 9:47 pm

    Assalamu’alaikum Wr Wb

    • dewan
      Juni 5, 2011 pukul 8:02 am

      wa’alaikum salam…..

  188. dewan
    Juni 5, 2011 pukul 8:00 am

    ASSALAMUALAIKUM…..07 JUNI 2011, GURU kita KH AHMAD MUZAKKI SYAH akan menghadiri DZIKIR AKBAR di MASJID JAMI HM ZEIN SYUKUR SERUA, CIPUTAT – TANGERANG SELATAN. WASSALAMUALAIKUM…

  189. comel
    Juni 13, 2011 pukul 4:21 pm

    assamualaikum dan salam sejahtera saya ucapkan kepada komentar saya adalah salah seorang anak murid ustaz atokillah daripada melaka saya merasakan zikir ini boleh dipraktiskan didalam kehidupan kita semua terutama saya sebab saya rasa tenang apabila membacanya dan alhamdullilah walaupun tak kaya tapi insyallah sentiasa ada sahaja saya mengharapakan selepas ini saya akan dipertemukan jodohnya saya harap kiyai muzaki dapat mendoakan saya bertemu jodoh dan juga tok guru yang mengajar saya doakanlah kesejahteraan saya sekeluarga dan dipermudahkan segalanya hendaknya insyallah amin….

  190. aliansyah
    Juni 22, 2011 pukul 5:11 pm

    assalamualaikum guru besarku panutan umat

  191. Mulyono
    Juni 22, 2011 pukul 7:51 pm

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
    Tanpa mengurangi rasa hormat kepada siapapun, marilah kita budayakan untuk gemar baca dan mengkaji Al-Qur’an, sholat berjamaah, baca sholawat secukupnya, bersedekah sesuai kadarnya, dan melakukan sunnah-sunnah yang ada nashnya. Kita tetap menghargai semua nasehat yang terkait dengan ketaatan kepada Allah dan kecintaan kepada Rasulnya serta para ulama sebagai penerusnya. Menghormati dan taat kepada para ulama’ suatu kewajiban asal tidak berlebih-lebihan (ghuluw). Kita ingat bahwa kemusyrikan yang dilakukan oleh umat Nuh as. bukan menyembah berhala dan dewa-dewa, tetapi berlebih-lebihan dalam mengagungkan para ulama’ bijak di zamannya yaitu: Wadd, Suwâ’, Yaghûts, Ya’ûq dan Nasr. Kelima ulama besar inilah yang dijadikan wasilah Iblis dkk untuk membelokkan umat Nuh as. ke arah ke syirikan. Sesaat setelah kelimanya meninggal, maka mereka ramai-ramai untuk menziarahinya, membuat gambar-gambar dan pada generasi berikutnya sudah dijadikan patung untuk disembah. Kita perlu ingat sikap orang-orang Yahudi yang berlebih-lebihan kepada Nabi dan Rasulnya. Bani Israel yang taat berlebih-lebihan dalam mengagungkannya sehingga mengatakan “Uzair itu putera Allah,” dan orang-orang Nasrani berkata, “Al masih itu putera Allah.” serta menjadikan kuburan para nabi/rasul sebagai tempat ibadah dan berdoa. Di sisi lain, Bani Israel yang membangkang membunuh para nabi dan rasulnya secara tidak manusiawi. Perlu kita ingat kembali, bahwa kemusyrikan Arab Quraisy sebelum Islam datang bukan kemusyrikan mutlak. Mereka tetap beriman kepada Allah SWT sebagai pencipta alam seisinya sebagaimana ajaran tauhid Nabi Ibrahim as. dan Ismail as., tetapi mereka syirik pada tataran uluhiyah, yaitu menyembah dan berdoa kepada Allah melalui perantaraan-perantaraan seperti Latta dan Uzza. Perlu kita waspada dan belajar dari kerusakan agama Nasrani yang menempatkan para tokohnya sejajar dengan rasul/nabinya, sehingga rasul/nabinya (Isa as.) ditempatkan dalam posisi yang lebih tinggi yaitu Ruhul Hudus sehingga lahir konsep Trinitas (Tuhan Bapak, Tuhan Ibu, dan Tuhan Anak).
    Perlu kita ingat pula bahwa mukjizat para nabi dan rasul sebagaimana yang dikisahkan dalam Al-Qur’an maupun AlKitab (Perjanjian Lama/Taurat) hanya digunakan sekali pakai dan itu dalam kondisi yang sangat genting yang sudah tidak dapat dilakukan melalui akal sehat seperti tongkat Musa untuk membelah laut. Musa menggunakan tongkat untuk membelah laut hanya sekali seumur hidup karena sudah tidak ada jalan lain secara akal sehat. Nabi Muhammad SAW. dapat membelah bulan hanya sekali seumur hidupa karena saat itu diminta langsung oleh gubernur Yaman (kisah di kitab Durratun Nasihin) setelah peristiwa dan beberapa peristiwa lainnya Gubernur Yaman masuk Islam bersama bala tentara, keluarga dan rakyatnya. Kalau ada orang shaleh yang menggunakan jenis karomahnya hanya sekali dalam hidupnya karena dalam kondisi genting, maka kebenaran karomah itu bisa diterima. Hal itu sesuai dengan teori dalam psikologi agama, seperrti hasil penelitian William James (AS) yang mengatakan pengalaman puncak beragama (the religous peak experience) hanya sekali terjadi dalam diri seseorang (misalnya nabi/rasul, ulama, pendeta, tokoh agama, dll.) dan sulit terulang kembali, contohnya peristiwa turunnya Kitab Taurat kepada Musa as. selama 40 hari di bukit Turzina, Nabi Muhammad Isro Miroj, banjir nabi Nuh as. masa pencerahan yang dialami oleh Sidharta Gautama dari puncak meditasinya, dll. Untuk itu kalau ada orang yang berkata sering bertemu Nabi Khidir as. atau nabi-nabi lainya, maupun peristiwa ghaib secara berulang-ulang walaupun melalui mimpi maka menurut teori ini kebenarannya masih perlu dipertanyakan. Demikian saja semoga blog ini bermanfaat sebagai ajang silaturrahim, musyarawah dan berpendapat antar sesama muslim dan sidang pembaca. Mohon maaf beribu maaf kalau tulisan ini ada yang merasa tersinggung, niat penulis sebagai ajang silaturrahim semata semoga ada manfaatnya guna memperbaiki iman, dan amal ibadah kita kepada Allah SWT. semoga mendapat rahmat dan ridhonya, Amin. Dari Mulyono berdomisili Malang.

    • ben
      September 19, 2011 pukul 4:59 pm

      “Untuk itu kalau ada orang yang berkata sering bertemu Nabi Khidir as. atau nabi-nabi lainya, maupun peristiwa ghaib secara berulang-ulang walaupun melalui mimpi maka menurut teori ini kebenarannya masih perlu dipertanyakan”
      sebenarnya ada 2 kemungkinan yg bisa dihasilkan dari uraian anda diatas,
      1. teori william james yg salah, atau
      2. bertemu berulang-ulang nabi khidlir bukanlah sebuah puncak rohani.
      artinya, tidak dapat disimpulkan bahwa pertemuan tersebut kebenarannya dipertanyakan, namun teori milik william lah yg salah atau berjumpa dgn nabi khidir as. bukanlah puncak rohani

      ini saya sisipkan sebuah hadits yang saya kutip dari kitab bugyah al-mursyidin hal97
      “barang siapa yang mencatat kehidupan mu’min bagaikan ia telah menghidupkannya, dan barang sipa yg membaca sejarah tersebut seolah-olah ia mengunjunginya, dan barans siapa yang mengunjunginya, Allah akan memberinya surga”

  192. Juli 16, 2011 pukul 7:54 pm

    allhamdulillah..sy panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat ALLAH azya wajallah..sy cuma bisa berdo’a dan berdo’a , semoga guru besar kita KH.ACH.MUZAKI SYACH.. sllu diberkan umur panjang dan kesehatan yg sempurna.karena tanpa beliau semua jamaah manaqib SYECH ABDUL QODIR AL JAELANI bagaikan anak ayam yg kehilangan induknya…

  193. Maulana Anang
    Agustus 1, 2011 pukul 11:34 pm

    Rumah mantan istri saya deket dg kyai muzaki,,

  194. adam
    September 13, 2011 pukul 4:50 pm

    subhanallah, klalau memang benar ceritanya seperti itu, beliau adalah salah satu wali allah,,

  195. Oktober 13, 2011 pukul 8:12 pm

    asalamu`alaikkum wr wb aq muhammad alumni pndk pesantren alfaruq sidoharum lengkong kecamatan sempor kabupaten kebumen pengasuh bpk yai abdul wahab. aq sngt merindumu kpn simbah yai muzaky kepndk pesantren alfaruq.hajatq hanya pngn mengalahkan hawa nafsu yg blm bsa aq kalahkan.wasalamu`alaikum wrwb

  196. andri
    Desember 6, 2011 pukul 1:06 am

    assalam mualaikum ,….saya andri dari riau…mohon bagaimana saya bisa menjadi murid serta mengamalkan wirid zikir manakib tsb.mohon sampaikan salam yang sangat tulus dan iklas kepada KH. Ahmad Muzakki Syah….jadikanlah saya muridnya….serta bagaimana dengan jarah yang jauh ini saya bisa mengamalkan dan menjadi murid beliau…wassalam

  197. Hamdani Noor
    Desember 18, 2011 pukul 8:33 am

    Assalamu’alaikum…., Saya sangat kagum dan terharu membaca (Ilaahii Anta Maqshuudii Wa Ridlooka Mathluubii) Mudah2an Allah Ta’ala selalu merahmati dan merdhoi beliau berkat Nur Muhammad. Semua adalah kejahiran-Nya, Ampun maaf bila ada kata2 yang kurang berkenan dihati pembaca. Wassalam….

  198. Desember 19, 2011 pukul 5:52 pm

    Pak Kyai saya minta doa-doa untuk melancarkan usaha supaya ramai karena selama ini usaha warnet suami saya sepi pengunjung sekali

  199. hendra gunawan
    Desember 21, 2011 pukul 3:05 am

    kyai kulo yuwon do;a pnjenegan

  200. Januari 17, 2012 pukul 10:00 am

    tolonk di kirimkan jadwal pengajian untuk daerah bayuwangi ya……….saya cinta pada kyai saya selalu menjumpai dzikir manakib syah abdul qhodir al-jailani yang di pimpin kyai muzzaki sya……maka dari i2 saya butuh jadwal untuk daerah banyuwangi…

    arido39i@yahoo.com

  201. dicky
    Februari 14, 2012 pukul 3:23 am

    ya allah……………
    subchanalloh……
    alhamdulillah…….
    tolong kyi, saya orang yang lagi kebingungan……
    karena istri saya tidak mau saya poligami, apa doa dan wiridnya…..

  202. Februari 18, 2012 pukul 4:09 am

    Assalaamu ‘alaikum wr wb. Semoga KH Muhammad Muzakki Syah dapat menjelaskan pada pengikutnya siapa sebenarnya Syeh Abdul Qadir Jaelani, dan teladan apa dari beliau yang dapat kita contoh. Tolong diberi pengarahan agar tidak mengkultuskan beliau dan anda secara berlebihan. Mari kita perhatikan mengapa Rasulullah saw tidak mau digambar dikarenakan khawatir nanti dikultuskan, sebagaimana orang-orang Nasrani mengkultuskan Nabi Isa a.s. Selamat menegakkan dan melebarkan syiar Islam melalui dzikir dan sholawat.
    Artikel berikut ini semoga bermanfaat.
    Asy-Syaikh
    Abdul Qadir Al-Jailani

    Biografi Syaikh Abdul Qadir Al Jailani termuat dalam kitab Adz Dzail ‘Ala Thabaqil Hanabilah I/301-390, nomor 134, karya Imam Ibnu Rajab Al Hambali. Tetapi, buku ini belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

    Beliau adalah seorang ulama besar sehingga suatu kewajaran jika sekarang ini banyak kaum muslimin menyanjungnya dan mencintainya. Akan tetapi kalau meninggi-ninggikan derajat beliau berada di atas Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, maka hal ini merupakan suatu kekeliruan. Karena Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam adalah rasul yang paling mulia di antara para nabi dan rasul yang derajatnya tidak akan pernah bisa dilampaui di sisi Allah oleh manusia siapapun.

    Ada juga sebagian kaum muslimin yang menjadikan Syaikh Abdul Qadir Al Jailani sebagai wasilah (perantara) dalam do’a mereka. Berkeyakinan bahwa do’a seseorang tidak akan dikabulkan oleh Allah, kecuali dengan perantaraannya. Ini juga merupakan kesesatan.

    Menjadikan orang yang sudah meninggal sebagai perantara tidak ada syari’atnya dan ini sangat diharamkan. Apalagi kalau ada yang berdo’a kepada beliau. Ini adalah sebuah kesyirikan besar. Sebab do’a merupakan salah satu bentuk ibadah yang tidak boleh diberikan kepada selain Allah. Allah melarang makhluknya berdo’a kepada selainNya. Allah berfirman, yang artinya:

    “Dan sesungguhnya masjid-masjid itu adalah kepunyaan Allah. Maka janganlah kamu menyembah seseorangpun di dalamnya di samping (menyembah) Allah.” (QS. Al Jin:18)

    Kelahirannya
    Syaikh Abdul Qadir Al Jailani adalah seorang ‘alim di Baghdad yang lahir pada tahun 490/471 H di kota Jailan atau disebut juga Kailan. Sehingga di akhir nama beliau ditambahkan kata Al Jailani atau Al Kailani atau juga Al Jiliy.

    Pendidikannya
    Pada usia yang masih muda beliau telah merantau ke Baghdad dan meninggalkan tanah kelahirannya. Di sana beliau belajar kepada beberapa orang ulama seperti Ibnu Aqil, Abul Khatthath, Abul Husein Al Farra’ dan juga Abu Sa’ad Al Mukharrimi sehingga mampu menguasai ilmu-ilmu ushul dan juga perbedaan-perbedaan pendapat para ulama.

    Pemahamannya
    Beliau seorang Imam bermadzhab Hambali. Menjadi guru besar madzhab ini pada masa hidup beliau. Beliau adalah seorang alim yang beraqidah ahlus sunnah mengikuti jalan Salafush Shalih. Dikenal banyak memiliki karamah-karamah. Tetapi banyak pula orang yang membuat-buat kedustaan atas nama beliau. Kedustaan itu baik berupa kisah-kisah, perkataan-perkataan, ajaran-ajaran, “thariqah” yang berbeda dengan jalan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, para sahabatnya dan lainnya.

    Syaikh Abdul Qadir Al Jailani menyatakan dalam kitabnya, Al Ghunyah, “Dia (Allah) di arah atas, berada di atas ‘ArsyNya, meliputi seluruh kerajaanNya. IlmuNya meliputi segala sesuatu. “Kemudian beliau menyebutkan ayat-ayat dan hadits-hadits, lalu berkata, “Sepantasnya menetapkan sifat istiwa’ (Allah berada di atas ‘ArsyNya) tanpa takwil (menyimpangkan kepada makna lain). Dan hal itu merupakan istiwa’ dzat Allah di atas ‘Arsy.

    Dakwahnya
    Suatu ketika Abu Sa’ad Al Mukharrimi membangun sekolah kecil di sebuah daerah yang bernama Babul Azaj dan pengelolaannya diserahkan sepenuhnya kepada Syaikh Abdul Qadir. Beliau mengelola sekolah ini dengan sungguh-sungguh. Bermukim di sana sambil memeberikan nasehat kepada orang-orang yang ada di sana, sampai beliau meninggal dunia di daerah tersebut.

    Banyak sudah orang yang bertaubat demi mendengar nasihat beliau. Banyak orang yang bersimpati kepada beliau, lalu datang ke sekolah beliau. Sehingga sekolah ini tidak kuat menampungnya. Maka diadakan perluasan.

    Imam Adz Dzahabi dalam menyebutkan biografi Syaikh Abdul Qadir Al Jailani dalam Siyar A’lamin Nubala, menukilkan perkataan Syaikh sebagai berikut, “Lebih dari lima ratus orang masuk Islam lewat tanganku, dan lebih dari seratus ribu orang telah bertaubat.”

    Murid-murid beliau banyak yang menjadi ulama terkenal, seperti Al Hafidz Abdul Ghani yang menyusun Umdatul Ahkam Fi Kalami Khairil Anam. Ibnu Qudamah penyusun kitab fiqh terkenal Al Mughni.

    Wafatnya
    Beliau Wafat pada hari Sabtu malam, setelah maghrib, pada tanggal 9 Rabi’ul Akhir tahun 561 H di daerah Babul Azaj.

    Pendapat ulama
    Ketika ditanya tentang Syaikh Abdul Qadir Al jailani, Ibnu Qudamah menjawab, “Kami sempat berjumpa dengan beliau di akhir masa kehidupannya. Beliau menempatkan kami di sekolahnya. Beliau sangat perhatian kepada kami. Kadang beliau mengutus putra beliau Yahya untuk menyalakan lampu buat kami. Terkadang beliau juga mengirimkan makanan buat kami. Beliau senantiasa menjadi imam dalam shalat fardhu.”

    Ibnu Rajab di antaranya mengatakan, “Syaikh Abdul Qadir Al Jailani adalah seorang yang diagungkan pada masanya. Diagungkan oleh banyak para syaikh, baik ulama dan para ahli zuhud. Beliau memiliki banyak keutamaan dan karamah. Tetapi ada seorang yang bernama Al Muqri’ Abul Hasan Asy Syathnufi Al Mishri (orang Mesir) mengumpulkan kisah-kisah dan keutamaan-keutamaan Syaikh Abdul Qadir Al Jailani dalam tiga jilid kitab. Dia telah menulis perkara-perkara yang aneh dan besar (kebohongannya). Cukuplah seorang itu dikatakan berdusta, jika dia menceritakan segala yang dia dengar. Aku telah melihat sebagian kitab ini, tetapi hatiku tidak tenteram untuk meriwayatkan apa yang ada di dalamnya, kecuali kisah-kisah yang telah masyhur dan terkenal dari kitab selain ini. Karena kitab ini banyak berisi riwayat dari orang-orang yang tidak dikenal. Juga terdapat perkara-perkara yang jauh (dari agama dan akal), kesesatan-kesesatan, dakwaan-dakwaan dan perkataan yang batil tidak terbatas. Semua itu tidak pantas dinisbatkan kepada Syaikh Abdul Qadir Al Jailani. Kemudian aku dapatkan bahwa Al Kamal Ja’far al Adfawi telah menyebutkan bahwa Asy Syathnufi sendiri tertuduh berdusta atas kisah-kisah yang diriwayatkannya dalam kitab ini.”

    Ibnu Rajab juga berkata, “Syaikh Abdul Qadir Al Jailani memiliki pendapat yang bagus dalam masalah tauhid, sifat-sifat Allah, takdir, dan ilmu-ilmu ma’rifat yang sesuai dengan sunnah. Beliau memiliki kitab Al Ghunyah Li Thalibi Thariqil Haq, kitab yang terkenal. Beliau juga mempunyai kitab Futuhul Ghaib. Murid-muridnya mengumpulkan perkara-perkara yang banyak berkaitan dengan nasehat dari majelis-majelis beliau. Dalam masalah-masalah sifat, takdir dan lainnya, ia berpegang pada sunnah. ”

    Imam Adz Dzahabi mengatakan, “intinya Syaikh Abdul Qadir Al Jailani memiliki kedudukan yang agung. Tetapi terdapat kritikan-kritikan terhadap sebagian perkataannya, dan Allah menjanjikan (ampunan atas kesalahan-kesalahan orang-orang beriman). Namun sebagian perkataannya merupakan kedustaan atas nama beliau.” (Syiar XX/451).

    Imam Adz Dzahabi juga berkata, “Tidak ada seorangpun para ulama besar yang riwayat hidup dan karamahnya lebih banyak kisah hikayat, selain Syaikh Abdul Qadir Al Jailani, dan banyak di antara riwayat-riwayat itu yang tidak benar bahkan ada yang mustahil terjadi.”

    Syaikh Rabi’ bin Hadi Al Makhdali berkata dalam kitabnya, Al Haddul Fashil, hal.136, “Aku telah mendapatkan aqidah beliau (Syaikh Abdul Qadir Al Jailani) di dalam kitabnya yang bernama Al Ghunyah. Maka aku mengetahui dia sebagai seorang Salafi. Beliau menetapkan nama-nama dan sifat-sifat Allah dan aqidah-aqidah lainnya di atas manhaj salaf. Beliau juga membantah kelompok-kelompok Syi’ah, Rafidhah, Jahmiyyah, Jabariyyah, Salimiyah, dan kelompok lainnya dengan manhaj Salaf.

    _________
    Diringkas dari artikel : Siapakah Syeikh Abdul Qadir Al Jailani?
    Majalah As-Sunnah edisi 07/VI/1423H-2002M

  203. Februari 29, 2012 pukul 7:02 pm

    assalamu’alaikum…..

    saya mw tanya “gmna caranya biar saya lebih dekat sama yg diatas(ALLAH SWT)?
    karna saya merasa, kyaknya makin jauh dri sang kholik……..

  204. Prasetyo tuhu
    Maret 9, 2012 pukul 12:32 am

    Waalaikum salam Mas atau mbak dssc7,bab wasilah kalau sampeyan merasa mampu sampai langsung ke Allah lha monggo…itu kalo sampeyan punya modal ke Allah….lha kami yang berwasilah lewat barokah Allah yang dititipkan kepada guru guru kami dan karomah yang dimiliki sulthon auliya Syech Abdul Qodir Jaelani serta syafaat Rosulillah meyakini sekali,lewat beliau beliaulah harapan dan do,a kami akan sampai dan Allah sangat kuasa mengabulkan.

    Kami tidak mengagungkan beliau para Kyai (guru mursyid),Syech abdul Qodir Jaelani,cukup hanya Allah yang memiliki keagungan.KAMI WAJIB MEMULIAKAN BELIAU….apakah masih salah…?

  205. dadang fuad wafa
    Maret 17, 2012 pukul 9:46 pm

    mau tanya kepada ulama-ulama sedunia tentang adanya mati tilem,,,
    apa dalam islam ada.??

    tolong pendapatnya,,,,….

  206. April 15, 2012 pukul 11:35 pm

    Assalamualikum,,,,
    Blog yang sangat bagus, salam kenal…. Semoga Allah selalu mencintai KH. Muzakki Syah dan kita semua. Amin
    Ferril – Bondowoso Jawa Timur
    Wassalam.

  207. Fathoni
    April 27, 2012 pukul 9:54 am

    Ijin Copas ya mas, saya pernah sebulan mondok Romadlon di Al-Qodiri semasa saya masih kecil dulu

  208. ARDIYATNA
    Mei 12, 2012 pukul 10:38 pm

    ulama pewaris nabi adalah ulama yang berpegang teguh dengan syariat yg di bawa oleh Rosullulloh SAW. termasuk imam yang 4. kalau ulama mutaakhirn zaman sekarang adalah ulama yang membuat syariat baru yang tidak ada contoh sebelumnya. ini kaidah yg besar ” LAU KANNA KHOIRON LAA SABAQUUNA ILAIHi”. kalau sekira itu baik tentu para sahabat rodiallahuanhu jamian tentu mendahului melakukan.

  209. Mei 15, 2012 pukul 10:56 am

    Kepada Yth. KH. Ahmad Muzakki
    Ass.Wr.Wb. Perkenalkan saya, Charis, Pak Ahmad Muzaki, Bagaimana Kabar Bapak Sekarang ini? Pak, saya ingin sekali berteman dan bersahabat dengan Bapak KH.Ahmad Muzaki, tetapi bagaimana caranya, soalnya saya ingin sekali berkenalan dengan Bapak KH.Ahmad Muzakki sekaligus ingin lebih dekat lagi. Terima kasih atas diterimanya dan dibacanya surat saya ini.
    Wass.Wr.Wb.

  210. Juli 13, 2012 pukul 12:56 am

    sy ada pakai minyak wangi kh.muzakki shah yg warna merah yg dah di wiridkan..tp skrang sudah habis..kat mana sy blh dapatkn minyak tu lagi..mnta bantuan ye,..

  211. sriyanto
    Oktober 4, 2012 pukul 6:28 pm

    ya Allah saya bukan abah K.H. Junaedi Al-Baghdadi juga bukan Sulton Auliya Syekh Abdul Qodir Jaelani tapi saya santrinya ya Allah mudahkanlah urusan saya dalam dunia dan akherat ya Allah …… Amien Alfatehah.

  212. sriyanto
    Oktober 4, 2012 pukul 11:40 pm

    ben :
    teorisaja@ anda belum pernah mersakan dahsyatnya tawassul ya…………

    mohon maaf bukan maksud untuk menggurui fahami dan jangan salah faham sebenarnya tujuannya satu Allah dan untuk do”a anda jg tawasul ketika membaca allahumagfirli waliwalidaya warhamhuma kamarobayani shoghiro… allahummagfirli jami’il muslimin wal muslimat…. intinya jangan merasa diri dulu sebelum tau diri…. kalau bisa hilangkan dirimu dari diri…. hilangkan rasamu dan datangkan rasanya Allah… tetap semua tujuanNya allah

  213. odik
    November 9, 2012 pukul 1:33 pm

    saya odik ,salam rindu saya utk sahabat dan saudara dipesantren….
    insyaallah sejauh2nya saya merantau saya takkan lupakan ponpes Al-Qodiri…

  214. Desember 17, 2012 pukul 9:50 am

    Assallamu’alaikum Wr. Wb…
    Saya Sandi Jama’ah Romo Yai Muzakki Syah,yang tinggal di banyuwangi.Syukur Alhamdulillah walaupun baru hanya 1 tahun saya mengikuti Dzikir Manaqib Syekh Abdul Qodir Jaelani yang dipimpin Romo Yai Muzakki Syah,Hati Saya merasa tenang,semua kesulitan yang saya alami selalu mendapatkan jalan kemudahan Dari Allah S.W.T.
    Saya ingin meminta baca’an dzikir manakib al qodiri,karena jujur saya msh belum hafal dan fasih.selain untuk dzikir manaqib maka dzikir tersebut ingin saya amalkan dirumah,,Syukron

    Semoga Kyai Muzakki sekeluarga diberikan kesehatan,keselamatan dan umur panjang untuk membimbing umat. Amiin Ya Robbal Alamiin…

  215. Desember 20, 2012 pukul 1:38 pm

    assalamu’alikum.Wr.wb..yang terhormat KH AHMAD MUZAKKI. pak yai perkenalkan nama ane yusri dari palembang, ane minta tolong doa dari kyai..ane mt tlg di doakan utk nambah keturunn lagi karna 10 tahun masa penantian ane kyai..juga dgn kerendahan dan kefakiran ane juga mita tolong doa mudah-mudahn dalam proses ane membuat rumah dimudahkan dan juga kyai doakan ane tetap istiomah dijalan yang diridhoi allah swt. terimakasih semoga kita selalu dalm lindungan Allah.Swt.Amin..

  216. Desember 23, 2012 pukul 10:18 am

    assalamualaikum..wr.wb…yang terhormat KH AHMAD MUZAKKI.ABAH kiyai kulo sangat bahagia dengan dzikir manaqib syekh AbdulQodir Jaelani,hati kulo terasa lebih tenang dan tentram,ABAH kulo santrinya KH JUNAEDI ALBAGHDADI dan ALHAMDULILLAH kulo sampun 1thn istiqomah di dengklok.nama saya aceng jamaludin dari cilamaya kulon karawang.ABAH KYAI..kulo minta izin krna selama ini saya mimpin dzikir manaqib di rumah saya dgn jama’ah kulo sudah berjalan 2bln.MOHON DO’A NYA ABAH KH MUZAKKI DAN ABAH KH JUNAEDI ALBAGHDAI supaya jama’ah istiqomah.terimakasih smoga ALLAH meridloi kita semua AMIN.

  217. roh
    Januari 2, 2013 pukul 10:53 am

    karomah klo ditampakkan terus menerus akan mengurangi usia,,,,

    • abdullah
      Januari 14, 2013 pukul 12:56 pm

      seorang wali tidak akanmenampakkan karomahnya klo tidak dibutuhkan alias doruroh,,,karena nabi pun demikian…….dan buat yang bilang “karomah klo ditampakkan terus menerus akan mengurangi umur” itu kata siapa??????????????sok tau banget

  218. mamet.priok
    Januari 28, 2013 pukul 11:45 pm

    “saksiin yah…
    kalau junaedi nikah lagi,abis tumpes jammahnya..:kata kh.muzakki thn 2008..

    waktu itu istri abah junaedi baru 4..
    sekarang sudah 6 uuyy..
    PONDOK MAKIN HEBAT, JAMA’AH MAKIN BANYAK,,,
    moga abah muzakki,bisa AKUR lagi…

  219. lastri
    Januari 31, 2013 pukul 3:23 pm

    syehk gimana supaya bisa hidup damai gak kekurangan apapun. sebagai manusia kita udah berusaha tapi sering ditipu orang yg beragama. saya merasa berdosa belum bisa kembalikan utang” aku krn sampai sekarang aku blm ada kerjaan dan buat bayar kos aja kurang ya allah sedangkan anak” butuh biaya ya allah kenapa aku seorang ibu belum bisa jadi orang tua yg baik. kutinggalkan anak berniat untuk carikan biaya hidup supaya bisa memenuhi kebutuhan anak tapi aku blm bisa krn belum ada kerjaan……………..harus gimana aku ini ya allah.

  220. handlock
    Maret 2, 2013 pukul 12:45 pm

    maaf saya pendatang baru,kl pngn ketemu beliau gmn caranya yach…..saya tinggal di cikarang selatan

    • Sandi Saputra
      Februari 22, 2014 pukul 10:43 am

      Langsung saja ke PP Al Qodiri di daerah gebang poreng jember
      kalau bisa juga ikut jum’at manis.. InsyaAllah pasti ketemu dengan Kiyai

  221. nurul fawaid al hulaimi
    April 15, 2013 pukul 7:00 pm

    bilbarokah wal karomah syeikh abdul qodir waliyulloh.
    Bi syafa’at nabi muhammad.
    Bi idznillah wa ridholloh.

  222. mmuhamad haadi alhadad
    Mei 4, 2013 pukul 10:02 pm

    Mohon di POSTING dzikir manaqib’y

  223. Mei 10, 2013 pukul 3:10 pm

    assalamualaikum,,,
    saya juga jamaah manakib syekh qodir berasal dari kotabumi lampung utara
    salam kenal saudara ku

  224. Mei 12, 2013 pukul 12:38 pm

    selama saya mengikuti manaqib syeh abdul qodir al jailani,saya mendapatkan hidayah dan inayah dari sang kholik yaitu alloh subahanahuwataallah,menjadi lebih baik dan meningkatkan ibadah kepada alloh swt.

  225. Mei 12, 2013 pukul 1:02 pm

    saya adalah jamaah manaqib dr bali yehsumbul samblong,dulu saya ke alqodiri di ajak kakak ipar dan niat saya cuma sekedar tau bahkan sungkem gak sempat dengan romo yai,dpt beberapa bulan saya bicara sama ustad yani yg ada di alqodiri 9 candi kusuma bali Saya bilang sama ustad yani (kalau mbl pick up ini jd mbl pribadi,mungkin saya bisa ajak saudara2 saya manaqib di alqodiri,ternyata justru di beri mobil yg baru sama alloh,saya saking cintanya sama alqodiri,mobil saya kasi stiker tulisan alqodiri community tujuannya supaya orang2 yang belum dpt hidayah mudah2an melihat tulisan itu bisa dpt hidayah,tetapi ada jeleknya,karena mobil saya di rentcarkan jd saya takut,kalo orang yg gak bener takutnya di bawa ke kafe nah itu yg jd masalah,masa mobil alqodiri ada di kafe,jd itu yg gak kecapai,allhamdulillah samapai saat ini kalo saya gak ke alqodiri mengikuti manaqib saya sebagai manusia merugi besar karena disanalah kita dapat hidayah barokah safaat dan ketenangan hati.saya juga berhasil mengajak saudara2 saya yg anti pengajian,salam buat jajaran pengurus ponpes alqodiri khususnya kepada bpk.kh.ahmad muzakki syah.

  226. Juni 10, 2013 pukul 8:10 am

    assalamualaikum. AWALLUDDIN MARIFATULLAH…awal nya agama mengingat allah.

  227. niken palupi
    Juni 19, 2013 pukul 9:01 pm

    ass syeikh sy pendatang baru tinggal di depok pinggiran jkt kira2 kpn syekh akn mngadakan dzikiran masal manaqieb didepok, sy ibu dgn 5org ank yg msh kecil2 dgn kondisi yg saat ini agak sulit mohon petunjuk dzikir/ amalan dr syekh agar diberikan kemudahan&jln kluar agar sy bs memberikan khidupan yg layak utk ank2&hajat sy bs cpat terkabul salah satu y sy ingin sekali ank2 sy bs mnuntut ilmu di pesantren syekh kyai muzakki,aamiin

  228. jali
    Juli 4, 2013 pukul 2:26 pm

    ya gmna caranx mengatasi musim paceklik soalnx ikan di muncar hari-hari ini sudah sulit ditangkap,..dan cara ibadah seperti apa untuk mengatasi masalah tersebut

  229. Bie joegos
    Agustus 22, 2013 pukul 11:52 pm

    assalamualikum,,,KH,AHMAD MUZAKKI SYAH, saya jemaah munakif pada bulan juni 2013 kemarin, syah doa kan saya supaya bie cpt dapat apa yang bie ingin kan,,sukses di pekerjaan dan jga di jodoh..trimaksh sblumnya klo ada kata”yang salah tolong di maklumin syah,,,wassalammmualaikum ww wb.

  230. tri.windarto
    September 10, 2013 pukul 10:53 am

    assalamualaikum…..saya mau curhat..saya mendapatkan musibah yg menurut saya amat sangat berat..yaitu saya terhimpit hutang…yg cukup besar..saya sendiri seorang guru sukwan dengan gaji yg amat sangat minim….saya bingung bagaimana cara melunasi hutang tersebut?setiap hari saya berdoa setelah sholat sunah dah fardu…meminta keajaiban dari allah swt….saya sadar saya buka orang suci…saya nggak mau hidup di dunia ini…hanya membuat oarang yg saya sayangi..menangis karena ulah saya…entah kebodohan atau cobaan…saya mohon kyai..atau ustadz….amalan apa yg harus saya lakukan……..saya ingin sekali berbicara langsung dengan kyai muzzaki….ini no tlp saya 08996345331..saya mohon secepatnya hub saya…terima kasih wassalamualaikum wr wb.

  231. September 26, 2013 pukul 11:30 am

    maaf sebelumnya..

    bukan maksud hati sombong atau yang lainya,sekedar berbagi pengalaman dan mencari pencerahan pada saudara saudara yang lebih linuwih..

    saya pernah bermimpi bertemu dgn beliau,,awal crita saat saya trenyuh dan kecewa karna tdk lulus ujian lembaga ‘ pada malam kamis wage saya ga biasanya pengen tidur dikamar tengah (orang jawa bilang amben tengah) kebetulan kamar itu dulunya kamar yang biasa saya tempati,,dalam mimpi itu saya serasa berada dipesisir pantai,tanah berpasir dan sdikit berdebu,beliau duduk dibawah tenda kain disanping dan belakang beliau byk orang berjubah putih tinggi tinggi orangnya pake sorban dan berjenggot,,beliau duduk mengarah ke barat,pake jubah putih tp tidak pake sorban,mimik wajah beliau terlihat jelas selalu tersenyum,,dalam suasana itu serasa habis ada pengajian akbar dan kebetulan saya berada dibalik barisan paling depan,,dr belakang barisan banyak orang bilang,,subhanalloh itu eyang syekh Abdul qodir jaelani,,tanpa berpikir panjang saya maju kedepan dan sungkem (salaman sambil merunduk) kemudian beliau bangkit dan menepuk nepuk bahu saya lalu mencium pipi kanan dan kiri,,subhanalloh pipi beliau berkilau selayaknya emas,,tapi beliau hanya senyum saja tidak memberikan amalan / wejangan ,,

    kmudian saya terbangun dan berfikir apakah iya seorang waliAlloh tersohor mau mendatangi saya,,sedangkan saya hanya seorang yg jauh menurut saya dari kelayakn untuk bertemu beliau,saya bukan lulusan pondok / ahli ibadah,,sedangkan bertemu sunan kali jaga atau wali wali yang ada ditanah jawa saja saya belum pernah bertemu meski dalam mimpi,,,kog bisa saya malah bertemu beliau,,tak habis pikir saya kalau teringat mimpi itu
    saya bangun kebetulan diruang tamu ada gambar lukisan eyang syekH ABDUL QODIR saya pandangi lukisan itu,,,masih blum percaya saya bertemu beliau walau hanya dilim mimpi,,
    tapi tidak tau mengapa setelah mimpi bertemu beliau suasana hati yang trenyuh dan kecewa dengan keadaan waktu itu Alhamdulillah terasa ringan

    mohon pencerahanya dr para saudara2 disini yg sudah lebih linuwih dari pada saya yang masih bodoh

    terimakasih

  232. Oktober 12, 2013 pukul 2:28 pm

    Salam homat dan ta’dim kami sekluarga abah yai smoga suatu saat kami bisa menitipkan putra putri kami di pondok pesantren. pangestune abah kh. muzaki

  233. zainal
    Januari 24, 2014 pukul 4:14 pm

    bagaimana dapat berhubung telefon langsung dengan syekh muzakki syah

  234. sammy
    Maret 4, 2014 pukul 10:06 am

    saya baru pertama kali mengikuti manakib, saya ada musibah hutang piutang karena diperdaya teman kerja,, apakah saya bisa lagsung bertemu pak kyai, tolong kabari saya

  235. Juli 2, 2014 pukul 8:33 am

    Ass. Pak gmna y solusinya sy terlilit hutang sy udah ga kuat. Udh 1bulan ni sy mndkatkan dri kpd allah stiap sy sholat alhamdulilah pikiran sy yg kacau jdi tnang tp klo udh di bawa kerja lg pusing lg apa lgi klo yg nagih utang nyamperin udah lmes bgt. Sudaryantodoank@gmail.com hp : 085283877272

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s