Beranda > misteri > KONTROVERSI LEGENDA KANJENG RATU RORO KIDUL

KONTROVERSI LEGENDA KANJENG RATU RORO KIDUL



Advetorial

Fenomena gaib Kanjeng Ratu Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan sangat terkenal di jagat mistik Nusantara. Beragam versi cerita sudah banyak dikemukakan. Bahkan diangkat ke layar lebar.

Sejumlah saksi yang pernah melihat sosoknya banyak dipaparkan. Tetapi siapakah sebenarnya perempuan yang ditahbiskan sebagai Penguasa Laut Selatan itu? Misteri mencoba menyusuri beberapa informasi yang terkait dengannya.

1. Legenda

Ada 2 versi cerita/legenda mengenai keberadaan Kanjeng Ratu Roro Kidul yaitu: Pertama, cerita tentang Kanjeng Ratu Roro Kidul yang berasal dari manusia, kemudian masuk ke alam gaib (jin).

Dikisahkan bahwa Kanjeng Ratu Roro Kidul adalah puteri seorang raja dari isteri pertama. Suatu ketika terjadi intrik dalam kerajaan yang dipicu oleh kecemburuan isteri-isteri raja yang lebih muda. Akibatnya, Kanjeng Ratu Roro Kidul dan ibunya diserang suatu penyakit aneh (teluh/santet) dan diusir dari kerajaan. Si ibu menemui ajal, sedangkan Roro Kidul mencari kesembuhan dengan berdiam di kawasan pantai selatan. Disini, ia berjumpa dengan jin penguasa laut yang menjanjikan kesembuhan penyakitnya tetapi dengan syarat Roro Kidul harus ikut ke dalam kerajaan lautnya. Roro Kidul menyanggupinya. Selanjutnya, Kanjeng Ratu Roro Kidul diangkat menjadi ratu setelah penguasa sebelumnya meninggal.

Uniknya, asal usul daerah Roro Kidul itu juga beragam. Ada yang mengisahkan, Roro Kidul berasal dari tanah Jawa. Tetapi ada juga cerita Kanjeng Ratu Roro Kidul itu adalah kakak dari Saribu Raja yang merupakan keturunan Raja Batak. Nama asli Kanjeng Ratu Roro Kidul adalah Biding Laut.

Kedua, cerita rekaan buatan manusia. Cerita ini berkaitan dengan kisah Sultan Agung, penguasa Kerajaan Mataram. Dikisahkan, ketika Sultan Agung berkuasa, dia berharap agar rakyatnya hidup tentram dan tidak berniat melakukan pemberontakan sebagaimana pernah dialami kerajaan-kerajaan pendahulunya seperti Singosari, Majapahit, Demak, dll. Didorong untuk mencegah terjadinya pemberontakan itulah Sultan Agung mengeluarkan maklumat seputar kebesaran Kerajaan Mataram.

Sultan Agung mengklaim bahwa kekuasaannya bukan hanya meliputi tanah Jawa melainkan mencakup lautannya. Agar supaya klaimnya menjadi logis, maka Sultan Agung memaklumkan pula bahwa dia menjalin kerjasama dengan Kanjeng Ratu Roro Kidul, Penguasa Laut Selatan.

Strategi ini cukup jitu mengingat budaya dan tradisi Jawa yang kental dengan aroma mistik. Bahkan beredar pula cerita bahwa pada bulan Suro (Muharram), masyarakat tanah Jawa dilarang mengadakan pesta atau hajatan, karena di bulan itu Kanjeng Ratu Roro Kidul sedang menyelenggarakan hajatan di kerajaan lautnya. Padahal alasan sesungguhnya karena di bulan Suro itu penguasa Mataram mengadakan pesta, seperti pernikahan kerabat kerajaan.

 

2. Penuturan 2 orang saksi yang pernah bertemu Kanjeng Ratu Roro Kidul

Pertama, kesaksian Abdul (20 thn), warga Lomanis, Cilacap.

Suatu ketika, ia sedang bersantai di pantai pasir putih Pulau Nusakambangan. Menurutnya, dalam jarak sekitar 50 meter dari garis pantai, ia melihat Sang Ratu menaiki kereta kencana yang di iringi ratusan pengawalnya. Ia melihat gaun Sang Ratu sangat panjang yang membentang dibelakangnya.

Meski ia melihat mahkota di atas kepalanya Sang Ratu, tetapi wajahnya hanya terlihat dari samping. Penampakan yang ia saksikan sekitar jam 20.00 malam disusul dengan hilangnya kesadaran selama hampir satu minggu. Syukurlah, sejumlah Kyai berhasil menyembuhkannya.

Kedua, kesaksian Ahmad Durriati (70 thn), warga kotagede, Yogyakarta. Pengalaman pertama saat ia bersama putranya sedang mengadakan tirakat di pantai Parang Tritis. Menjelang tengah malam, suatu penampakan luar biasa ia saksikan yakni bangunan tembok setinggi sekitar 5 meter yang membentang sepanjang pantai.

Jaraknya kurang lebih 20 meter dari garis pantai. Di beberapa bagian bangunan tembok yang mirip benteng itu, ia dan putranya melihat sejumlah orang yang berada di atasnya, seperti sedang dalam posisi berjaga. Penjaga yang tegak berdiri dengan tombak ditangannya.

Pengalaman kedua terjadi saat ia sakit keras sehingga berada dalam kondisi koma. Dalam ketidaksadarannya itu, ia seolah berada dalam kerajaan Roro Kidul. Disana, ia melihat orang-orang yang sedang sibuk bekerja mendirikan tembok-tembok bangunan layaknya sedang ada pembangunan.

Uniknya, para pekerja memiliki ekspresi wajah memelas, seperti hendak meminta tolong. Mereka seperti bekerja dalam suasana keterpaksaan. Mereka bertelanjang dada dengan hanya mengenakan celana panjang lusuh. Selain itu, sejumlah pria berwajah bengis berdiri mengawasi para pekerja. Boleh jadi para pekerja itu adalah orang-orang yang ketika hidupnya kerap meminta pesugihan.

Selanjutnya, Ahmad Durriati menceritakan saat bertatap muka dengan Roro Kidul. Menurutnya, Sang Ratu duduk di atas kursi singgasana yang lantainya berkedudukan lebih tinggi dari tempat ia duduk. Sejumlah dayang-dayang berdiri sambil membawa kipas.

Kemudian Sang Ratu memberinya sebuah nasehat yang bermakna tauhid.  ‘’Mintalah segala sesuatu kepada Tuhanmu. Jangan meminta sesuatu apapun kepada saya, karena saya tidak berhak memberikannya. Apabila ada manusia yang meminta sesuatu kepada saya. Sebenarnya tidak pernah sekalipun saya memberikannya. Kalau ada manusia yang memuja saya dan meminta sesuatu kepada saya, maka yang memberikan permintaannya adalah dari kalangan warga kerajaan yang memang hendak menyesatkan manusia.’’ Demikian kata Kanjeng Ratu Roro kidul.

Sebuh nasehat tauhid yang boleh jadi meruntuhkan semua anggapan bahwa Kanjeng Ratu Roro Kidul sering mengabulkan permintaan manusia yang minta berkah dan pesugihan darinya.

Menurut Ahmad Durriati, apa yang ia alami dalam kondisi koma itu seperti sebuah pemberitahuan bahwa pemujaan dan minta pesugihan hanya sebuah kesia-siaan yang hanya menjatuhkan diri dalam kemusyrikan.

Kalapun ada manusia yang berhasil memperoleh harta atau kedudukan dari hasil pesugihan, itu tidak lebih dari pemberian syetan yang memang bertugas menyesatkan manusia.

Dalam akhir perjumpaannya, Ahmad Durriati diberi pilihan antara kembali ke keluarganya atau tetap tinggal di kerajaan Laut Selatan. Ahmad memilih yang pertama. Kemudian Sang Ratu mengangkat tongkat dan memukul pundaknya. Seketika ia tersentak dan sadar dari kondisi koma yang ia alami selama beberapa hari.

Dari uraian di atas, dapat diambil kesimpulan: pertama, sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul tidak pernah ada. Ia hanya dongeng yang beredar secara turun temurun. Sebuah cerita yang tentunya dihasilkan begawan sastra yang sangat mumpuni dalam mengolah bahan cerita.

Kedua, Sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul benar-benar ada. Ia bisa saja berasal dari jenis manusia yang menjadi siluman atau termasuk bangsa jin. Asal daerah pun bisa dari tanah Jawa atau dari luar Jawa.

Berdasarkan pengalaman Ahmad Durriati, kemungkinan Kanjeng Ratu Roro Kidul tergolong jin Muslim yang meyakini adanya Tuhan Yang Maha Esa.

AGUS SISWANTO

 

About these ads
  1. Kalamwadi
    Maret 28, 2008 pukul 10:42 am

    saya cenderung berpendapat, yang namanya jin memang ada dan kehidupannya juga seperti manusia, masalah KRK itu hanya sebuat dari manusia saja, yang jelas masyarakat jin itu ada, jin ada yang sholeh ada juga yang murtad sama seperti manusia, kalu suka ada sekelompok orang yang mengklaim bekerja sama dengan KRK itu ya syah2 aja, yang jelas jangan lupa kalau manusia itu adalah makhluk tuhan yang paling sempurna.

  2. Maret 28, 2008 pukul 10:44 am

    saya cenderung berpendapat, yang namanya jin memang ada dan kehidupannya juga seperti manusia, masalah KRK itu hanya sebuat dari manusia saja, yang jelas masyarakat jin itu ada, jin ada yang sholeh ada juga yang murtad sama seperti manusia, kalu suka ada sekelompok orang yang mengklaim bekerja sama dengan KRK itu ya syah2 aja, yang jelas jangan lupa kalau manusia itu adalah makhluk tuhan yang paling sempurna.tk

  3. Maret 28, 2008 pukul 4:04 pm

    Terima kasih komentarnya,Mas.
    Benar manusia makhluk sempurna. Tapi dalam konteks bekerjasama dengan makhluk gaib(jin), mungkin masih bisa didiskusikan lebih lanjut.

  4. April 14, 2008 pukul 4:52 pm

    Sesunggu Allah menciptakan jin dan manusia hanya untuk beribadah…

  5. dewi supraba
    Mei 5, 2008 pukul 4:13 pm

    Sudah menjadi sifat jin untuk memesongkan manusia dari jalan yang benar. Jadi kalau siapa saja mengajak kepada tauhid, maka dia pasti bukan dari golongan jin.Karena yang ada dialam gaib tidak hanya jin saja, terdapat makhluk Allah yang lain juga.

  6. Tin
    Juni 22, 2008 pukul 8:58 pm

    Anehnya, saya pernah mendengar dan membaca ceritera ke tiga.
    Ratu Roro Kidul adalah seorang putri raja ( dari kerajaan mana, saya lupa ) yang sedang jatuh cinta kepada seorang patih dari kerajaan musuh. Ketika si putri raja akan dinikahkan dengan pilihan orang tuanya, dia menolak dan melarikan diri, sementara itu kekasihnya sedang bertempur dan berjanji akan segera menjemputnya di pantai selatan bila perang telah berakhir. Si putri raja dengan masih mengenakan kostum pernikahan berwarna hijau dengan selendangnya yang panjang melarikan diri menuju pantai selatan. Diatas sebuah karang si putri raja menunggu sang kekasih datang menjemputnya. Menanti dan menanti, ber- hari2, namun sang kekasih tak pernah menampakkan diri. Tubuh dan hati sang putri begitu terluka, dalam keputus asaannya sang putri menerjunkan diri ke laut. Namun karena Tuhan tak meridhoi umatnya yang membunuh diri, arwah sang putri tidak diterimanya.
    Karena kecewa, marah dan terluka, sang putri ingin membalas dendam, dendam ini ditujukannya kepada manusia yang dimatanya adalah penyebab dari semua ini. Sejak saat itu arwah sang putri yang marah merana hidup bergentayangan sebagai jin.
    Sejak saat itu pula timbul kejadian2 aneh yang berkaitan dengan legende Roro Kidul yang sering diunkapkan oleh para pembaca sendiri.
    Salam saya,
    Tin

  7. Shalimar
    Juli 14, 2008 pukul 8:59 am

    Soul Kanjeng Ratu Pantai Selatan adalah seorang DEWI atau bidadari yang diturunkan ke bumi dengan wujud manusia . Beliau adalah Holy Soul Spirit ( Bidadari ) Beliau jarang keluar Istana . Dan memang benar , seperti yang selama ini beredar dan memberi pesugihan itu adalah anggota kerajaan yang menyesatkan manusia .

  8. wong edan
    Juli 20, 2008 pukul 3:40 pm

    kanjeng ratu kidul adalah seorang ibu pertiwi penjaga kemakmuran bagi bangsa indonesia penjaga alam gaib di wilayah benua indonesia dan semar sebagai bapak bagi rakyat indonesia kedanya adalah benteng kekuatan indonesiagama yang di anut adalah hinduhisme dan budha [rekarnasi]penigalan terbesar adalah candi boro bu dor[titik pusatkekuatan indonesia]kejayaan di masa raja jawa di lahirkan awaldan ahir kaum indonesia [rekarnasi]perbuatan baik dan buruk tergantung dari manusia itu sendiri beda dengan ajaran [islam]masih mempercayai kalau ada kehidupan lain setelah mati alam barsah alam penentuan[surga dan neraka]

  9. Oktober 6, 2008 pukul 3:58 pm

    Om Swasti astu Om Santi – Santi
    Salam Damai Sejahtera
    Assalamualaikum wrwb

    Kanjeng Gusti Ratu Pantai Selatan

    Goddness Ini adalah cerita Asli Kanjeng Ratu Pantai Selatan , saya gak perlu mengatakan narasumbernya dari mana , yang penting cerita ini diperuntukkan bagi yang ingin mengetahui sebuah KEBENARAN

    DIA ( ALLAH ) MAHA MENGETAHUI SEGALA APA YANG GAIB DAN YANG NYATA, MAHA SUCILAH ALLAH DENGAN TIDAK MEMPERSEKUTUKAN-NYA,

    ( SURAT AL MU’MINUN : AYAT 92 )

    Sekali lagi saya katakan bahwa untuk bercerita tentang beliau saja kita membutuh energi yang luar biasa , apalagi untuk berjumpa dengan beliau didunia gaib ? Lupakanlah cerita2 fiksi yang bergaung di luar sana . Perlu saya jelaskan sebelumnya , saya pernah ditegur keras oleh seorang Princess Keturunan Kraton Pasundan bahwa hendaknya jika kita menyebut beliau wajib dengan gelar lengkapnya , KANJENG GUSTI RATU PANTAI SELATAN . Itulah cara kita memberi perhormatan kepada beliau

    Siapa sesungguhnya KGR Pantai Selatan itu ?

    Beliau adalah salah seorang dari 7 bidadari yang turun dari Khayangan ( surga ) dalam bentuk NUR yang suci , yang berwujud HOLY SPIRITyang bisa berwujud sebagai seorang wanita cantik yang luar biasa . Beliau bukanlah sosok yang tiba2 muncul dan bisa bertemu sembarang orang , karena beliau adalah makluk Allah SWT yang suci .Beliau sangat halus budi dan bahasa , lemah lembut ke ibuan dan bisa berbicara berbagai macam bahasa di dunia.

    Tak kenal maka tak sayang ! Cerita tentang legenda Kanjeng Gusti Ratu Pantai Selatan ( KGRPS ) selama ini yang sedang beredar di masyarakat ,itu hanya cerita rekaan saja . Juga legenda bahwa KGRPS suka menggoda laki2 itu SALAH BESAR . Beliau adalah seorang BIDADADARI YANG SUCI, bagaimana bisa mengoda laki2 ? Memang benar beliau memiliki AURA yang sangat luar biasa . — siapa yang berani lawan bidadari sih ? — Hanya sekarang beliau suka kecewa akan banyaknya cerita2 diluaran yang sama sekali TIDAK benar2 mewakili sosok beliau yang sesungguhnya. Sehingga karena ketidak tahuan masyarakat akhirnya , malah menciptakan FITNAH yang meyesatkan .

    Sungguh , tak kenal maka tak sayang .

    Mengapa beliau diturunkan kebumi oleh Allah SWT ,Gusti Allah Bapa,Sang Hyang Widie atau Gusti Akarya Jagad ?

    Allah memberikan mandat / amanah yang MULIA kepada KGRPS untuk rakyat
    Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya , konon pula bahwa KGRSP bisa menitis pada wanita2 yang TERPILIH oleh Allah , untuk menjadi para lelakon dibumi ini ( legenda ) sehingga tak jarang wanita2 yang berAURA pecahan dari KGRPS akan diburu2 oleh para lelaki yang berkepentingan untuk menyokong AURAnya , seperti konon Raja2 Mataram

    SHE IS A HOLY SPIRIT

    Cerita ini memang kontroversial , seperti The Davinci Code terhadap sejarah kesucian Jesus sebagai “ roh kudus “ . Tetapi bagaimanapun KEBENARAN harus selalu ditegakkan dan kita tidak boleh membengkokan sejarah .
    Siapa NYAI RORO KIDUL ?
    Dia dulunya adalah murid dari KGRPS yang bernama Dewi Anjani , yang akhirnya mempunyai kesaktian yang tinggi dan merasa “lebih “ , sehingga jadi takabur dan membangun kerajaan sendiri , terpisah dengan Kerajaan KGRPS .Belum dipastikan apakah dia ini dulu aslinya berbentuk manusia atau memang mahkluk gaib .Secara fisik dan rupa bentuknya berbeda dengan KGRPS , tetapi baju kebesarannya sama2 berwarna hijau. Jadi sekali lagi setelah membaca blogs ini , jangan pernah salah untuk menafsirkan siapa Nyai Roro Kidul dan Kanjeng Gusti Ratu Kidul .

    Jika diukur besar kecilnya kerajaan2 gaib di Laut Kidul — kerajaan KGRPS mempunyai wilayah terkecil tapi mempunyai pengaruh terbesar di dunia gaib . Semua makhluk gaib akan tunduk dan hormat kepada beliau —
    Lagian siapa sih yang gak respect sama bidadari yang menjadi utusan Allah ? Bukanlah kita semua pasti akan hormat pada mahkluk2 suciNya ? Jangankan kepada bidadari atau malaikat , kepada orang yang suci /sufi aja kita hormat – yah kecuali setan yang berbadan manusia, pasti setan tidak akan pernah mau hormat kepada manusia atau makhluk ciptaan Allah yang lain . Makanya jika ada manusia yang takabur ( sok lebih ) maka didalam dirinya pasti ada setan yang terkutuk. — upss ! no comment ;-) Im not an angel also he he he ….

    Di Pantai Selatan ( Kidul ) ada sekitar 40 Kerajaan Gaib yang dipimpin oleh 40 Ratu Kidul , termasuk kerajaan Nyo Blorong , Nyi Roro Kidul , Nyi Nyi Nyi … dan semua memakai fasilitas yang sama dan warna yang di simbolkan juga berwarna hijau . Jadi jangan kira jikakalau diParang Kusumo atau di Pelabuhan Ratu , Parang Tritis dan lain2 itu hanya tempat untuk bertemu dengan KGRPS — salah2 dan kebanyakan banyak yang salah sasaran , karena yang diketemui adalah para RATU KIDUL – ya memang mereka itu ratu2 Kidul yang asli , yaitu ratu2 dari 40 Kerajaan gaib Kiduls group . Tapi ingat , mereka bukanlah KGRPS yang suci itu …

    Ratu2 gaib Kidul inilah yang banyak mengoda manusia2 yang sedang “terjerumus akan Ilmu Sesat ,Obsesi dan Ambisi . Banyak pula yang menyaru sebagai KGRPS kepada manusia yang minta kekayaan, kekuasaan , kejayaan dan lain2 . Banyak manusia yang terjerumus mengadakan pernikahan gaib dengan Ratu2 Kidul tersebut demi ambisi2 keduniawiannya , wah tentu para jin itu pasti akan berebutan untuk menikahi manusia , tapi seremkan ….. menikah dengan RATU JIN ?

    Pada umumnya setiap orang yang mengadakan pemujaan terhadap Kerajaan Selatan akan ditemui oleh KGRPS saat pertama kalinya dan beliau akan menyarankan untuk ‘ DON’T DO THAT “ —tapi jika manusia tetap pada pendiriannya , maka RATU2 KIDUL yang lain akan datang dan langsung melakukan registrasi untuk mendaftar anggota kerajaan barunya – diberi kekayaan ( transfer dari bank gaib ) tapi jika masanya kontraknya sudah lewat , mereka akan dibekerjakan secara rodi di kerajaan2 ratu kidul tersebut …di alam barzah nya , serem ya ?

    Kanjeng Gusti Ratu Kidul tidak akan pernah memberikan pesugihan dan menggoda / mengumbar aura maksiat kepada manusia . Secara logika seorang utusan Allah apapun sebutannya , bidadari / malaikat / nabi / rasul /wali pasti tidak akan melakukan hal negative seperti itu . Seorang bidadari tidak akan pernah JAHAT kepada mahkluk Allah yang lain .Pernah gak sih dengar ada bidadari yang jahat ?

    Suatu hari nanti akan terbuka TABIR KEBENARAN dan manusia2 yang selama tidak tahu , yang sok tau ataupun yang munafik akan hal hal gaib , mereka akan mendengarkan sebuah rahasia SEMESTA , yang selama ini masih menjadi rahasia besar dan misteri.

    PENCERAHAN :
    Pemahamam secara RUHANI mengenai Ratu-ratu dari 40 Kerajaan gaib Kiduls group tersebut.Penilaian negatip bahwa Ratu2 gaib Kidul inilah yang banyak mengoda manusia2 yang sedang “terjerumus akan Ilmu Sesat ,Obsesi dan Ambisi,ini adalah KELIRU, kita sebagai sama-sama mahkluk ciptaan Tuhan yang mendalami spiritual batin dan agama,bahwa KGRPS merupakan utusan Tuhan YME ,dengan kuasanya Tuhan juga menciptakan bayangan-bayangan KGRPS dengan 40 bidadari-bidadari Ratu yang lain yang mempunyai kewenangan tugas yang macam-macam dan KGRPS adalah sebagai Pancernya .Jadi seumpama ada salah satu Ratu yang misalnya diminta kekayaan pesugihan ,dia juga akan memberi sesuai TUGASnya.Namun perlu diingat bahwa ,beliau Ratu khusus kekayaan tersebut hanya menjalankan tugas sebagai bagian KIRI sebagai Ibu Yang Pengasih dan Penyayang,ibaratnya mereka sebagai jari-jari tangan dan kaki KGRPS sesuai tingkatan orang tersebut mengabdi dan meminta.
    Jadi mereka-mereka tersebut ( ratu-ratu yang 40 ) TIDAK PATUT DISALAHKAN atau dikatakan mempunyai HATI YANG JAHAT karena masing-masing bagian mempunyai tugas masing -masing : Ada yang menggoda,ada yang memberi kekayaan,ada yang memberi ilmu pengetahuan dan ada yang menuntun kebaikan.Jadi ada bagian KANAN dan bagian KIRI sesuai garis keseimbangan seperti Roh ada yang baik ada juga yang jahat.
    Semua hanya menjalankan TUGAS sebagai wakil -wakil KGRPS menemui seseorang yang tingkatan IMAN dan Dihajatkan.
    Mereka juga tidak mau menggoda orang yang IMANnya teguh kepada Tuhan YME,bahkan memberikan teladan atau tuntunan jalan KEBENARAN,bahwa apabila yang diambil itu sesuai dengan Ngunduh Wohing Pakarti atau Karma ( perbuatan yang telah mereka lakukan selama hidup).
    Memang semua adalaha Rahasia Sang Pencipta yang tidak bisa dinalar dengan AGAMA dan LOGIKA,dengan ini kita IMANI :DIA ( ALLAH ) MAHA MENGETAHUI SEGALA APA YANG GAIB DAN YANG NYATA, MAHA SUCILAH ALLAH DENGAN TIDAK MEMPERSEKUTUKAN-NYA,
    ( SURAT AL MU’MINUN : AYAT 92 ),jadi KGPRS tidak memandang dia itu agama apa , tetapi Iman Kamu kepada Tuhan YME karena beliau lebih mengenal Tuhan Yang Sebenarnya daripada orang-orang yang BERAGAMA.
    Jadi ada yang perlu diluruskan sekali lagi ,sangat salah besar kalau KGRPS itu ikut agama tertentu,misal Islam karena beliau kedekatannya dengan Tuhan lebih dari kedekatan orang beragama.
    ***… semoga …tercerahkan ***

    • neneng
      Juni 6, 2010 pukul 10:41 pm

      assalamualaikum wr.wb

      mas karebet..benar!KEBENARAN HARUS DIUNGKAPKAN!!!

    • wiwid
      Oktober 30, 2010 pukul 9:32 pm

      inilah jawaban yg selama ini saya pertanyakan. semoga Alloh SWT mengampuni segala kekurangan kita

    • angelica
      Juni 9, 2011 pukul 7:10 pm

      hanya pada AL_QURAN lah segala kebenaran……sesungguhnya AL_QURAN adalah panduan hidup kamu wahai org2 muslim.hidup berpandukn AL_QURAN insyALLAH segala yg menyesatkn akn jauh dari kita. sesungguhnya AL_QURAN yg harus org2 muslim percayai dn carilah segala kebenaran pd AL_QURAN.

    • September 7, 2012 pukul 10:46 am

      atas dasar apa anda menyebut KGRPS adalah bidadari dari surga yg turun k bumi..? Atas dasar apa jg anda bilang bahwa allah SWT menurunkan KGRPS k bumi..? apa ada ayatNYA yg menyebut sprti itu..? knp narasumbernya hrs d tutup2i klo mmng cerita ini bnr..? klo memang ada tolong jelaskan k saya Surat apa n ayat brp..? bknkah jin itu bsa merubah bntuknya mnjdi apa saja..bknkh jin ifrit/kafir tugasnya mnyesatkan mnusia..trmsuk dgn adanyya legenda si roro kidul..

    • Hyrang Kencana
      November 11, 2012 pukul 7:10 pm

      Assalamu’alaikum..alhamdulillah..segala puja dan puji syukur kepadaNya..Gusti Maha dari segala Maha,,yg telah menciptakan seluruh alam semesta baik dalam maupun luar dengan Nur SuciNya dan sholawat serta salam kepada baginda Rosul putra agung Abdullah..Muhammad saw,,semoga kebenaranNya selalu senantiasa terjaga bagi semesta alam dan makhlukNya..amiin..salamullah untuk seluruh saudara Nur Illahi dari ingsun kawula Gusti

  10. R-na
    Oktober 8, 2008 pukul 5:09 pm

    Saya hanya ingin sedikit membagi pengalaman batin yang tidak bisa kulupakan…yang saya yakini semua hanya karna kuasa Allah SWT semata…yang maha pengasih dan maha penyayang..

    Saya pernah bertemu dengan kanjeng ratu kidul…,kejadian ini masih berlangsung dengan komunikasi batin dengan beliau…
    Saya dapatkah keberkahan ini tanpa diduga..
    pertama saya ditanya apakah mau mencari dgn jalan normal atau mau jalan instan dalam mencari kekayaan…

    saya mau dengan jalan lurus…jalan yang di ridhoi Allah kata saya…apabila mau jalan instan bisa saja hanya harus ada imbalan yang diminta…yaitu tukar usia…misalkan ditakdirkan usia hidup dari Allah sekian tahun didunia..apabila kita memakai jalan instan hanya untuk mencari kekayaan saat usia tertentu perjanjian yang sudah disepakati maka harus “bekerja” dikerajaan laut…seperti yang diceritakan dari salah satu email diatas…
    apabila memilih jalan instan maka akan dikirim kepada bagian lain (mungkin yang disebut dengan nyai roro kidul..) bukan kanjeng ratu yang memang memberikan apa yang diminta bagi seseorang yang ingin jalan instan sesuai dengan pilihannya..

    karena saya memilih jalan lurus,jalan yang diridhoi Allah…saya diarahkan untuk kebaikan….
    saya sebenarnya tidak mau bercerita untuk masalah perjalanan batin yang saya dapatkan…tetapi rasanya sedih membaca bahwa kanjeng ratu menjadi selalu yang disalah kan bagi orang yang tidak mengenalnya…

    Pertama kali saya ditawarkan apakah mau berkunjung dimana tempat cucu bersujud pada Tuhan cucu…pertama saya bingung saya rasa saya sholat adalah dalam kamar saya…dan tidak kemana mana ,dijelaskan tempat tersebut adalah dimana didatangi jutaan manusia setiap tahunnya…
    Kabah kata saya…”ya” jawabnya saya ingat saat itu adalah hari minggu malam.tanggal 20 april 2008,mau kata saya..baiklah cucu besok malam kanjeng akan mengajak cucu ke tempat cucu bersujud…cucu harus tenang dan bermohonlah pada Tuhan karena dia yang Maha segalanya memberikan jalan ini buat cucu..

    keesokan malamnya setelah selesai sholat magrib…saya berdoa pada Allah jika diperkenankan agar saya bisa berkunjung ketempat saya bersujud…walaupun tidak pernah tau seperti apa bentuknya kabah itu paling hanya melihat di gambar atau di tv ..karna saya belum pernah berkunjung kesana.. saat saya berzikir menerawang…terdengar suara…Salam,salam jawab saya..terlihat cahaya terang di pelupuk mata saya dan perlahan lahan terlihat jelas ,sudah siap cucu katanya…Insya Allah..jawab saya..walaupun ada rasa takut juga dalam hati saya saat itu…terlihat didepan saya ada sebuah kereta kencana emas, dimana seorang pengawal membukakan pintu dengan ucapan salam paduka Ratu kepada kanjeng ratu ,dibangku belakang dibukakan oleh seorang dayang dengan ucapan salam pangeran dan cucu ,karena disamping saya diperkenalkan oleh kanjeng ratu seorang pemuda tampan yang disebutnya adalah putranya,setelah kami masuk kedalam kereta tsb…pengawal/kusir kereta membawa kereta menuju langit,sepanjang jalan tidak terhenti aku menangis air mata bercucuran karena terharu melihat betapa besarnya kuasa Allah dimana bulan terasa dekat sekali dibelakang kereta kami,langit bersih..,bintang bersinar terang….Subhanallah,Allah hu Akbar…tak terlepas ucapan yang bergulir dari bibirku…sepanjang jalan aku menangis karna terharu…sampai saatnya kanjeng berkata kita sudah sampai cucu…kulihat dibawah..kabah terlihat megah…dengan lampu yang terang…,saat kereta mendarat kubersyujud pd bumi..mengucapkan Allah Akbar…rasanya tidak percaya tapi nyata kuberdiri di depan kabah…ada yang menyambut kedatangan kami…dan kami dipersilahkan untuk masuk kedalam kabah…yang setau saya tidak semua orang diperbolehkan masuk kedalam…pintu Kabah terbuka kanjeng berjalan didepan..saya dan putranya di belakangnya…

    sampai didepan pelataran yang agaak luas ,ada seseorang yang menyambut kami mengucapkan Asalamualaikum kanjeng Ratu…waalaikum salam…jawab kanjeng ratu…kemudian diperkenalkan anaknnya dan saya…sungguh luar biasa..perjalan batin ini…datang beberapa orang yang mungkin saya tidak akan sebut mereka siapa karna akan dianggap musrik bagi yang tidak mengerti…akhirnya berkumpulah 6 orang yang memakai baju putih dan sorban putih…banyak hal yang saya tanyakan pada mereka,kemudian salah satu mereka menawarkan saya …apakah cucu ingin bermunajat pada Allah…katanya..
    mau jawab saya…saya mohon pamit pada kanjeng Ratu dan putranya untuk bermunajat pada Allah ,Kanjeng mengiyakan kemudian saya bersyujud menangis tersedu sedu tak lepas bibir ini bertasbih…berterima kasih pada Allah atas kesempatan yang telah saya dapatkan,saya berdoa untuk ke2 orang tua saya,keluarga ku,anak anak ku,adik2 ku semoga hamba diizinkan datang kembali padamu ya Allah suatu ketika nanti…setelah memohon dengan linangan air mata yang tidak terhenti…saya kembali ketempat kami kanjeng dan tamu yang datang berdiri…saat itu azan Isya berkumandang…saya ditawarkan apakah mau ikut sholat Isya…ya jawab saya..
    kemudian saya mengikuti sholat isya berjamaah…ketika salam terkhir saya lakukan dalam sholat,saya lihat disamping saya banyak jg ikut sholat berjamaah padahal saya tau saat itu perempuan hanya saya sendiri…setelah selesai saya bertanya..wahai nabiulah siapakah orang orang yang ikut sholat bersama tadi…oh mereka adalah para shuhada jawab orang yang saya tanya…setelah selesai kami pamitan,sempat saya mendapatkan doa dan pesan dari orang orang tsb bahwa..harus berbuat baikpada sesama,setelah itu kami pamit…mohon diri sempat saya bersalaman dan mencium tangan orang2 tsb rasanya sedih dan terharu…

    akhirnya kami pulang dan saya diantar sampai dirumah…saat saya membuka mata…tampak mata saya bengkak karna tangisan dari perjalanan itu…

    Alhamdullilah…beberapa kali saya di ajak dan diperlihatkan segala kebesaran Allah…
    Saya ceritakan ini hanya demi Allah apa yang saya alami memang adalah perjalanan batin saya…tanpa ada rekayasa sedikitpun…saya ceritakan ini karna saya tidak tahan bahwa banyak orang tidak mengenal siapa kanjeng ratu yang sebenarnya…yang selalu mengajarkan untuk kebaikan tetapi selalu yang dilihat dari segi sisi negatifnya saja…..saat ini saya memanggil kanjeng Ratu menjadi bunda ratu karna saya sudah mengaanggap dia adalah seorang ibu yang welas asih….
    pernah saya cerita pada bunda ratu bahwa apa yang sudah saya baca di internet ini…jawaban bunda sangat menyentuh hati saya…biarkan saja cucu…mereka tidak tau hanya mereka reka dan hanya menduga saja ,dan tdk pernah menyaksikan pembuktian..kalau cucu kan sudah lihat sendiri..bisa menilai,semua ini atas izin Tuhan cucu..cucu bisa melihat dan pergi katanya..bukan karna kanjeng katanya tetapi atas karuniah Tuhan…

    Demikianlah rekan rekan salah satu perjalanan yang sudah saya alami dan masih byk lagi yang sudah saya saksikan dan buktikan sendiri…Insya Allah jika Allah mengizinkan suatu ketika saya akan menceritakan perjalanan yang lain..
    Alhamdulillah…semua karna Allah semata…saya bisa mendapatkan nya…

    • Muhammad
      Agustus 14, 2009 pukul 8:50 am

      boleh tahu dan boleh mengenal anda(R-na)?

    • ken
      Oktober 30, 2009 pukul 10:11 am

      terima kasih atas kisah yang ibu rina alami, saya pun sependapat, karna ibu ratu sesosok ratu yang adil. jika berkenan saya ingin bertemu dengan ibu rina. email saya ken_ganteng@ymail.com

  11. febry
    Oktober 20, 2008 pukul 6:21 pm

    …………

  12. santi
    Oktober 25, 2008 pukul 10:54 am

    saya senang sekali membaca pengalaman spiritual yg luar biasa dari bu R-na, sampai saya menangis,mungkin memang bukan kita yg akan memberikan kebenaran, karena hanya Tuhan yang Maha Tahu tingkat keimanan umatnya,bukan kita manusia yg hanya melihat dari sering tidaknya kita sembahayang, makanya Tuhan memberikan berkah pengalaman spiritual seperti bu R-na. Saya meyakini smua itu, Maha Suci Allah.
    Bu R-na, kalo boleh saya minta alamat email bu R-na, untuk sharing tentang Bunda Ratu, email saya santiriolita@yahoo.com
    Terima kasih sebelumnya

  13. daris
    Oktober 25, 2008 pukul 9:22 pm

    ass. Bu R-na. Antara percaya dan tidak saya membaca pengalaman ibu yang begitu dahsyat.Yang jelas, cerita ibu begitu menarik perhatian saya dan saya simpatik membacanya. Kenapa? karena saya juga salah satu pengagum sosok kanjeng ratu kidul.Meskipun beliau ghaib, tapi saya percaya beliau salah satu makhluk Allah yang baik dan welas asih.
    yang saya penasaran, bagaimana asalnya ibu bisa sampai sedekat itu dengan beliau? Mudah2an ibu mau membagi pengalamannya kepada saya di samun_efendi@yahoo.com. Terima kasih :)

  14. Ass. Bu r-na saya dari sukabumi saya mau bertanya dngn ibu yg mungkin sdah brpnglman dn lbh bnyk mngrti dlm dunia ghaib. Bgni bu saya mmpunyai bibi yg sering kemasukan roh halus, sat roh hlus it msuk dy tdk knal dengn org di sekitar nya dan dy blang dy
    November 26, 2008 pukul 2:42 am

    Ass. Bu r-na
    saya dari sukabumi
    saya mau bertanya pada ibu yang mungkin sudah berpengalaman dan lbh bnyk mngerti dalm dunia ghaib.
    Begini bu,
    sya mmpunyai bibi yang sering kemasukan roh hlus, saat roh halus it masuk ia tidak knal dngn orang di skitar nya, dan dy bilng dy bernama nyi ningrum dari pantai kidul.
    Tingkah dan gaya bibi saya sktika brubah ktika nyi ningrum itu merasuki tubuh nya, ia seolah-olah sperti ratu dan saat ia mmasuki rumah ia sllu bersalaman dan aneh nya sya tdak mlihat sosok yg brsalaman dngan nya.
    Stiap org yang bru mngnal dan mlihat bibi saya sllu mereka terpanah seolah-olah melihat sosok wanita yang sangat cantik,
    dan yang mmbuat sya bingung saat ia krasukan ia mampu melakukan hal2 ghaib sperti mrubah sobekan kertas menjadi uang.
    Yg jd tnya sya
    pa nyi ningrum bnr dari pantai kidul
    dan pa masih da kturunan kanjeng ratu?
    Tlong bu r-na bsa mnghubungi sya lwat ponsel
    baik sms atau tlpon
    di nmr 085723144229
    informasi ibu sngt brharga buat saya
    trimakasih sblum nya
    wsslm wr-wb

  15. arsy
    November 26, 2008 pukul 6:22 pm

    untuk b R-na mohon kontak alamat email ibu di alamat email saya, saya ingin berkonsultasi tentang pengalaman gaib yang pernah saya temui, matursuwun..alamat email saya : dheeta-arsy@yahoo.com

  16. org
    November 26, 2008 pukul 8:43 pm

    mang dongeng nyi roro kidul itu nyata yach…………..

  17. R-na
    Desember 2, 2008 pukul 1:13 pm

    Sesuai dengan janji saya beberapa waktu yang lalu,saya hanya ingin berbagi pengalaman batin yang pernah saya saksikan sendiri saat saya diajak kanjeng Ratu kidul yang saya panggil dengan bunda Ratu.
    Saat itu kejadian di bulan mei 2008 pada malam jumat kalau tidak salah saya tanggal 15 mei 2008,karena banyak perjalanan batin yang sudah saya dapatkan karena karuniah AlLah semata,kadang sempat saya sempat catat dan kadang saya lupa untuk mencatatnya.

    Saat itu saya ingat bunda mengajak saya untuk melihat sesuatu yang akan memberikan pelajaran lebih mendekatkankan diri dengan Allah yang maha Agung.

    Saat sesudah sholat magrib,saya memohon pada Allah agar bisa diizinkan untuk dapat bertemu dan melihat apa yang dijanjikan oleh Bunda Ratu…Alhamdullilah…cahaya terang dipelupuk mata…dan saya mengucapkan salam bunda ,terdengar jawaban suara salam cucu,sudah siap untuk ikut pergi…Insya Allah jawab saya,kemudian serasa dalam kecepatan cahaya saya dan Bunda Ratu ada dalam sebuah kamar..
    pertama saya bingung tempat apa ini…tampak didalam kamar tersebut ada seorang laki laki maaf agak gemuk dan buncit di bagian perutnya dengan kepala setengah botak, maaf sekali lagi sungguh bukan saya menjelek kan ciptaan Tuhan hanya mau memperjelas saja apa yang saya lihat ,dimana lelaki itu hanya memakai celana pendek dengan telanjang dada…sambil duduk ,di depannya tampak berbagai sesajen,ada bunga,makanan,kopi,teh dan beberapa macam barang sesajen lainnya.

    saya sangat tercekat melihat keadaan itu..kenapa dia bunda..apa yang dia lakukan kata saya,karna jujur saya belum pernah melihat situasi seperti itu…”lihat saja cu”jawab kanjeng secara bijaksana.

    Tak lama kemudian lelaki itu mulai lakukan ritual..dengan berkata “nyai…datanglah..datanglah….akang sudah lama menunggu” datang lah nyai..” katanya sambil mengadahkan tangannya ke langit.

    dengan kebingungan yang semakin bertambah siapa kah yang dipanggil nyai itu pertanyaan dari saya.
    Tak lama kemudian tak jauh dari kami berdiri..tampak suatu mahluk yang sangat menyeramkan…dengan liur yang berceceran,tubuh yang telanjang tanpa pakaian maaf dengan buah dada yang bergantung dan sangat menjijikan , mungkin ini yg namanya nenek gombel dalam cerita cerita yang pernah saya dengar. saya agak takut saat itu dan merapat ke bunda Ratu…bunda apakah itu tanya saya…itu dedemit cu…cucu masih kuat tanya bunda Ratu,Insya Allah bunda…jawab saya karna walaupun takut ada rasa penasaran apa yang akan terjadi dan apa yang akan dilakukan mahluk tersebut pikir saya.

    Kemudian apa yang saya lihat ketika mahluk tersebut loncat kedalam kamar berubah menjadi seorang wanita yang sangat cantik..berpakaian putih,rambut panjang terurai…cantik sekali…dia menjawab..
    “akang” nyai datang…,oh nyai akang sudah menunggu lama kata lelaki itu.

    tak lama kemudian tampak wanita itu maaf kembali membuka bajunya,dan mereka melakukan campur raga( Making Love),
    Masya Allah saya terkejut melihat itu…serasa menonton blue film..tapi secara nyata karna saya ada di dalam kamar itu.sungguh menyeramkan,andaikata lelaki itu tau paras wanita itu sebenarnya.

    Tak lama kemudian wanita itu kembali memakai bajunya dan berkata,akang ,Nyai akan pergi jangan lupa siapkan permintaan nyai malam jumat mendatang…ya nyai akang akan siapkan apapun permintaan nyai.

    Apa yang akang harapkan ada dibawah bantal kata perempuan itu.terimakasih2 nyai kata lelaki itu.
    Tak lama kemudian perempuan itu hilang dari pandangan dan lelaki itu mengangkat bantalnya dan mengambil sesuatu…
    Masya Allah tampak sebuah emas batangan ditangannya …lelaki itu bersorak senang dan mencium batang emas itu.

    saya terkesiap melihat keadaan itu,rupanya beginilah orang yang melakukan pesugihan…Subhannallah ya Allah…semoga jangan sampai terjadi pada kita.

    Saya menceritakan ini demi Allah tidak ada rekayasa sedikitpun,itu semua hanya perjalanan batin saya saja..yang mungkin dulu saya selalu berprasangka negatif bahwa kanjeng roro kidul adalah yang selalu membuat orang untuk kejahatan…Tapi Alhamdullilah…semua karuniah Allah yang membukakan mata dan batin saya bahwa setelah saya bertemu dengan bunda Ratu bahwa barulah saya tau…bunda seorang yang agung dan luhur,selalu mengarahkan ku untuk mendekatkan diri dengan Tuhan…dan banyak hal yang ditunjukkan padaku untuk lebih memahami…dan belajar untuk mendekatkan diri dengan Allah secara ikhlas.

    Demikianlah rekan rekan…salah satu perjalanan batinku …Insya Allah jika ada kesempatan dan jika Allah mengizinkan suatu ketika nanti saya akan menceritakan perjalanan batin yang lain bersama Bunda Ratu.

    Salam ..R-na

    • angelica
      Juni 9, 2011 pukul 7:54 pm

      syukur alhamdulillah kehadirat ALLAH SWT.sesungguhnya semua ini hanya menyesatkan, hanya pada ALLAH kita memuji…ALLAH memerintahkan kita utk mempercayai alam ghaib….yaitu…para malaikat yg bertugas mengikut peritah ALLAH. dan adanya jin dan syaitan yg menyesatkn manusia.sesungguhnya semua itu cuma jelmaan jin dan syaitan yg ingin menyesatkan manusia.igtla….para dajjal kecil sudah berkeliaran sejak dahulu kala hingga skrg dn sehingga keluarla dajjal besar apabila azan sudah tidak berkumandang lagi maka dajjal akn keluar bersama fitnahnya dn tidak akn melepaskn semua org.maka skrg inilah masanya utk kita berdoa pd ALLAH supaya kita trlepas dari fitnah dajjal.ALLAH sudah membekalkn bermcm2 doa pd kita utk melepaskn diri dr fitnah dajjal.ketahuila….dajjal menyebut dirinya sebagai tuhan dn memerintahkn manusia tunduk pdnya…..tugas dajjal2 kecil ialah menjelma menjadi sosok yg baik n penolong sehingga manusia memuji dn menyembahnya.tp ketahuilah itu langkah awal dajjal besar supaya manusia melupakn ALLAH dn meninggalkn perintahnya, maka hilangla kumandang azan dn keluarla dajjal besar dgn bermaharajalela menyebarkn fitnahnya. mungkin semua nyi atau ratu2 laut kidul itu memang wujud tapi ia cuma jelmaan jin dan syaitan utk menyesatkn manusia. ketahuila ada jin dan syaitn yg menyesatkn kt dgn mnggunakan kalimah tauhid, sembahyang dan ayat2 suci AL_QURAN dan apabila kita sudah taksub dgn kemampuan kt maka kita akn membelakangkan kalimah tauhid dan ayat suci AL_QURAN dan sekaligus meninggalkn agama dan TUHAN kita.kembalilah ke pangkal yg benar….hidupla berpandukan AL_QURAN.segala kebenaran ada pd AL_QURAN sesungguhnya ALLAH maha mengetahui setiap apa yg kita lakukn.

  18. cinta
    Desember 2, 2008 pukul 1:17 pm

    aduh serem bacanya…pengalaman bu Erna

  19. febry
    Desember 11, 2008 pukul 11:32 am

    ..

  20. yana
    Desember 26, 2008 pukul 7:58 pm

    salam kenal untuk bu R-na..
    mudah2an kita bisa bertemu suatu saat nanti…
    Saya setuju apa yang dikatakan bu R-na bahwa Ibu Ratu adalah seorang yang agung dan luhur dia pun sosok ibu pertiwi tanah air yang melindungi nusantara ini…

    Mengenai cerita rekaan yang ada diluar sana, sungguh banyak ketidak benarannya…

    Dan bila saatnya tiba, kebenaran akan hadir kembali…

  21. parToba
    Februari 1, 2009 pukul 8:56 pm

    horas…
    salam sejahtera bagi kita semua

    pertama sedikit penjelasan dari saya,dunia ini terdiri dari tiga dunia :
    1. banua toru (dunia bawah)
    2. banua tonga (dunia tengah)
    3. banua ginjang (dunia atas)

    manusia berada di dunia tengah…dimana manusia berada dalam sisi hendak kemana akan melangkah..saya sebagai pengikut Tuhan yang lahir dari keturunan batak…meyakini bahwa manusia hendaknya mulai melangkah ke dunia atas (banua ginjang) dimana para malaikat dan orang2 saleh (tondi nabadia) bermukim…sedangkan penghuni dunia bawah (banua toru) selalu menghalangi jalan manusia agar terjerumus ke dunia bawah (banua tonga)..

    Tuhan sudah menunjukkan bahwa penguasa ketiga dunia tersebut adalah tuhan yang maha kuasa (debata mulajadi nabolon) dimana Tuhan mengalahkan segala pencobaan dari semuanya agar manusia meyakini semuanya adalah dari TUHAN YANG MAHA KUASA (debata mulajadi nabolon)

    apapun agamanya apapun sukunya apapun itu fisik nya manusia adalah sama di hadapan TUHAN.marilah mulai mendekatkan diri kepada sang PENCIPTA.

    sebelumnya saya lahir dari tepi danau toba…banyak filosofi hidup yang saya dapat dari orang2 tua dahulu (ompung2,pandita2 dohot dongan2 naburju)…bukan ilmu pengetahuan maupun ilmu kebijaksanaan yang kita permasalahkan namun hal2 rohani dalam diri manusia itu sendiri yang mesti kita kontrol agar jangan sampai menyalahgunakan pengetahuan dan kebijaksanaan tersebut.

    filosofis orang batak yaitu:
    – marsianju-anjuan (saling tolong menolong)
    – marsahala na uli (rendah hati)
    – bona habonaran (meyakini firman tuhan)
    – benget marroha (lembut hati)
    – pattun maradopon natua2 (menghormati orang tua)
    – bisuk di dalihan natolu (bijaksana dalam kehidupan pribadi dan sosial)
    – ingot tu debata mulajadi nabolon (ingat dan takut kepada Tuhan yang maha kuasa)

    butima
    horas…

    holong do na ummarga di portibion (kasih adalah dasar kehidupan)

  22. parToba
    Februari 1, 2009 pukul 9:09 pm

    filosofi batak…………

    1. hata nabadia i molo di bege pinggol songon na risih do alai molo hata na jukkat songon na lambok do di pinggol..pakke ma dohot tondi na burju asa unang lilu di portibi.

    (Firman Tuhan jika di dengar dengan telinga seperti tidak mengenakkan namun jika kata2 yang tidak baik seperti enak di dengar oleh telinga maka gunakanlah hati kecilmu untuk mengetahui mana yang benar dan yang baik itu)

    2. poda (lagu orang batak) yang berarti pesan..

    Angur do goarmi anakkon hu,
    Songon bunga bungai nahussusi,
    Molo marparange na denggan doho,
    Diluat nadao i,
    Jala ikkon ingot doho,
    Tangiang mi do parhitean mi,
    Dingolumi da tondikku,

    Unang sai mian jat ni rohai,
    Dibagasan rohami,
    Ai ido mulani sikka mabarbar,
    Da hasian,
    Ikkon benget do ho marroha,
    Jala pattun maradophon natua tua,
    Ai ido arta na ummarga i.
    Dingolumi..

    Reff:
    Ai damang do sijunjung baringin, Di au amang mon…
    Jala ho do amang silehon dalan, Dianggi ibotomi,
    Ipe ingot maho amang, Dihata podakki,
    Asa taruli ho amang, Disihadaoani,
    Molo dung sahat ho tu tano parjalangan mi,
    Marbarita ho amang,
    Asa tung pos rohani damang nang dainang mon,
    Ditano hatubuan mi..
    @
    Lagu ini pasti indah maknanya. Adakah yang mau menterjemahkan?

  23. parToba
    Februari 1, 2009 pukul 9:17 pm

    mari melihat dunia dengan hati bersih dan pikiran jernih

    damailah bumi indonesia damailah hati
    damai itu indah seindah embun pagi..

    Tuhan bantulah kami
    Tuhan ampunilah kami

    salam
    sian partopi tao toba na uli.
    butima
    horas…

  24. parToba
    Februari 1, 2009 pukul 9:23 pm

    umpasa batak..

    Pir ma tondi madingin
    Horas tondi matogu
    Mamora hamu madingin
    Leleng ma hamu mangolu

    Tampulan sibaganding
    Diatas na pangiringan
    Tugabenama hamu saluhutna
    Tondi muna sai masipairing-iringan
    @
    artinya apa ya?

  25. agu
    Februari 16, 2009 pukul 1:23 am

    Assalamu’alaikum ..
    Hmm,,, Bu R-Na, kisah batin nya menarik sekali, bu R-na kalau seandainya ada waktu luang sudilah kiranya untuk mengirimkan atau koresponden via email : agualeh@gmail.com,,,

    makasih sebelumnya
    @
    Bu R-Na, sudikah berkorespondensi?

  26. nova
    Februari 21, 2009 pukul 8:47 pm

    Bu R-Na…yg terhormat saya sangat tertarik dengan pengalaman anda.saya juga pernah bertemu dengan Ibunda Ratu melalui mimpi.Banyak cerita yg saya alami dlm dunia gaib.saya mohon dengan sangat kita bisa berbagi cerita! saat ini saya berada di negeri orang ( merantau ) hubungi saya via email ya bu …
    balijasmine@yahoo.com

    Thanks
    Sekar wangi

  27. Faizal
    Februari 25, 2009 pukul 1:43 am

    Assalamu alaikum,tolong yang punya cerita tentang Nyi roro kidul atau Ratu laut kidul, Nyi blorong, kerajaan jin terutama daerah jawa (kalo bisa di buat peta), tempat keramat terutama daerah jawa, silsilah. pokoknya selengkapnya tolong share ya ke z9889@ymail.com

    bukan buat apa-apa, saya sangat ingin mengetahuinya saja

  28. nyit2
    Maret 10, 2009 pukul 1:27 pm

    saya percaya klou jin itu ada, begitu juga dgn keberadaan nyi loro kidul…
    karena saya dari kecil sudah tertarik dengan cerita cerita tentang kanjeng ratu
    tapi saya binggung kenapa koq bnyak versi ceritanya…trus yang betul itu yang mn??

    dan yang mau saya tanyakan ada hubungan apa kanjeng ratu dengan mantan presiden qt ir sukarno..???

  29. helmidar
    Mei 14, 2009 pukul 12:09 pm

    saya tertarik akan crita mbak mengenai ibunda Ratu…saya berharap bisa bertemu dengan mbak…atau bgaimana bisa menemui mbak,trima ksih sebelumnya…

  30. R-na
    Mei 15, 2009 pukul 2:36 pm

    Hallo teman teman semua ,apa kabar…
    terutama untuk helmidar.

    mbak yang dimaksud adakah saya ya…
    terimakasih sebelumnya..mungkin kita bisa jadi teman,
    anda bisa hubungi saya melalui email saja ya atau di Yahoo Messenger di erna_wy@yahoo.com.

    • Bernadeta
      Agustus 4, 2011 pukul 10:58 pm

      Minta izin, mbak Erna.. mungkin saya mau add yahoo messenger-nya juga boleh mbak?
      Saya ngga sengaja buka blog ini dan malah nemuin cerita mbak Erna yang bikin saya terharu.

      Salam kenal..

  31. AMBO
    Mei 24, 2009 pukul 4:46 pm

    saya meyakini bahwa nyi roro kidul adalah dari golongan jin,,terlepas itu ia berasal dari manusia atau bukan..
    @
    Kalau jin ya berarti jin dan bukan manusia atau yang lain.

  32. suwarno
    Juni 1, 2009 pukul 12:14 pm

    Yah…. pada dasarnya manusia itu tidak ada yang sempurna, dengan kata lain tidak ada yang sempurna kecuali Allah yang maha Esa. Namun perlu diingat bahwa manusia mahkluk yang paling Mulia diantara mahkluk ciptaan Allah SWT. Tapi saya rasa kebanyak manusia belum memiliki dan belum menemukan jati diri sifat kemuliaannya, sehingga sering terjerumus ke dalam pemikiran dan hasrat hati yang menuruti hawa nafsu yang menyesatkannya yang akhirnya rugi didunia dan terlebih rugi di akhirat kelak.Dengan demikian manusia banyak sekali yang lupa akan tujuan dari hidup yang sesungguhnya, dan melupakan bahwa manusia sebagai khalifah atau abdullah di bumi ini yaitu sebagai penerus para nabi dan diturunkan ke dunia hanya untuk menyembah Allah saja. marilah kita sadari dari sekarang apa hakikat tujuan hidup ini yang hakiki. Wasslam……….

    • Hyrang Kencana
      November 11, 2012 pukul 8:34 pm

      hakikat tujuan hidup ini adalah mati..

  33. KangBoed
    Juni 1, 2009 pukul 12:25 pm

    hmm.. memang NYATA.. ghaib itu nyata..
    Salam Sayang
    @
    gaib dan nyata beda-beda tipis aja.
    Salam sayang kembali

  34. sad@58
    Juni 12, 2009 pukul 5:28 pm

    sungguh terharu dgn kebersaran yg maha esa..

  35. manatuhanallah
    Juli 16, 2009 pukul 9:01 am

    ALLAH BERADA DI BUMI MENJELANG KIAMAT!!!!

    Tenang-tenangkan diri…
    Sila layari manatuhanallah.wordpress.com/

    Setelah layari, sila buat aduan kpd jabatan agama atau pihak berwajib sebelum membuat sebarang penilaian…

    – Terima Kasih

    Krulayar

  36. dimas
    Agustus 26, 2009 pukul 12:56 pm

    ribuan pendapat tentang RATU KIDUL,kebenaran dan rahasianya belum terungkap.
    OK! kita sama sama menunggu.sampai dia sendiri nanti yg akan mengungkapkannya.
    Believe or not…..silahkan.
    e mail: dimasajinagari@yahoo.co.id

  37. R-na
    September 16, 2009 pukul 10:33 am

    Saya hanya ingin berbagi pengalaman batin..maha suci Allah yang menguasai alam semesta,semalam tanggal 15 september 2009,saya diajak bunda Ratu beserta sunan untuk mengunjungi kabah…selama perjalanan hati terasa bergetar,sedih haru ,sepanjang jalan mendengarkan alam,angin,pepohonan,langit bertasbih….Subhanallah,Alhamdulillah,Walaillah Haillah,Allahuakbar…

    Ya Allah maha suci engkau ya Allah…air mata mengalir deras tanpa terasa,betapa kecil terasa diriku..dibanding ciptaannya yang tiada terputus memujiNya.

    Sesampai di Kabah kami masuk kedalam…,suasana malam ini sangat ramai Asma Allah tiada henti disanjungkan…Allahhuakbar..Allahuakbar,

    Saya ditawarkan apakah mau bermunajat memohon pada Allah,
    saya jawab mau…berjalanlah saya ketempat untuk bermunajat,
    Pecahlah tangisku ,serasa kecil tiada berdaya ya Allah…
    Ampunilah dosaku wahai Allah…ampunilah…
    Doa kumohonkan ridho dari Allah,untuk ku dan keluarga,orang tuaku,bangsaku…

    Demikianlah sedikit pengalaman perjalanan batinku ,semoga semakin membuat kita mendekatkan diri dengan yang maha kuasa bahwa alam semesta saja begitu tunduk dan memuji Nya ….

  38. dian
    Oktober 2, 2009 pukul 12:41 pm

    Salam Persaudaraan diantara umat beragama..
    dalam Cerita rang Batak.. bahwa Kanjeng Gusti Nyai Roro Kidul.. mengatakan bahwa beliau adalah keturunan dari si Raja Batak.. dan merupakan salah satu putri dari Guru Tate Bulan.. :: kedua ada yang mengatakan bahwa Kanjeng Gusti Nyai Roro Kidul adalah putri Raja Mataram yang diasingkan dan ditinjau dari cerita rakya bahwa itu benar.
    saya aku saya mungkin terlalu muda untuk mencoba memahami ini. karna sudah cukup banyak saya rasa membaca dari situs2 tentang KGRPS ini..
    Saya sebagai orang batak jelas saya percaya bahwa KGRPS ini adalah Biding Laut dan menurut yang saya baca bahwa pada saat itu agama belum ada seperti kata orang batak (Parmalim) . tetapi saja juga di menyalahkan bahwa orang lain berpendapat bahwa KGRPS adalah Sosok Nenek moyang yang MUSLIM atau Agama lain. tidak salah.. karna saya PIKIR ALLAH itu sangat baik. Hanya satu ALLah yang mencipatakan manusia. baik itu Agama Kristen , Muslim, Budha, HIndu dan yang lain. Ketahuilah Saudara2 bahwa Hanya satulah Tuhan yang menciptakan segala sesuatu yang ada di dalam bumi dan di dalam Manusia.. Allah lah yang mengutus Tuhan yesus buat agama kristen. dan Allah lah yang mengutus NAbi MUhammad Bagi Muslim dan Dewa2 yang suci bagi Agama Hindu dan Budha.. jadi menurut saya kita ini semua sama. hanya saja Tuhan memberikan kita kekayaan penuh dengan keragaman Agama dan Budaya..

    Klu untu KGRPS…
    cerita yang selama ini telah mendunia bahwa KGRPS adalah salah satu penguasa alam gaib yang sangat kejam saya tidak terima. KGRPS adalah sosok nenek moyang yang sangat SUCI dan baik. jika dia Benar adalah ratu yang jahat Apakah kita tidak malu mendengar nenek moyang kita leluhur kita di katakan seperti itu? KGRPS tidak seperti itu.. Banyak pihak – pihak yang benci dan tidak bisa menaklukan KGRPS maka dengan itu pihak2 tersebut menggunakan segala cara untuk memburukkan dia dan ada sebagian mengatakan bahwa ia adalah tangan kanan Lusife si raja setan. namun setelah saya berpikir lagii. Bahwa Yesus Pun menyembuhkan manusia dengan sekejab yang disebu Mujizat BUkan kah itu MISTIK..? Klu Nabi Muhammad dan dewa/i lain saya kurang tau.. karena saya kurang mendalaminya…
    nah sekarang saya bukan mengatakan bahwa YESUS dan Nabi Muhammad dan dewa/i lainnya sama dengan KGRPS.. tetapi hanya saja derajat atau pun tingkat mereka di Tahta Kerajaan ALlah itu berbeda…

    sepantasnya kita bersyukur dan Memuji KGRPS dan bersyukur Kepada Tuhan Allah kita Karna Tuhan Allah telah memberikan utusan dari KErajaan surga yang pantas saya katakan adalah malaikat. turun kebumi dan mendiami negara kita…

    mari kita sadarkan saudara2 kita yang telah sesat dan telah memburuk2kan KGRPS.

    Trimakasih…
    Salam kasih dari saya …
    Dian manik..
    Contac. dian_manik@yahoo.co.id)

    • lestari
      Oktober 31, 2009 pukul 7:59 pm

      setelah menyimak dari sekian banyak komentar2,smua itu sah sah saja.akan tetapi tdk spt apa yg sy alami.mungkin saja berbeda dgn apa yg didapat dlm pgalaman2 smua org.yg sy dpt dan rasakan sampai saat ini,bermula dari th 2001 bln 8 tgl 9,dlm rentetan kjadian sungguh sy sangat mengetahui segala rahasia yg terkandung dalam isi jagat raya semesta ini.bahkan sy mgetahui siapa sosok sbenarnya yg akan berdiri dibalik sang ratu adil dlm kuasa allah.krn tlah mdapatkan didikan langsung dari allah.sampai mgenal dlm rahasia2 allah,dari partikel2 yg paling kecil skalipun.sy bisa menembus sgala bentuk komentar2 diseluruh yg ada dialam ini.sejauh mana mereka semua mgetahui rahasia2 itu??? sdgkan siapa yg ada,yg akan mentahtai dirinya saja tdk mgerti! singkat untuk DISIMAK dan DIPELAJARI.mengandung arti kalimat pengkajian.SEBELUM MENGENAL KATA ARTI LUAR ADALAH YG TERSURAT IALAH KATA DALAM YG TERSIRAT DAHULU.Kata Allah: waljahillu waljaill dalam jagat raya hilmalatuhum bil iman.

      lestari jaiya aji nagari

      • cah sunda
        Desember 10, 2009 pukul 9:28 pm

        mudah2an apa yang mba lestari rasakan benar adanya..

        klo mba lestari memang mengetahui sosok sebenarnya dari sang ratu.. dimanakah/ daerah manakah beliau berada??
        mari kita cocokkan… dan maaf, tak usah dibalas disini, karna hal ini masih menjadi rahasia alam..

        saya tunggu balasan mba di e-mail saya andytheone84@yahoo.com

        • r.sari
          Januari 14, 2010 pukul 8:09 am

          adakah turunan kanjeng gusti ratu di alam dunia?

      • angelica
        Juni 9, 2011 pukul 8:00 pm

        kembalilah kamu ke jln ALLAH…sesungguhnya cuma ALLAH ta’ala yg maha mengetahui……..

  39. petrus
    Oktober 12, 2009 pukul 9:16 am

    ngapain sibuk mikirin ratu laut selatan dari jawa atau batak.ga ada kerjaan.urusin aja indonesia ini yang makin hancur dimana-mana.biar maju negara ini.oke lae…horasss

  40. toetoe
    Oktober 13, 2009 pukul 10:48 pm

    mumet ach,

    mari kita ikuti saja dengan berjalannya waktu untuk membuktikan segala kebenarannya… maklum ya krn akyu mumet baca segala argumentasi walaupun asyik membacanya…….. hik2…

    salam buat semuanya

  41. November 11, 2009 pukul 11:36 pm

    Hm… ane jadi tau siapa KGRPS… mantep gan!!! komentarnya2 juga mantep…

  42. enggar
    November 18, 2009 pukul 2:50 pm

    menurut q memang kanjeng ibu ratu itu ad, coz banyak yang sudah menyaksikan kehadirannya gtuuuuuuuuu. selain itu menurut q ibu ratu itu tak pernah mau bila dimintai apapun( yaaaaaaaaa sejenis pesugihan lah). ibu ratu tu sosok yang penuh wibawa dan selalu memberi pengajaran yang berhubungan dengan ketauhidan, bukan tentang pemujaan/ lainnya. trimakasih

  43. Tiranna
    Desember 26, 2009 pukul 2:58 pm

    saya tidak tau ini benar atau tidak .
    yang jelas saya tetap percaya dengan allah swt .
    saya berharap tidak ada lagi yang menyembah nyi roro kidul dan meminta harta kepada nya . karna tempat kita menyembah dan meminta hanya allah swt .

  44. Ayub Bangkit Sanjaya
    Februari 10, 2010 pukul 4:17 pm

    weh-weh komentarnya bagus-bagus,salut aku ,apalagi r-na,dapat gegambaran yg baik serta untuk acuan cerita yg menarik,karena perjalanan bhatin yg indah tidak semua orang dapat kehormatan,apalagi aku yg banyak kemanungsan.bodo lagi.seribu kali sujud tiada menemukan arti sejati ning hidup.

  45. Ayub Bangkit Sanjaya
    Februari 10, 2010 pukul 4:24 pm

    salam kenal untuk r-na,moga anda dapat perjalanan bhatin lagi sehingga aku dapat oleh-oleh yg sangat menarik untuk di cerna dalam melaksanakan kehidupan yg akan datang dengan jalur yg telah ditentukan oleh Shang Yang Widi,Allah,Yesus Krestus.

    om syanti,syanti,syanti.
    Hidup Pancasila,Merdeka.

  46. R-na
    Mei 19, 2010 pukul 11:43 am

    Salam rekan rekan semua,apa kabar?
    banyak perjalanan batin yang saya dapatkan..
    semua adalah karuniah dari Allah semata,saya ingin berbagi arahan dari bunda ratu pada saya yang berupa amanah dari sunan,semoga bermanfaat bagi kita semua untuk lebih mendekatkan diri pada Allah yang maha kuasa.
    saya dapat arahan ini pada tanggal 18/5/2010 jam 2.35 wib
    Cu apabila berdoa ditengah malam,janganlah berdoa minta pertolongan..
    tetapi berdoalah denganmencurahkan isi hati dan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Tuhan atas anugrah yang dilimpahkan kepada cucu.
    Banyak para manusia bila berdoakepada Tuhan hanya meminta pertolongan dari kesulitan,kehempitan,dan duka cita…tetapi tidak pernah berdoa mensyukuri atas apayang diberikan jadi hanya kekurangan terus berdoanya kepada Tuhan.ini adalah amanah sunan disampaikan untuk cucu agar lebih bisa mengerti…

    Demikianlah rekan2 semoga apa yang saya dapatkan dari bunda ratu bisa bermanfaat bagi kita semua agar lebih mendekatkan diri pada Tuhan.trimakasih…salam…

  47. Mei 26, 2010 pukul 10:06 am

    yang pasti saya percaya hal gaib itu ada, termasuk jin, syaitan, dunia lain atau apalah karena di alquran itu tertulis, syaitan dan jin sama seperti kita , mereka juga punya keturunan dan menikah, bedanya jin ada yang muslim sedangkan syaitan sudah pasti menyesatkan manusia

  48. kayun
    Juli 28, 2010 pukul 9:53 am

    terima kasih buat R na. krn km aku jd mengerti apa yng slama ini gak aku ktahui

  49. kessy
    Juli 30, 2010 pukul 10:26 am

    ass… aq stuju ma paparan mas karebet., r na n smua na trus mksh tas info na. ibu ku ga spt fitnahan org krn bliau sll m’gajarkan aq tuk sll eling ma tuhan bkn tuk mnt2. alhamdulillah bliau sgt syg pd ank2x yg sll eling ma tuhanx n bliau pun akn sll m’dampingi ank2x dlm p’jln hdup na slm ank2x tdk m’yimpang dr tuhan na. ibu kanjeng n papi ( bung karno ) adl ortu batin yg sll m’bimbing ank2x sll k jln tuhan bkn aliran sesat. jasad blh t’bujur kaku n t’kubur tp roh suci n batin ortu kpd ank cucux tak pernah mati tuk m’elingkan generasix agar tak t’jerumus pd bisikan setan yg m’yesatkan. smoga bliau2 ( papi,ibi kanjeng,para leluhur n roh suci ) sll m’bimbing n sll m’nuntun ank2x utk sll eling pd tuhanx. seruling asmara akn tuhan na. wassalm….

    • Punyenk
      Agustus 4, 2011 pukul 11:13 pm

      adu b’nun bca’na.. hehehe

  50. babang
    Agustus 14, 2010 pukul 1:17 pm

    bwt bu R-na:
    sy prnh mimpi mengikuti tali pancing dr org yg sedang mancing di sisi laut tali pancing itu menuju ke suatu pulau di tengah laut,
    sampai di pulau itu ada sebuah rumah gubuk kecil & saya masuk kedalam rumah itu,ktk sy sedang diam & duduk didalam tiba2 masuk serombongan wanita,salah satunya memakai baju kebesaran sperti putri Raja lengkap dgn mahkota di iringi oleh dayang2 bbrp orng,tp ktk rombongan itu masuk suasana/hawa didlm rmh itu tiba2 berubah jd tdk enak,rasanya jd panas,gerah & sy jg mrs tdk suka dgn kedatangan mrk,
    dr situ sy lsng keluar,pas mau keluar di sebuah meja & kursi yg terletak di sudut rmh ada seorang perempuan tua yg berpakaian lusuh,tp sy hny lwt sj tdk mmprhatikan dia,ktk tiba diluar sy bertemu dgn tman sy seorg spiritualis,kmudian di brkata:..Bang…NYI RORO KIDUL YG ASLI adalah YG DUDUK DISUDUT ITU..(YAITU WANITA TUA YG BRPAKAIAN LUSUH)…
    ktk dia selesai bilang bgtu tiba2 wanita tua itu keluar & mnghampiri saya & teman saya & berkata (dalam bhasa sunda) MAHAPUNTEN KANG…(MOHON MAAF KANG W)…(nama tman sy tdk sy sbutkn)..
    apakh ini hnya skedar mimpi atw mengandung arti??
    adkh yg bs mnjelaskan?
    trimakasih..

    • Maret 8, 2014 pukul 7:10 pm

      salam buat kamu rna saya bernama siti zubaidah agak tertarik dengan semua cerita yang kamu jelaskan pengalaman kamu kamu boleh masuk keleleman saya sidah40@hotmail.com kerna ada banyak pertayaan yang kita berdua bisa jelaskan saya dari negara singapore

  51. babang
    Agustus 14, 2010 pukul 1:24 pm

    Sy jg bermimpi..sdg berada dipinggir laut,
    dsana ad sebuah komplek perumahan mewah dgn rmh2 yg bagus & genting yg berwarna biru..tp ada org bnyk lg demo,mrk memprotes keberadaan komplek itu karena mrk membuat benteng yg membuat sungai mnjd sempit,& sungai jg mnjd tercemar akibat air pembuangan dr komplek,
    sy jg keliling dsana & mengamti keadaan sktr,
    ktk org2 sedang rame berteriak-teriak….tiba2 dr arah Laut muncul OMBAK yg sngt besar sprt Tsunami…bergulung-gulung kearah pantai…TP..
    dlm ombak yg bergulung itu ad RAMBUT HITAM yg sngt Panjang brgulung dlm Ombak,,mlht itu smw orng mnjd ketakutan & berlarian kearah pantai…ktk mlihat itu dlm fikiran sy..lsg terfikir..NYI RORO KIDUL..tp sy jg ikut berlari..
    ktk berlari..sy mlht seorng NENEK TUA yng ketakutan,menangis smbil memegang pagar,,sy bilang ke dia…
    Ayo Lari…Ayo Lari..tp dia malah nangis…
    smntara ombak mkin mndekat…karena panik sy akhirnya MNGGENDONG…nenek itu & mmbawanya lari mnuju Kantor Pemasaran Komplek itu,
    sy masuk kdlm & berlindung dsna,,smbil memeluk nenek tua itu yg terus menangis ketakutan,
    dr jendela kaca kantor sy bs melihat Ombak yg sngt besar menyapu semuanya,
    stlh ombak reda SY keluar & mninggalkan nenek itu,
    ktk sampai diluar sy melihat Komplek Perumahan itu HANCUR LEBUR..smw RMH & BENTENG YG MEGAH ITU..
    hanya tinggal PUING & PONDASI sj,
    ktk sy sdg terbengong2…ada seseorng menghampiri sy & berkata..
    KM INI..ORG KENA BENCANA…MALAH ENAK2 SAMA PEREMPUAN CANTIK..SY KAGET & MNJAWAB….PEREMPUAN CANTIK APA..??
    DIA CM NENEK2..
    tp org itu lsg menunjuk ke belakang saya…ITU LIAT PEREMPUAN CANTIK GITU..
    ktk sy berpaling SY kaget sekali..ad seorang WANITA BERAMBUT PANJANG YG SANGAT CANTIK SEKALI.. & DIA HNYA TERSENYUM..kpd Sy..manis sekali,,smpai skrg sy ingat terus senyuman itu..
    sy lalu brmksud menghampirinya tp dia kemudian berjalan kearah sbuah tikungan yg ada dsana..Sy MNGEJAR DIA tp ktk sampai tikungan..DIA SUDAH MENGHILANG…
    bwt b R-na seandainya bs mmberikan sdkt keterangan ttg mimpi sy, sy akan sngt berterima kasih karena slama ini sy tdk bgt mmprhatikan hal2 sperti ini, tp sy sering bermimpi ttng sesuatu atw kjadian yg baik ataw buruk dan smua jd knyataan dan ini jd pkiran bwt sy & sering bkin sy jd bingung…

    • dieah
      Agustus 19, 2010 pukul 2:17 pm

      hall” yang kaya geto gax usah di pikirin apalage di ambill pusing tar malah setrez sendrii lloh,,,
      kk bambang berfikir positif z apapun yang terjadi ithu adalah yang terbaik u/kk’
      karena kpd siapapun kk bertanya pasti jawabanya tidak add yang pastii’ karena cuma allah yang tau mana yang terbaik or gax bwat hambanya selage hambanya berada di jalan yang benar’ …

      coba z kk mulai lebih mendekatkan diri lage dengan sang pencipta dan mengadu kpd beliau ,, mungkin z kk akan merasa lebih tenang lage’

      lage juga ithu kan cuma sekedar mimpi belaka’ yang sering di sebut bunganya orang tidur,,
      mungkin karna kk sering berhayall bertemu dengan nyi roro kidull jadi sampe” k’bawa mimpi dwh ..

      sebellum’a maav bukan bermaksut sox akrap’
      ithu menurut pendapat saya’
      makasih’

  52. Effendi Jauhari
    September 10, 2010 pukul 12:04 am

    saya percaya aja karena beliau dekat dengan saya beliau orang baik , pintar mengaji, sholat nya rajin. okey

  53. babang
    September 19, 2010 pukul 4:42 pm

    makasih atas saran dieah, tp sy tdk spendapat dgn pndpt km yg bilang mimpi cm bunga tidur, karena sdh sy bilang di atas sy sring bermimpi ttg kejadian2 baik atw buruk yg trjd di sekeliling sy dr mulai keluarga,teman,tetangga smua mimpi itu jd kenyatan, ada yg sbentar, malam mimpi bsok terjadi tp ad pl yg lama smpe seminggu atw 1bln, kadang sy sdh lp br kjadian..& ktk sy brmimpi buruk ttg seseorang sy hanya bs brhrp & menunggu dgn cemas apa yg akn trjd pada org itu & itu SANGAT TIDAK MEYENANGKAN, km jg psti bs merasakan seanndainya km sndiri ad pd posisi sy, & tau akn trjd sesuatu yg buruk pd slh stu anggota kluarga atw teman km..bgaiman perasaan km ??
    kmudian sy jg tdk prnh berhayal ttg nyi roro kidul apalg ingin ktemu,mikirin aj g prnh, karena sy selama ini kurang mempercayai hal2 seperti itu bhkn kadang mengejek org yg percaya pd hal sprti itu..
    gt ceritanya…

  54. R-na
    Oktober 15, 2010 pukul 9:12 pm

    Apa kabar rekan rekan semua….lama saya tidak menulis di situs ini…begitu panjang dan banyak perjalanan batin bersama dan arahan bunda Ratu kidul,tidak terlepas juga dari ujian untuk menjadi selalu hamba yang ikhlas bagi hamba Allah…

    Mudah2 an lain waktu saya akan berbagi dari perjalanan yang telah saya alami semoga membuat kita lebih mendekatkan diri dengan Allah Yang Maha Kuasa…

  55. Fahry
    Oktober 24, 2010 pukul 4:57 pm

    Jangan lupa Nabi Muhammad SAW adalah satu2nya nabi yg wajib kita ikuti…. sebaiknya jangan dinomor 2-kan…

  56. Desember 21, 2010 pukul 10:39 am

    saya penah pergi ke Dukun di subang, waktu itu saya mencari pelaris untuk usaha saya, lalu saya di tawari pelaris nyi roro kidul, singgkat cerita kami melakukan Ritual, sesajen, dri mulai bubur merah,bubur putih, kopi manis,kopi pahit, sampai air kelapa hijau dll. lalu ki dukun bilang saya adalah seorang panitisan, yg bisa maggil siapa aja untuk masuk ke tubuh saya dan bisa ngobrol sama kamu. lalu dia bilang akan memanggil nyi roro kidul untuk ngobrol sama saya. lalu ritual pun di mulai, pak dukun kumat kamit sambil merem lalu tiba2 ada wewangian di sekitar kamar itu, dan tiba-tiba ki dukun bicara dengan suara wanita yg merdu dan halus, saya kaget sekali, suara itu mengucapkan salam, “Sampurasun incu” lalu saya jawab Rampes buyut, lalu suara itu mengenalkan diri, bahwa dia adalah Nyi roro kidul yg sekarang lg Nitis ke DUKUN ini. dia minta di panggil Nyi ratu aja jngn Buyut. lalu dia juga menjelaskan sudah tau keinginan saya, dan tidak lama lg dia memuntahkan sebuah KUJANG kecil dri mulut’y, kujang itu terbuat dri wesi kuning, ukuran’y mini dan msh wangi minyak japaron. lalu tiba-tiba dia pamitan bahwa akan kembali lgke alam’y dan seketika itu pun tubuh Dukun itu terpentak ke Tembok, lalu Dukun itu bilang ada apa,? trz saya jelasin klo saya di kasih Kujang sama Nyi roro kidul, trz dukun iru tertawa, ya sudah katanya Kujang itu adalah pelaris mu, simpan di dompetmu, maka usahamu akan laris, setelah itu saya membayar mahar yg di masukin ke amplop sebesar 200.000 lalu saya pulang, ke tempat usaha, saya jualan di Tangerang Buka Butik Fashion, dan setelah saya miliki kujang itu, butik saya Rame Omset pun tiap bulan Naik.
    entah itu Nyiroro kidul atau Ilmu dukun saya tidak tau, tpi bagai manapun juga saya tetap berpikir ini semua karena alloh, walau saya sukses melalui dukun saya tetap Pedoman semua yg saya dapatkan ini dri alloh, dan dukun hanya sebagai jalan’y saja. dengan kata lain dukun menolong saya dan Alloh mengabulkan’y.

    • andri
      Mei 24, 2012 pukul 1:18 pm

      Wah it namanya syirik mendatangi dukun untuk meminta sesuatu…aapalagi dgn berlandaskan suatu benda….kkeris batu dll…
      NAUDZU…..yg namanya Taamimah(jimat bertuliskaan arab aja msh diperdebatkan dikalangangan ahli Al quran apalagi benda kyk keris).

      • Hyrang Kencana
        November 12, 2012 pukul 10:46 am

        Ass..janganlah selalu mudah memfonis dengan kata2 ataupun dengan perbuatan..apalagi bertedeng aling2 bhs syari’at,,dimengerti dulu arti kata Syirik itu apa,,maaf ini adalah sebuah keyakinan yg tentunya hanya Dzat kang Maha Agung yg tau tujuan seluruh makhlukNYa,,Syirik adalah menyekutukan selainNya..dalam artian ketidak percayaan akan kehendakNya atau takdirNya,,semua sudah digariskan olehNya walau sekecil apapun kejadian itu..perbuatan apapun yg terpuji ataupun terjelek adalah takdirNya (itu untuk penyeimbang dalam hidupNya).
        Kalau sudah kehendakNya pasti akan terjadi..sekuat apapun kita menghindarinya tidak akan pernah bisa..baik itu perbuatan baik maupun jelek,,itu sudah takdirNya,,justru kita SYIRIK jikalau kita berusaha tidak percaya atau bahkan merubah apa sudah menjadi takdirNya,,takdirNya jd malaikat ya malaikat,,takdirNya jd iblis ya tetep hrs jd iblis,,jgn pernah coba untuk merubah kehendakNya (takdirNya).

        Salam..

  57. ayu
    Januari 17, 2011 pukul 8:14 pm

    kenapa sih pd ribut tentan ibu kanjeng ratu kidul?sbgai manusia kan pnya kepercayaan masing2.dan sbuah kejadian apapun itu kalu kita merasa yakin ya udah knp hrs dibicarakan terus?siapapun beliau yg penting dari keyakinan kt msing2 bukan?perbuatan kt benar atau salah di hati kecilmu pasti tau

  58. rodiyallah
    Januari 30, 2011 pukul 2:41 am

    INgat setan selamanya musuh manusia,manusia derajatnya lebih tinggi dibanding jin dan syetan bahkan malaikat.berpeganglah teguh pada ALLAH SWT dan rosullullah Muhammad SAW. Alqur’an dan hadist.klo ada orang mengaku2 bisa ketemu langsung dengan jasadnya nabi Muhammad SAW itu bohong besar kecuali hanya ruh dan dalam mimpi.

  59. R-na
    Februari 23, 2011 pukul 7:50 pm

    kekuasaan Allah tidak ada batasnya…dan siapapun yang dikehendaki hanya berkah yang berlimpah atas karuniahnya…
    Alhamdulilah Ya Allah hanya padaMu lah kupanjatkan syukur yang tiada taranya..dengan izin mu hamba bisa bertemu denganBunda Ratu dan para kerabat…serta merasakan perjalanan yang indah dan panjang ketempat hamba bersujud padamu di kabah….dengan rasa syukur betapa karuniahmu hamba bisa bertemu dan mendapatkan nasihat dan belajar untuk menjadi hambamu yang bisa ikhlas…Ridhoilah Hamba ya Allah untuk perjalanan hidup hamba selanjutnya agar bisa bermanfaat bagi keluarga dan sesama hamba yang membutuhkan…amin…

  60. cha
    Maret 12, 2011 pukul 11:49 pm

    saia pnya cerita..
    dari kecil gw psti mimpi di ajak ke istana laut kalo gw bisz dari pante..
    gw inget bgd & gw crta ke mamah tapi mamah bilang cm mimpi jdi gw biasa ajah..
    tapi mpe gw sma sepulang dari pante psti gw mimpi di ajak ke istana laut..
    pas gw kuliyah mimpi itu jadi sering dan selalu dteng..
    gw disambut baik d kerajaan bawah laut-dilihatin buku jawa kuno yg gw ga ngerti artinya..
    dan gw ketemu entah itu nyi roro kidul atau kanjeng roro kiduL yg sangat ramah & cerita2 ma gw..
    dia blg ga usah khawatir & takut krna dia akan melindungi gw…
    sejak itu tapi gw sering di mimpiin mahkluk2 gaib yang ingin adu kekuatan..
    gw bngung..
    dan setiyap ada orang yng mau jahat ke gw pasti gw diperingatkan melalui mimpi & diksih pegangan..

    sampai sekarang gw ga ngerti maksut mimpi gw..

  61. denta
    Mei 1, 2011 pukul 2:40 am

    ratu laut kidul/ratu adil >> Dewi saraswati
    Ratu Pantai kidul >> Dewi srengenge senopati Dewi saraswati

  62. aeng
    Mei 14, 2011 pukul 11:19 pm

    percaya ga percaya gak tw dan gak mw tau coz cerita2 semuany sangat di luar logika ane
    Dan menurut ane hal2 seperti gak penting jaman kaya gini mas broh jadi seperti jaman nenek moyang seoalh kebodohan di puja2 dengan sengaja
    gak ada unsur edukasiny okelah itu buat kebaikan itung2 ceramah tanpa bukti kongkrit
    Tapi ceramah membual gak lebih mirip babi berkepala anjing
    Hmm lebih pantasny manusia berkedok
    suci
    ane gak ngerti bu rina kenapa meski bercerita begitu kebanyakan nonton film x ea…..
    Klo mau ceramah yang okelah jangan membual asli gak berbobot
    W gak sekolah tapi w gak segoblok itu yang gampang di tipu
    Karna dengan garis besar ITU MUSRIK KARNA YG ANE DAPET INFO DARI PARA KIYAI TUHAN GAK PERNAH MENGIJINKAN MANUSIA UNTUK MENGATAHUI
    RAHASIANY DAN YANG ANDA CERITAKAN SUNGUN GAK MASUK AKAL MESKI ITU BUAT KEBAIKAN MAKASIH SALAM DAMAI RESPECT

  63. R-na
    Mei 16, 2011 pukul 8:31 pm

    Buat aeng…salam…saya tidak harus memaksa anda untuk yakin n percaya…kalo mau yakin dan percayalah pada kekuasaan Allah semata bukan kepada saya…
    Saya tidak bermaksud untuk ceramah atau pun membual sepertimu katamu…tidak ada arti dan gunanya buat saya…yang saya berbagi hanya pengalaman batin yang saya alami…

    semua hanya karna keaguangan Allah semata…tidak harus membuat anda percaya kalo memang anda tidak yakin dengan apapun bisa terjadi jika kehendak dan Ridho Allah semata..

  64. dimas
    Juni 27, 2011 pukul 8:47 pm

    belajarlah untuk menghargai sejarah coz,sejarah akan memberikan pelajaran berharga dimasa yang akan datang

  65. Juli 18, 2011 pukul 10:26 pm

    klo kita yakin tuhan itu maha mengetahui,,knapa kita yg ribet……………..???

  66. Agustus 22, 2011 pukul 8:31 am

    Dalam ajaran Islam, Allah Tuhan YME menciptakan jin dan manusia di dunia untuk menyembah-Nya. Jadi, jin itu juga ada yang beriman, dan ada pula yang kafir. Apabila ada kejadian suatu tempat dikeramatkan karena ada penunggunya, pastilah yg disebut penunggu itu bangsa Jin. Sedangkan, pengalaman bathin yg pernah dialami oleh seseorang, amatlah beragam, dan bisa terjadi pada siapapun. Asal jangan pengalaman bathin itu menjadikan ia ke jalan sesat dgn menganggap dirinya sbg sang ratu adil, nabi terakhir, rasul pembawa wahyu, atau bahkan malaikat yang mengajak org lain untuk mengikuti kepercayaannya berdasarkan pengalaman bathin yg ia alami, diluar apa yang diajarkan dalam Al-Qur’an dan Al-Hadist. Dalam Islam, falsafah (pandangan hidup) adalah Al-Quran. Al-Hadist adalah Undang-undang Dasar. Masalah takdir, jodoh, umur, dan hari kiamat adalah rahasia Allah. Sedangkan nasib, karena usaha manusia dan juga pertolongan Tuhan. Al-Qur’an tidak mengajarkan manusia mencari pertolongan Tuhan untuk mengubah nasibnya melalui perantara. Tetapi manusia berusaha secara nyata dan realistis, sambil berdoa kepada Tuhan memohon agar urusannya yang lancar serta mendapat berkah. Doa salah satu caranya bisa dilakukan dalam sholat lima waktu, maupun sholat sunnah. Selain doa memohon, manusia juga wajib berdoa memanjatkan syukur kepada Tuhan atas nikmat masih diberikan udara untuk bernafas, diberikan fisik yang lengkap, dan akal yang sehat, dan lain-lain. Trims.

  67. liana
    September 25, 2011 pukul 12:50 am

    kalo boleh saya menambahkan,,,saya pernah (entah mimpi atau d datangi) dengan sesosok wanita cantik dengan pakaian seba keemasan,,beliau mengatakan bahwa beliau bunda ratu,,,,beliau menjelaskan bahwa antara,,,bunda ratu, iburatu kidul dan nyai roro kidul sangat berbeda,,,
    1. nyai roro kidul adalah sebangsa jin yang dapat melakukan apapun( maksudnya,apabila ada orang yg meminta tolong untuk membantunya dalam hal kebaikan maka akan ia tolong,,,namun apabila ada org yg meminta bantuan untuk hal kebjelekan,,ia pun mau membantunya).
    2. ibu ratu kidul adalah tangan kanan bunda ratu,,ia yg di percayai untuk menjaga ekosistim pantai selatan (terutama) dan membantu segala tugas dari bunda ratu,
    dan yg selama ini orang tau hanya lah mereka berdua,,,
    karena setelah saya tanya dengan sekian banyak paranormal tidak ada yang bisa menjelaskan bunda ratu itu siapa,,,
    yang pada akhirnya saya mengunjungi makam mangkunega 1(pangeran sambernyawa).entah secara kebetulan atau bagaimana,,,saya dapat bertemu dengan pangern sambernyawa langsung melalui medium yang asli keturunannya, dan menjelaskan bahwa bunda ratu adalah ratu dari segala kerajaan dan beliau hanya dapat diketahui oleh orang yang benar” keturunannya atau orang” yg berketurunan asli dengan seorang raja(dari kerajaan manapun) dalam hal(memiliki ilmu tinggi) walaupun kata tinggi dapat di artikan masing” setiap orang,,
    kata setian paranormal yg saya tanyakan,,dia hanya berkata,,,suatu saat anda akan tau jawabannya sendiri,dan dapat memberikan jawaban kepada orang lain juga.

    trims

  68. sri ngenge
    November 19, 2011 pukul 8:57 pm

    Apapun mimpi kalian,pertemuan kalian dengan siapapun,dicermati dan dicernakan,jin bisa datang dengan wajah wali,kidul,sunan,soekarno,dll
    jin pintar berbicara seperti seorang ulama,bahkan bisa menyerupai alamarhum orang tua kita,segala tipu daya jin lewat bicara,bisa menghanyutkan keimanan kita juuga agidah kita,hanya satu yang bisa melumpuhkan tipu daya jin,coba suruh mereka bersyahadat ( kecuali jin muslim) pasti tipu daya mereka akan ketahuan.
    untuk itu apapun mimpi atau pertemuan kalian dengan siapapun,jangan mudah terkecoh dengan tipu daya jin,
    berpegang pada tali Allah,beribadah dengan aqidah masing2,maka jiwa akan tenang….
    berpikirlah kedepan,bangsa ini tidak butuh mimpi,atau cerita reliqi yg membuat manusia berkeinginan dengan nafsunya untk mengetahui sesuatu yang menjadi pembahasan yang sia2.
    berikanlah masukan2 yang membuka otak untuk majukan negara ini,lewat kreatifitas dan kecemerlangan daya pikir yang daya cipta agar
    indonesia bisa bangkit dari kterpurukan……
    ini media dunia maya….jangan dibikin jadi dunia berangan-angan
    bagi pembaca. buatlah jadi logika nyata.

  69. Desember 6, 2011 pukul 1:31 pm

    penasaran banget’ztt ihh … mau mendalami ahh

  70. Cucueyang
    Desember 10, 2011 pukul 5:59 pm

    Terima kasih Mbak R-na telah menyampaikan pengalaman bathin kepad rekan-rekan. Namun aku masih penasaran bagaimana caranya aku juga bisa seperti Mbak R-na bisa berkomonikasi secara langsung dengan Kanjeng Ibu Ratu Kidul . Aku sangat rindu berjumpa kembali dengan Kanjeng Ibu Ratu Kidul, walau baru melalui mimpi.kurang lebih 4 tahun yang lalu aku pernah bermimpi di datangi Kanjeng Ibu Ratu Kidul.Beliau minta ditimbakan air untuk berwudlu,kemudian aku timbakan dan beliau berwudlu sampai selesai. Itulah yang membuat aku yakin bahwa Ibunda Ratu adalah sosok yang baik karena selalu membersihkan badannya dari hadas melalui wudlu. Namun sampai sekarang aku belum pernah ketemu lagi walau lewat mimpi. Aku sangat rindu dengan Kanjeng Ibu Ratu. Tolonglah aku Mbak R-na agar bisa didatangi kembali oleh Kanjeng Ibu Ratu Kidul.

  71. Cucueyang
    Desember 13, 2011 pukul 8:12 am

    Mbak R-na saya mohon alamat dan no Hp Mbak R-na saya ingin berkonsultasi boleh kan?

  72. djamien
    Desember 19, 2011 pukul 10:05 pm

    rame uey…….

  73. Erna
    Januari 5, 2012 pukul 7:31 am

    Assalamualaikum buat teman teman semua dan salam persaudaraan bagi kita semua khususnya buat temanku cucu eyang,..jujur saya tidak bisa apa apa semua hanya karna karuniah Allah semata,jadi jika untuk konsultasi saya hanya bisa berbagi pengalaman batin yang saya alami untuk” lebih” mungkin belum banyak …tapi tidak masalah siapa tau bisa menjalin persahabatan silahkan jika anda berkenan .bisa email saya di erna_wy@yahoo.com,siapa tau bisa sharing …trimakasih.

  74. cempal
    Januari 30, 2012 pukul 3:01 am

    Ass. wr. wb buat semua rekan2,.. saya awam dalam hal mengembangkan kemampuan maksimal otak kiri saya,.. karena (…katanya…. ) dari situlah jembatan antara dunia nyata dan ghoib terbuka. Banyak hal diluar logika terjadi, dan sering kali kita tidak menyadari itu, seperti firasat atau naluri.., kita menganggap itu sebagai sebuah ” Kebetulan”. Pengalaman seseorang dipandang kecil karena orang yang memandangnya tidak mengalami sendiri, begitulah kita adanya,.. Sebagai contoh,.. bila ada seorang pengemis,.. dia mendapatkan rizki halah (entah karena ada yang salah ngasih,.. seratus ribu dikira seribu,.. entah dia nemu berlian,.. ) lalu dia berbelanja diluar kebiasaannya sehari-hari, karena mendapat rejeki yang tidak terduga itu… kita hanya bisa memprediksi dari pikiran negatif yang akan timbul,.. ada yang mengatakan “ahh,… paling dia nyolong..”,.. atau hal yang bersifat miring tanpa mau tau cerita yang sebenarnya.
    apalagi kalau tiba-tiba pengemis itu mendapat kupon undian yang kebetulan dibuang oleh pemilik kupon itu lalu memenangkan undian tersebut, misalkan memenangkan sebuah rumah, lalu tour ke luar negeri, haji atau umroh.. waahhh,.. kayaknya banyak orang makin miring dalam mengkomentarinya,..Itu baru dari gambaran tentang hasil dari rejeki seseorang,.. begitupun dalam hal spiritual… banyak hal diluar logika yangterjadi,.. Sang Maha Pencipta adalah Zat yang Ghoib,.. Malaikat, Jin, Setan dan ciptannya yang tidak nampak adalah Ghoib, bahkan hari esok pun adalah hal ghoib ( karena kita tidak tau pasti, apakah kita masih bisa melewatinya atau tidak ).. sebagai umat yang beragama dan memiliki keyakinan,.. kita diwajibkan untuk mempercayai itu,.. Mutlak.., tapi dengan pengetahuan duniawi dan penjabaran dalam kemampuan maksimal berfikir kita, kita semakin dijauhkan dengan itu, lalu kita akan mengatakan,.. ” ah itu ga masuk akal…” kita memang harus selektif dalam menyikapi itu,.. ” Bisikan setan menurut saya juga bisa merasuki pikiran kita untuk tidak mempercayai hal ghoib dengan mengolah seolah-olah tidak logis,. karena tidak logis maka akan menentang dan tidak mempercayai, dengan alasan apapun,.. Nabi Muhammad SAW pun mengalami wisata ghoib dengan menggunakan bouroq lalu mendapat kenang2an untuk kita umatnya,.. (… kenang2an beliau untuk kita umatnya,.. monggoh silakan tanyakan sama pak kyai…) Banyak hal yang diberikan Allah kepada hamba-hambanya,.. ada yang diberikan beban dengan mengetahui rahasia yang orang lain tidak bisa mengetahui, ada yang diberikan kepandaian,.. dalam berfikir dan berbicara, dan banyak yang tidak cukup untuk disebutkan satu persatu.
    Untuk bu rina,.. saya menghargai perjalanan spiritual dalam perjalanan hidup anda, saya yakin; tidak setiap orang bs mengalami seperti yang ibu alami,.. mungkin bs dikatakan dari seribu orang yang ada, hanya satu yang diberikaan kelebihan oleh Yang Maha kuasa bisa berkomunikasi dengan salah satu mahluk ciptaan Nya yang hidup dalam alam ini tapi berbeda dimensi. Tidak ada salahnya saya belajar pada yang tau, dan meminta pada yang punya. Kalau tidak keberatan, saya ingin belajar ke bu rina.

  75. R-na
    Februari 7, 2012 pukul 11:48 am

    Assalamualaikum wr.wb..Salam buat rekan2 semua.Alhamdulilah…Puji syukur berkat Karuniah Allah yang Maha kuasa…Zat yang menghidupkan dan mematikan…

    Hari Minggu malam kemarin 5 February 2012 saya diajak berkunjung ke tempat Bersujud bersama bunda Ratu dan Sunan…
    Subhanallah…tiada terkira haru rasanya ketika bertemu dan berbicara serta memohon doa restu untuk perjalanan hidup yang saya jalani…

    Bahagia sekali dalam perjalanan mendengarkan alam bertasbih,angin,dedaunan,bulan yang bersinar cerah semua memuji kebesaran Allah dengan suara yang tidak terputus sambung menyambung…Subhanallah…,Wal Hamdulillah…Walaillah Ha Illalah ,Allah Hu Akbar
    Indah tak terkira,saya larut bersama pujian ,bertasbih kepada Allah…
    Suasana seperti ini yang sangat dan selalu saya rindukan….tidak terbayar dengan harta maupun kata kata.

    Kadang saya lupa bersyukur sebagai seorang manusia,yang telah diberi segala kebaikan dan kenikmatan yang tidak terhitung banyaknya,hanya karna kesibukan semata melalaikan
    untuk mengingat Allah yang maha Agung…berbeda dengan alam semesta yang tiada henti memuji kebesar.Nya..

    Suasana di sana sangat ramai banyak kerabat Bunda Ratu yang berkumpul
    Betapa bersyukurnya dalam rangka Maulud Nabi besar Muhammad…SAW…saya bisa berkunjung dan memohon Restu,bercerita padanya…
    Betapa arif dan bijaksana pesan yang diberikan…

    Rekan rekanku..saya hanya berbagi perjalanan batin yg telah saya alami,mohon maaf sekali bukan maksud hati menyombongkan diri atau apapun tidak sama sekali.. karena saya tau,semua tiada lain hanya karuniah dari Allah semata….
    Saya hanya berbagi bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika Allah yang berkehendak…
    Maka selalu ingatlah padaNya sahabat sahabatku….

    Mudah2an Allah memberikan kita jalan kebaikan untuk lebih tau dan mengerti arti kehidupan selama kita masih hidup maupun stelah kita wafat nanti…amin

    Terimakasih

    • hadi
      Maret 12, 2012 pukul 11:59 am

      Anugerah dan karunia ini hanya untuk orang-orang yang DI PILIH, karena kebersihannya, karena keikhlasannya, karena kepasrahannya, karena keimanannya.

      Best regards,
      hadi – jogja
      lintant@yahoo.com
      TheDhemit@reiki.nu

  76. hadi
    Maret 12, 2012 pukul 11:55 am

    Sebuah perjalanan bathin yang indah, penuh dengan pujian memuliakan Allah SWT. Semoga ibu R-na selalu dalam lindungan Nya, tetap eling lan waspodo. Amin

    Best regards,
    hadi jogja, lintant@yahoo.com; TheDhemit@reiki.nu

  77. Kusmedi
    Maret 13, 2012 pukul 8:04 am

    Y nmbh rasa iman kpd Tuhan

  78. Upil
    Maret 15, 2012 pukul 11:33 pm

    Mas Krebet.
    klo ngarang cerita. bisa gak jangan bawa2 nama tuhan.?
    saya tersinggung. dan saya rasa akan banyak orang yang tersinggung bila membaca tulisan anda.

  79. Maret 17, 2012 pukul 1:20 am

    menurut saya nyi roro kidul itu benar benar ada

  80. April 8, 2012 pukul 12:25 pm

    cerita nya seru baget

  81. kuntjoro
    Mei 4, 2012 pukul 3:35 pm

    pak bani mustajab, nyi roro kidul itu penjaga pantai selatan, tapi Ibu Maha Ratu Kidul yang punya kerajaan laut selatan, jadi beda antara nyi roro kidul dengan Maha Ratu Kidul, saya sering menemui keduanya saat saya melakukan melepas sukma. ini bukan cerita tapi ini benar2 ada, tks,kuntoro, kendal.

  82. ikur
    Mei 17, 2012 pukul 4:00 pm

    Nyi roro kidul itu adalah jin yng menyesatkan aqidah, wujud asli Nyi roro kidul jelek dan tua renta kalau anda Kasyaf bisa bertemu denganya baca Istigrfar sesunggunya wujud aslinya akan ketahuan

  83. Mei 25, 2012 pukul 11:09 pm

    percaya ga percaya ..

    semua kita kembalikan lagi kepada allah yank maha penguasa .
    dia lah yank membuat kita semua ..
    dan dia lah yank berhak berkuasa baik d.darat,lautan,udara dan akhiran ..

    semua hanya titipan sementara buat kita supaya kita bisa merawat app yank tuhan berikan :)

    #keep smile

  84. akhmadsyafii
    Mei 26, 2012 pukul 7:49 pm

    menurut cerita kakek saya… KRK itu manusia biasa yang sakti

  85. VaniiII'EEee..MacIeN caNtiEeEkK
    Juli 17, 2012 pukul 1:57 pm

    Hanya allah swt yang mengetahui karena legenda aslinya sudah hilang dan banyak orang (tak brtaggung jwb) mrubahnya jdi bnyak yang brubh mklumi sja….
    Saalam EeMmuUaAcC..HHhHh…

  86. sanjaya
    Juli 19, 2012 pukul 11:08 pm

    semua itu tergantung dari orang yg menyikapinya,,kenapa harus takut memuja bila yg dipuja adalah sesuatu yg baik,soleh,wibawa dan welas asih,,jaman sekarang banyak orang yg terlalu munafik yg selalu bilang tiada tuhan selain A,B,C,D atau apalah..dan menganggap semuanya adalah musrik dan kafir,,,,ya tuhan maafkanlah manusia2x spt ini..sebelum manusia2x spt ini menganggap dirinya adalah makhluk yg lebih tinggi dari makhluk2x tuhan yang lain harusnya orang tersebut harus bertanya kepada dirinya apa yg pernah dia perbuat utk membantu orang,,,contoh: 1.ada beberapa orang fanatik yg selalu menyumbang ke pantai asuhan atau yayasan2x lainnya,sedangkan keluarganya sendiri dia tidak tolong padahal sepupu,keponakannya dan mantunya sgtlah butuh bantuannya,,,cek and ricek yg dia cari adalah penghargaan dari umat ramai…krn dia berfikir kl bantu pantai asuhan pasti banyak orang yg tau dan kl bantu saudara sendiri whos gonna care…hehehheehe..bagi saya sosok BUNDA RATU adalah sosok ibu/dewi ulas asih dengan berbagai kebaikan yg beliau miliki,,,sudah seharusnya lah kita hrs memberi hormat dan memuji sosok2x makhluk tuhan seperti ini…so what…saya pernah dengar orangx tertentu yg dangkal dalam mempelajari agama; mrk bilang kl orang2x yg memuja/memuji BUNDA RATU adalah orang sesat dan orang2x yang ingin meminta kekayaan….saya coba menjelaskan kepada orang2x spt ini: kl disaat kita memohon dan bersujud kepada yg maha kuasa dan meminta segalanya dilancarkan sementara kita sendiri tidak memiliki pekerjaan(nganggur atau pemalas) bukannya akan lebih musrik dibandingkan kita hanya melakukan doa silaturahmi dan menyanjung malaikat2x suci ciptaan tuhan seperti BUNDA RATU..selalu ingat bung bila sembah hormat dan sembah-yang kuasa(sembahyang) beda artinya..ke2nya hal yg baik tapi diperuntukannya beda.
    intinya jgnlah terlalu munafik dan kafir dalam menafsir sesuatu sebelum tau isi,bentuk dan rupanya…selalu tanamkan kebaikan kesesama manusia krn kita sama…yang maha kuasa cuma ada 1,,,sebutannya aja yg beda.dan utusan2x tuhan/roh suci =
    1.islam memanggilnya :malaikat
    2.kristiani memanggilnya : roh kudus
    3.hindhu dan buddha memanggilnya : dewa/dewi
    dan BUNDA RATU adalah salah satu dari ke tiga sebutan diatas.

    so what??? any question??? for sure no coz before u ask something firstable u should ask ur self first…are u with god or only say god??????????

  87. R-na
    Juli 26, 2012 pukul 4:06 am

    Ya…P.Sanjaya ..banyak hal yang belum terkuak dalam alam semesta ini..ada pesan yang pernah saya dapat dari kerabat bunda Ratu…Banyak orang yang pintar mengaji,tetapi tidak bisa mengaji diri…artinya masih sebatas kulitnya saja blom bisa sampai kerelung hati sebenarnya arti dan makna dari kehidupan….Thanks.

  88. Juli 28, 2012 pukul 7:00 pm

    menarik juga baca komen2 diatas..
    sy percaya bahwa gaib itu adalah urusan ALLAH, manusia boleh membicarakannya, tapi semua rahasia kembali pada-Nya. Selama itu tidak membuat manusia jadi sesat dan berbuat seanaknya sendiri pada semua ciptaan ALLAH.

    sy sendiri juga punya pengalaman yg tidak bs saya jelaskan, dan menjadi PR yg tidak bisa saya jawab (tapi sebelumnya mohon maaf kalo tidak ada hub dengan Pantai Selatan, hanya sekedar ingin berbagi)

    beberapa waktu lalu sy mendaki Gng.Merapi, selama perjalanan banyak sekali kejadian gaib yang saya temui, tapi saat itu sy masih biasa-biasa saja karena memang sering sekali mendengar cerita tentang suasana gaib di Gng. Merapi, sampai ketika saya sudah kembali ke rumah, selama 2 malam sy bermimpi/setengah sadar (susah juga kalo disuruh ngejelasin kondisinya)

    dalam mimpi hari 1:
    Sy seperti kembali naik Gng.Merapi (entah itu sy benar2 kembali ke Merapi atau tidak, tapi semua tempat persis sama, mungkin karena masih anget2nya dari sna kali yah), dalam mimpi/setengah sadar itu, saya naik tidak sampai puncak, tapi hnya sampai Pasar Bubrah (Pos terakhir menjelang Puncak), ketika di Pasar Bubrah itu sya ketemu dengan sesosok wanita yang menyuruh saya untuk turun jangan naik sampai puncak, akhirnya saya nurut dan turun ke Basecamp pendakian di Selo, di Selo kembali sosok wanita itu muncul lagi dan menyuruh saya naik ke Gng. Merbabu dengan alasan: “di bawah (dikota kota) sedang terjadi rame2″, sy nurut dan mendaki Gng. Merbabu (gunung yang bersebelahan dengan Gng. Merapi) tapi hanya sampai Pos II.

    setelah sampai di Pos II, tiba saya sadar, sepenuhnya saya sadar, sy tidak di Pos II merbabu melainkan di kamar saya, dan waktu menunjukkan Pk.04,30 WIB (Subuh), karena bingung dengan apa yg sy rasakan ketika tidur itu, akhirnya sebisa mungkin saya catat pengalamannya.

    dalam mimpi hari 2:
    masih di hari yang sama, malam harinya saya kembali mendapat pengalaman yg tidak bisa saya jelaskan lagi bagaimana kondisinya (maksudnya terjadinya), seperti mimpi, tapi semua yang sy lihat dan dengar seperti kenyataan..

    dalam mimpi ke 2 ini, saya yang tadinya ada Pos II akhirnya turun lagi ke Selo, dan melanjutkan perjalanan pulang, nah selama perjalanan pulang, saya menyaksikan kondisi di kota-kota yang saya lewati benar2 hancur total, rumah2 rata dengan tanah, dan tidak ada kehidupan, yang ada hanya sisa bangunan yang hancur. Pikir sy, apakah ini yang dimaksud dengan “sedang ada rame2″ yg ternyata ada bencana.

    nah, kedua mimpi itu saya catat, dan entah apa itu artinya, sebagai sebuah pesan atau apalah (maklum masih newbie untuk hal yang beginian, hehe).. dan akhirnya tidak terlalu saya pikirkan. Sampai ke-esok-an harinya (hari ke-3), saya mendapat berita bahwa di Puncak Merapi terjadi guguran lava yang menyebabkan munculnya asap tebal setinggi 1 km, dan pendakian ke Puncak Gng. merapi untuk saat ini sedang dilarang karena kondisinya yang masih berbahaya…

    entah ada atau tidak dengan mimpi saya itu, tapi perasaan saya saat ini bingung sambil bercampur penasaran..

    *mohon pencerahan-nya buat mbak2,mas2,abang2,akang2 yg juga udah punya pengalaman gaib yang lebih dari saya

    • Kitty
      Oktober 26, 2012 pukul 7:07 pm

      Ya… Tpi sy pnasaran kok ad yngg bilng RKK tuh islam gmana tuuh…

  89. dimas
    Agustus 17, 2012 pukul 9:47 pm

    kalo ingin tahu lebih jelas..kesini aja

  90. Hyrang Kencana
    November 13, 2012 pukul 11:02 am

    Ass..jeng R-na,,salam kenal dari makhluk Allah dan hamba Gusti Allah,,semoga Gusti Allah mengampuni keterbatasan kita semua..karena hanya Dia Yang Maha Sempurna..sholawat serta salam semoga terlimpah selalu buat Baginda Rosul putra agung Abdullah..Muhammad saw berserta umatnya..amiin

    Sesama makhlukNya kita semua saudara satu Nur Illahi..
    Sudah sepatutnya kita saling menjaga etika dan etitut dalam hidup..kita berlindung kepadaNya dari segala kesesatan hati dan penyakit panca indra lainnya..

    Mohon dimengerti ungkap kebenaran perjalanan batin memang tidak semua bisa diungkapkan di umum..apalagi di forum umum seperti ini..bisa jadi akan menimbulkan fitnah bagi yg blm dibuka fitra sejatiNya olehNya..

    Saya pribadi sangat2 menyayangkan perilaku kata2 yg kasar di forum ini..yg justru tambah memperkeruh wawasan / wacana adat dan istiadat sejarah bangsa ini,,harus diakui bahwasannya bangsa kita bisa menjadi sebesar ini tidak terlepas dari adat istiadat dan budaya serta kultur agama yg beragam..
    Jadi sudah menjadi tanggungjawab kita bersama untuk saling menjaganya.

    Salam hangat..

    NB : Jeng R-na..kita bisa berbagi wawasan luar dan dalam utk menambah ketaqwaan kepadaNya..

    Bisa ol di YM
    Thx

  91. November 28, 2012 pukul 7:54 am

    Apa kabar..?
    Saya Vaniie..maciiieen Canttiieekk..
    Berubah menjadi Kang-Xing Jin
    saya kira nyi roro kidul itu ada
    dan saya menyarankan agar tidak menduakan Nabi Muhammad SAW ia ialah no 1 trims

  92. November 28, 2012 pukul 7:57 am

    Apa kabar..?
    Saya Vaniie..maciiieen Canttiieekk..
    Berubah menjadi Kang-Xing Jin
    saya kira nyi roro kidul itu ada
    dan saya menyarankan agar tidak menduakan Nabi Muhammad SAW ia ialah no pertama trims oh ya saya melihat kita

    salam perTamaX…xx..x.xx.x..x.x.x.x.x.

  93. November 28, 2012 pukul 7:59 am

    Apa kabar..?
    Saya Vaniie..maciiieen Canttiieekk..
    Berubah menjadi Kang-Xing Jin
    saya kira nyi roro kidul itu ada
    dan saya ..mau tanya
    .
    .
    .
    .
    gagal PERTAMAXXX.X.X.X.X..XX.X.
    Hiks…hikss

  94. Agustus 30, 2013 pukul 3:12 pm

    di sini saya hanya meluruskan .. islam itu kan tuhannya cumak satu yaitu allah.. kenapa banyak orang.. kyai” ngakunya agama islam ketemu nyi roro kidul.. ada yang bilang jahat.. ada yang bilang baik agama islam lagi.. hey.. menurut saya cerita” kyak gitu tuh kyaknya hayalan penulis saja deh.. nyi roro kidul itu kan kepercayaam Hindu-Jawa.. mana ada hubungannya sama agama islam,, dasar bodoh.. apalagi cerita bapak yang di atas nih.. mungkin cumak kebetulan aja mimpi kyak gitu

  95. R-na
    September 28, 2013 pukul 12:05 pm

    Assalamualaikum sahabat sahabatku…sudah lama saya tidak menulis di sini..berbagai ujian dan perjalanan batin yang sangat mengharukan dan membahagiakan..semua hanya karuniah Allah semata….

    Yang ingin saya berbagi apapun itu di Alam semesta ini hanya Milik Allah dan hanya Mahluk Allah yang terpilih yang menyampaikan segala kebaikan,yang kadang tidak bisa diterima di dalam logika sebagai saya sebagai seorang manusia…
    Tapi saya percaya dengan kekuasaan Allah tidak ada yang tidak mungkin…

    Saya mau berbagi ,orang tua saya sakit dia adalah bapak yang sangat saya sayangi dan cintai… saya mendapat kabar bahwa bapak saya dikarenakan penyakitnya akan wafat dihari yang dalam hitungan,karena ada tanda tandanya hanya tepat waktunya hanya Allah yang Maha mengetahui…Memang saat itu bapak saat lagi sakit dan agak berat..

    Betapa sedihnya saya tidak terkira waktu ku hy berdoa dan menangis memohon pada Allah agar orang tuaku diberi jalan panjang umur dan kesempatan menemani kami anak anaknya ,dan diberi kesempatan untuk berbakti dan membahagiakan mereka ….

    Alhamdulilah berkat karuniah Allah saya mendapatkan arahan ,untuk menyelamatkan orang tua dengan berkorban dengan memotong seekor kerbau untuk dibagikan kepada 40 anak yatim dan orang orang yang kurang mampu yang dari arahan sebelumnya dibacakan doa panjang umur dengan orang yang ditunjuk atau mengerti…

    Alhamdulilah saya jalankan dengan ikhlas semua arahan dan setelah prosesi berangsur bapak saya sehat kembali dan masih bersama kami saat ini..

    Saya yakin semua hanya karuniah Allah semata,dan Alhamdulilah saya mendapatkan petunjukNya dari Mahluk Allah yang dipercaya…

    Saya bahagia diberi kesempatan bersama orang tua yang sangat saya kasihi,belum rasanya saya membahagiakan mereka..

    Terima kasih ,Bunda Ratu serta sunan …Alhamdulilah ya Allah atas karuniah Mu…

    Semoga cerita ini bisa membuat kita semakin yakin dan dekat pada Allah,tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak..aamiin ya Robullamin…

    • Kanjeng
      November 27, 2013 pukul 11:44 pm

      Assalamu’alaikum Wr. Wb….
      Alhamdulillah puji syukur kehadirat-Nya shingga sy bisa berbagi cerita di blog ini.
      Sangat menarik sekali apa yg di alami sama mbk R-na, perjalanan bathinnya sungguh mengagumkan. Bersyukurlah pd Allah atas apa yg Allah berikan pd anda. Klu mbk R-na ketemu sama Bunda Ratu lewat perjalanan bathin, tp lain dg saya. Saya kenal Bunda Ratu sekitar Thn 2008 yg lalu dan Alhamdulillah sampai detik ini saya masih selalu dikunjungi Beliau Bunda Ratu. Tidak jauh berbeda nasehat Bunda Ratu yg slama ini sy terima dg mbk R-na. Salah satu yg pokok nasehatnya Bunda Ratu adalah “sesibuk apapun selama kamu masih hidup di dunia ini jgn tinggalkan sholat, dan harus tepat waktu, jaga tingkah laku, unggah ungguh dan ucapan dalam kehidupan sehari” dlm berintraksi sesama mahluk Allah. Bunda Ratu klu beliau dtg kadang di jam 1 mlm kadang sekitar jam 3 mau subuh setelah aku sholat mlm. Kedatangan beliau selama ini tidak pernah sndiri tapi sllu sama hamba” Allah yg selalu memakai jubah putih yg mendampinginya. Dulu sy tidak percaya sebenarnya mahluk Allah yg mana yg sering dtg ini, akhirnya sy berusaha memberanikan diri menanyakan “Panjenengan siapa?? Beliau hanya tersenyum dan lama sekali menjawabnya, beliau menjawab dg nama aslinya (maaf tak rahasiakan), dan sy bertanya tntang nama itu, beliau hnya menjawab ” Kulo sak meniko nopo ingkang dipun sebut umume tiyang inggih meniko Ratu Kidul” (Saya adlh umumnya org menyebut Ratu Kidul) Sy langsung terkejut dan kaget, benarkah demikian?? Tapi tidak begitu mudah percaya dg apa yg sy alami. Kejadian seperti ini sering saja terjadi dlm kehudupanku. Lambat laun sy berusaha mencari org yg ngerti/pintar, dan kuceritakan semua apa yg sy alami selama ini. Begitu sy cerita tntang beliau Bunda ratu tnpa di duga beliau datang dan org pintar itu melihatnya sendiri. Akhir cerita org pintar itu mengiyakan bahwa benar Beliau adalah Bunda Ratu selatan. Ternyata org pintar itu jg sering di datangi beliau. Sampai skrg sy masih bingung kenapa Bunda selalu datang dikala sy sedih dan waktu sholat malam. Demi Allah kejadian masih berlangsung sampai sekarang. Bahkan pd bulan oktober 2013 tepatnya tgl 4 bulan lalu sy dikasih sesuatu barang sama Bunda Ratu setelah sy sholat ashar dg menyuruh sy baca syahadat 3 kali tnpa nafas tiba” ada barang ditangan saya yaitu Sakmo Melati/ kembang wijaya kusuma yg dibungkus warna biru, dan pd hr jumatnya setelah sholat ashar beliau datang lg dg cara yg sama baca syahadat tiba” ditangan saya dikasih barang yg dibungkus kotak ternyata saya buka isinya batu merah kecil seperti kedelai yg indah sekali sorotan cahanya. Sy tanyakan sama org yg ngrti katanya Merah Delima, entah sy gak ngerti yg penting sy simpan aja.
      Masih bnyak sekali pengalamanku bersama Bunda Ratu. Intinya Bunda selalu mengajarkan dan menasehati hal” yg baik sama saya dan selalu menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar. Bahkan beliau selalu menyuruh sy untuk menjauhi perbuatan musyrik dg pemujaan demi harta dan kekayaan dg jln yg sesat.
      Insya Allah lain kali ceritaku tak sambung lagi.
      Wassalamualaikum Wr.wb……….

  96. November 16, 2013 pukul 4:54 pm

    ass mbk rina..sy sgt tertarik membaca artikl mbk..sggh pengalamn yg sgt luar biasa…sy mhknadalah salah seorang yg percya dgn dunia gaib…dan sy adlh pengagum ssk kanjeng ratu…tp di tulisan mbk yang pertama menyinggung sedikit ttg ssk dewi ratu anjani yanag mbk katakn adlh bks murit kanjeng ratu kidul yg membangkang yg akhirx membangun istana sendiri…apakah itu bnar mbk apakah itu kanjeng ratu sendiri yg mengatakan kpd mbk… krn menurut cerita kakek saya..beliu berdua ini adalah sahabat yang sll membantu dalam semua urusan…terus terang mbak saya menulis ini sambil memandang poto belius ratu dewi rinjani…..yg sy yakini mendiami puncak rinjani di kota saya……saya juga tidak mau tokoh ygsaya kagumi tercemar nama baikx mbak…terima kasih….

  97. R-na
    Juni 7, 2014 pukul 10:21 am

    Assalamualaikum…salam hormat untuk semua sahabat sahabatku…sudah lama saya tidak menulis di situs ini.ada rasa kangen juga berbagi perjalanan batin..hanya kadang menanggapi tanggapan yang ada pro dan kontra..ya semoga ada makna yang bisa diambil untuk mempertajam iman kita kepada Allah yang Maha Kuasa….bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak…

    Awalnya jujur saya adalah orang yang tidak paham apa apa,jangankan menjalankan Sholat secara rutin..mengaji pun saya buta..
    saya lebih mengejar dunia semata,bagi saya semua keberhasilan adalah karna kemampuan kepintara dan kerja keras yang saya lakukan itu lah sombongnya saat itu saya sebagai seorang manusia..yang merasa semua adalah bisa dilakukan dengan kekuatan sendiri,tetapi apa mau dikata saat saya di coba dengan ujian yang datang …yang semua yang ada hilang dalam sekejap ….apa yang bisa saya sesali,menyesal ,menangis semua tidak ada gunanya…Ketika Allah membalikan tangan dalam sekejap mata hilang lah semua..
    kesombongan,keangkuhan,yang merasa semua karna kemampuan diri.

    Alhamdulilah saya disadarkan Allah akan makna kehidupan,dan ditemukan dengan BundaRatu dan para kerabat dr th 2007 sampai saat ini…sehingga saya merasakan makna sebenarnya dari arti kehidupan…yang mungkin slama ini saya cari tanpa arah dan tujuan..karna ketutup dengan segala keinginan dunia.

    Bukan berarti tdk perlu dunia..perlu itu bagian dari kehidupan,jk kita miskin atau fakir apa yang bisa kita lakukan bagi sesama..,tetapi harta dunia yang bisa bermanfaat bagi sesama,ketika terlahir kita telanjang dan tidak punya apa apa,begitu juga saat meninggal nanti juga tidak bawa apa apa,jadi harta yang ada jangan membuat mata hati jadi buta..merasa sombong ,takabur dan serakah..bahwa samua adalah karna usaha kita semata.

    Maaf… saya hanya berbagi saja bukan berarti saat ini sempurna tdk sama sekali masih tetap diuji dan diuji yang mungkin jika saya dulu sdh tdk sanggup lalui ini,tp ketika Allah memberikan saya kesempatan belajar dengan Bunda ratu,sunan…dan para kerabat lainnya membuat saya percaya dan semakin Rindu dan dekat dengan Pencipta Alam semesta
    Dengan Ridho Allah saya saat ini selain sebagai seorang wanita karir saya diberi kemampuan talenta pengobatan kepada sesama.Subhannallah….kemampuan yang tdk pernah terpikirkan dalam benak saya sebelumnya…tapi saya syukuri dengan sangat agar bisa bermanfaat bagi sesama selama saya hidup,dan saat saya harus kembali pada Illahi suatu ketika nanti,masih ada yang bisa saya sampaikan makna hidup yang telah Allah berikan pada saya..

    Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bukan untuk saya sombongkan diri,tidak sama sekali tetapi hanya berbagi semata bahwa Jika Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin..janganlah berputus asa mencari Ridho Allah,aamiin

    Terimakasih sahabat,mohon maaf jika ada yang kata yang salah dari diriku

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s